18 OOTD Dress dan Kemeja Flanel Hijab, Pas Banget Buat Inspirasi Kamu

By Hai Gadis

Kemeja jadi item fashion yang pasti dimiliki setiap orang. Termasuk hijabers, banyak yang sekarang juga mengoleksi kemeja untuk tampil kekinian lho, terutama jenis flanel. Style kemeja flanel hijab memang cocok untuk semua acara, mau formal, semi formal atau kasual sekalipun.

Kini kemeja tak hanya berupa baju biasa girls, dengan makin berkembangnya fashion kamu bisa mix and match kemeja sebagai outer, dress, bahkan crop top sekalipun. Ingin tau berbagai style kemeja dan dress flanel yang tepat untuk dipadupadankan dengan hijab kamu? Yuk simak inspirasi OOTD-nya berikut ini.

Rekomendasi Style Kemeja dan Dress Flanel Berhijab

1. Kece dengan Outer dari Kemeja Flanel

style kemeja flanel

Photo by pinterest.com

Kamu bisa pakai kemeja flanel sebagai outer untuk tampil chic dan kekinian girls. Pilih model oversize ya, jadi bisa kamu kenakan dengan nyaman. Untuk inner-nya kamu bisa pakai kaos polos dengan warna basic, putih atau krem jadi warna yang direkomendasikan.

Penampilanmu akan semakin kece dengan celana jeans model high waist, model celana ini akan memberikan siluet kaki yang jenjang. Buat hijabnya kamu bisa pilih pashmina hijau kesayangan ya. Kalau kamu suka tampilan street style, pakai akseoris berupa topi deh,  pasti terlihat modis.

2. Minimalis dengan Flanel Dress Corak Tartan

Photo by pinterest.com

Bahan flanel yang nyaman tak hanya cocok untuk jadi kemeja lho, kini ada pula dress flanel bermotif tartan yang manis. Kamu bisa gunakan dress ini sebagai outer untuk kesan cute dan feminim. Buat innernya tak perlu bingung, bisa pakai kaos putih yang fit di badan.

Pemilihan warnanya juga harus kamu perhatikan ya, dress bernuansa cokelat akan makin manis dengan tambahan cardigan sebagai layering outer. Kamu tak perlu khawatir soal hijabnya, bisa pakai pashmina square berwarna senada dengan dress milikmu, tampak cantik kan?

3. Manis dengan Outfit Kemeja Flanel Bernuasa Cokelat

Photo by pinterest.com

Mau hang out sama teman kini tak perlu bingung pakai OOTD apa, kamu bisa coba style kemeja flanel bernuasa cokelat yang satu ini nih. Kamu bisa pakai kaos pendek sebagai inner, kemudian tambahan kemeja flanel oversize sebagai outer.

Kamu tak harus menggunakan warna yang sama kok untuk outifitmu. Asalkan warnanya masih satu tone, kamu bisa eksplor berbagai item fashion yang kamu miliki. Misalnya dengan menggunakan celana kulot high waist krem dan jilbab warna cokelat bata sebagai pasangan. Kombinasinya membuatmu terlihat manis sekaligus modis ya!

4. Kesan Minimalis dengan Outer Kemeja Bercorak Plaid

style dress kemeja flanel

Photo by pinterest.com

Banyak anak muda masa kini yang lebih suka pakai style kemeja flanel hijab minimalis. Ini nih contohnya, kombinasi antara kaos sebagai inner dan kemeja flanel hitam putih sebagai outer membuatmu tampak rapi dan bergaya.

Outfit ini akan makin lengkap dengan celana kulot high waist broken white dan pashmina model clean style. Kamu bisa pakai OOTD ini buat ngampus, main atau datang ke acara semi formal lho. Lengkapi penampilanmu dengan sling bag hitam dan sepatu platform biar tambah cakep girls.

5. Kece dengan Plaid Tunik Monokrom

Photo by pinterest.com

Kalau kamu suka dengan style warna monokrom, coba deh OOTD yang satu ini. Pasangkan tunik bercorak plaid yang kamu miliki dengan celana fit broken white. Style kece ini bisa kamu pasangkan dengan hijab minimalis warna putih yang chic.

Ingin gayamu terlihat lebih santai? Alas kakinya bisa pilih sneaker putih dengan sol yang tebal. Kalau mau bawa tas, bisa pilih hand bag yang warnanya senada dengan tunikmu ya. Gimana girls, kamu sudah tampil bak selebgram bukan?

6. Feminim dengan Tunik Flanel Warna Earth Tone

Photo by pinterest.com

Memunculkan kesan feminim tak hanya sebatas pakai rok atau dress saja lho. Dengan memilih warna yang tepat, kamu bisa tampil feminim dan anggun. Salah satu warna yang bisa kamu pakai adalah warna earth tone, contohnya green lime yang lembut dan kalem.

Kamu bisa pilih tunik flanel bercorak tartan dan pasangkan dengan rok plisket dengan tone warna yang sama. Tak perlu bingung dengan hijabnya, kamu bisa pakai pashmina polos hijau gelap. Untuk mendapat look yang lebih manis, bisa kok pakai flat shoes kesayangan.

7. Anggun dengan Plaid Dress Minimalis

dress kemeja flanel kekinian

Photo by pinterest.com

Kalau kamu suka pakai dress, sudah pernah coba pakai plaid dress belum? Coraknya yang sederhana bakal pas banget buat kamu yang ingin tampil anggun. Kamu juga bisa pilih warna yang kalem seperti biru, lime green, atau monokrom. Sebaiknya pilih dress dengan aksen tali pinggang yang bisa memberikan siluet tubuh lebih ramping.

Pilihan hijabnya juga tak perlu bingung, bisa pakai pashmina polos berwarna biru atau hijau. Karena style-nya yang rapi, kamu jadi bisa pakai outfit ini untuk beragam aktifitas. Gayamu akan makin sempurna dengan flat shoes putih lho girls.

8. OOTD Kemeja Flanel untuk ke Kampus

Photo by pinterest.com

Kemeja flanel selain memberikan kesan kasual juga bisa membuatmu tampil rapi dan sopan. Style kemeja flanel bernuansa choco brown ini bisa nih kamu coba. Mulai dengan memakai inner kaos atau turtle neck berwarna cokelat, kemudian pakai kemeja flanelmu sebagai outer.

Supaya dapat look yang stylish, pilih inner dan kemeja flanel yang warnanya senada. Hal yang sama untuk bottom-nya, pilih jeans high waist warna krem supaya punya tone warna sama dengan kemejamu. Pakai hijab juga manis kok, pilih pashmina polos warna choco ya!

9. Gamis Plaid untuk Tampil Trendy

ootd kemeja flanel

Photo by pinterest.com

Mau punya style kekinian juga bisa lho pakai gamis, supaya kelihatan chic dan trendy pilih yang modelnya plaid minimalis. Untuk warnanya bisa monokrom, pastel, atau warna-warna basic. Sedangkan untuk hijabnya kamu bisa pakai tone warna yang lebih gelap dari gamismu.

Agar penampilanmu tak terkesan ‘boring’, kamu bisa pilih model gamis ruffle yang sedang tren. Aksen rufflenya bisa memberimu nuansa fresh khas anak muda. Biar makin kece, kamu bisa pakai sepatu kets putih dan sling bag hitam, siap deh buat main sama teman!

10. Kesan Vintage dengan Kemeja Pleated Oversize

Photo by pinterest.com

Jenis kemeja flanel yang beragam bisa kamu mix and match dengan apa saja girls. Mau pakai kemeja flanel tapi dapat kesan vintage? Bisa kok. Caranya dengan menggunaka kemeja pleated oversize dan rok midi polos minimalis.

Gayamu akan makin timeless dengan hijab pashmina hitam dan sneaker putih model boots. Biar makin modis, kamu bisa pakai kacamata beraksen rantai dan sling bag cokelat. Pas jalan jalan kamu pasti jadi pusat perhatian!

11. Kekinian dengan Blus Ruffle Tartan

style ootd kemeja flanel

Photo by pinterest.com

Model kemeja atau blus beraksen ruffle memang sedang jadi idaman cewek-cewek lho. Selain memberikan kesan kekinian, kamu juga tetap bisa tampil cute dan feminim. Ini nih contohnya, mix and match antara blus ruffle tartan dengan kulot high wasit warna krem.

Dengan tone warna yang lembut, kamu bisa tampil cantik dan anggun tanpa harus ribet. Kamu yang pakai hijab bisa nih pilih pashmina polos warna dark choco sebagai penyempurna. Sebelum mulai jalan, jangan lupa bawa sling bag mini milikmu ya girls.

12. Style Kemeja Kekinian ala Selebgram

Photo by pinterest.com

Kalau lagi scroll Instagram, kamu pasti pernah lihat style selebgram yang chic abis. Kamu juga bisa kok contek gaya tersebut, kuncinya adalah padu padan warna dan layering yang pas. Misalnya ini nih kombinasi antara dress hitam polos dengan kemeja flanel cokelat sebagai outer.

Gaya ini tambah modis dengan pashmina cokelat yang kamu style minimalis. Outfit ini pas banget kalau kamu pakai buat ke kampus atau hangout sama teman lho. Biar kelihatan stylish, pilih shoulder bag hitam dan sneaker light choco ya, jadi kamu tetap nyaman beraktifitas seharian.

13. Gaya Monokrom dengan Kemeja Flanel Hitam Putih

Photo by pinterest.com

OOTD monokrom memang gak ada matinya girls, kamu bisa pakai nuansa monokrom tanpa batasan dress code. Kalau pengen outfit monokrommu kelihatan hidup, kamu bisa pakai item dengan warna kontras. Misalnya kemeja flanel hitam putih dengan loose pants broken white.

Agar tampak modis, kamu bisa pakai hijab hitam polos agar seimbang dengan kemeja yang kamu gunakan. Biar tambah trendy, kamu bisa pakai aksesoris lho, mulai dari white hat, sling bag hitam hingga jam tangan dan kalung. Gaya monokrom membuatmu terlihat modis dan kekinian kan?

14. Tunik Cokelat untuk Kesan Old Fashioned

style dress kemeja

Photo by pinterest.com

Sudah tahu belum pemakain tunik yang pas bisa memberikan kesan old fashioned? Kalau belum, kamu harus lihat style OOTD kemeja flanel hijab ini nih. Tunik cokelat yang minimalis terlihat serasi dengan celana jeans fit berwarna light choco.

Tak hanya sopan, style ini juga tetap akan memberimu kesan feminim dengan aksen kerut di bagian pinggang. Jadi kamu bisa dapat siluet lebih ramping karena lekuk tubuh yang lebih jelas. Jangan bingung untuk urusan hijab ya, bisa pilih pashmina dengan tone warna senada kok.

15. Gaya Kasual dengan Kemeja Flanel dan Celana Kulot

Photo by pinterest.com

Perpaduan antara celana kulot model slim dengan kemeja flanel memang memberikan kesan chic dan trendy ya girls. Kemeja flanel bercorak hitam abu bisa terlihat serasi dengan celana kulot hitam yang polos.

Kalau kamu mau gunakan kemejanya sebagai outer, jangan lupa pakai inner warna basic ya, seperti hitam, putih atau abu-abu. Buat hijabnya juga tak perlu ribet, pakai saja segi empat polos warna hitam. Tambah dengan hand bag dan sunglasses akan membuatmu tampak mempesona lho.

16. Manis dengan Outer Tartan yang Anggun

Photo by pinterest.com

Model dress bercorak tartan bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu untuk tampil anggun. OOTD hijab satu ini terlihat mewah dengan aksen ruffle di ujung bawah serta tali pita di bagian bahu. Untuk inner kamu bisa pakai kaos lengan panjang hitam yang polos.

17. Chic dengan Kemeja Flanel dan Rok Midi Cokelat

Photo by pinterest.com

Warna nude dan pastel yang menjadi ciri khas style Korea bisa lho kamu coba di outfit milikmu. Caranya dengan memasangkan kemeja flanel warna pastel dengan rok midi bertekstur rami warna cokelat. Untuk hijabnya kamu bisa pakai pashmina square cokelat gelap ya!

18. Style Santai nan Trendy dengan Outer Kemeja Flannel

Photo by pinterest.com

Mau tampil minimalis dengan kemeja flanel kesayangan? Bisa lho pakai style kemeja flannel hijab yang kece ini. Kamu bisa pasangkan kemeja flannel sebagai outer, kaos hitam sebagai inner dan rok midi polos minimalis. Biar makin modis, kamu bisa pakai sling bag hitam model boyish!

Itu dia 18 referensi model dan style kemeja flanel hijab dan dress yang kekinian. Dari berbagai model OOTD diatas, mana nih yang kamu sukai girs?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.