Inspirasi Baju Pengantin Modern Untuk Pernikahan Impianmu

Inspirasi baju pengantin modern

2 minggu lalu

Pernikahan adalah momen sakral dan paling berkesan bagi pasangan sejoli. Nggak heran kalau untuk melangsungkan resepsi pernikahan memang harus dipersiapkan dengan matang. Termasuk mempersiapkan baju pengantin supaya bisa tampil maksimal di acara pernikahan.

Di Indonesia, biasanya baju pengantin disesuaikan dengan adat dan budaya suatu daerah. Meski demikian, tak jarang pakaian adat pengantin juga didesain secara modern sehingga tetap kekinian. Bahkan ada juga kok yang memilih pakaian pengantin ala fashion internasional supaya bisa tampil maksimal pada acara sakral yang berkesan seumur hidup tersebut.

Nah, buat kamu yang bingung dengan inspirasi baju pengantin modern, coba deh simak rekomendasi HaiGadis berikut ini.

1. Tampil cantik gorgeous dengan gaun putih simpel

Gaun pengantin putih dan simpel

Photo via pinterest.com

Kalau kamu ingin memakai baju pengantin modern yang simpel tapi terkesan mewah, gaun di atas bisa kamu jadikan inspirasi lho. Motif 3D flower lace di seluruh bagian gaun ini akan membuat aura girly-mu makin terpancar. Dengan off shoulder dan midi sleeves ini, kamu akan makin tampil maksimal dan anggun deh. Dress di ata sjuga simpel banget, jadi nggak akan membuatmu terlihat ribet dan berlebihan.

2. Tampil mewah dengan dress satin warna cokelat

Baju pengantin muslimah dengan dress satin warna cokelat

Photo by Lemia Project via pinterest.com

Bagi kamu para hijaber, inspirasi baju pengantin muslimah yang satu ini bisa kamu tiru nih. Dress cokelat dengan model satin dan lebar di bagian bawah ini akan memberi kesan mewah dan classy. Aksen payet full ada di bagian atas, sehingga kamu akan tetap tampil berkilau tanpa berlebihan. Padukan saja dengan hijab warna senada dan mahkota silver, wah semua mata bakal tertuju padamu deh!

3. Kebaya putih modern untuk tampil tradisional kekinian

Baju pengantin tradisional modern dengan kebaya putih

Photo via pinterest.com

Mau tampil tradisional dengan kebaya dan selendang tapi tetap kekinian? Baju pengantin ini bisa kamu jadikan inspirasi. Kebaya putih tampak membuatmu tampil bersih dan cerah. Apalagi dipadukan dengan selendang warna cokelat beraksen payet di bagian bawah depan membuat penampilanmu dengan kebaya jadi nggak biasa-biasa saja. Hair do-nya pun simpel banget dengan bunga-bunga di bagian belakang. Tetap cantik, bukan?

4. Dress pastel dengan ornamen

Baju pengantin muslimah dengan dress berornamen warna pastel

Photo by Amorphotoworks via pinterest.com

Kamu ingin memakai baju pengantin muslimah di pernikahanmu dengan warna pastel? Dress ini bisa kamu jadikan inspirasi lho. Kamu akan tetap tampil mewah dan elegan meski bentuk dress tidak melebar ke bawah. Aksen ornamen di seluruh bagiannya makin membuatmu tampil modern dan cantik. Nah, hijab do-nya pun simpel banget tinggal ditambah mahkota dedaunan yang nggak terlalu ramai. Pasanganmu juga cocok banget kan memakai jas senada?

5. Tampil classy dengan floral gown biru cokelat

Baju pengantin modern dengan gaun bermotif floral warna cokelat

Photo via pinterest.com

Baju pengantin dengan brokat floral berwarna cokelat ini memang terlihat classy banget ya Girls? Cocok nih jika kamu mencari inspirasi gaun pengantin yang warnanya nggak begitu-begitu saja. Perpaduan warna biru di bagian dalamnya membuat gaun ini terlihat eksklusif ketika kamu kenakan. Coba deh, pasti kamu berasa jadi ratu sehari.

6. Tampil elegan dengan gaun mewah warna krem

Baju pengantin dengan gaun mewah ala Melody eks JKT 48

Photo via pinterest.com

Gaun warna krem pastel ini cocok banget kamu jadikan inspirasi baju pengantin muslimah. Dengan gaun ini, kamu akan tampil cantik dan terlihat kalem. Brokat di bagian bawah dan payet mewah di bagian atas membuat gaun ini makin mewah ketika kamu pakai. Hijab do-nya juga termasuk simpel, tapi mahkota yang berkilauan jadi membuat aura pengantinmu lebih terpancar.

7. Tampil kasual di acara pernikahan, kenapa enggak?

Baju pengantin kasual dengan dress off shoulder

Photo via pinterest.com

Tampil anggun tapi tetap kasual di acara pernikahan, kenapa enggak? Baju pengantin modern ini bisa kamu jadikan inspirasi, Girls. Gaun off shoulder warna navy dengan brokat floral besar-besar ini tampak simpel banget tapi tetap membuat aura cantikmu keluar. Uniknya, baju pengantin yang cantik ini bisa kamu padukan dengan sneakers. Wah, meski anggun, tetap kasual ya?

8. Tampil syar’i dengan baju pengantin untuk muslimah

Baju pengantin muslimah syar'i

Photo via pinterest.com

Bagi muslimah, terkadang ingin tampil anggun dengan baju pengantin syar’i dan nggak menunjukkan lekuk tubuh. Gaun di atas bisa kamu jadikan inspirasi, lho. Gaun putih tulang dipadukan dengan jilbab cokelat pastel cocok banget ya? Kamu nggak hanya tampak cantik, tapi juga fresh. Motif brokat pada daun memang simpel, tapi tetap membuatmu all out.

9. Tampil beda dengan gaun A-line

Baju pengantin modern dengan gaun A-line

Photo via pinterest.com

Masih bingung mencari inspirasi baju pengantin modern? Coba deh gaun model A-line ini. Desainnya yang mewah dengan motif floral akan membuat kamu tampak seksi tapi tetap elegan dan mewah. Warna gaun yang putih semi silver ini sangat kalem dan pas banget dipadukan dengan embroidery floral yang warnanya tegas. Nah, kamu tinggal memadukannya dengan heels warna hitam netral. Bakalan kekinian banget deh!

10. Tampil blooming kekinian dengan ruffle gown satin

Gaun pengantin muslimah dengan ruffle gown satin

Photo via pinterest.com

Gaun unik satu ini cocok banget kamu jadikan inspirasi baju pengantin muslimah, Girls. Ruffle gown dengan bagian bawah yang menyempit ini bakalan bikin kamu tampil blooming. Apalagi model bell sleeves berlapis-lapis ini menambah kesan mewah dan nggak biasa saja. Berbahan satin dengan payet yang nggak terlalu banyak, kamu bakal tampil cantik banget deh dengan gaun ini. Padukan dengan hijab pashmina senada dan gold crown jadi makin luxury.

11. Tampil cantik ala puteri di negeri dongeng

Baju pengantin wanita bak putri dari negeri dongeng dengan motif blue long floral

Photo via pinterest.com

Baju pengantin yang satu ini sejuk banget dilihat ya Girls? Desainnya unik banget dengan motif blue long floral. Gaun dengan mermaid style ini cocok banget kalau kamu ingin tampil unik dan gorgeous. Lengannya yang model illusion sleeves juga makin membuat kamu tampil beda. Dengan gaun ini, kamu jadi terlihat bagai puteri di negeri dongeng.

12. Tampil manis mewah dengan gaun pink

Gaun pengantin muslimah dengan ornamen payet

Photo via pinterest.com

Inspirasi baju pengantin muslimah belum habis nih Girls. Gaun warna pink satu ini desainnya cukup detail. Payet-payet mewah ada di bagian dada, lengan, dan perut membuatmu tampil stunning. Selain itu, bagian bawah yang melebar dengan payet di bagian belakang membuat gaun ini makin mewah. Kamu bakalan tampil maksimal deh dengan hijab do yang cukup rumit ini. Yak, siap tampil manis dan maksimal di acara pernikahanmu?

13. Tampil cantik romantis dengan detail renda

Gaun pengantin putih dengan lace detailed

Photo via pinterest.com

Baju pengantin modern yang cantik ini akan membuat momen pernikahanmu makin romantis, Girls. Gaun putih dengan lace detailed di setiap sisinya membuat penampilanmu makin all out. Bagian bawah dress juga sangat lebar, sehingga membuat kamu makin tampil anggun. Illusion sleeves yang pendek juga makin membuatmu elegan. Nah, pas banget lah kalau kamu ingin tampil ala artis-artis Barat di acara pernikahanmu.

14. Tampil rustic bersih dengan gaun putih

Gaun pengantin muslimah putih bertema rustic

Photo via pinterest.com

Baju pengantin muslimah di atas bertema rustic tapi tetap ada sentuhan modernnya, Girls. Brokat halus di bagian bawah didesain ruffle sehingga tampak blooming tapi nggak berlebihan. Selain itu, bagian atas dada ada sedikit sentuhan payet jadi tampak simpel dan bersih. Namun, gaun ini tetap terlihat mewah dengan aksen lace detailed di bagian atas. Mahkota mutiara makin membuat kesan simpel gaun ini nggak terlalu polos. Elegan banget, bukan?

Nah, itu dia Girls inspirasi daju dan gaun pengantin modern yang bisa kamu tiru atau kamu jadikan referensi pemilihan baju di acara pernikahanmu. Yang terpenting, sesuaikan dengan warna kulit dan bentuk tubuhmu ya supaya makin all out, niscaya kamu akan tampil bagaikan putri dan menjadi pusat perhatian!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *