15 Inspirasi Outer Panjang Kekinian Untuk Membantumu Tampil Modis

By Hai Gadis

Outer memang jadi item fashion kekinian yang bisa membuatmu tampil modis. Dengan jenis dan style yang beragam, kamu bisa mix and match outer panjang kekinian untuk berbagai acara. Mau jalan-jalan santai sama teman atau ketemu klien di kantor, kamu bisa kok pakai outer.

Tentunya pemilihan jenis outer yang kamu gunakan harus tepat ya. Dengan begitu penampilanmu bisa chic dan on-point tanpa harus melanggar dress rule. Kalau kamu masih bingung bagaimana cara padu padan outer, kamu bisa simak berbagai inspirasi model outer kekinian berikut ini.

Mix and Match Outer Panjang Kekinian

1. Long Cardi dan Two-Set Piece yang Gaya

Outer Panjang Kekinian

Photo by instagram.com/meiraniap

Ingin berangkat ke kantor tapi bingung pakai outfit seperti apa? Coba deh padu padan outer hijab model long cardi dengan two-set piece seperti gaya kece yang satu ini. Kamu bisa pasangkan kemeja dan celana two set berwarna krem, kemudian memadukannya dengan long cardi warna oranye.

Gayamu akan lebih terlihat stylish dengan hijab pashmina berwarna dark orange dan belt warna dusty pink yang chic. Sebagai ganti sling bag atau hand bag formal, pakai saja hand bag berbahan rotan. Dengan begini, kamu bisa tampil casual dan formal disaat bersamaan kan?

2. Outer Dress Panjang dan Sweater Coklat

Outer Panjang Kekinian

Photo by pinterest.com

Outer tak harus pakai cardingan atau blazer kok girls. Kamu yang ingin dapat kesan feminim bisa pakai outer dress berbahan ceruty. Untuk dapat style OOTD kekinian ini, kamu bisa pakai sweater coklat gelap dan celana boyfriend putih sebagai inner.

Nah, biar tampilanmu terkesan lebih anggun dan mewah, kamu bisa pasangkan dengan outer dress warna dusty choco. Pilih yang punya aksen kerut di bagian bawah dada dan slit panjang di kiri – kanan dress. Lengkapi gayamu dengan hijab segi empat yang punya warna tone sama, hang bad cokelat dan sandal putih girls.

3. Anggun dengan Kimono Outer Beraksen Floral

Photo by pinterest.com

Kalau kamu punya kimono outer, jangan cuma pasangkan dengan celana boyfriend atau blouse saja ya. Kamu bisa mix and match outer ini dengan gamis kesayangan. Ini nih contohnya, gamis warna broken white tanpa cantik dengan kimono floral sebagai outer.

Supaya lebih fashionable, kamu bisa pilih kimono outer yang warnanya kontras dengan gamis yang kamu pakai. Jika gamismu warna pastel seperti putih, broken white atau dusty pink, pasangkan dengan warna biru gelap atau hitam. Pilih yang punya aksen floral, pita atau lengan ruffle untuk memberikan kesan anggun.

4. Look Casual dengan Cardigan, Kaos dan Pleated Skirt

Photo by pinterest.com

Outer panjang kekinian akan membuatmu tampak trendy kalau kamu pasangkan dengan kaos dan long pleated skirt lho. Mulai dengan menggunakan kaos warna putih dan long pleated skirt warna krem milikmu.

Jika sudah, lanjutkan dengan memilih cardigan rajut warna grey yang minimalis. Supaya gayamu tak terkesan ‘plain dan datar’ kamu bisa pakai hijab bercorak garis warna pink dan tas berwarna sama. Buat alas kakinya bisa kok pakai sneaker putih kesukaan lho.

5. Cantik dan Kekinian dengan Outer Dress

inspirasi outer panjang kekinian

Photo by pinterest.com

Satu lagi OOTD dress outer panjang kekinian yang bisa hijaber coba. Dengan look-nya yang santai, kamu bisa pakai outfit ini buat main sama teman atau berangkat ke kampus. Kamu bisa mulai dengan menggunakan kaos dan celana skinny warna hitam, kemudian memasangkannya dengan outer dress panjang warna cokelat.

Tampilanmu yang minimalis bisa makin kece dengan outer dress yang punya aksen kancing dan soft ruffle di bagian pinggang. Lalu sempurnakan gayamu dengan hijab pashmina warna light choco dan sepatu sneaker warna putih. Jangan lupa bawa tas rotan ala rusty-style milikmu ya!

6. Bergaya dengan Printed Kimono yang Santai

model outer panjang kekinian

Photo by pinterest.com

Outer model kimono memang bisa memberikan kesan santai dan stylish disaat bersamaan. Item fashion ini kalau bisa harus kamu punyai ya girls. Jadi kamu tak sulit buat padu padan kaos hitam v-neck dan ripped skinny jeans yang kamu punya.

OOTD-mu yang sederhana bisa makin gaya dengan tambahan printed kimono berbahan silk yang lembut. Dengan modelnya yang effortless, kamu bisa pakai outfit ini buat hangout dan dinner sama pacar. Meksi tampil simpel, kamu bisa kok tetap tampil trendy dengan pakai heels dan shoulder bag.

7. White Cardi untuk Kamu yang Anti Ribet

Photo by pinterest.com

Pakai outer atau cardigan tak hanya untuk membuat lengan bajumu jadi tambah panjang lho. Kamu bisa pakai outer untuk memberikan kesan stylish pada outfit yang kamu pakai. Apalagi kalau outer pilihanmu menggunakan bahan kain bertekstur yang cantik.

Gaya yang satu ini nih misalnya, perpaduan antara kaos panjang dan high waist pants warna hijau tampak makin kekinian dengan outer cardi lengan pendek berbahan timbul. Gayamu akan makin on-point dengan hijab dan hand bag bermotif girls, biar seimbang pilih yang warnanya sama dengan outfitmu ya.

8. Striped Kimono Cardigan yang Gaul

Photo by pinterest.com

Kimono dengan aksen tertentu bisa memberikan kesan mewah dan classic lho, tapi melulu kasual dan santai. Misalnya outer kimono barcorak striped hitam, biru, cokelat, krem yang satu ini, yang membuat penapilanmu tampak classy bak selebgram.

Sebagai innernya kamu bisa pakai kaos hitam polos dan skinny jeans warna navy blue. Buat kamu yang suka tampil bold, kamu bisa pakai aksesoris emas dan belt beraksen sama kok. Tak lengkap kalau hang out tanpa tas ya girls, OOTD outer panjang kekinian ini tampak serasi dengan sling bag krem dan heels berwarna sama.

9. Classic dengan Outer Tartan Abu-Abu

Photo by instagram.com

Jika ingin membuat penampilanmu lebih stylish, menambahkan corak pada outfitmu bisa jadi pilihan yang tepat. Kalau kamu pakai maxi skirt berwarna dusty purple dan kaos berwarna netral, coba deh pasangkan dengan outer kimono bercorak tartan warna abu-abu.

Meski simpel, gayanya yang minimalis akan membuatmu cantik dan anggun disaat bersamaan. Kalau kamu pakai hijab, bisa pilih pashmina atau segi empat warna abu-abu ya, gunakan yang tanpa corak agar style outfitmu bisa balance. Buat alas kakinya bisa pakai sneaker putih bergaris abu-abu juga lho.

10. Chic dengan Cardi Beraksen Puff

outer panjang kekinian terbaru

Photo by instagram.com/richaeu

Ada nih gaya kece buat kamu yang suka tampil beda dan stylish. Padu padan antara kemeja putih beraksen ruffle pada kancing, maxi skirt navy blue bercorak bunga dan cardi sifon kotak-kotak ini akan membuatmu jadi pusat perhatian. Apalagi gayamu tampak manis dengan pilihan rok bergaya asimetris yang sedang tren plus cardi berlengan puff.

Walaupun tampak sederhana, kamu bisa pakai OOTD hijab ini untuk menghadiri acara formal lho karena kesannya yang rapi dan sopan. Kamu bisa pasangkan outfit ini dengan sepatu sneaker krem dan hijab navy tanpa corak girls, gimana gayamu tampak stunning kan?

11. Outer Cardigan Batik Panjang yang Trendy

outer panjang kekinian terbaru

Photo by pinterest.com

Pakai batik tak harus memberikan kesan formal dan kaku lho, kamu bisa pakai aksen batik pada outer-mu untuk memberikan kasual semi formal. Pilih yang warnanya simpel seperti cokelat – krem agar tak sulit buat kamu mix and match.

Kalau sudah, kamu bisa pasangkan dengan kaos hitam polos dan straight pants berwarna krem yang chic. Meski gayanya simpel, kamu bisa gunakan style ini untuk datang ke acara semi formal kok, misalnya meeting ke kantor atau bertemu dengan klien di kafe.

12. Outer Panjang Motif Kekinian dan Abaya

Outer Panjang Kekinian

Photo by pinterest.com

Kamu yang suka pakai abaya, pernah gak ingin memberikan aksen supaya style mu tampak lebih trendy? Kalau iya, kamu harus jadi coba style yang satu ini nih. Abaya hitam polos yang elegan jadi tampak trendy dengan outer sleeveless bercorak.

Supaya tak tampak berlebihan, kamu bisa pilih outer abaya yang tone warnanya tak berbeda jauh. Buat hijabmu juga tak perlu bingung, bisa pasangkan dengan segi empat hitam polos. Alas kakinya tetap pakai yang warnanya senada ya, heels warna cokelat bisa jadi pilihan tepat.

13. Fresh dan Segar dengan Long Cardi Kuning

model outer panjang kekinian

Photo by pinterest.com

Ingin memberikan kesan yang segar dan baru di outfit yang kamu pakai? Maka padu padan antara long cardi warna kuning dan dress warna biru ini bisa banget kamu jadikan inspirasi. Biar makin kekinian, kamu bisa pakai turban bercorak floral yang sedang populer.

Kalau sudah lengkap begini, kamu tak akan sulit buat padu padan aksesoris. Mau bawa tas? Pakai saja sling bag biru ukuran medium tanpa corak. Untuk alas kakinya bisa pakai sandal yang warnanya mendekati warna outfitmu ya, dijamin gayamu tampak fashionable!

14. Minimalis dengan Cardi Sifon Bercorak

Outer Panjang Kekinian 2022

Photo by pinterest.com

Tampil minimalis dengan warna hitam memang bisa memberikan kesan stylish dan trendy ya girls. Kalau kamu suka dengan style ini, coba deh mulai sekarang pasangkan dengan long cardi bercorak. Pilih yang bahannya ringan seperti sifon untuk memberikan kesan anggun.

Untuk coraknya bisa apa saja kok, tapi biar gayamu tampak serasi dan seimbang, bisa pilih corak abstrak yang tak terlalu penuh ya. Corak yang terlalu besar atau rapat akan membuat kesan minimalismu jadi berkurang. Kalau tak suka pakai heels buat outfit ini, pakai saja sneaker putih kesayanganmu.

15. Chic dengan Sleveless Outer Warna Purple

outer panjang kekinian remaja

Photo by pinterest.com

Siapa nih yang suka warna ungu? Warna yang memberikan kesan santai ini bisa banget kamu tambahan dalam outfit harianmu lho. Kamu bisa pasangkan sleeveless outer warna ungu dengan kaos loose tank top warna putih. Dengan begini, kamu tak akan kegerahan kalau mau hangout di luar ruangan.

Buat bawahannya bisa pakai jeans kesayangan yang kamu punya girls. Outfit ini bakal tambah chic kalau kamu pakai aksesoris yang tepat. Kamu bisa pakai gelang dan cincin berwarna silver atau kalung etnik berwarna sama. Jangan lupa tinted sunglases dan hand bag mu ya!

Outer memang bisa jadi penyelamat buat kamu yang bingung harus pakai oufit apa di berbagai acara. Kombinasinya dengan item fashion yang tepat akan membuatmu tampil cantik dan stylist. Jadi jangan ragu buat koleksi outer di lemarimu, girls.

Dengan bantuan inspirasi outer panjang kekinian diatas, ide mix and match outermu jadi tambah banyak kan? Dengan begitu, bukan masalah lagi kalau mau padu padan outer buat daily activity.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.