18 Inspirasi OOTD Cardigan Terbaru 2022

By Hai Gadis

OOTD cardigan jadi salah satu model fashion yang menarik buat di mix and match dengan beragam style. Ada banyak ide OOTD cardigan yang bisa kamu pakai girls, mau main sama teman, ke kampus, meeting ke kantor atau sekedar jalan jalan bisa banget pakai cardigan.

Styling pakai cardigan juga tak sulit, mau di padu padankan dengan jeans atau dress, kamu bisa tampil cantik dan manis. Kalau kamu suka style layering, cardigan jadi item wajib yang harus kamu punya.

Pakai cardigan bisa membuatmu tampak ‘berantakan dan malas’ kalau sembarangan dipakai. Biar kamu tetap bisa tampil fresh dan chic, coba deh beberapa style cardigan yang kece ini.

Referensi Style OOTD Cardigan yang Kekinian

1. Tampak Trendy dengan Cardigan dan Jeans

Photo by pinterest.com

Mau pakai cardigan sama jeans buat hangout sama teman? Style ini bisa banget kamu coba. Pilih inner kaos atau tank top warna hitam, kemudian pakai celana jeans favoritmu. Biar kelihatan rapi, masukkan inner mu dengan gaya tuck-in.

Agar tampak serasi, kamu bisa pakai long cardi warna abu-abu. Kalau kamu mau pakai aksesoris juga bisa, pilih yang modelnya minimalis seperti cincin, gelang, atau kalung yang tak terlalu tebal.

2. Medium Strip Cardi yang Cantik

Photo by pinterest.com

Mau tampil feminim tapi tetap minimalis? coba mix and match medium cardi yang kamu punya dengan dress berbahan kaos selutut. Untuk warna, kombinasi dress hijau muda dengan cardi motif hitam putih akan membuatmu tampak fresh lho.

Kalau mau main, cewek pasti selalu bawa tas kan? Kamu bisa pakai tas model hand bag warna hitam ukuran medium. Tampilan minimalis ini cocok banget kamu pakai buat jalan jalan sama gebetan.

3. Kekinian dengan Long Cardi Model Tartan

Photo by pinterest.com

Mau ke kampus tapi bingung pakai apa? Kamu bisa pakai long cardi untuk kesan formal tapi tetap chic. Misalnya style long cardi yang satu ini, inner warna krem dan celana katun yang kamu pakai tampak pas dengan cardi panjang motif tartan warna bitu.

Kalau kamu pakai hijab, pakai saja pashmina model clean hijab dengan makeup minimalis. Untuk alas kakinya, kamu bisa pakai sepatu kets atau sneaker putih kesukaanmu. Look kamu akan tampak lebih ramping karena layering long cardi yang jatuh dibawah lutut.

4. Tetap Kece dengan Long Cardi Rajut

Photo by pinterest.com

Mau jalan jalan ke pantai sama pacar? Pakai cardi sebagai outer bakal membuatmu tampak trendy lho. Pilih oversize cardi rajut dengan aksen kepang di bagian lengan, pinggang dan dada.

Inner yang kamu pakai bisa warna apa saja kok, style OOTD cardigan warna putih ini bisa kamu mix and match dengan berbagai tone warna. Tapi kalau mau tampil feminim, pilih atasan warna putih dan bawahan skirt pendek warna cokelat ya.

5. OOTD Cardigan Terbaru Pakai Top Crop Cardi Berpita

OOTD cardigan terbaru

Photo by pinterest.com

Ada banyak model cardi saat ini  lho girls. Nih untuk kamu yang ingin tampil kekinian, coba pakai cardi model crop top warna pastel. Dengan aksen wing bat di bagian lengan, finishing penampilanmu akan tampak manis.

Tambahan aksen ruffle di bagian dada dan tali pinggang juga nampak cantik. Untuk inner-nya, kamu bisa pakai dress warna putih polos yang minimalis. Nantinya, tampilanmu akan makin anggun dengan hijab warna ungu dan aksesoris kalung.

6. Mix and Match Long Cardi dan Hot Pants

OOTD cardigan trendy

Photo by pinterest.com

Siapa bilang long cardi tak bisa kamu mix and match dengan hot pants? Style kece ini akan membuatmu tampak gaul khas anak muda. Kamu bisa memulainya dengan memakai kaos warna putih bergambar, lalu tuck in kaosnya ke hot pants jeans model ripped.

Untuk long cardigannya, kamu bisa pakai yang berbahan tipis, misalnya tulle atau tile. Nah, usahakan cardi yang kamu kenakan memiliki potongan ramping, jadi kamu bisa tampak tinggi dengan kaki yang jenjang.

7. OOTD Cardigan Trendy dengan Cardi Bermotif Batik

Photo by pinterest.com

Biasanya cardingan modelnya polos atau rajut ya girls, tapi kamu tetap bisa mix and match cardi dengan gaya lain. Contohnya model long cardi motif batik geometris yang satu ini.

Kalau dilihat, long cardi ini tampak chic dengan kombinasi tank top putih dan jeans pendek. Misal kamu mau bawa tas, pilih model cangklong atau tote bag ya, jadi tampilanmu bisa seimbang. Untuk warna tasnya bisa apa saja kok, tapi warna krem atau putih bisa nih kamu pertimbangkan.

Style satu ini pas banget buat kamu jadikan OOTD ke pantai.

8. Feminim dengan Cardi Pink

OOTD cardigan minimalis

Photo by pinterest.com

Mau tampil feminim dengan cardi ? Kamu bisa pilih yang warnanya pink dan kombinasikan dengan kaos dan ripped jeans panjang. Agar tampak stylist, bisa pilih hijab segi empat berwarna sama dengan gaya sampir di bahu.

Kesan feminim juga bisa kamu perkuat dengan tas bawaanmu. Pilih yang modelnya hand bad atau sling bag warna cokelat dari bahan kulit. Untuk sepatunya, kamu bisa pakai sneaker bersol tebal warna putih agar tampak tinggi.

9. Tile Long Cardi dengan White Dress

Photo by pinterest.com

Pagi pagi harus meeting ke kantor dan tak sempat mix and match baju? Coba kamu cari white dress panjang milikmu dan pasangkan dengan long cardi berbahan tile berwarna cokelat.

Bahan tile yang ringan akan memberikan siluet ramping pada tubuhmu, jadi kamu tak perlu bingung soal layering. Kalau kamu berhijab, bisa pilih jilbab dari bahan square yang punya warna sama denga long cardimu ya!

10. Tampil Fresh dengan Cardi Rajut Warna Kuning

Photo by pinterest.com

Memilih warna baju yang pas bisa lho membuat kamu jadi pusat perhatian. Warna kuning misalnya, tone-nya yang cerah akan membuat kamu tampak fresh dan lebih muda. Kamu bisa pakai cardi kuning kesukaanmu, kemudian pasangkan dengan rok tartan panjang.

Untuk pilihan hijabnya kamu juga tak ribet, bisa pakai pashmina instan dengan style minimalis. Jangan lupa bawa tas girls, pilih yang ukurannya medium dengan warna krem atau putih. Mau ke kampus atau main sama teman, kamu tetap terlihat menawan.

11. Anggun dengan Cardi Brokat Putih

Photo by pinterest.com

Ada undangan ke acara formal dan kamu mau pakai cardigan? tetap bisa kok. Model long cardi dari bahan brokat ini bisa jadi penyelamatmu. Agar tampak rapi, jangan lupa pakai inner warna nude dan rok plisket dengan warna senada.

Misal kamu mau pakai hijab, pilih yang warnanya putih ya, jadi terlihat serasi dengan cardiganmu. Buat sepatunya tak perlu bingung, pakai saja heels warna putih. Mau bawa tas bulat rotan juga bisa, stylemu makin terlihat manis!

12. Tampil Santai ke Kantor dengan Cardigan

OOTD cardigan untuk ke kantor

Photo by pinterest.com

Untuk ke kantor, kamu tak harus tampil formal dengan kemeja, blazer dan rok kok girls. Kamu bisa akali dengan kemeja dan cardi agar tampak rapi. Contohnya kombinasi white blouse dengan yellow cardi rajut ini.

OOTD cardigan ini akan tampak stylish kalau kamu kombinasikan dengan rok rajut berwarna pink. Misalkan kamu mau pakai aksesoris tetap bisa lho, coba kenakan kalung model layering agar tampak fashionable.

13. Cantik dengan Mini Dress dan Cardigan

OOTD cardigan dengan dress

Photo by pinterest.com

Kamu mau tampil ala cewek Korea dengan cardigan? Tenang girls, style ini akan membantumu mewujudkannya. Coba cari mini dress warna putih yang kamu punya, kemudian pakai bersamaan dengan cardigan rajut berwarna biru muda.

Tampilanmu akan makin sempurna dengan makeup gaya minimalis dan tas sling bag warna warni. Untuk alas kakinya tak perlu bingung, pakai saja sepatu putihmu dan pakai kaos kaki dengan warna yang sama. Nah, kamu sudah siap jalan jalan dan hang out sama teman kan?

14. OOTD Cardigan Minimalis dengan Long Cardigan

Photo by pinterest.com

Kalau sekedar mau main dekat atau rumah atau belanja bulanan, tampil simpel dan sederhana memang jadi pilihan ya girls. Item seperti cardigan bakal cocok dengan style minimalis seperti ini.

Jika kamu punya long cardi panjang berwarna cokelat, coba kamu pasangkan dengan kaos katun polos berwarna putih dan celana kain high waist biru muda. Warna pastel yang lembut akan membuatmu tampak feminim lho. Agar tampak rapi, ikat saja rambutmu untuk tampil rapi.

15. Kekinian dengan Cardi Warna Pastel

Photo by pinterest.com

Ide OOTD buat cardigan memang tak ada habisnya, ya. Kalau sebelumnya kamu pasangkan cardigan dengan kaos polos, coba mix and match cardiganmu dengan kaos bercorak warna warni ini.

Nantinya penampilanmu akan tampak manis dengan rok warna krem dan hijab nude yang memiliki tone warna senada. Tak perlu galau buat aksesorisnya, bawa saja tas sling bag warna cokelat yang kamu miliki.

16. Cute dengan Cardigan dan Rok Midi Warna Nude

OOTD cardigan minimalis

Photo by pinterest.com

Kamu yang suka style ala Korea boleh nih padu padankan cardigan dan rok midi warna nude. Style ini tampak manis karena menggunakan warna pastel yang khas anak muda Korea.

Kamu bisa mulai dengan memilih kaos polos warna putih dan rok midi tartan berwarna cokelat. Kemudian pakai cardi rajut berwarna nude milikmu. Tampilanmu akan makin manis dengan sepatu kets warna cokelat lho.

17. OOTD Cardigan Tile Bercorak dan Inner Polos

Photo by pinterest.com

Jika kamu suka style yang clean dan minimalis, kamu bisa mulai pasangkan outer bermotifmu dengan inner polos. Misalnya cardigan berbahan tile bercorak batik ini dengan kaos dan celana kain dari katun.

Pilihan inner warna putih dan krem ini akan membuatmu tampak stand out dan chic. Buat hijabnya, kamu bisa pakai warna grey sebagai penyempurna. Untuk sandal, kamu bisa pakai heels warna pink dengan hak tahu kesayangan.

18. Style Cardigan ala Korea

OOTD cardigan ala Korea

Photo by pinterest.com

OOTD look cardigan ala Korea biasanya tak jauh dari tampilan cute dan manis. Kamu bisa nih contek penampilan tersebut dengan kombinasi cardigan oversize rajut berwarna kuning cerah dan inner berwarna putih.

Pilihan inner yang kamu gunakan bisa beragam, mau pakai dress langsung bisa, mau pakai two set piece juga bisa. Penampilanmu akan makin cerah dengan sepatu kets putih dan kaos kaki kuning.

Gimana girls berbagai ide OOTD cardigan diatas? Tertarik mencobanya buat main sama teman? Bagaimana pun style dan gaya yang kamu pilih, tetap percaya diri ya, karena kepercayaan diri adalah kunci tampil cantik!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.