10 Inspirasi Fashion Style Kuliah Untuk Mahasiswi Ala Korea

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

3 bulan lalu

Fashion ala Korea memang banyak dilirik oleh para ahli fashion, penggemar fashion, maupun seperti kita-kita yang suka cari inspirasi style untuk ditiru dalam aktivitas sehari-hari. Hal ini karena negara kita dilanda Korean wave, alias demam Korea baik dari segi musik (K-pop), drama, makanan, bahkan fashion. Jelas saja, pesona Negeri Ginseng tersebut memang nggak ada habisnya.

Terutama soal gaya berpakaian nih Girls. Style Korea biasanya nggak terlalu lebay dan ramai. Aktris-aktris Korea dengan badannya yang ramping dan kulitnya yang putih suka sekali memakai pakaian dengan gaya simpel, tapi tetap stylish dan good looking. Bahkan, gaya berpakaian mereka dapat menginspirasi berbagai kalangan termasuk anak kuliahan. Banyak dari para mahasiswi di Indonesia ingin tampil keren dengan fashion style kuliah ala Korea.

Dengan fashion style kuliah ala Korea, pastinya kamu akan terlihat lebih menarik dan tentunya tidak ngebosenin dengan fashion style kuliah yang itu-itu saja. Mau tahu fashion style mahasiswi ala Korea apa saja yang bisa bikin kamu terlihat keren, beda dan menambah semangat kuliah? Coba deh intip beberapa style kuliah ala Korea berikut ini.

1. Tampil Simpel dan Modis ala An Yu Jin IZONE

Fashion Style Kuliah Ala An Yu Jin IZONE

Photo via pinterest.com

Kali ini, kita akan mengintip gaya mahasiswi ala member girlgroup IZONE nih, Girls. Gaya An Yu Jin dengan rambut sebahunya yang cantik ini bisa kamu tiru nih. Kamu bisa memadupadankan celana jeans biru dengan kemeja putih polos. Tampak simpel tapi stylish dan modis banget lho buat ke kampus. Ditambah anting lucu, look-mu nggak akan pucat deh. Rambutmu cukup diikat sebagian ke belakang. Nah, penampilan simpelmu ini tetap rapi tapi nyaman, bukan?

2. Tampil Sopan tapi Kasual dengan Kemeja Kotak-Kotak

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via pinterest.com

Intip yuk style mahasiswi yang kece satu ini. Outfit sopan ini tetap terlihat kasual dengan top kemeja kotak-kotak dipadukan celana putih disertai belt kecil cokelat sebagai aksesoris. Inner warna putihnya juga memberi kesan nggak berlebihan. Kamu bisa memadupadankannya dengan sneakers dan juga totebag agar makin stylish. Outfit ini cocok banget kamu gunakan untuk bertemu dosen atau presentasi tugas kuliah di depan kelas. Gaya ini membuat aura mahasiswimu lebih terpancar. Cocok deh buat mahasiswa yang aktif kayak kamu, Girls.

3. Tampil Modis Tertutup dengan Rok Kotak-Kotak

Fashion Style Kuliah Ala Korea

Photo via pinterest.com

Penampilan monokrom ini recommended untuk style kuliah mu, Girls. Style ngampus ala korea ini akan memberikan kesan girly, tapi tetap tertutup dan nggak berlebihan dengan memadupadankan oversized T-shirt hitam bersama midi skirt motif kotak-kotak. Lengan T-shirt yang dilipat ini membuat badan kamu nggak akan terlihat ‘tenggelam’. Supaya nggak membosankan dengan nuansa hitam putih, kamu bisa menambahkan totebag putih polos dan sneakers kuning supaya lebih menyala. Look mahasiswi ala Korea ini cocok untuk kamu yang nggak pede tabrak-tabrak warna deh Girls. Coba saja!

4. Tampil Girly Kekinian dengan Blouse Chiffon Motif

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via pinterest.com

Style kuliah ala Korea berikut ini dapat dikatakan cukup simple dan bisa banget kamu tiru, Girls. Pakai blouse chiffon motif besar-besar ini jadi makin pede deh. Blouse dengan long style ini kamu padukan saja dengan celana jeans pensil biar terlihat tinggi dan ramping. Outfit ini membuat karakter tegas kamu makin keluar deh ketika ke kampus. Tambahkan tas dan juga heels yang senada ya supaya makin match. Kamu bahkan boleh banget menggunakan lipstik merah untuk finishing make up-mu supaya lebih on point. Tertarik mencoba?

5. Tampil Trendy Elegan ala Bae Suzy

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via pinterest.com

Girls, ketika pergi ke kampus, tujuan kita memang kuliah. Namun, kalau penampilan nggak oke, jadinya nggak pede dan merusak suasana hati banget nggak sih? Penampilan mahasiswi yang sedang membuka-buka buku ala Bae Suzy ini kece abis. Coba deh padukan pleated skirt hitam dengan oversized outer. Selain itu, untuk alas kaki, kamu bisa memakai sneakers dengan kaus kaki abu-abu agar look bagian kaki lebih menonjol. Outfit ini luwes banget untuk style anak kuliahan, ya. Kamu juga bisa menambahkan sling bag hitam yang senada dengan rok. Untuk style rambut, cukup dikuncir satu yang simpel seperti Bae Suzy. Makin pede ke kampus, makin fokus belajar deh!

6. Tampil Ceria dan Aktif Seharian dengan Long Blouse dan Rompi

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via pinterest.com

Pengin tampil ceria ketika aktif seharian di kampus? Coba deh outfit kuliah ala Korea yang kece ini. Long blouse bermotif kotak-kotak dengan panjang selutut ini bisa kamu coba. Tambahan rompi hitam pendeknya membuatmu tampak lebih muda dan bikin look nggak terlalu ‘polos’, Girls. Outfit ini juga simpel banget untuk kamu yang aktif berkegiatan di kampus. Dijamin nggak ribet dan nggak mengotori banyak baju. Kamu bisa menambahkan sneakers tanpa tali untuk alas kaki. Sling bag warna hitam juga pas banget untuk membawa peralatan kuliahmu. Rambut tinggal diikat sebagian ke belakang, kamu bakalan nyaman dan nggak terganggu oleh pakaian yang kamu kenakan deh!

7. Tampil formal ala Tzuyu Twice

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via pinterest.com

Bosan dengan penampilan kasual untuk ngampus? Outfit formal ala Tzuyu Twice ini cocok banget jadi fashion kece untuk mahasiswi. Kamu tinggal memadupadankan kemeja bermotif stripes tipis dengan mini skirt hitam. Penampilan ini membuat karaktermu makin kuat, Girls. Sekadar mengikuti mata kuliah di kampus, bertemu dosen, acara simposium, atau harus presentasi di depan kelas, bakalan tetap pede deh. Kamu juga bisa menambahkan jam tangan sebagai aksesoris. Yak, siap tampil beda ke kampus?

8. Tampil Imut dengan Setelan ala Kim So Hyun

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via pinterest.com

Girls, penampilan imut Kim So Hyun ini bisa kamu sontek untuk pilihan outfit mahasiswi cantik ala Korea, nih. Kim So Hyun memadukan setelan mini skirt dan blazer motif kotak-kotak. Untuk inner, bisa kamu tambahkan kemeja putih dan dasi hitam sebagai aksesoris. Outfit ini khas student banget, ‘kan? Ngampus dengan look seperti ini membuatmu nggak membosankan untuk dilihat. Meski imut, kamu juga akan terlihat elegan kok.  Padukan dengan sling bag, tote bag, maupun backpack tetap oke juga, asal warnanya senada ya.

9. Tampil Kalem dan Elegan ala Yoona

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via pinterest.com

Mau tampil cantik dan elegan tapi terlihat kalem ala Yoona untuk ngampus? Bisa banget, Girls. Kemeja putih  dipadukan dengan midi skirt warna pastel disertai belt pita ini elegan banget, kan? Selain itu, tambahkan saja sepatu yang juga warna pastel. Sebagai mahasiswi, pakai fashion kece begini pasti bikin kamu nggak berhenti dilirik teman-teman, deh.  Kamu jadi kelihatan lebih tinggi, ramping dan terlihat segar dengan warna natural lho. Oh ya, tambahkan sling bag atau tote bag warna senada juga oke tuh untuk membawa alat tulis dan buku-buku kuliah.

10. Tampil Monokrom ke Kampus dengan Blouse with Balloon Sleeves

Fashion Style Mahasiswi Ala Korea

Photo via fashionchingu.com

Siapa sih yang nggak tahu Lim Soo Hyang pemeran Kang Mi Rae di drama romantis My ID is A Gangnam Beauty? Drama yang banyak mengambil latar di kampus itu, gaya para mahasiswinya bisa kamu tiru untuk ngampus, Girls. Terutama style simpel Kang Mirae dengan gaya monokrom memakai blouse with balloon sleeves ini. Model blouse ini meski menampakkan bahumu, tapi tetap terlihat sopan dan nggak berlebihan ke kampus. Lengannya yang model balloon juga membuatmu tampak lebih ramping lho. Cocok untuk kamu yang nggak pede karena merasa punya lengan gede. Oh ya, padu padankan dengan jeans hitam dan juga sling bag hitam membuat penampilan ngampusmu nggak biasa lho.

Itu dia Girls outfit mahasiswi ala artis Korea rekomendasi HaiGadis. Yang penting, mana pun yang membuatmu tertarik, tetap jadi diri sendiri, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *