24 OOTD Kondangan Simpel, Anggun Tapi Nggak Ribet

By Hai Gadis

OOTD kondangan yang simpel tak hanya akan membuatmu tampil cantik, tapi juga ringkas dan gak ribet. Kadang karena ingin memberikan kesan yang elegan, butuh waktu lama untuk menentukan outfit yang pas.

Padahal ada banyak outfit kece yang manis buat pergi ke nikahan lho. Kamu bisa padu padan gamis, dress, kebaya, hingga batik untuk penampilan yang stunning. Kalau kamu sedang kehabisan ide, inspirasi outfit untuk kondangan ini akan membantumu, Girls.

OOTD Kondangan yang Simpel Non Hijab

1. Cantik dengan Dress Warna Ungu Gelap

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Ke nikahan gak harus pakai pakaian dengan warna pastel dan terang kok. Kamu bisa tampil elegan dengan dress warna unggu gelap ini. Dengan aksen lengan dan rok yang sedikit transparan, kamu bisa tampil seksi tapi tetap terlihat sopan.

Untuk membuat gayamu makin kece, kamu bisa gunakan heels hitam polos dan hand bag cokelat berbahan kulit yang classic. Kamu juga boleh kok pakai aksesoris kesayangan, seperti gelang, kalung atau cincin.

2. Baju Adat Modern yang Simpel

Photo by pinterest.com

Kalau kamu datang ke pernikahan dan ada dress code menggunakan pakaian adat, kamu bisa coba OOTD yang satu ini. Perpaduan antara atasan merah tanpa lengan dengan rok batik lilit akan membuatmu terlihat menawan.

Agar kelihatan balance, kamu bisa gunakan rok lilit dengan sedikit aksen merah supaya match dengan atasanmu. Biar makin sempurna, kamu bisa gunakan heels warna cokelat untuk membuatmu tampak lebih tinggi.

3. One Piece Dress yang Kekinian

Photo by pinterest.com

Ingin penampilan yang trendy dan kekinian pas datang ke kondangan? Kamu bisa pakai one piece dress warna nude yang chic ini. Pilih yang menggunakan double layer dengan luaran brokat agar stylemu tampak lebih mewah. Jangan lupa bawa pakai alas kaki yang warnanya senada ya.

4. Stylist dengan Dress Batik Hitam

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Tak salah kok datang dengan dress warna hitam di pernikahan. Biar gak terkesan terlalu kelam, kamu bisa pakai dress dengan aksen batik pada rok-nya. contohnya yang satu ini nih, dress ini tampak cantik dengan tambahan kain organza tembus pandang untuk menguatkan aksen batiknya.

Kamu bisa memasangkan dress ini dengan berbagai aksesoris simpel lho. Bisa dengan sling bag mini, block heels warna hitam, atau cincin dan gelang bernuansa emas. Gunakan riasan yang natural matte untuk membuat penampilanmu tambah menawan.

5. OOTD Kondangan Simpel dengan Kebaya Modern

Photo by pinterest.com

Menggunakan kebaya untuk datang di pernikahan memang sudah jadi dress code yang umum. Kalau kamu bosan dengan kebaya yang modelnya itu-itu saja, coba ganti dengan kebaya modern manis warna biru navy ini.

Kebaya ini punya inner polos warna dengan tambahan outer dari kain brokat bermotif cantik. Jadi pas kamu memakainya, kamu tak akan kegerahan. Untuk rok batiknya pun hanya sepanjang selutut, jadi kamu tetap bebas bergerak dengan nyaman.

6. On-Point dengan One Set Batik yang Unik

Photo by pinterest.com

Batik tak hanya jadi kemeja saja lho, untuk membuat stylemu tampak fashionable, kamu bisa gunakan one set batik yang unik ini. Dress ini punya corak yang sama antara atasan dan bottom, jadi kamu bisa kelihatan chic dan modis. Kamu juga bisa tambahkan wedges warna nude dan dompet berwarna sama sebagai pendampingnya.

7. Dress Satin yang Modern

ootd kondangan simpel

OOTD kondangan simpel selanjutnya adalah dress satin warna light olive ini. Desainnya yang simpel malah akan membuatmu tampak anggun. Ada aksen tali serut di bagian pinggir dress yang bisa kamu sesesuaikan dengan postur tubuhmu. Tak hanya simpel, tapi dress satin ini tak akan menyita banyak waktumu saat berdandan kan?

8. Set Batik yang Chic

Photo by pinterest.com

Batik tak akan terlihat kuno kalau bisa kamu mix and match dengan benar. Ini nih contohnya, set batik bernuansa cokelat yang cantik. Kamu bisa pakai set batik ini dengan inner warna hitam untuk memberikan tampilan yang balance.

Sebagai ganti rok batik, kamu akan dapatkan celana batik model kulot yang nyaman. Kamu pun bisa tampil casual tapi tetap kelihatan formal dan kekinian. Kalau suka aksesoris, kamu bisa match outfit ini dengan perhiasan bernuansa emas.

9. Look yang Anggun dengan Dress Brokat Abu-Abu

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Satu lagi OOTD kondangan simpel dengan dress. Dress manis berbahan brokat ini tampak manis karena menggunakan warna abu-abu yang lembut. Ada aksen dada dan lengan tanpa furing yang bisa memberikan siluet anggun pada penampilanmu.

Dengan modelnya yang flawless dan jatuh, kamu bisa tampil cantik effortless. Sebagai pasangan, kamu bisa gunakan heels model strap warna nude dan dompet berwarna senada. Gimana, sudah siap kan buat berangkat ke kondangan?

10. Dress Cantik Warna Anggur

Photo by pinterest.com

Dress manis warna anggur ini akan membuatmu tampak stunning di kondangan. Dengan aksen brokat dan sifon, ada kesan mewah tapi simpel pada stylenya. Kamu bisa lengkapi gayamu dengan sling bag atau hand bag berwarna senada. Untuk alas kakinya bisa pakai sandal heels minim aksen ya.

11. Feminim dengan Midi Dress Brokat Warna Biru

Photo by pinterest.com

OOTD kondangan simpel ini pas banget buat kamu yang ingin tampil feminim. Modelnya yang stylis dan kekinian bakal cocok buat anak muda. Warnanya juga netral, kamu pun tetap bisa tampil menawan tanpa harus menggunakan warna-warna mainstream.

Aksen brokatnya yang penuh sampai ujung memberikan kesan mewah tapi tak berlebihan. Ada tambahan lengan sifon tipis yang akan membuatmu tambah cantik. Supaya tak terkesan tabrak warna, kamu bisa gunakan alas kaki tanpa corak dengan warna netral Girls.

12. Blouse Kece yang Kekinian

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Kalau kamu menghadiri pernikahan outdoor, memilih outfit yang nyaman dan bebas gerah harus kamu lakukan. Daripada ribet pakai kebaya, kamu bisa gunakan blouse kece berbahan brokat tipis ini. Desainnya yang simpel dan santai cocok banget untuk pernikahan kasual.

OOTD Kondangan Simple Hijab

1. Kebaya Cantik Asimetris

Photo by pinterest.com

Jika harus hadir dalam acara pernikahan formal, kamu bisa gunakan kebaya cantik bergaya asimetris ini. Modelnya memang tak berbeda jauh dengan kebaya pada umumnya, namun aksen ekor di bagian belakang akan memberikan kesan yang modern.

Akan tampak cantik kalau kamu gunakan kebaya dengan tone yang warnanya sama. Kalau kamu pakai atasan dengan nuansa ungu muda, kamu tak harus pakai rok polos kok. Boleh pakai rok span motif dengan sedikit corak ungu muda agar kelihatan balance. Jangan lupa pakai hijab berwarna senada ya.

2. Look yang Kekinian dengan Dress Batik

Photo by pinterest.com

Dress batik memang bisa jadi outfit-to-go buat pergi ke kondangan. Agar terlihat formal, kamu bisa gunkan dress dengan bahan jatuh dan warna yang solid. Pasangkan dengan hijab warna hitam kalau kamu bingung harus pakai warna apa. Sudah deh, tinggal bawa tas dan pakai heels kesayangan.

3. Padu Padan Kebaya dengan Celana

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Siapa bilang kalau pakai kebaya berarti tak boleh pakai celana? Bisa saja kok, asalkan kamu benar dalam mix and match warnanya. Misalnya padu padan kebaya dan celana dari Firaa Assagaf ini Girls, tampak serasi dan modis.

Kamu bisa menirunya dengan memasangkan atasan kebaya warna nude dengan celana maroon berbahan jatuh. Kemudian pasangkan dengan hijab pashmina wara dusty sebagai penyempurna. Biar makin trendy, ganti heels polosmu dengan heels model gladiator ya.

4. Kebaya Oranye untuk Kesan Muda

Photo by pinterest.com

Memakai warna tertentu akan membuatmu tampak segar dan muda, lho. Ini nih contohnya, kebaya warna oranye yang dipasangkan dengan rok batik model span. Warnanya yang cerah akan membuat penampilanmu tampak fresh. Agar tampil sempurna, gunakan hijab yang warnanya sama ya.

5. OOTD Kondangan Simpel dengan Set Kebaya-Celana

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Ingin leluasa bergerak ketika hadir di kondangan? Kamu bisa pilih kebaya dengan set celana yang warnanya serasi. Supaya tak kelihatan terlalu plain, kamu bisa pilih kebaya dengan corak brokat yang menjuntai hingga ujung, sehingga tampak formal dan mewah.

Celananya yang senada dengan top kebayamu akan membuat penampilanmu kelihatan lebih modis. Untuk hijabnya kamu bisa gunakan segi empat warna grey yang minimalis. Dengan outfit ini, kamu tak akan kesulitan buat padu padan alas kakinya kan?

6. Look yang Trendy dengan Blouse with Pants

Photo by pinterest.com

Tak ingin pakai baju yang mainstream saat menghadiri nikahan teman? Maka kamu wajib coba style yang satu ini ya. Cukup pasangkan blouse warna putih dan loose pants kulot beraksen brokat.

Supaya tampak kekinian, kamu bisa gunakan outer panjang berbahan brokat tipis sebagai luaran. Penampilanmu pun tampak lebih ramping karena layering yang pas. Lengkapi penampilanmu dengan hijab abu-abu, heels putih dan sling bag hitam kesayangan, Girls.

7. Padu Padan Blouse dan Pleated Skirt

Photo by pinterest.com

Outfit simpel hijab untuk ke kondangan selanjutnya adalah padu padan antara blouse nude beraksen ruffle dengan pleated skirt warna putih ini. Dengan kesan clean-style, kamu pun tetap bisa tampil cantik dan menawan. Untuk hijabnya, kamu bisa gunakan pashmina dengan warna yang tak terlalu kontras.

8. Long Dress Kebaya dan Rok Batik

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Jika tak ingin ribet mix and match outfit, kamu bisa gunakan long dress kebaya dengan rok batik kok. Supaya tak kelihatan terlalu formal, kamu bisa pilih atasan berupa long dress kebaya dengan corak yang lebih simpel.

Gunakan warna-warna pastel sepert nude, soft pink, atau dusty pink kalau kamu ingin memberikan kesan yang feminim. Sebagai bawahannya, kamu bisa gunakan rok model maxi dengan tone warna yang lebih gelap. Pasangkan outfitmu dengan hijab yang senada dengan kebayamu, tampak cantik kan?

9. Minimalis dengan Tunik dan Rok Flare

Photo by pinterest.com

Tampil minimalis di pernikahan dengan tunik putih panjang dan rok flare warna oranye tak akan membuatmu tampak shabby, kok. Malahan penampilanmu tampak manis, modis, dan playful. Lengkapi OOTD kondangan hijab mu dengan pilihan pashmina warna kunyit ya!

10. Anggun dengan Tunik Panjang dan Rok Batik

Photo by pinterest.com

Jika ingin menggunakan tunik buat ke kondangan, coba deh pilih yang modelnya asimetris dengan aksen lengan balon. Kemudian pasangkan dengan rok batik maxi yang jatuh tepat di mata kakimu.

Kalau sudah, kamu cukup pakai hijab yang tone warnanya senada dengan outfitmu. Selain tampil stunning, kamu pun tak perlu ribet buat dandan di depan kaca. Jangan lupa bawa tas ya, pilih hand bag model chain supaya kamu tampak seperti fashionista.

11. Dress Hijau Asimetris yang Manis

Photo by pinterest.com

Buat hijaber, punya dress model formal memang jadi semacam keharusan. Kamu bisa nih pakai dress panjang warna hijau yang lembut ini buat ke pernikahan teman. Supaya tampak stylis, kamu bisa pakai hijab warna hijau kebiruan serta dompet dan heels warna nude yang manis.

12. Tampil Santai dengan Blouse Putih dan Rok Lilit Batik

ootd kondangan simpel

Photo by pinterest.com

Memasangkan blouse putih berlengan balon dengan rok batik model lilit ternyata membuat penampilanmu tampak chic lho. Kamu bisa gunakan hijab warna olive dan siap buat berangkat ke kondangan. Jangan lupa bawa tas dan pakai heels yang tone warnanya senada dengan outfitmu ya.

Ternyata ada banyak ya OOTD kondangan simpel yang bisa kamu coba. Tampil cantik pun tak harus ribet buat mix and match item fashion. Padu padan diatas menjadi bukti kalau kamu bisa tampil menawan sesuai gaya dan style kesukaanmu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.