Inspirasi Mix and Match Motif Pakaian Kasual Wanita Yang Kekinian

2 minggu lalu, by Hai Gadis

Mix and Match Motif Pakaian Kasual Wanita

Gaya berpakaian memang selalu memengaruhi penampilan dan tingkat kepercayaan diri. Apalagi bagi wanita, kalau gaya berpakaian kurang pas maka bisa bikin nggak pede meski hanya sekadar acara santai. Namun memilih gaya pakaian terkadang terasa ribet dan membingungkan. Memadupadankannya juga kadang sulit karena takut nggak match. Nah, gaya kasual biasanya banyak dipilih, Girls. Soalnya memang lebih simpel, nggak ribet, dan nggak berlebihan. Makanya berbagai motif pakaian kasual pun banyak beredar di pasaran untuk melengkapi gayamu.

Motif pakaian wanita bergaya kasual nggak hanya cocok untuk acara santai, tetapi juga pas digunakan untuk acara formal lho. Kamu bisa banget menghadiri acara-acara formal seperti ngantor, kuliah, meeting, dan acara formal lain dengan tetap sopan tapi tetap kasual. Bicara soal motif, kadang pakaian bermotif memang lebih bisa membuat penampilan nggak terkesan flat. Namun kalau motifnya berlebihan juga nggak oke dong tentunya.

Buat membantumu agar lebih mudah mencari inspirasi gaya terutama dengan pakaian bermotif untuk tampil kasual, mending simak deh ulasan HaiGadis berikut ini.

Table of Contents

Inspirasi motif pakaian kasual wanita

Inspirasi motif pakaian wanita berupa rok

1. Kemeja polos dan rok motif floral

Pakaian kasual wanita

Photo via neeseesdresses.com

Kamu ingin tampil kasual meski di acara formal seperti ngantor atau ngampus? Coba deh inspirasi motif pakaian kasual yang satu ini. Kamu bisa mengenakan kemeja panjang yang di-mix and match dengan rok motif floral berbahan sifon. Rok ini memiliki panjang sedikit di atas lutut sehingga bakalan bikin kakimu tampak jenjang. Supaya makin modis, kamu bisa menggunakan heels sebagai alas kaki.

2. Kaos putih polos dengan rok pleated motif floral

Pakaian kasual wanita

Photo via mariezelie.com

Selanjutnya, masih ada inspirasi motif pakaian wanita yang bisa kamu gunakan untuk tampil bergaya kasual, yaitu rok model pleated yang motifnya floral. Rok ini bakalan bikin penampilanmu tampak girly dan fresh. Kamu pun tinggal mengenakan kaos putih polos yang match abis dengan rok tersebut. Nah, look ini bisa banget untuk hangout bersama teman-teman, jalan-jalan, atau sekadar nongkrong. Kamu bakalan tetap cantik. Memakai heels juga oke nih Girls agar penampilanmu tampak lebih niat tetapi nggak terlalu formal.

Advertisement

3. Kaus putih dan rok slit motif tartan

Pakaian kasual wanita

Photo via eslamoda.com

Mau tampil simpel dan effortless buat ngampus maupun jalan-jalan? Coba deh look yang satu ini. Motif pakaian kasual yang bisa kamu pakai berupa rok pensil dengan slit di bagian tengah. Uniknya, motif tartan pada rok ini akan bikin penampilanmu makin modis. Kamu tinggal mengkombinasikannya dengan kaos putih dan sneakers, selesai deh. Gaya ini bakalan bikin kamu terlihat chic. Jangan lupa tambahkan sunglasses ya  supaya makin cantik.

4. Blazer dan rok panjang motif leopard

Pakaian kasual wanita

Photo via comerblogaramar.com.br

Mau tampil lebih seksi tapi tetap edgy kasual? Kamu bisa memilih rok leopard panjang sebagai motif pakaian kasual yang dipadukan dengan tube top alias atasan model kemben. Lalu sebagai outer, kamu bisa menambahkan blazer panjang. Look ini cocok abis deh buat acara-acara formal, karena bikin kamu terlihat lebih stylish dengan tetap bergaya kasual. Untuk alas kaki, jangan lupa pakai sneakers putih supaya makin all out.

5. Kaos oversized bermotif dan rok jeans selutut

Pakaian kasual wanita

Photo via instagram.com/bloglovelyca

Jeans memang selalu cocok dipadupadankan dengan berbagai fashion item, termasuk untuk inspirasi motif pakaian wanita yang satu ini. Kamu bisa mix and match rok jeans model pensil dengan panjang selutut bersama kaos oversized lengan panjang yang kekinian abis. Cocok banget nih buat kamu yang memiliki bentuk tubuh agak gemuk supaya tampak lebih ramping. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai sneakers dan handbag sebagai aksesoris. Look ini cocok abis buat acara santai maupun formal kok.

Inspirasi motif pakaian kasual berupa celana pendek

6. Kaus motif floral dan skinny jeans pendek

Pakaian kasual wanita

Photo via dusewedding.com

Mau tampil bergaya kasual tapi simpel banget dan nggak ribet? Kamu bisa mencoba memakai motif pakaian kasual berupa kaus floral ini. Kemudian, padukan saja dengan celana skinny jeans. Apalagi di ujung celana ada aksen lipat yang bikin celanamu tampak kekinian. Cocok abis nih buat segala acara santai. Kamu pun nggak akan tetap terlihat modis dengan penampilanmu.

7. Blouse turtle neck tanpa lengan dan hot pants motif floral

Pakaian kasual wanita

Photo via modeandthecity.net

Inspirasi motif pakaian wanita kali ini ada pada celana pendek, Girls. Hot pants motif floral ini tampak serasi bersama blouse putih tanpa lengan. Pas banget nih dipakai saat cuaca sedang panas. Kamu pun tinggal memakai flat shoes yang simpel dan nggak bikin ribet. Jangan lupa gunakan sling bag yang warnanya senada, ya. Penampilanmu sudah oke banget nih untuk jalan-jalan, traveling, atau hangout.

8. Kaos motif polkadot dan roll up shorts

Pakaian kasual wanita

Photo via joulesusa.com

Warna biru dan krem memang serasi abis saat dikombinasikan. Buat kamu yang mencari inspirasi gaya kasual, coba deh kaus polka yang termasuk motif pakaian wanita kekinian ini. Kaus ini memiliki lengan pendek dengan model roll-up atau tergulung sedikit ke atas. Begitu pula dengan celana pendek (shorts) polos yang juga modelnya roll-up, bisa membuat penampilanmu lebih elegan. Cocok banget nih buat digunakan di segala acara santai dengan memperlihatkan kakimu yang jenjang.

9. Blouse model V-neck motif garis dan short pants tipis

Pakaian kasual wanita

Photo via talbots.com

Ingin bergaya kasual saat liburan ke pantai atau sekadar bersantai saat cuaca sedang panas? Motif pakaian kasual yang satu ini bisa banget kamu jadikan inspirasi, Girls. Kamu bisa memakai celana pendek berbahan tipis yang dipadupadankan dengan blouse simpel model V-neck. Meski tampak effortless, penampilan ini bikin penampilanmu lebih etnik. Apalagi pada blouse tersebut ada sedikit motif di bagian kerahnya yang bikin gayamu nggak terlihat flat. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai sandal yang lebih fleksibel buat bergerak aktif.

10. Kaus motif stripes dengan short pants beraksen tali pinggang

Pakaian kasual wanita

Photo via modeandthecity.net

Inspirasi model pakaian yang satu ini sih dijamin bikin penampilanmu jadi super-cute. Kamu bisa memadupadankan kaus motif stripes berlengan pendek dengan celana pendek polos yang ada aksen tali di pinggangnya. Saat memakainya, kamu bisa memasukkan bagian bawah kaus ke dalam celana. Dijamin penampilanmu akan tampak lebih cheerful dan nggak membosankan. Kamu bisa memakai sandal sebagai alas kaki. Lalu supaya makin cute, gunakan saja headband dan kacamata hitam. Nah, siap mau jalan-jalan nih?

Inspirasi motif pakaian wanita berupa dress

11. Cross over dress motif garis-garis dengan aksen kerut di bagian pinggang

Pakaian kasual wanita

Photo via jcathell.com

Buat kamu penyuka dress, kamu bisa memilih motif pakaian kasual berupa stripes pada dress ini. Dress ini memiliki model yang unik berbentuk cross over di bagian atas. Sementara di bagian pinggang ada aksen kerut dari karet yang bakalan bikin lekuk tubuhmu lebih terlihat. Panjang dress ini sendiri termasuk medium dan terdapat slit kecil di bagian samping kanan serta kiri. Cocok abis deh buat berbagai acara dari formal hingga santai. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan alas kaki yang pas. Bergaya kasual tapi tetap simpel dan cantik, ‘kan?

12. Dress model cross over dengan motif polka

Pakaian kasual wanita

Photo via pinterest.com

Inspirasi motif pakaian wanita yang satu ini pun bisa banget kamu gunakan di berbagai acara. Pakaian ini berupa medium dress dengan model cross over. Lengannya sendiri pendek dengan bentuk kerut yang unik dan cantik ala-ala dress untuk pesta. Di bagian pinggang juga terdapat tali yang bisa bikin lekuk tubuhmu lebih terlihat. Dress ini pun memiliki motif polka yang nggak terlalu ramai, sehingga tampak tetap stylish tanpa berlebihan. Bisa banget kamu pakai di acara formal maupun santai. Untuk alas kaki, pakai saja flatshoes atau heels supaya tetap girly di penampilan kasualmu.

13. Dress linen model straight dengan motif minimalis

Pakaian kasual wanita

Photo via aliexpress.com

Nggak suka dengan motif pakaian yang terlalu banyak? Coba deh dress warna putih yang satu ini. Cocok abis buat tampil kasual di acara formal maupun pesta. Dress ini memiliki bentuk straight dengan panjang maxi yang bisa bikin penampilanmu makin anggun. Di bagian bawah sendiri terdapat 2 layer yang membuatnya tetap mewah. Kamu tinggal memadukannya dengan flatshoes, selesai deh. Pokoknya effortless abis deh pakai dress yang satu ini.

14. Oversized dress motif floral besar

Pakaian kasual wanita

Photo via aliexpress.com

Kalau mau tampil anggun tapi tetap chic and casual, motif pakaian wanita ini bisa banget kamu jadikan inspirasi. Bermotif floral besar-besar, dress ini tampak minimalis tapi tetap cantik. Panjangnya sendiri medium dengan bentuk oversized yang cocok abis nih untuk kamu yang memiliki postur tubuh agak berisi. Kamu bisa menggunakan look ini di segala acara, seperti hangout, kuliah, ngantor, meeting, dan lain sebagainya. Soalnya bentuk dress ini meski kasual, tetap sopan kok dengan kancing yang hanya terdapat pada bagian atas dan kerah bulatnya. Kamu tinggal memakai sneakers putih deh supaya makin terlihat aktif.

15. Dress model klasik motif stripes

Pakaian kasual wanita

Photo via instagram.com/simplybeeboutique

Lagi-lagi, motif pakaian kasual berbentuk stripes memang selalu trendy, termasuk pada dress yang satu ini. Dress dengan panjang medium sampai bawah lutut ini memiliki motif garis-garis vertikal sehingga sangat recommended digunakan buat kamu yang bertubuh agak berisi. Belum lagi di bagian pinggang ada tali yang nggak bakal bikin dress terlalu flat. Simpel banget, ‘kan? Cocok juga lho digunakan di segala acara dengan tetap pede. Supaya makin ada sentuhan kasual, kamu bisa memakai sneakers sebagai alas kaki.

Inspirasi motif pakaian kasual berupa jumpsuit

16. Jumpsuit model tanpa lengan motif polkadot

Pakaian kasual wanita

Photo via whowhatwear.com

Inspirasi motif pakaian wanita nggak hanya dress, rok, maupun celana pendek saja lho. Ada juga jumpsuit yang pastinya menjadi fashion item simpel dan effortless. Soalnya cuma memakai satu item pakaian saja, penampilanmu bisa tetap memukau. Salah satunya menggunakan jumpsuit warna hitam dengan motif polka ini. Jumpsuit ini bermodel tanpa lengan dan ada kerut di bagian ujung kaki. Pas banget buat kamu yang berpostur tubuh mungil dan ingin terlihat lebih semampai. Kamu bisa mix and match jumpsuit ini dengan sneakers putih lho supaya makin ada sentuhan kasualnya.

17. Jumpsuit tanpa lengan motif kotak-kotak

Pakaian kasual wanita

Photo via lulus.com

Masih dengan jumpsuit, kali ini ada model kemben bermotif kotak-kotak yang modern abis. Recommended nih buat kamu yang ingin tampil kasual dengan sentuhan lebih seksi tapi nggak berlebihan. Jumpsuit ini memiliki model potongan bawah yang longgar sehingga cocok digunakan saat cuaca panas. Untuk penggunaannya sendiri, kamu bisa menambahkan inner seperti kaus atau kemeja. Namun, dipakai secara langsung saja tetap oke kok. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai heels yang bisa bikin penampilan kasualmu tampak lebih anggun.

18. Jumpsuit model high waist dengan motif stripes dan aksen poket

Pakaian kasual wanita

Photo via aliexpress.com

Kali ini, model jumpsuit yang bisa kamu pakai sangat simpel dan bisa memberi tampilan kasual. Motif pakaian wanita yang satu ini stripes dengan pola vertikal sehingga bisa banget digunakan untuk kamu yang punya postur tubuh agak berisi. Untuk bagian lengannya sendiri pendek dan terdapat aksen kerut di bagian tengah. Yang bikin unik dan lebih trendyjumpsuit ini memiliki motif kantung sehingga lebih stylish tapi tetap simpel. Cocok abis deh digunakan untuk segala acara santaimu. Buat acara formal pun oke kok asalkan kamu memilih alas kaki yang tepat.

19. Jumpsuit model kulot tanpa lengan dengan motif pola

Jumpsuit motif wanita

Photo via nordstrom.com

Motif pakaian kasual selanjutnya masih berupa jumpsuit, yaitu bermotif pola garis-garis yang abstrak. Motif ini tentu membuat pakaian tampak elegan tanpa berlebihan. Untuk model jumpsuit-nya sendiri tanpa lengan dengan straps tipis yang bisa bikin penampilanmu tampak lebih seksi. Sementara potongan bawah jumpsuit ini bermodel longgar seperti celana kulot. Dijamin terasa adem deh saat dipakai. Kamu bisa menggunakan heels sebagai alas kaki agar aura cantikmu lebih terpancar. Oh ya, jumpsuit model yang satu ini bisa kamu gunakan pada acara formal maupun santai lho. Bahkan kamu bisa menambahkan inner jika nggak pede menampilkan bahu serta sebagian dadamu.

20. Jumpsuit model kulot dengan motif burung-burung

Jumpsuit motif wanita

Photo via popsugar.com

Butuh tampil oke saat cuaca panas? Boleh banget kamu memakai jumpsuit model yang satu ini, Girls. Bermodel kulot, jumpsuit ini memiliki desain tanpa lengan. Kemudian di bagian pinggang terdapat tali yang semakin mempercantik penampilanmu. Untuk motifnya sendiri adalah burung-burung warna putih yang tampak serasi dengan kain yang berwarna biru navy. Jumpsuit ini pun bakalan match abis kamu gunakan bersama heels. Buat segala acara, tetap oke deh.

21. Jumpsuit model halter dengan motif pola jahitan

Jumpsuit motif wanita

Photo via mccall.com

Kali ini, motif pakaian wanita yang bisa kamu pilih sangat unik lho, Girls. Jumpsuit yang satu ini punya model yang unik yaitu straps yang bermodel criss-cross halter. Kemudian di bagian bawahnya sendiri bermodel rok maxi dengan motif pola jahitan yang elegan. Cocok abis nih buat acara pesta dengan tetap terlihat kasual. Kamu bisa memadupadankan jumpsuit ini dengan heels lho supaya nggak terlihat tenggelam.

Inspirasi motif pakaian wanita berupa tunik

22. Tunik dengan motif kotak-kotak

Tunik dengan motif

Photo limeroad.com

Bosan dengan motif pakaian kasual yang gitu-gitu saja? Coba deh gunakan tunik dengan motif kotak-kotak ini. Pakaian ini cukup panjang lho sehingga bisa kamu mix and match dengan celana kulot atau celana jeans. Kamu bisa banget menggunakan tonik ini untuk tampil kasual di acara formal seperti ngantor atau kuliah.

23. Tunik berlengan medium dengan motif anak panah

Tunik dengan motif

Photo via ebay.us

Masih dengan model tunik, kamu bisa menggunakan look ini sebagai inspirasi untuk tampil kasual di segala acara formal seperti ngantor atau ngampus lho. Tunik yang satu ini memiliki model unik berlengan medium dengan ujung lengan berkerut. Motif pakaian wanita yang satu ini juga menarik berupa anak panah yang nggak pasaran. Kamu bisa mengenakan tunik ini bersama dengan bawahan celana joger model formal bermotif kotak-kotak. Meski motifnya tabrak-tabrak, kamu nggak akan terlihat berlebihan kok.

Inspirasi mix motif pakaian kasual

24. Kaus dan bodycon skirt motif stripes

Pakaian kasual wanita

Photo via glamradar.com

Ingin mix and match motif pakaian kasual tapi takut terlihat berlebihan? Kamu bisa mencoba look yang satu ini. Kaus pendek motif stripes yang agak besar bisa kamu kenakan bersama dengan bodycon skirt motif stripes yang agak kecil. Look ini tentunya nggak akan terlihat terlalu kontras. Kamu bisa tampil cantik dan kasual di berbagai acara formal maupun santai kok. Untuk alas kaki, tinggal sesuaikan saja deh.

25. Blouse motif sunflower dengan A-line skirt motif tartan

Blouse wanita

Photo via livingly.com

Inspirasi motif pakaian wanita yang satu ini pun bisa kamu tiru, Girls. Kamu bakalan tetap pede mengenakan blouse dengan potongan bawah berbentuk tali yang diikat ke depan dan bermotif bunga matahari. Kemudian untuk bawahan, kamu bisa mengenakan A-line skirt bermotif tartan. Look ini cocok abis untuk acara formal maupun santai. Kamu bakalan terlihat cute deh meski gayamu kasual. Sebagai aksesoris, kamu bisa memilih sandal dengan hak atau juga bisa memakai sneakers lho.

26. Blouse motif kecil-kecil dan rok rempel motif stripes

Mix and match outfit wanita

Photo via frenchmadame.com

Tampil kasual dengan berbagai model baju bermotif bakalan bikin kamu makin menarik lho. Salah satunya adalah dengan memakai blouse lengan panjang dan rok rempel ini. Blouse yang satu ini memiliki motif kecil-kecil sehingga nggak bakalan terlihat berlebihan dipadukan dengan rok rempel bermotif stripes besar warna merah-putih. Pas banget buat kamu yang ingin gaya tapi nggak gitu-gitu saja. Nantinya, kamu bisa menggunakan heels agar kaki terlihat lebih jenjang dengan rok pendek tersebut. Pakai sneakers juga oke kok supaya terlihat lebih aktif.

27. Blouse motif bintang-bintang dan celana kulot stripes

Blouse wanita

Photo via oolhaisso.com

Ingin tampil lebih ramping dengan kaki yang terlihat jenjang? Coba deh gaya kasual yang satu ini. Kamu bisa memadupadankan celana kulot motif stripes vertikal dengan blouse tanpa lengan bermotif bintang-bintang. Celanamu yang maxi bakalan bikin postur tubuhmu tampak tinggi. Tambah lagi kalau blouse yang kamu pakai dimasukkan ke dalam celana. Supaya nggak terkesan ribet, kamu bisa memakai heels sebagai alas kaki kok. Gimana? Dijamin penampilanmu menarik perhatian deh.

28. Blouse motif floral, rok pensil polka, dan leather jacket

Blouse wanita

Photo via lookastic.com

Inspirasi gaya pakaian yang satu ini cocok abis buat kamu yang ingin tampil edgy casual. Kamu bisa menggunakan blouse motif floral yang dipadupadankan dengan rok pensil medium motif polka. Lalu gunakan deh jaket kulit sebagai outer. Dijamin gaya kamu bakalan modern banget. Pas nih look ini kamu pakai di acara formal dengan menambahkan heels sebagai alas kaki. Jangan lupa pakai tas yang pas, ya.

29. Kaus motif stripes lengan panjang dan rok medium motif polka

Rok motif polkadot

Photo via kendieveryday.com

Rok polkadot memang menjadi motif pakaian kasual yang manis dan menarik untuk digunakan. Rok dengan panjang di bawah lutut ini bisa kamu kombinasikan bersama kaus lengan panjang motif stripes. Simpel banget tapi bakalan bikin penampilanmu tampak kekinian. Kemudian untuk alas kaki, kamu bisa memakai wedges dengan ankle straps. Bisa juga lho menggunakan sneakers. Yang pasti look ini cocok deh untuk berbagai acara santai.

30. Blouse motif kotak-kotak kecil dengan rok rempel polka

Blouse motif kotak-kotak

Photo via vaynudep.com

Mau tampil formal bergaya kasual dengan tabrak motif pakaian wanita tanpa terlihat norak? Kamu bisa mencoba inspirasi gaya yang satu ini. Kalau punya pakaian motif kotak-kotak kecil seperti blouse ini, kamu bisa memadukannya bersama motif polka. Look ini tetap match dan cocok digunakan untuk berbagai acara formal. Model roknya juga berbentuk rempel sehingga memberi kesan cute. Sementara blouse-nya sendiri bakalan membuat penampilanmu tampak elegan. Nah untuk alas kaki, pakai saja heels atau sneakers.

Itu dia beberapa inspirasi motif pakaian kasual yang bisa kamu jadikan ide untuk tampil oke di segala acaramu. Yang terpenting adalah kamu tetap pede dan memilih gaya sesuai karaktermu, ya. Kira-kira mana nih yang gayanya kamu banget?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *