Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2020 Yang Wajib Kamu Tonton

6 bulan lalu, by Hai Gadis

Drama Korea terbaik 2020

Setiap tahun, pasti selalu ada drama Korea terbaru dengan cerita yang fresh, menarik, dan bikin baper. Genre drakor terbaru yang ada 2020 pun nggak melulu bergenre romantis saja. Banyak genre yang pastinya bikin kamu betah nonton sampai selesai. Ada romantis, komedi, fantasi, thriller, horor, drama, dan lain sebagainya.

Buat kamu para pecinta drakor, kamu wajib banget nonton drama terbaru ini saat weekend atau di waktu luang supaya nggak mengganggu aktivitas harianmu. Pastinya, drakor terbaru 2020 ini bakalan menghibur banget. Namun, sebelum kamu menyimak rekomendasi drakor yang bisa kamu tonton, simak dulu nih tips supaya nonton drakor makin seru.

Tips menonton Drama Korea

  • Download aplikasi streaming drama Korea

    Nah, supaya nonton drakor tambah seru, download dulu aplikasi streaming-nya. Banyak banget lho, kamu tinggal pilih saja aplikasi yang kamu suka. Oh ya, siapkan juga kuota internet yang nggak cepat habis. Kalau perlu, pakai wifi saja Girls supaya lebih hemat. Kamu juga bisa lho download dulu drakor terbaru yang akan kamu tonton sampai selesai. Untuk mengantisipasi saja sih supaya saat nonton, tayangannya nggak tersendat-sendat seperti kalau streaming.

  • Siapkan minum dan camilan sehat

    Nonton drakor bakalan tambah seru kalau sambil nyemil, bukan? Nah, karena kalau nyemil saat nonton drakor kadang bikin kita lupa porsi makan, mending ganti camilanmu dengan camilan sehat. Misalnya buah-buahan atau kacang-kacangan. Lalu minumnya, kamu sediakan saja air putih. Selain seru menikmati jalan cerita drakor, kamu bakalan tetap sehat dan nggak takut gemuk deh.

  • Jangan nonton saat kamu sedang sibuk beraktivitas

    Drakor itu memang bikin ketagihan. Enaknya nonton drakor itu saat weekend, ya nggak? Jadi kamu nggak akan mengganggu produktivitas sekolah, ngampus, atau kerjamu deh. Pokoknya kamu harus atur waktu sebaik mungkin. Nggak mau ‘kan kalau pas nonton drama, terganggu karena mikirn PR atau ulangan misalnya.

Jika tips tersebut sudah kamu perhatikan, maka simak deh rekomendasi Drama Korea terbaru 2020 versi HaiGadis berikut ini.

Rekomendasi Drama Korea terbaru 2020

1. Dr. Romantic 2

Drama Korea terbaru 2020 - Dr. Romantic 2

Drama Korea – Dr. Romantic 2

Rekomendasi drakor terbaru yang pertama ada Dr.Romantic 2. Drama yang satu ini menarik banget karena bertema medis. Oh ya, meski drama ini adalah sekuel dari Dr. Romantic yang pertama, kamu tetap akan paham dengan jalan ceritanya kok kalau belum nonton yang sebelumnya. Dr. Romantic 2 ini tayang di SBS setiap Senin dan Selasa.

Drama yang dibintangi Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, dan Ahn Hyo Seop, drama yang satu ini tayang pada puku 20.00 WIB. Sama dengan Dr. Romantic yang pertama, yang kedua ini ditulis oleh Kang Eun Kyung dan juga disutradarai oleh Yoo In Sik. Drama ini menceritakan Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) yang merupakan seorang dokter bedah. Lalu ada Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) yang merupakan mahasuswa di departemen bedah jantung. Cha Eun Jae yang terkenal cerdas ini selalu berada pada jajaran siswa elite.

