38 Jenis Dress Wanita Yang Perlu Kamu Ketahui Beserta Contohnya

4 bulan, by Hai Gadis

Jenis-jenis dress wanita

Tiap wanita pasti selalu ingin tampil menarik dengan pakaian yang digunakannya. Pakaian pun terdiri dari bermacam-macam model untuk berbagai tujuan penggunaan. Misalnya saja dress atau gaun. Dress memang salah satu jenis pakaian yang bisa membuat penampilan makin cantik dan anggun. Nggak hanya cocok digunakan di berbagai acara formal atau pesta, dress juga sangat pas dikenakan untuk acara santai. Tentunya, jenis dress wanita yang berbeda bisa untuk penggunaan yang berbeda pula.

Dress ini seiring berjalannya perkembangan fashion, juga memiliki model yang semakin beragam. Jika ingin memakai dress, kamu bisa memilih model yang kekinian dan disesuaikan dengan dirimu supaya cocok saat digunakan. Misalnya saja disesuaikan dengan bentuk tubuh, karakter, postur tubuh, dan lain sebagainya. Lalu nantinya kamu bisa mix and match dress tersebut dengan alas kaki atau aksesoris yang tepat. Namun sebelum memilih beragam model dress untuk tampil cantik, kenali dulu nih jenis dress wanita berikut ini.

Jenis-jenis dress wanita

1. Maxi dress

Jenis dress wanita

Photo via myrubylicious.com

Jenis dress wanita

Photo via reiss.com

Jenis dress wanita yang pertama adalah maxi dress. Seperti namanya, jenis dress ini memang maksimal banget panjangnya sampai menutup kaki, Girls. Maxi dress tentu terdiri dari beragam model dan motif. Biasanya bahan pembuatan maxi dress ini berupa satin, chiffon, sutra, dan lain sebagainya yang cocok abis digunakan di acara formal atau pesta. Namun ada juga yang berbahan katun dan lain sebagainya yang lebih santai.

Oh ya, dress maxi ini match banget kalau dipadupadankan dengan sepatu atau sandal berhak tinggi. Badan kamu pun nggak akan terkesan tenggelam memakai dress panjang ini. Selain itu, maxi dress juga hijaber friendly kok. Soalnya bisa menutup aurat dengan baik meski dengan satu piece pakaian saja.

2. Midi dress

Jenis dress wanita

Photo via lanejt.asia

Jenis dress wanita

Photo via myrubylicious.com

Selanjutnya, jenis dress wanita yang ada adalah midi dress. Berbeda dengan maxi, kalau midi dress ini memang panjangnya medium. Biasanya sih sepanjang lutut atau bawah lutut. Midi dress juga memiliki aneka ragam model lho. Ada yang memang didesain khusus untuk baju pesta menggunakan brokat dan banyak payet, ada juga yang modelnya simpel untuk daily yang santai.

Midi dress ini saat dipakai bisa membuat kakimu terlihat lebih jenjang lho. Apalagi jika model dress-nya melebar di bagian bawah. Kamu bisa memadupadankannya dengan heels atau bahkan sneakers untuk tampil lebih kasual. Midi dress juga bisa memberi penampilan terkesan manis dan cute.

3. Mini dress

Jenis dress wanita

Photo via daashow.com

Jenis dress wanita

Photo via creationsg-store.com

Nah, kalau jenis dress wanita yang potongannya pendek, namanya mini dress, Girls. Dress yang memiliki panjang di atas lutut ini cocok abis buat kamu yang bertubuh mungil agar tampak lebih tinggi. Bentuk kaki kamu juga akan lebih menonjol. Memakai dress model mini, tentu bisa membuat penampilanmu terlihat seksi tetapi manis dan elegan.

Model mini dress juga banyak banget lho. Ada yang bermotif, ada juga yang polos. Bahan yang digunakan juga beragam. Kamu bisa memilihnya sesuai jenis acara kok, baik untuk formal maupun santai. Nah untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan heels atau wedges yang bisa membuat kakimu lebih menonjol Girls. Atau bisa juga lho menggunakan sepatu boots dengan hak supaya tampak makin stylish.

4. A-line dress

Jenis dress wanita

Photo via etsy.com

Jenis dress wanita

Photo via styleonme.com

Sesuai namanya, jenis dress wanita yang satu ini memang memiliki potongan yang sempit di bagian atas dan melebar di bagian bawah. Dress ini bisa membuat penampilanmu tampak lebih anggun. A-line dress ada yang potongannya mini atau pendek, medium atau midi, dan ada juga yang panjang alias maxi. Cocok abis nih A-line dress ini kamu pilih saat mencari pakaian untuk pesta.

Namun, ada juga kok A-line dress untuk tampil lebih simpel di acara-acara santai. Kamu bisa menyesuaikan modelnya dengan pas. Dress ini pas banget lho digunakan oleh kamu yang memiliki pinggang lebar dan pinggul yang kecil. Bentuk dress akan menyamarkan pinggang kamu agar lebih ramping dan menutupi pinggulmu. Padukan saja dengan heels, flat shoes, atau bahkan sneakers sesuai model dress-nya, ya.

5. Sheath dress

Jenis dress wanita

Photo via corporette.com

Jenis dress wanita

Photo via ofmercer.com

Sheath dress adalah jenis dress wanita yang modelnya ketat dan bisa memperlihatkan lekuk tubuh. Cocok banget nih dress ini digunakan oleh kamu yang ingin menonjolkan lekuk tubuh agar lebih memukau. Namun, dress ini nggak recommended buat kamu yang memiliki tubuh cenderung berisi, ya.

Sheath dress memiliki model yang beragam lho. Ada yang memang style-nya untuk kerja dengan model formal yang elegan. Ada juga  yang modelnya kasual untuk sekadar jalan-jalan atau hangout tetapi tetap modis. Kemudian jika kamu membutuhkannya untuk acara pesta, ada juga lho yang modelnya mewah dengan sentuhan brokat atau lace agar lebih glamor. Jangan lupa padukan dengan alas kaki yang match, ya!

6. Shift dress

Jenis dress wanita

Photo via tobi.com

Jenis dress wanita

Photo via milanoo.com

Kalau shift dress ini sih merupakan jenis dress wanita yang bentuk potongannya lurus tanpa menonjolkan lekuk tubuh. Shift dress cocok abis nih buat kamu yang memiliki bentuk tubuh terlalu kurus atau gemuk, soalnya bisa menyamarkan lekuk tubuh. Untuk shift dress yang potongannya pendek, pas banget lho buat kamu yang bertubuh mungil agar tampak lebih tinggi.

Dress jenis ini biasanya memiliki model formal untuk kebutuhan acara-acara kerja. Namun ada juga yang modelnya kasual dan cute untuk acara santai. Dress ini cocok kok dipadupadankan dengan aneka alas kaki. Jangan lupa pilih yang warnanya match, ya!

7. Off shoulder dress

Jenis dress wanita

Photo via addoneclothing.com

Jenis dress wanita

Photo via dhgate.com

Kalau kamu suka tampil lebih seksi tapi nggak berlebihan dengan jenis dress wanita yang kekinian, kamu bisa memilih off shoulder dress. Dress ini cocok abis buat kamu yang ingin menonjolkan bahu untuk tampil cantik di segala acara. Tentunya, model dress off shoulder ini beragam. Ada yang bisa digunakan untuk acara pesta seperti prom, kondangan, bahkan untuk acara pernikahan lho.

Namun ada juga kok Girls, model dress ini yang lebih kasual dan santai digunakan sehari-hari. Saat dipakai, penampilanmu bakalan tampak seksi tetapi imut. Kamu tinggal memilih aksesoris yang pas dan sepatu sesuai jenis acara deh. Suka dengan off shoulder dress?

8. One shoulder dress

Jenis dress wanita

Photo via reiss.com

Jenis dress wanita

Photo via boohoo.com

 

Untuk penampilan lebih sexy cool, kamu bisa memilih one shoulder dress saat kebingungan mencari jenis dress wanita yang cocok. Sesuai namanya, one shoulder dress memang modelnya menonjolkan salah satu bahumu. Ada yang modelnya tanpa lengan, ada pula yang berlengan panjang di satu sisinya. Yang pasti, dress ini juga kekinian abis.

Model one shoulder dress pun beragam lho. Kamu bisa memilihnya sesuai jenis acara dan bentuk tubuhmu. Yang pasti, memakai one shoulder dress ini cocok buat kamu agar tampil lebih berkarakter dan tentunya fashionable. Padukan dengan heels deh supaya makin seksi dan eksotis.

9. Halter dress

Jenis dress wanita

Photo via weddingcrafters.com.sg

Jenis dress wanita

Photo via ebay.com

Halter dress merupakan jenis dress wanita yang model tanpa lengan tetapi memiliki kerah yang melingkari leher. Pas banget nih buat menonjolkan bahumu tetapi tetap tertutup pada bagian dada. Berbagai model halter dress tentunya ada di pasaran lho. Model halter dress yang kasual cocok abis nih untuk tampil cantik bernuansa klasik vintage.

Namun untuk acara-acara seperti prom, gala dinner, kondangan, dan lain sebagainya, kamu bisa memilih yang modelnya glamor. Jangan lupa mix and match dengan heels dan handbag bernuansa mewah elegan. Kira-kira kamu sudah punya dress yang satu ini belum?

10. Mermaid dress

Jenis dress wanita

Photo via windsorstore.com

Kalau model mermaid dress pasti kamu tahu ‘kan, Girls? Dress ini memang bentuknya terinspirasi dari putri duyung alias mermaid. Bentuk dress ini di bagian atas sangat ketat sampai bagian atas lutut. Kemudian seterusnya berbentuk melebar seperti sirip ikan. Dress ini modern abis lho.

Model mermaid dress juga sangat beragam. Namun kebanyakan sih memang didesain untuk acara formal, terutama acara pesta. Ada yang modelnya tanpa lengan, off shoulder, atau bahkan yang modelnya lengan panjang pun ada. Jadi, hijaber tetap bisa deh memakai dress ini. Oh ya, kalau kamu kurang pede menonjolkan lekuk tubuhmu dengan mermaid dress, sebaiknya pilih yang potongannya nggak terlalu ketat, Girls.

11. Kimono dress

Jenis dress wanita

Photo via linenhandmadestudio.com

Jenis dress wanita

Photo via carousell.com

Selanjutnya, ada jenis dress wanita model kimono yang tentunya juga keren abis untuk kamu pakai, Girls. Biasanya dress ini dibuat dari bahan yang nggak tebal, sehingga nggak panas saat dipakai. Kemudian bentuk lengannya juga lebih longgar dan disertai tali di bagian pinggang. Kimono dress bisa nih kamu pakai untuk acara formal maupun santai. Kamu tinggal memilih model yang tepat saja, Girls.

12. Apron dress

Jenis dress wanita

Photo via asos.com

Jenis dress wanita

Photo via mirraw.com

Apron dress merupakan jenis dress wanita yang dirancang dengan bentuk menyerupai celemek. Pembuatannya sih dari sepotong bahan kain yang dikerut lalu dipakai dari bagian depan. Setelah itu baru deh diikat ke belakang. Bahan kain yang digunakan untuk membuat dress ini macam-macam lho. Ada yang dari denim, katun, corduroy, linen, dan lain sebagainya. Panjang dress pun beragam. Kamu bisa mengenakannya disertai dengan kaus atau kemeja sebagai inner. Cocok abis deh untuk tampil bergaya kasual dengan tetap kece.

13. Dress asimetris

Jenis dress wanita

Photo via etsy.com

Jenis dress wanita

Photo via carousell.com

Dress asimatris merupakan jenis dress wanita yang potongannya nggak sama. Ada yang pendek di bagian depan kemudian panjang di bagian belakang. Ada pula yang panjang sebelah di bagian samping. Biasanya model dress asimetris ini memiliki motif ruffle. Untuk bagian atasnya sih bervariasi, Girls. Ada yang sleevless dan ada pula yang berlengan pendek maupun panjang. Cocok abis nih kamu gunakan di acara pesta, soalnya bikin penampilanmu lebih kekinian.

14. Ballgown dress

Jenis dress wanita

Photo via uniondresses.com

Jenis dress wanita

Photo via moretopshopping.xyz

Jenis dress wanita berupa ballgown ini sih memiliki model bak gaun putri raja, Girls. Desainnya memang sangat mewah dengan bagian bawah yang melengkung bervolume sehingga akan membuat penampilanmu lebih anggun. Tentunya model ballgown ini cocoknya digunakan di acara pesta sih, seperti pesta pernikahan misalnya. Kamu bisa memilih model yang kamu suka. Apalagi bahan ballgown dress ini juga berbeda-beda. Tinggal padu padankan dengan heels deh supaya makin all out.

15. Bodycon dress

Jenis dress wanita

Photo via boohoo.com

Jenis dress wanita

Photo via brabions.com

Bodycon dress adalah jenis dress wanita ketat yang akan menonjolkan lekuk tubuh. Bahan dress yang satu ini biasanya terbuat dari bahan yang elastis dengan tujuan agar mampu menyesuaikan dengan bentuk lekuk badan penggunanya. Dress ini cocok banget buat kamu yang ingin tampil cantik dan seksi.

16. Cocktail dress

Jenis dress wanita

Photo via jjshouse.com

Jenis dress wanita

Photo via whiterunway.com

Dress yang satu ini memiliki desain yang formal dan memang cocok untuk acara-acara pesta yang simpel seperti gala dinner, prom, dan lain sebagainya. Desainnya simpel tapi elegan banget saat dipakai. Bentuk potongan dress ini juga beragam. Ada yang dengan lengan, tanpa lengan, one shoulder, maupun off shoulder. Yang pasti dress ini bakalan membuat penampilanmu cantik dan girly abis. Kamu bisa menggunakannya dipadukan dengan heels supaya makin all out.

17. Corset dress

Jenis dress wanita

Photo via starshiners.com

Jenis dress wanita

Photo via meshki.com.au

Sesuai dengan namanya, bagian atasan nya menyerupai corset. Dress ini merupakan salah satu jenis dress wanita yang mampu membuat penampilanmu terlihat seksi. Modelnya sih pas banget dengan bentuk tubuhmu. Bahkan ada yang modelnya transparan di bagian pinggang. Dress ini pas banget buat kamu yang pede untuk tampil lebih seksi. Namun nggak recommended deh kalau kamu nggak pede. Takutnya malah nggak nyaman memakainya di acaramu, ‘kan?

18. Shirt dress

Jenis dress wanita

Photo via stfrock.com.au

Jenis dress wanita

Photo via mujerde10.com

 

Jenis dress wanita berupa shirt dress ini pun lagi hits banget lho. Dress ini berbentuk kemeja panjang yang pastinya modis abis saat dipakai. Kamu hanya tinggal memakai  satu piece baju deh, sehingga nggak ribet dan effortless untuk tampil modis kasual. Dress yang satu ini cocok abis nih kamu gunakan untuk ngantor atau ngampus, soalnya modelnya resmi tetapi nggak terlalu kaku.

Model shirt dress pun sangat beragam lho. Kamu bisa memilih berdasarkan motif, bahannya, panjang dress-nya, atau dari model kemejanya. Untuk tampil lebih kasual atau girly, tetap bisa kok. Padukan saja dengan alas kaki yang tepat.

19. Denim dress

Jenis dress wanita

Photo via newsaddict.club

Jenis dress wanita

Photo via creationl.com

Denim memang selalu keren dan nggak lekang oleh waktu. Termasuk untuk jenis dress wanita berupa denim dress. Denim dress dengan berbagai modelnya bisa memberikanmu penampilan yang lebih cool dan kasual. Cocok abis deh untuk digunakan sehari-hari maupun di acara semi-formal. Kamu tinggal memadupadankan denim dress ini dengan alas kaki yang tepat. Bisa menggunakan sneakers, heels, flat shoes, wedges, dan lain sebagainya.

20. Blazer dress

Jenis dress wanita

Photo via asos.com

Jenis dress wanita

Photo via missguidedus.com

Seperti shirt dress yang bentuknya diadopsi dari kemeja, blazer dress ini bentuknya diadopsi dari blazer. Biasanya jenis dress wanita yang satu ini memiliki panjang di atas lutut. Seolah-olah kamu pakai blazer tanpa tambahan celana atau rok. Yang pasti, memakai blazer dress ini bisa membuat penampilan tampak modis dan modern. Cocok abis nih digunakan untuk ngantor sehingga penampilanmu tampak seperti wanita karir yang stylish.

21. Blouson dress

Jenis dress wanita

Photo via purecollection.com

Jenis dress wanita

Photo via whitehouseblackmarket.com

Jenis dress wanita yang satu ini memiliki model yang lebih soft. Modelnya biasanya seperti blouse tetapi sudah sekalian rok. Sehingga di bagian tengah ada aksen karet yang seolah dress-mu ini terdiri dari 2 pieces pakaian. Motifnya sendiri juga beragam lho. Dimulai dari yang santai dan polos hingga yang banyak payet untuk berbagai acara formal.

22. Boho dress

Jenis dress wanita

Photo via freepeople.com

Jenis dress wanita

Photo via silkfred.com

Boho dress ini memiliki model yang kekinian abis. Bahannya biasanya tipis dan cocok digunakan saat cuaca sedang panas. Motifnya pun beragam lho, ada yang bermotif floral, polka, dan lain sebagainya. Biasanya, boho dress didesain dengan tambahan renda dan tassels sehingga sangat khas dan etnik banget saat digunakan.

23. Camisole dress

Jenis dress wanita

Photo via forever21.com

Jenis dress wanita berupa camisole dress ini pun termasuk modern dan bisa memberikan penampilan yang lebih seksi. Dress ini biasanya memiliki model tanpa lengan dengan tali singlet yang tipis abis. Ada yang potongan atasnya V-neck dan ada juga yang melingkar. Cocok abis deh untuk tampil feminin bernuansa seksi.

24. Empire waist dress

Empire waist dress

Photo via etsy.com

Dress wanita jenis ini memiliki bentuk seperti gaun kerajaan tetapi nggak semewah dan seheboh ballgown. Model dress ini simpel dengan bagian dada yang agak ke bawah. Kemudian di bagian pinggang terdapat tali yang akan membuat lekuk tubuh lebih terlihat. Dress ini cocok untuk penampilan santai maupun formal lho. Untuk acara santai, kamu tinggal memilih yang modelnya lebih kasual.

25. Fit and flare dress

Jenis dress wanita

Photo via modcloth.com

Fit and flare dress merupakan jenis dress yang bentuknya A-line di bagian bawah alias melebar. Kemudian bagian atasnya mengecil. Ada yang modelnya tanpa aksen tali di pinggang, dan ada juga yang ada aksen talinya. Yang pasti dress ini cocok abis untuk tampil lebih simpel tapi tetap anggun.

26. Handkerchief dress

Jenis dress wanita

Photo via nykaafashion.com

Jenis dress wanita

Photo via venus.com

Dress wanita model handkerchief ini memiliki bentuk yang unik dan kekinian abis. Potongan bawah dress ini tampak lancip dengan panjang yang nggak sama. Model dress ini ada yang style-nya santai maupun formal lho. Memakai dress ini juga bisa membuat kakimu tampak lebih indah Girls. Kamu tinggal memakai heels deh agar kaki makin menonjol.

27. Kaftan dress

Jenis dress wanita

Photo via lookboutiquestore.com

Jenis dress wanita

Photo via bobobobo.com

Buat acara-acara seperti lebaran, kumpul bersama keluarga, kondangan, dan acara formal lainnya, kamu bisa menggunakan kaftan dress. Dress ini memiliki bentuk seperti potongan tanpa jahitan di bagian lengan. Kemudian di bagian tengah atau pinggang, ada tambahan tali. Cocok abis nih digunakan buat kamu yang memiliki bentuk tubuh agak berisi agar terlihat lebih ramping.

28. Lace dress

Jenis dress wanita

Photo via styleonme.com

Jenis dress wanita

Photo via modcloth.com

Model dress yang satu ini sih pasti kamu sudah tahu ‘kan, Girls? Lace dress merupakan dress yang seluruh atau sebagian modelnya dilengkapi renda. Pas banget nih buat acara formal maupun acara pesta karena ada kesan mewah dan indah. Kamu bisa memilih lace dress dengan beragam model asalkan cocok dengan tubuhmu. Untuk alas kaki, pakai saja heels atau wedges agar makin stand out.

29. Little black dress

Jenis dress wanita

Photo via lulus.com

Little black dress merupakan jenis dress wanita yang modelnya klasik abis berwarna hitam. Dress ini memiliki bentuk yang nggak besar atau heboh, sehingga effortless saat memakainya. Cocok abis nih dipakai di segala acara pesta kalau kamu bingung memilih warna dress yang tepat. Soalnya warna hitam bakalan netral dan selalu memukau, ‘kan? Kamu juga bakalan lebih mudah deh mix and match dress ini dengan berbagai alas kaki.

30. Low / Drop waist dress

Jenis dress wanita

Photo via tnuck.com

Jenis dress wanita

Photo via topazette.com

Nah, kalau dress yang satu ini modelnya unik abis dan kekinian. Kalau biasanya dress memiliki garis di bagian pinggang atau waistline, kalau yang satu ini lebih ke bawah lagi Girls. Bisa di panggul maupun bawah panggul. Pas abis buat kamu yang ingin tampil cantik dengan menonjolkan bentuk tubuh. Namun, ada juga kok low waist dress yang modelnya longgar dan lebih cocok buat acara santai.

31. Peasant dress

Jenis dress wanita

Photo via lpathelabel.com

Jenis dress wanita

Photo via anthropologie.com

Jenis dress wanita yang ini pun memiliki model yang mirip dengan boho dress. Bahannya biasanya ringan dan cocok digunakan saat cuaca panas. Untuk bentuknya sendiri juga longgar dengan lengan atau bagian atas yang biasanya ada efek serut. Model peasant dress ada yang off shoulder, V-neck, dan lain sebagainya.

32. Pencil dress

Jenis dress wanita

Photo via goatfashion.com

Jenis dress wanita

Photo via aliexpress.com

Pencil dress ini juga termasuk jenis dress wanita yang modelnya ketat lho. Hanya saja bagian ketatnya nggak seluruh tubuh, tetapi hanya bagian bawah saja. Biasanya model pencil dress ini sih simpel abis dengan ujung bagian bawah yang membuat tampilan seperti pensil. Ada yang panjangnya selutut, atas lutut, maupun bawah lutut. Model dress ini bakalan menonjolkan bentuk pinggulmu lho. Recommended deh untuk kamu pakai di segala acara formal.

33. Peplum dress

Jenis dress wanita

Photo via 11dress.com

Jenis dress wanita

Photo via creationsg-store.com

Peplum dress merupakan jenis dress yang memiliki bentuk ruffle di bagian pinggangnya. Dress ini membuat kesan imut dan playfull saat digunakan. Kamu bisa memilih beragam modelnya sesuai keinginan dan kebutuhan acara kok, Girls.

34. Wrap dress

Jenis dress wanita

Photo via tbdress.com

Jenis dress wanita

Photo via popsugar.com

Kalau jenis dress yang satu ini sih modelnya menyilang dan agak mirip dengan kimono dress. Kemudian ada tali di bagian pinggang untuk menyesuaikan dress dengan bentuk tubuhmu. Wrap dress bisa kamu pakai di segala acara formal agar tampil lebih modis. Kamu pun bisa memilih aneka bahan maupun model yang tersedia.

35. Tutu dress

Jenis dress wanita

Photo via etsy.com

Tutu dress merupakan model dress wanita yang mirip dengan pakaian balet. Bagian bawah dress ini berbahan tulle dan melebar. Biasanya sih panjangnya di atas lutut sehingga akan memberi kesan imut saat memakainya. Kamu bisa menggunakannya untuk acara pesta lho.

36. Tube dress

Jenis dress wanita

Photo via romwe.com

Jenis dress wanita

Photo via rosegal.com

Untuk tampil lebih simpel tapi tetap cantik menggunakan dress, kamu bisa memilih tube dress, Girls. Jenis dress wanita yang satu ini bermodel seperti kemben dengan bahan yang stretchy. Potongannya juga biasanya lurus dengan bentuk yang pas dengan lekuk tubuh. Cocok nih untuk tampil lebih seksi.

37. T-shirt dress

Jenis dress wanita

Photo via outfittrends.com

Jenis dress wanita

Photo via forever21.com

T-shirt dress ini, sesuai namanya memang model dress yang berupa kaus. Cocok abis nih buat kamu yang ingin tampil lebih kasual dan santai menggunakan dress. Tentunya model dress ini juga longgar abis sehingga akan tetap nyaman memakainya. Kamu bisa menambahkan belt di bagian pinggang agar tampak makin modis lho.

38. Sweater dress

Jenis dress wanita

Photo via pinterest.com

Jenis dress wanita

Photo via pinterest.com

Butuh model dress yang hangat dipakai saat cuaca dingin? Coba saja sweater dress. Modelnya tentu kasual abis dan cocok untuk acara formal maupun santai. Namun nggak cocok untuk acara pesta ya, Girls. Kamu bisa memakai dress ini dengan tambahan belt di tengah agar modis abis. Jangan lupa padukan dengan sepatu boots supaya makin edgy.

Itulah beragam jenis dress wanita yang perlu kamu tahu. Kalau sudah tahu jenisnya, jadi gampang untuk mix and match kan? Kamu juga jadi lebih tahu fungsi dari masing-masing dress. Penggunaan pun jadi makin tepat sesuai kebutuhan deh. Nah, kira-kira mana nih jenis dress yang belum kamu punya di rumah?

Buat kamu yang ingin tahu dress wanita terbaru dan murah, cek aja rekomendasinya disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *