13 Inspirasi Style Baju Oversize Wanita Terbaru 2022

By Hai Gadis

Baju oversize wanita belakangan menjadi tren fashion yang menarik untuk diikuti. Tidak hanya cocok untuk pemilik tubuh mungil, baju oversize juga cocok dipakai oleh semua bentuk tubuh. Jika dikenakan dengan tepat, penampilanmu tentu akan terlihat fashionable.

Model baju oversize juga cocok dipadukan dengan beragam aksesoris. Selain terlihat lucu dan manis, baju oversize juga memiliki beragam corak dan warna. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kepribadian dan selera yang dimiliki. Banyak cewek Korea yang mengenakan style baju ini untuk sekedar hang out bersama teman atau pacar.

Meski sederhana, tapi style fashion ini bisa membuat kamu makin ‘tenggelam’ jika salah ketika melakukan mix and match. Agar bisa tampil kece maksimal, simak rekomendasi style baju oversize ini sampai selesai ya.

13 Style Baju Oversize Wanita Kekinian

1. Kaos Oversize dengan Skinny Jeans

Photo by tokopedia.com

Kalau sekedar mau jalan jalan bersama teman atau pacar, kamu bisa mix and match kaus oversize lengan pendek milikmu dengan celana skiny jeans. Style yang simpel ini tidak akan membuat kamu terlihat gemuk, malah akan membuat kakimu terlihat lebih ramping dan kurus.

Agar makin stylis, kamu bisa menggunakan tas kecil untuk membawa ponsel dan dompetmu. Untuk sepatu, kamu bisa menggunakan sneaker atau sandal yang santai. Jangan lupa tambah aksesori jam tangan atau gelang di pergelangan tanganmu agar penampilan terlihat makin manis.

2. Kemeja Jeans Oversized dengan Celana Kulot

Style baju oversize wanita

via pinterest.com

Khawatir baju atau kemeja oversizedmu terlalu santai? Kamu bisa mengkombinasikannya dengan celana kulot untuk mendapatkan tampilan semi formal. Mix and match kemeja jeans oversized dengan celana kulot ini bisa kamu sontek untuk ke kantor atau ke kampus.

Kombinasikan kemeja jeans oversized yang memiliki dominasi warna biru dengan kaos polos putih atau pastel. Untuk celana kulotnya, kamu bisa memilih warna biru muda, sehingga memberikan tampilan yang santai tapi tetap sopan. Kalau kamu berhijab, kamu bisa mengenakan jilbab square polos dengan warna pastel yang senada.

3. Kaus Oversized dengan Hot Pants Pendek

Photo by antaralogistic.com

Menggunakan kaus oversized tidak hanya memberikan kesan manis dan lucu saja, lho. Misalnya kombinasi kaus oversized  dengan hot pants pendek yang satu ini, kamu bisa tampil seksi namun terlihat sopan. Kaus oversized bergambar ini juga memberikan kesan santai namun tetap stylish.

Agar penampilanmu tidak terlihat membosankan, kamu bisa mengenakan topi pantai dan tas tote bag untuk membawa barang-barangmu. Untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan sandal berhak persegi dengan model tali. Tidak hanya nyaman, style ini juga bebas gerah jika kamu ingin melakukan aktifitas outdoor.

4. Kemeja Oversize Motif Garis dan Celana Jeans Pendek

Style baju oversize wanita

via wattpad.com

Style satu ini cocok banget kamu jadikan sebagai OOTD ke pantai. Kamu bisa mengkombinasikan kaos putih polos pada bagian dalam dengan kemeja oversize motif garis sebagai outernya.

Bawahannya kamu bisa mengenakan celana jeans pendek yang sesuai untuk suasana di pantai. Untuk membantumu terlihat lebih stylish dan kekinian, kamu bisa melipat lengan kemejamu untuk lebih menonjolkan lengan bagian bawah. Sebagai pelengkap, kamu bisa menggunakan tote bag dan kacamata sebagai aksesori.

5. Kombinasi Sweater dan Kemeja Oversize

Style baju oversize wanita

via ohhcouture.com

Udara yang dingin tidak akan menghentikanmu tampil stylish dengan baju oversized. Kombinasi antara sweater dan kemeja oversized ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin ke kantor atau sekedar hang out bersama teman.

Kamu bisa memakai kemeja oversized terlebih dahulu, kemudian mengenakan sweater sebagai outernya. Untuk bawahan, kamu bisa mengenakan celana jeans yang nyaman dan memiliki warna sesuai. Dan pada bagian alas kami, kamu bisa menggunakan high heels maupun sneakers. Pemakaian tas akan makin menyempurnakan penampilanmu.

6. Jaket Oversize dengan Rok Midi Kulot

Photo by hipwee.com

Ingin tampil cantik ala cewek Korea? Maka mix and match jaket oversized ini bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa memadukan jaket oversize yang kamu miliki dengan rok kulot model midi. Tidak hanya memberikan kesan feminim, style ini juga membuatmu terlihat imut.

Kamu bisa mengenakan tambahan aksesori seperti gelang atau cincin. Kalau cuaca sedang terik, kamu juga bisa mengenakan topi dan mengikat rambutmu. Kenakan alas kaki yang nyaman seperti sneaker, sandal, atau sepatu model hak persegi yang tidak terlalu tinggi.

7. Tunik Oversized dengan Sepatu Boots Tinggi

Style baju oversize wanita kekinian

via vogue.com

Kalau kamu merasa tampilan baju oversize monoton dan begitu-begitu saja, berarti kamu harus mencoba style yang satu ini. Kombinasi tunik bergaris gelap tanpa bawahan yang dipadukan dengan sepatu boots tinggi ini bisa kamu sontek.

Tidak hanya memberikan penampilan yang menawan, kamu juga akan terlihat dewasa dan elegan. Kamu bisa mengenakan style ini di berbagai kesempatan, dari acara formal seperti meeting kantor atau hanya sekedar berjalan jalan bersama dengan teman. Kenakan tas yang memiliki warna netral atau warna yang senada dengan tunik milikmu.

8. Kaos Oversize Hijab dengan Celana Jeans Longgar

Style baju oversize wanita

via layalina.com

Model baju oversize juga cocok untuk kamu yang ingin menghindari tampilan feminim. Rahasianya, kamu bisa memadukan kaus oversize warna gelap dengan celana jeans yang longgar. Kamu bisa memilih baju oversize dengan lengan pendek atau panjang.

Kalau kamu berhijab dan kebetulan bajumu terlalu pendek, kamu bisa mengenakan dalaman baju yang memiliki lengan panjang. Jadi lenganmu bisa tetap terlindungi walaupun mengenakan kaus pendek. Untuk hijabnya, kamu bisa mengenakan jilbab segi empat warna gelap atau warna netral.

9. Kemeja Oversized dengan Cardigan

Photo by hipwee.com

Kemeja yang kebesaran bisa kamu kombinasikan hampir dengan apa saja. Misalnya style kemeja oversize yang satu ini, dengan memadukan kemeja warna peach oversized dan cardigan warna oranye, penampilanmu terlihat kekinian dan manis.

Untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan celana pendek yang nyaman dipakai. Kalau terlalu gerah, kamu tidak harus mengenakan cardigan tersebut, kamu bisa menyampirkannya di pundakmu sebagai aksesori. Tekuk ujung lengan kemejamu kalau dirasa terlalu kebesaran, ya!

10. Sweater Oversize dengan Sepatu Boots Selutut

style baju oversize kekinian

via fashionbeautyy.quora.com

Ingin tampil menarik ala idol Korea? Kamu bisa mencoba style baju oversized yang satu ini. Pilih sweatermu yang paling besar, kemudian kombinasikan dengan sepatu boots dengan panjang selutut. Agar tetap aman dan hangat, kamu bisa mengenakan hot pants pendek.

Penampilanmu akan makin cantik dengan mengenakan kalung dan tas tangan. Style ini juga cocok untuk semua model rambut, baik panjang, medium bahkan pendek sekalipun. Agar tampilan tetap feminim, gunakan sweater, tas dan sepatu boots yang memiliki warna kalem.

11. Sweater Oversize Hijab dengan Rok Panjang Kotak Kotak

Style baju oversize wanita

via instagram.com/emyaghnia

Kamu yang ingin ke kampus atau sekedar main dengan teman, bisa mencoba style baju oversize wanita yang satu ini. Padukan sweater oversize polos yang kamu miliki, kemudian kombinasikan dengan rok panjang dengan motif kotak kotak. Pastikan warnanya terlihat serasi.

Sebagai pelengkap, kamu bisa membawa tas totebag atau tas jinjing. Jika kamu berhijab, kamu bisa gunakan jilbab dengan warna yang senada. Kenakan alas kaki yang nyaman, bisa berupa sandal atau sepatu favoritmu. Tampilanmu kini tidak hanya manis, tapi juga terlihat fashionable.

12. Kaos Oversize dengan Jeans Putih

Style baju oversize wanita

via thebodyprojectuk.com

Kaus oversize cocok dikenakan untuk suasana yang santai. Agar penampilanmu terlihat menarik hanya dengan memakai kaus oversized, kamu bisa memadukannya dengan ripped jeans. Fashion ala street style ini akan membuatmu terlihat tampak muda.

Untuk style baju oversize wanita ini, kamu bisa berkreasi sesuai dengan kepribadianmu. Style kaos putih bergambar dengan ripped jeans ini bisa menjadi inspirasimu. Sebagai pelengkap, kamu bisa mengenakan sneaker. Hang out dengan teman pun tetap bisa membuatmu tampil stylist.

13. Kaos Strip Oversize dengan Jeans Warna Hitam

Photo by kaskus.com

Tampil minimalis ala cewek Korea Selatan bisa kamu dapatkan dengan kombinasi kaos strip oversize dengan celana jeans hitam ini. Meskipun effort fashion ini terlihat minimalis, namun kamu bisa tetap tampil manis. Pilih kaos strip oversize yang memiliki aksen di keliman bajunya agar pas dengan bentuk tubuhmu.

Sedangkan celana jeans yang bisa kamu pakai adalah jeans hitam model skinny. Kamu yang memiliki kaki kecil akan terlihat makin jenjang dengan busana ini. Kenakan sepatu sneaker dengan warna senada untuk melengkapi penampilanmu.

14. Kaos Hitam Polos dengan Hot Pants Jeans

Photo by beautynesia.id

Penampilan cewek Korea identik dengan gaya pakaian yang minimalis, tapi terlihat manis dan stylis. Style kaos hitam polos oversize dengan celana jeans pendek yang satu ini bisa kamu coba. Pilih kaos oversize yang tidak terlalu besar dan pas dengan bentuk tubuhmu, kemudian padukan dengan hot pants jeans pendek.

Agar memberikan siluet kaki yang lebih jenjang, kamu bisa memasukkan kausmu ke dalam celana. Pilih pula alas kaki yang tidak terlalu besar, sehingga terlihat pas di kakimu. Rekomendasi warna sepatu yang bisa kamu kenakan adalah warna putih, dengan begitu warna bajumu tidak saling bertabrakan.

15. Baju Kaos Oversize dengan Celana Selutut

Photo by kaskus.com

Kalau kamu suka penampila ala high street fashion, maka style baju kaos oversize wanita ini bisa kamu coba. Pilih baju oversize milikmu yang memiliki warna polos atau sedikit corak, kemudian padukan dengan celana pendek biru gelap selutut. Sebagai pelengkap, kamu bisa kenakan sepatu dengan kaos kaki panjang.

Tampilan ini memang sederhana, tapi kamu bisa terlihat stylist dengan perpaduan yang pas. Kamu juga bisa bermain dengan aksesori ketika memakai style ini, misalnya dengan mengenakan anting dan kalung berwarna perak. Kalau malas bawa tas, kamu bisa langsung membawa dompet dan ponsel di saku celana, lho!

Menarik bukan inspirasi style mix and match baju oversize diatas? Meskipun tampil minimalis hanya dengan baju oversize, kamu bisa memadu padankannya untuk berbagai tampilan yang berbeda. Tidak hanya terbatas untuk kaus saja, kamu juga bisa menggunakan kemeja, cardigan, bahkan sweater oversize! Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.