Ada juga tokoh Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang juga mahasiswa dan seorang ahli bedah. Seo Woo Jin selalu skeptis dengan banyak hal, tetapi susah dekat dengan rekan-rekannya. Di balik hal itu, ia memiliki keterampilan yang bagus saat melakukan operasi. Namun, beberapa orang justru menganggapnya psikopat. Nah, kalau penasaran dengan kelanjutannya, tonton saja deh!

2. Forest

Drama Korea terbaru 2020 - Forest

Drama Korea – Forest

Nah, kalau drama Korea terbaru yang satu ini akan mulai menayangkan episode perdananya pada 29 Januari 2020. Disutradarai oleh Oh Jong Rok dan ditulis oleh Lee Sun Young, drakor satu ini bergenre romance, drama, medical, melodrama. Forest ini akan tayang sebanyak 32 episode di KBS2. Dijamin puas, ya nggak?

Forest berkisah tentang dua orang yang bertemu di hutan. Ada Kang San Hyuk (Park Hae Jin) yang merupakan anggota tim penyelamat 119. Ia adalah tipe pria yang rela melakukan apa saja untuk mengumpulkan kekayaan. Lalu ada Jung Young Jae (Jo Bo Ah) yang merupakan ahli bedah terampil di sebuah rumah sakit.

Drama yang menceritakan tentang Kang San Hyuk yang memiliki segalanya kecuali hati. Dan seorang wanita bernama Jung Yung Jae yang telah kehilangan segalanya kecuali hatinya. Mereka hidup di hutan dan menemukan kebahagiaan. San Hyuk dan Young Jae juga lantas mencoba menemukan rahasia tentang mereka sendiri dan tentang hutan tersebut. Gimana? Menarik banget ‘kan drakor yang satu ini?

3. The Game: Towards Zero

Drama Korea terbaik 2020 - The Game: Towards Zero

Drama Korea – The Game: Towards Zero

Drama Korea terbaru bergenre thriller kriminal misteri ini wajib banget kamu tonton. Drakor yang tayang di MBC ini alur ceritanya sangat menarik. Berkisah tentang seseorang yang bisa melihat momen sesaat sebelum kematian. Pemeran utamanya adalah TaecYeon sebagai Kim Tae Pyung yang memiliki kekuatan supranatural tersebut.

Ada pula karakter Seo Joon Young (Lee Yeon Hee) yang merupakan seorang detektif polisi. Namun, kematian Seo Joon Young ini nggak bisa dilihat oleh Kim Tae Pyung. Dan ternyata, keduanya terkait dengan kasus yang terjadi 20 tahun lalu. Kasus tersebut berupa pembunuhan berantai yang disebut sebagai “Midnight Killer”.

Kasus inilah yang menarik perhatian Tae Pyung hingga ia pun bekerja sama dengan Seo Joon Young untuk mengungkap kasus tersebut. Pastinya, pemeran-pemeran dalam drama ini punya akting yang menjanjikan. Nah, kalau kamu suka dengan drama thriller, yang satu ini nggak boleh ketinggalan, ya!

4. Love Alarm Season 2

Drama Korea terbaru 2020 - Love Alarm Season 2

Drama Korea – Love Alarm Season 2

Love Alarm Season 2 ini juga drakor terbaru 2020 yang recommended untuk kamu. Drakor ini rilis pada Agustus 2019 di Netflix, Girls. Masih anget nih dramanya. Drakor yang orisinil Netflix ini menceritakan tentang aplikasi ponsel bernama “Love Alarm” atau disebut Joalarm.

Kegunaan aplikasi ini adalah berdering saat kita dekat dengan seseorang yang menyukai kita dalam radius 10 meter. Ceritanya, Kim Jo Jo (Kim So Hyun) adalah seorang siswa sekolah menengah yang sangat cantik, ceria, dan cerdas. Jo Jo sudah ditinggal orang tuanya yang meninggal saat ia masih kecil. Lalu sejak saat itu, ia pun tinggal dengan keluarga bibinya.

Ada juga tokoh Lee Hye Young (Jung Ga Ram) yang berteman dengan Kim Jo Jo. Lee Hye Young menyukai Jo Jo, tetapi nggak menggunakan aplikasi Joalarm sehingga perasaannya nggak terdeteksi. Penasaran ‘kan dengan kelanjutannya? Drakor ini menarik abis dan ringan bertemakan kisah cinta di sekolah. Pas banget jadi tontonan para remaja.

5. Money Game

Drama Korea terbaik 2020 - Money Game

Drama Korea – Money Game

Money Game juga termasuk drama Korea terbaru yang tayang di tvN mulai 15 Januari 2020. Drama ini dibintangi oleh Go Soo, Lee Sung-min, dan Shim Eun-kyung. Bergenre melodrama komedi romantis, drama ini punya cerita yang menarik banget. Apalagi kalau kamu ingin nonton drakor yang isinya nggak melulu soal romance.

Money Game berkisah tentang Korea Selatan yang mengalami krisis keuangan. Sebuah bank yang merupakan tempat pemerintah Korea terancam bangkrut. Negara pun khawatir jika krisis yang pernah terjadi di 1997 ini akan terulang. Lalu tokoh bernama Chae Yi-hun (Go Soo) berusaha untuk mengatasi krisis ini dengan pengalaman yang ia miliki.

Chae Yi-hun merupakan seorang Kepala Biro Kebijakan Ekonomi di Komisi Jasa Keuangan Korea. Yi-hun dibantu oleh Heo Jae (Lee Sung-min) dan Lee Hye Joon (Shim Eun-kyung) dalam mengatasi masalah tersebut. Akankah mereka berhasil mengatasi krisis keuangan tersebut? Mending tonton sendiri deh!

6. Itaewon Class

Drama Korea terbaik 2020 - Itaewon Class

Drama Korea – Itaewon Class

Kalau suka drakor bertema romance misteri, jangan lupa nonton Itaewon Class. Drama Korea terbaru yang satu ini tayang di ITBC setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.00 WIB. Episode perdananya akan ditanyangkan pada 31 Januari 2020. Nggak sabar banget pastinya, ya? Pastinya nggak sabar dong. Soalnya drakor yang diadaptasi dari Webtoon ini dibintangi oleh Park Seo Joon yang ganteng banget.

Ditulis langsung oleh Jo Kwang Jin, drama ini disutradarai oleh Kim Sung Yoon. Drakor ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani bangkit dari dunia yang mereka anggap nggak adil. Dunia tersebut adalah daerah Itaewon, Seoul tempat mereka membuka bisnis makanan. Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang nggak suka ketidakadilan masih menyimpan kemarahan mengenai kematian ayahnya, yakni seorang direktur di sebuah perusahaan makanan besar. Ayah Park Sae Roy tewas akibat kecelakaan motor yang disebabkan oleh Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun).

Ada juga tokoh Jo Yi Seo (Kim Da Mi) yang cerdas dan terkenal sebagai bintang media sosial serta blogger. Jo Yi Seo memiliki wajah cantik dan diimbangi dengan kepribadian yang baik pula. Jo Yi Seo bertemu dengan Park Sae Roy dan membuka restoran bersama. Tujuannya adalah untuk mengalahkan perusahaan makanan milik Jang Dae Hee sebagai upaya balas dendam atas kematian ayahnya.

7. The King: Eternal Monarch

Drama Korea terbaik 2020 - The King: Eternal Monarch

Drama Korea – The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch ini adalah drakor terbaru yang akan tayang di SBS TV pada Maret 2020. Drama bergenre romantis, fantasi, sejarah ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, dan Woo Do Hwan. Lee Min Ho yang beradu akting dengan Kim Go Eun pemeran drakor Goblin ini pasti bikin drama ini terlihat keren dan menarik banget deh.

Drakor ini bercerita tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel. Pintu tersebut sebelumnya dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia. Lalu ada tokoh detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go Eun) yang mencoba membantu kaisar melindungi banyak orang, termasuk seseorang yang ia cintai.

Apakah Kaisar Lee Gon berhasil menutup pintu dua dunia tersebut? Tunggu saja deh akting mereka sampai Maret 2020. Mending nonton drakor yang lain dulu, ya nggak Girls?

8. Crash Landing on You

Drama Korea terbaru 2020 - Crash Landing on You

Drama Korea – Crash Landing on You

Kalau ingin nonton drama Korea terbaru yang ngebaperin, kamu juga wajib nonton Crash Landing on You. Drama ini ditayangkan setiap Sabtu dan Minggu di tvN mulai 14 Desember 2019 lalu. Crash Landing on You disutradarai oleh Lee Jeong Hyo dan diperankan oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, dan Seo Ji Hye.

Drakor dengan genre komedi romantis ini bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan saat paralayang yang disebabkan oleh angin kencang. Lalu, Se Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Di Korea Utara, ia bertemu Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin) yang merupakan seorang perwira tinggi Korea Utara. Jeong Hyuk berusaha untuk melindungi Se Ri dan menyembunyikannya agar tetap aman. Lama-lama mereka berdua saling jatuh cinta. Pokoknya ngebaperin banget deh! Oh ya, drakor ini menuai kontroversi di mana sebuah partai mengajukan aduan karena tayangan ini dianggap terlalu memuliakan Korea Utara dan melanggar Undang-Undang Keamanan Nasional.

9. Touch

Drama Korea terbaru 2020 - Touch

Drama Korea – Touch

Ada lagi nih rekomendasi drama Korea terbaru 2020 yang nggak boleh kamu lewatkan. Drama berjudul Touch ini tayang di Channel A mulai 3 Januari 2020 setiap hari Jumat dan Sabtu. Kim Bo Ra dan Jo Sang Wook beradu akting lho di drakor bergenre komedi romantis ini. Terdiri dari 16 episode, drama ini menarik banget untuk ditonton.

Touch bercerita tentang Cha Jung Hyeok (Joo Sang Wook), seorang make up artist yang populer. Namun ia kini menganggur. Lalu ada tokoh bernama Han Soo Yeon (Kim Bo Ra) yang menjadi trainee untuk menjadi idola selama 100 tahun. Ia terlibat dengan kasus misterius yang membuatnya harus di-boot dari program.

Han Soo Yeon kebetulan bertemu dengan Cha Jung Hyeok yang kembali menjadi MUA. Soo Yeon bekerja menjadi asistennya dan mereka pun saling jatuh cinta. Pastinya, ada juga tokoh-tokoh lainnya yang membuat drama ini lebih hidup saat kamu tonton. Gimana? Dijamin baper deh kalau nonton!

10. Sweet Home

Drama Korea Terbaru 2020 - Sweet Home

Drama Korea – Sweet Home

Drakor Sweet Home diadaptasi dari cerita Webtoon berjudul sama yang recommended banget untuk kamu tonton. Serial yang ditayangkan di tvN dan terdapat di Netflix ini disutradarai oleh Lee Eung Bok. Drakor bergenre thriller-misteri-drama ini diperankan oleh aktor pendatang baru bernama Song Kang.

Cerita bermula tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Cha Hyun Soo (Song Kang) yang selalu mengalami intimidasi di sekolah. Ia pun trauma dan selalu menyendiri, nggak pernah meninggalkan kamarnya. Suatu hari, seluruh keuarga Cha Hyun Soo meninggal dalam kecelakaan mobil.

Ia lalu pindah ke apartemen baru yang kecil. Di sana, ia menemukan hal-hal misterius yang membuatnya penasaran. Tiba-tiba terjadi fenomena misterius di mana semua manusia di dunia berubah menjadi monster. Ia dan tetangga apartemennya berjuang melawan monster-monster tersebut dan bertahan hidup. Nonton drama ini seru banget ya sepertinya?

Demikian rekomendasi drama Korea terbaru 2020 yang wajib ada di watch-list kamu, Girls. Nonton drakor selain seru dan menghibur, juga banyak manfaatnya lho. Kamu bisa belajar hal-hal baru yang menarik. Gimana? Kira-kira mana yang mau kamu tonton duluan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *