15 Style Hijab Ala Korea untuk Remaja Agar Tampil Modis dan Kekinian

By Hai Gadis

Hallyu Wave rasanya sudah mempengaruhi banyak aspek, ya, dari makanan, tontonan, hingga style pakaian. Untuk kamu yang memakai hijab, tentu ingin tampil cantik dan manis ala eoni-eoni Korea. Ada deretan style hijab ala Korea yang bisa kamu coba, nih!

Cewek Korea biasanya tampil modis namun tetap minimalis alias low effort. Agar bisa mendapatkan tampilan tersebut, ada banyak aspek yang perlu diperhatikan, lho! Misalnya pemilihan warna, model pakaian, hingga penggunaan style baju.

Untuk warna, cewek Korea biasanya menggunakan warna yang feminim dan lembut, mulai dari nude, pastel, cokelat atau krem. Tampilan hijab dengan style Korea juga tidak berbeda jauh, simak rekomendasi style hijab ala Korea yang cocok untuk remaja ini!

15 Style Hijab ala Korea yang Fashionable

1. Tampil Feminim dengan Nuansa Merah Muda

Photo by pinterest.com

Kalau kamu suka dengan warna pink, style ini cocok banget buat kamu! Jaket warna pink bisa kamu mix and match dengan inner kaos berwarna hitam. Untuk pilihan hijabnya, kamu bisa mengenakan segi empat dengan warna yang sama, pilih yang tanpa motif agar terlihat serasi.

Untuk bottom, kenakan celana longgar warna hitam dengan corak bergaris. Ini akan memberikan tampilan yang modis dan stylish. Tidak lupa pakai sepatu warna putih dan sling bag hitam sebagai pelengkap, ya!

2. Stylish dengan Cardigan Cokelat dan Rok Tartan

Photo by pinterest.com

Style hijab ala Korea selanjutnya bisa kamu tiru dari Bianca Kartika nih. Bianca menggunakan hijab pashmina minimalis warna nude yang dibelit rapi. Sebagai inner, kamu bisa kenakan kaos warna hitam plus cardigan warna cokelat.

Look ala Korea juga bisa kamu dapatkan dengan memakai rok tartan kotak-kotak dengan boots warna putih. Warnanya yang senada dengan warna hijab dan cardiganmu membuat style pakaianmu tampak manis.

3. Style Hijab Monokrom untuk yang ingin Tampil Chic

Photo by pinterest.com

Kalau kamu tidak suka warna nude yang lembut di style hijabmu, look monokrom ini bisa juga kok kamu sontek. Monokrom adalah gaya berpakaian dengan nuansa hitam dan putih, kamu bisa tetap terlihat feminim tanpa harus menggunakan warna warna yang cerah.

Misalnya mix and match rok tartan abu abu dengan kaos warna hitam ini. Tampilannya makin manis dengan gaya hijab minimalis, kamu bisa mengenakan hijab polos gelap yang kamu ikat atau sampirkan di bahumu, lho!

Agar tampilan ala Korea tetap bisa kamu dapatkan, gunakan sepatu boots warna hitam senada dengan tas motif hitam putih. Pilih makeup no-makeup agar kamu tampak modis! Mau main sama teman atau pergi kuliah? Style ini bisa jadi andalanmu!

4. Hangout Seru dengan Set Pinkish

Photo by pinterest.com

Kamu tentu pernah bingung kan pakai baju apa pas hangout sama teman atau pacar? Model hijab stylish warna pink ini bisa kok kamu coba, warna merah mudanya juga tak terkesan berlebihan untuk remaja.

Style hijab ini berupa pashmina warna pink lembut yang kamu kombinasikan dengan two set tartan warna pink. Warna rok dan pakaianmu yang sama akan membuatmu tampil manis, apalagi dengan gaya balloon sleve yang sedang tren.

5. Gaya Casual dengan Kaos dan Celana Minimalis

Photo by mommyasia.com

Gaya dan style Korea sebenarnya tak sulit untuk diikuti. Jika kamu sudah mahir bermain warna dan mix and match model baju, look ala Korea bisa kamu tiru dengan mudah. Ini nih salah satu contohnya, look simple dengan perpaduan hijab pashmina ungu, kaos pink dan celana hitam.

Style hijab casual ini tidak hanya cocok buat nongkrong, tapi bisa juga kamu pakai buat ke kampus! Agar terlihat kekinian, kamu bisa pakai sepatu sneaker warna putih sebagai penyempurna. Bawa tas dengan ukuran sedang dengan warna senada, ya!

6. Tampak Cantik dengan Kaos Oversize dan Rok Plisket

Photo by pinterest.com

Tampil cantik juga bisa kok kamu dapatkan dengan memakai baju oversize. Style yang tengah tren ini juga terlihat manis jika dipadukan dengan hijab. Pilih kaos oversize warna putih dan padukan dengan rok pliskter warna beige.

Bingung dengan hijabnya? Kamu tidak harus menggunakan warna yang sama, kok! Kamu bisa pakai hijab square dengan warna ungu anggur, pasti kelihatan manis ala cewek Korea.

Masih kurang lengkap juga? Coba deh pakai aksesoris kacamata dengan tali mutiara. Meski model kacamata ini terlihat old-fashioned, tapi akan kelihatan modis dengan gaya hijab yang sudah kamu pilih.

7. Kekinian dengan Kemeja Flanel dan High Waist Jeans

Photo by pinterest.com

Ingin ke kampus tapi bingung harus pakai outfit apa? Pakai kemeja flanel saja bisa kok, apalagi kemeja flanel identik dengan style anak muda yang kekinian. Hijabnya bisa pakai jilbab warna hijau gelap model pashmina clean style agar terlihat lebih rapi.

Untuk bawahan coba pakai celana longgar model high waist jeans. Tidak hanya membuat kamu tampak ramping, celana model seperti ini bisa membuatmu terlihat lebih tinggi, lho! Pilih alas kaki yang pas, ya, kamu bisa coba sneaker atau sepatu kets warna putih.

8. Feminim dengan Gamis Earth-Tone

Photo by pinterest.com

Tampilan ala Korea bisa kamu akali dengan model gamis warna earth tone yang manis. Gamis ini memiliki model atasan outer yang bisa kamu adjust ukuran pinggangnya dengan tali. Kombinasi warna krem dengan hijau lembut ini terlihat pas dan enak dilihat, ya!

Style hijabnya bisa pakai pashmina dengan model simple minimalis. Mau berangkat ke kampus atau kantor tetap kelihatan rapi dan sopan. Kamu yang pakai kacamata bisa kok pakai style ini, pilih yang framenya lebar berwarna netral agar tampak serasi.

9. Trendy dengan Jeans dan Top Crop

Photo by blogunik.com

Kalau kamu bertubuh pendek, ada banyak style hijab ala Korea yang bisa kamu coba, lho! Misalnya dengan memadukan high waisted jeans dan top crop warna kuning lembut. Pilih inner warna putih agar tampak netral dan modis.

Hijabnya bisa pakai pashmina square dengan warna yang sama dengan top crop pilihanmu. Look ala Korea-mu akan makin sempurna dengan sepatu kets warna putih yang pas. Jika ingin bawa tas, pilih yang ukurannya kecil agar terlihat makin trendy.

10. Minimalis dengan Kemeja dan Rok Midi

Photo by pinterest.com

Style Korea bisa kok kamu eksplor dan samakan dengan kepribadiamu. Buat kamu yang tidak ingin tampil ribet, pilih inner cokelat dan mix dengan kemeja kotak kotak yang memiliki warna serupa.

Jilbabnya bisa banget pakai segi empat atau pashmina yang warnanya sama dengan inner­-mu. Bagian bottom-nya bisa pakai rok midi dengan bahan scuba untuk tampilan yang ringkas dan minimalis. Kamu juga bisa pakai kaos kaki dan sepatu boots jika kamu rasa roknya kurang panjang.

Style ini bisa kamu kombinasikan dengan berbagai aksesoris tambahan, lho! Misalnya dengan memakai buckle hat warna krem, tas pendek dan kalung warna gold. Selain buat main bareng teman, kamu juga bisa pakai style ini untuk jalan jalan.

11. Pakai Tunik untuk Tampil Cantik

Photo by pinterest.com

Untuk tampil ala cewek Korea, kamu gak harus mengikuti style yang sedang tren, kok. Punya tunik warna hitam dengan corak polkadot? Coba padukan dengan rok plisket warna putih. Tampilan ini akan membuatmu tampak chic dengan gaya monokrom.

Hijabnya bisa pakai pashmina instan untuk tampilan yang ringkas. Bawa tas hitam model sling bag dengan aksen rantai plus sandal yang kamu sukai. Kamu bisa pakai style ini untuk acara formal atau sekedar main sama teman.

12. Look ala Korea dengan Two-Set Dress Minimalis

Photo by pinterest.com

Kamu yang suka pakai gamis jangan berkecil hati, ada style hijab Korea yang bisa kamu coba. Look two set dress ini bisa kamu coba. Pilih inner berupa kemeja atau kaos, kemudian mix dengan dress sebagai outer warna hijau. Hijabnya bisa pakai pashima square dengan warna yang sama, kok!

Style ini tidak hanya ringkas, tapi juga manis dilihat karena kamu tetap bisa tampil feminim. Agar makin lengkap, pilih tas model medium bag yang panjangnya pas dengan tinggi badanmu. Alas kakinya juga tak perlu ribet, pakai saja sepatu boots dengan hak persegi untuk finishing tinggi dan ramping.

13. OOTD Kece dengan Dress dan Cardigan

Photo by pinterest.com

Masih dengan gaya baju two set piece, kamu bisa mix and match dress dan cardigan untuk mendapatkan tampilan ala Korea lainnya. Contohnya style yang satu ini, padukan dress putih polos dengan cardigan warna krem yang longgar. Tampilan dress yang midi akan membuat kamu tampak lebih kurus.

Kunci tampilan ala Korea di style ini adalah sepatu yang kamu kenakan. Pilih kets warna putih yang senada dengan dress-nya. Hijabnya juga tak perlu ribet, pakai saja segi empat warna cokelat dari bahan voal yang bisa kamu sampirkan di bahu. Bawa tas model apa saja cocok kok, dari tote bag, sling bag, atau ransel mini.

14. Tampil Imut dengan Oversize Sweater

Photo by umma.com

Ada banyak model sweater ala Korea yang bisa kamu pilih. Dari model oversize, top crop, puff sleves, atau model wing bat yang sedang tren. Sweater oversize model wing bat warna abu-abu ini pas buat kamu yang ingin tampil minimalis.

Kombinasikan sweater tersebut dengan rok midi polos warna hitam, begitu pula dengan hijabnya, pilih juga warna hitam. Apliksikan makeup bold jika kamu ingin terlihat anti mainstream dengan style yang imut ini.

15. Kece dengan Rok Midi High Waisted dan Sweater

Photo by pinterest.com

Tampil kekinian juga bisa lho kamu akali dengan sweater dan rok midi model high waisted. Seperti style yang ini, kamu bisa contek dengan memilih sweater warna gelap dan rok midi high waisted yang minimalis.

Aksen kancing satu baris yang ada di rok memberikan tampilan look ala Korea yang manis. Pakai sepatu warna hitam atau heels yang kamu sukai. Jangan bingung soal hijabnya, pakai saja segi empat dengan warna krem terang.

Tampilan ini juga makin chic kalau kamu mix dengan aksesoris, mulai dari cincin, jam tangan, bahkan kalung. Ingin tampil lebih kece? Coba pakai sunglases warna hitam, teman-temanmu pasti memuji style hijab yang kamu pakai.

Mix and match style hijab ala Korea untuk remaja tidak sulit bukan? Saat ini sudah banyak pilihan top, bottom, bahkan aksesoris ala Korea yang bisa kamu beli. Jangan ragu buat memadukannya untuk menunjang penampilan harianmu, girls! 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.