Tips Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Aman

4 bulan lalu, by haigadis

Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Aman

Punya masalah mata panda? Simak tips cara menghilangkan mata panda secara alami berikut ini. Dijamin aman!

Kesibukan yang tiada henti membuat orang-orang lebih memilih begadang agar semua pekerjaan selesai dengan cepat, tanpa memikirkan dampak buruk yang akan diterima oleh tubuh seperti sakit kepala dan darah rendah.

Selain menyebabkan berbagai penyakit, ternyata begadang juga dapat merusak penampilan secara fisik, yaitu menghitamnya kulit di area mata, atau lebih di kenal dengan sebutan “mata panda”. Jika melihat panda memiliki mata seperti itu, kalian pasti akan langsung mengatakan bahwa panda sangatlah lucu, tapi jika kalian yang mempunyai mata panda, apakah juga terlihat menggemaskan seperti panda? Alih-alih lucu, kalian bisa dibilang menakutkan seperti zombie.

Tapi nggak usah takut, semua pasti bisa di atasi. Nah, disini terdapat beberapa cara untuk menghilangkan mata panda secara alami dan aman untuk kalian coba versi Hai Gadis. Sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi. Simak cara-cara di bawah ini ya girls!

15 Tips Menghilangkan Mata Panda

1. Tomat

Cara menghilangkan mata panda

Tomat

Cara menghilangkan mata panda yang pertama adalah dengan menggunakan irisan tomat yang ditempelkan pada bagian bawah mata. Kenapa tomat? itu karena tomat memiliki senyawa asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih. Lakukan ini saat ingin tidur pada malam hari secara rutin tiap harinya, ambil waktu 15 menit sebelum tidur untuk mengaplikasikannya.

2. Kentang

Cara menghilangkan mata panda

Kentang

Selanjutnya, kalian bisa menggunakan kentang untuk mengurangi area hitam pada mata. Dengan cara memarut kentang yang sudah dibersihkan, lalu tempelkan parutan kentang pada mata, usahakan lakukan kegiatan ini saat akan menjelang tidur. Ingat! kandungan pada kentang yaitu, pati, enzim dan Vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit, maka dari itu kentang bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan mata panda.

3. Mentimun

Cara menghilangkan mata panda

Mentimun

Cara lain yang dapat di coba yaitu menggunakan timun, karena timun banyak mengandung anti-oksidan yang dapat mengobati mata panda atau area hitam sekitar mata. Nah, saat kalian sedang melakukan peremajaan kulit wajah, kalian bisa langsung mengaplikasikan timun ini pada mata kalian, dengan cara menempelkan potongan timun pada mata.

4. Air Perasan Lemon

Cara menghilangkan mata panda

Air Perasan Lemon

Kalian juga bisa menggunakan air perasan lemon untuk menghilangkan mata panda kalian. Kandungan pemutih alami pada lemon bisa digunakan untuk mencerahkan area kulit hitam pada mata. Dengan menempelkan kapas yang sudah dicelupkan pada perasan air lemon pada mata. Tunggu hingga kapas mengering, lalu bilas menggunakan air bersih. Warning! jangan sampai air lemon masuk pada mata, karena akan terasa perih.

5. Lidah buaya

Cara menghilangkan mata panda

Lidah buaya

Cara menghilangkan mata panda berikutnya adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya. Selain menggunakan cara-cara diatas, ternyata lidah buaya juga bisa diandalkan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Itu semua karena Vitamin A, C, dan E yang dimiliki oleh lidah buaya dapat memberikan nutrisi pada kulit dan menghilangkan kehitaman pada area kulit mata. Hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bagian bawah mata dan tunggu hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

6. Madu

Cara menghilangkan mata panda

Madu

Selain digunakan untuk masker wajah, pelembab bibir, madu juga berfungsi untuk menghilangkan mata panda. Kandungan anti-oksidan pada madu dapat meregenerasi kulit, sehingga secara perlahan mata panda akan menghilang. Mengoleskan madu pada bagian bawah mata secara rutin akan membantu kalian mendapatkan mata indah tanpa hitam seperti zombie. Aplikasikan ini secara rutin sekitar 20 menit tiap harinya.

7. Cuka Apel

Tak disangka-sangka, kandungan mineral pada cuka apel ternyata mampu menghilangkan lingkar hitam pada mata. Selain itu kandungan “alpha hydroxy acid” yang terdapat pada cuka apel berfungsi untuk meregenerasi kulit, sehingga terbentuknya kembali sel-sel kulit baru. Cara menghilangkan mata panda dengan cuka apel tidak sulit, malah sangat mudah. Hanya perlu menyiapkan kapas, setelah itu basahi kapas dengan cuka apel, lalu tempelkan pada mata hingga kapas kering, setelah itu bilas mata menggunakan air bersih mengalir.

8. Bengkoang

Cara menghilangkan mata panda

Bengkoang

Buah yang memiliki warna daging putih bersih ini ternyata menyimpan khasiat yang berguna untuk menghilangkan mata panda pada wajah kalian. Vitamin C dan B1 yang dikandung berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sehingga sangat ampuh untuk menyingkiran mata panda. Cara penerapnnya bisa dengan memarut bengkoang sehingga bengkoag mengeluarkan sari-sari air yang diproduksi. Nah, setelah itu tempelkan parutan bengkoang pada mata selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

9. Es Batu

Cara menghilangkan mata panda

Es batu

Benda dingin berbentuk crystal ini ternyata bukan hanya digunakan untuk memberi efek dingin pada minuman, es batu juga banyak digunakan untuk proses peremajaan kulit yang digunakan pada tahap akhir setelah melalukan “facial” yang berguna untuk menutup pori-pori yang terbuka akibat proses facial tersebut. Nah, efek dingin yang menyegarkan pada es batu ternyata dapat menghilangkan mata panda jika terus dilakukan secara rutin. Pengaplikasiannya pun cepat dan mudah yaitu, bungkus es batu dengan handuk atau “handkerchief” yang bersih. Lalu gosok kan pada area bawah mata yang menghitam. Lakukan proses ini selama 15 menit tiap harinya.

10. Air Mawar

Cara menghilangkan mata panda

Air mawar

Tips menghilang kan mata panda secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan bunga mawar. Bunga yang identik dengan tanda cinta ini banyak ditanam dipekarangan rumah, karena memiliki banyak macam warna yang indah. Selain cantik digunakan untuk hiasan saat acara atau dijadikan “bouquet flower”, bunga mawar juga acap kali dijadikan bahan untuk produk kecantikan. Yang dimana sering dijadikan bahan “toner”, ini karena bunga mawar mengandung zat “flavonoid” yang bertugas untuk menangkal radikal bebas sehingga mempercepat terbentuknya jaringan kulit baru. Hal itu juga dipercaya dapat menghilangkan lingkar hitam pada mata. Dengan cara mencelupkan kapas pada air mawar dan menmpelkannya pada mata saat akan tidur.

11. Ampas Teh

Cara menghilangkan mata panda

Ampas teh

Cara menghilangkan mata panda yang satu ini bisa dikatakan sangatlah mudah untuk kamu lakukan Girls! Saat menyeduh teh, kalian pasti akan langsung membuang ampas tehnya kan? Sebenarnya apa yang kalian lakukan itu kurang tepat, ampas teh dapat digunakan kembali sebagai obat untuk menghilangkan lingkaran hitam di area mata kalian. Kenapa? itu karena ampas teh hijau memiliki senyawa yang bernama tannin yang mampu menghilangkan jejak kehitaman di bawah area mata kalian. Nah, saat kalian membuat teh, sisihkan ampas teh, lalu balut dengan tisu atau kain, jika ingin lebih praktis, kalian bisa langsung menggunakan kemasannya kemudian kompres bagian bawah mata menggunakan ampas teh tersebut selama 15 menit.

12. Ampas Kopi

Zat asam hidrokinamik dan anti-oksidan pada ampas kopi mempunyai khasiat untuk membasmi radikal bebas yang menempel pada kulit wajah sehingga zat tersebut mengusir sel kulit mati pada wajah dan menumbuhkan sel kulit baru. Therefore, ampas kopi dipercaya dapat mengatasi masalah anda dalam hal menghilangkan mata panda. Caranya, ambil ampas kopi yang air kopinya sudah habis kalian minum, lalu siapkan kain tipis untuk membungkus ampas kopi dan kompres mata selama 20 menit menggunakan ampas kopi tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.

13. Minyak Almond

Cara menghilangkan mata panda

Minyak Almond

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda yaitu, minyak almond. Minyak almond dipercaya dapat memudarkan warna hitam di area mata karena mengandung Vitamin K, dan E yang mampu mencerahkan kulit di sekitar bawah mata. Mengoleskan minyak almond pada bagian bawah mata menggunakan kapas pada malam hari dan bilas menggunakan air bersih keesokan harinya. Lalukan cara tersebut dengan teratur, believe it, it works!

14. Daun Mint

Cara menghilangkan mata panda

Daun mint

Daunt mint yang biasanya digunakan sebagai pemberi efek segar pada minuman bersoda ini ternyata juga bisa diandalkan untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata loh. Efek mentol yang dikeluarkan memberikan rasa segar sehingga dapat menetralisir warna hitam pada area mata. Kalian tidak usah khawatir karena membuat ramuan ini tidaklah susah, kalian hanya perlu menghaluskan beberapa lembar daunt min yang dicampur dengan sedikit mentimun. Kemudian, tempelkan pada area bawah mata. Setelah menunggu 15 menit, basuh mata menggunakan air dingin.

15. Kulit Pisang

Selain daun mint, ternyata bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda, itu karena kandungan kalium dari kulit pisang bermanfaat untuk menghilangkan bengkak dan lingkarang hitam pada mata. Caranya, ambil bagian putih dari kulit pisang lalu campurkan dengan sedikit gel dari lidah buaya, aduk hingga merata. Kemudian, oleskan pada area bawah mata, setelah menunggu 15 menit cuci bersih wajah dan mata menggunakan air bersih.

Bagaimana? Tips untuk menghilangkan mata panda diatas sangat mudah kan? Daripada kalian selalu mengkonsumsi obat atau menggunakan produk-produk yang tidak jelas dari mana asalnya, lebih baik kalian melakukan tips mudah diatas. Lagi pula menggunakan bahan yang alami tidak akan memberikan efek samping apa pun. Jadi sangat aman. It’s time to say “sayonara” for your dark circle!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *