10 Adegan Drama Korea Paling Sedih Yang Menguras Air Mata

1 bulan lalu, by Hai Gadis

Adegan drama Korea paling sedih

Drama Korea alias drakor memang banyak digemari karena menampilkan berbagai jalan cerita yang menarik. Yang bikin ketagihan dan bikin kamu ingin nonton terus adalah adegan romantis di dalamnya yang bikin baper. Apalagi kisah di drakor selalu dibintangi dengan aktor dan aktris yang rupawan. Namun nggak hanya bikin baper, lho. Drakor juga kadang menampilkan adegan komedi yang lucu dan akan mengocok perutmu. Ada juga adegan drama Korea paling sedih yang bakalan bikin kamu nangis tersedu-sedu.

Ya, seperti di kehidupan nyata, drakor nggak hanya menampilkan kehidupan yang menyenangkan dan romantis saja dari tokoh-tokohnya. Apalagi adegan sedih ini sering terjadi di momen perpisahan, putus cinta, meninggal, dan lain sebagainya. Nah, kalau kamu penasaran dengan adegan drama Korea paling sedih yang bikin air mata mengalir, simak yuk!

1. Adegan ketika Goblin akhirnya pergi (Goblin, 2016)

Pasti kamu tahu dengan K-drama hits yang satu ini ‘kan, Girls? Nah, adegan drama Korea paling sedih di serial Goblin ini adalah ketika Goblin pergi. Drama yang berkisah tentang percintaan seseorang yang dikutuk untuk hidup selamanya bernama Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) ini memang bergenre komedi romantis. Namun siapa sangka bahwa ada adegan yang super menyedihkan dan bikin kamu nangis bombay.

Adegan ini adalah ketika Kim Shin akhirnya mati (lenyap) karena pedang di dadanya telah tercabut. Dalam adegan ini, Ji Eun Tak menangis tersedu-sedu. Ia awalnya memeluk Kim Shin dan mengatakan jangan pergi. Akan tetapi bagaimanapun, Kim Shin alias Goblin tetap pergi. Tangisan Eun Tak ini bikin kamu nggak bakalan tega saat menontonnya deh.

Advertisement

2. Adegan ketika Yoon Se Ri berpisah dengan Lee Jeong Hyuk di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan (Crash Landing on You, 2020)

Sudah nonton belum Girls drakor yang tergolong baru dan beberapa waktu lalu baru tamat ini? Crash Landing on You bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang melakukan pendaratan di Korea Utara, kemudian bertemu dengan Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin) seorang perwira tinggi di Korea Utara. Mereka berdua saling jatuh cinta. Banyak banget adegan yang bikin baper di drakor ini. Namun di Crash Landing on You juga ada adegan yang bikin kamu tiba-tiba meneteskan air mata lho.

Tepatnya pada episode 16 ketika Yoon Se Ri harus melepas kepergian Ri Jeong Hyeok kembali ke Korea Utara. Pada adegan drama Korea paling sedih yang satu ini, mereka berdua sedang berada di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Nggak usah ditanya deh gimana ketatnya pengawasan militer di sekitar mereka. Yoon Se Ri nangis tersedu-sedu sambil berlari di adegan ini. Kamu pasti bakalan ikut sedih deh. Bayangkan, berpisah sama pasangan saja sampai beda negara, sering konflik pula.

3. Adegan saat Kang Mo Yeon terpukul karena Yoo Si Jin dianggap sudah meninggal (Descendant of The Sun, 2016)

Drakor legend ini juga menyuguhkan kisah cinta yang menarik. Selain romantis, Descendant of The Sun punya beragam adegan yang bikin baper, bikin tertawa, bahkan bikin nangis bombay. K-drama yang satu ini berkisah tentang percintaan Yoo Si Jin (Song Joong Ki) seorang tentara pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang merupakan seorang dokter. Kisah cinta mereka ini memang banyak rintangannya.

Di Descendant of The Sun juga terdapat adegan drama Korea paling sedih yang nggak bakal luput dari ingatanmu lho. Ketika Si Jin suatu hari terlibat dengan aksi perdamaian Korea Selatan dan Korea Utara. Saat Si Jin dan Tim Alpha dikirim ke Albania untuk misi berikutnya, Si Jin hilang dalam ledakan dan dianggap sudah meninggal. Di sini Mo Yeon sangat terpukul. Lagi romantis-romantisnya kisah mereka, eh Si Jin harus pergi meninggalkannya. Sedih banget ‘kan?

4. Adegan saat penyakit Kim Min Kyu kambuh (I’m Not a Robot, 2017)

Selanjutnya, adegan drama Korea paling sedih yang bisa bikin kamu mewek saat menontonnya ada pada I’m Not a Robot. Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang pria bernama Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) yang memiliki alergi terhadap manusia. Ia bertemu seorang wanita yang menyamar sebagai robot Aji 3 (Chae Soo Bin). Kim Min Kyu selama ini nggak menyangka karena bisa jatuh cinta dengan robot.

Kemudian kesedihan muncul ketika sosok asli robot Aji 3 mulai ketahuan. Adegan tersedih dan penuh linangan air mata adalah saat mereka harus berpisah setelah Kim Min Kyu mengakui kalau dirinya mencintai Jo Ji Ah. Jo Ji Ah nggak berhenti menangis saat mengetahui penyakit Kim Min Kyu tiba-tiba kambuh dan ia tidak bisa berbuat apa-apa. Sedih banget! Sudah nonton belum, Girls?

5. Adegan saat Shim Cheong tertembak (The Legend of The Blue Sea, 2017)

Sudah pernah nonton drakor yang diperankan oleh Lee Min Ho ini belum? Ceritanya, ada seorang penipu bernama Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang bertemu dengan putri duyung bernama Shim Cheong (Jun Ji Hyun). Shim Cheong yang merupakan mermaid di dunia modern ini tinggal bersama Joon Jae dan satu temannya. Banyak kejadian lucu di antara mereka. Keduanya pun saling jatuh cinta.

Adegan drama Korea paling sedih dari The Legend of The Blue Sea adalah saat Shim Cheong tertembak demi melindungi Heo Joon Jae. Putri duyung ini langsung diamankan di rumah sakit. Adegan yang satu ini sangat dramatis. Shim Cheong ambruk di pelukan Jeon Jae yang akhirnya menangis sedih takut kehilangan dirinya. Bikin baper sekaligun nangis bawang deh!

6. Adegan saat Lady Hae meninggal di gendongan Wang Wook (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, 2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama yang menggunakan setting di zaman dinasti Goryeo. Drakor yang satu ini bercerita tentang ambisi, penghianatan, dan kisah cinta yang sangat menyentuh. Adegan drama Korea paling sedih di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini adalah saat istri Pangeran Wang Wook (diperankan oleh Kang Ha Neul) bernama Lady Hae (Park Si Eun) meninggal.

Adegan tersebut bermula saat Lady Hae sempat meminta tolong pada Hae Soo (diperankan oleh IU) untuk mendandaninya agar terlihat cantik di depan pangeran. Tanpa disangka, ini adalah saat-saat terakhir Lady Hae bersama suaminya tanpa sempat mengucapkan bahwa ia mencintainya. Wang Wook baru sadar bahwa ia juga sangat mencintai istrinya tersebut. Meski awalnya ia mengira bahwa perasannya merupakan tanda terima kasih. Duh, romantis tapi bikin mewek.

7. Adegan Jung Jae Chan tiba-tiba tertembak saat akan memberikan cincin ke Nam Hong Joo (While You Were Sleeping, 2017)

Ada lagi nih drama Korea romantis yang dipenuhi adegan lucu, ngebaperin, sekaligus sedih. Drakor yang diperankan oleh Bae Suzy ini bercerita mengenai seorang wanita bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang bisa melihat peristiwa malang yang akan dialami orang lain melalui mimpinya. Ia bertemu dengan seorang jaksa bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang juga memiliki kemampuan yang sama dan berusaha melakukan hal-hal untuk mencegah mimpi Nam Hong Joo menjadi kenyataan. Lama kelamaan mereka saling jatuh cinta.

Adegan drama Korea paling sedih di While You were Sleeping ini adalah saat Jung Jae Chan tertembak usai memenangkan sebuah kasus. Padahal ia hendak memberikan cincin ke Nam Hong Joo. Dan yang paling sedih, Nam Hong Joo melihat Jung Jae Chan tertembak di depannya. Nggak tega, ya! Kamu sudah nonton drakor ini belum, Girls?

8. Adegan saat Bo Ra dan ayahnya saling menulis surat (Reply 1988, 2015)

Reply 1988 merupakan drakor yang bercerita tentang kehidupan persahabatan dan keluarga. Ada adegan drama Korea paling sedih di Reply 1988 ini ketika Sung Bo Ra (Ryu Hye Young) nggak bisa ngobrol nyaman dengan ayahnya, Sung Dong Il. Di akhir drama saat tiba hari pernikahan Sung Bo Ra, Bo Ra dan ayahnya sama-sama menuliskan surat karena nggak sanggup untuk bicara langsung.

Adegan membaca surat inilah yang sangat menyentuh dan akan bikin kamu nangis bombay. Apalagi adegan keluarga yang satu ini sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Kamu pun pasti akan terbawa suasana deh saat menontonnya. Jangan lupa siapkan tisu untuk mengusap air matamu, ya.

9. Adegan saat Jin Sun Mi meninggal di pelukan Son Oh Gong (A Korean Odyssey, 2017)

A Korean Odyssey adalah drama Korea yang bercerita tentang seorang biksu yang melakukan perjalanan dengan empat sahabatnya yang bermasalah. Perjalanan ini dilakukan untuk menebus dosa-dosa mereka. Mereka memiliki kekuatan super untuk menumpas kejahatan. Ada Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dan Jin Sun Mi (Oh Yeon So) yang saling jatuh cinta karena sering menumpas kejahatan bersama.

Nah, adegan drama Korea paling sedih di kisah ini adalah ketika pasangan tersebut harus berpisah. Jin Sun Mi yang meninggal di pelukan Son Oh Gong bakalan bikin kamu nggak berhenti nangis. Gimana enggak? Sebuah pasangan harus terpisah oleh maut adalah momen yang heartbreaking banget. Mereka berpisah di dunia, tetapi Son Oh Gong berjanji akan tetap mencari Jin Sun Mi di kehidupan selanjutnya.

10. The Heirs, 2013

Drama Korea legendaris yang satu ini pasti kamu tahu kan Girls? Diperankan oleh Park Shin Hye dan Lee Min Ho, drama ini berkisah tentang kehidupan masa sekolah. Nggak hanya soal percintaan, di sini ada drama persahabatan dan kehidupan bullying anak sekolah berdasarkan status sosial. Ada kisah cinta yang menarik antara Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dengan Kim Tan (Lee Min Ho).

Namun, kalau kamu ingin tahu adegan drama Korea paling sedih di The Heirs adalah saat Kim Tan dan Cha Eun Sang berpisah. Adegan terjadi di depan sebuah minimarket. Ada masalah yang terjadi di antara mereka. Dan saat berpisah, Kim Tan memberikan payungnya pada Cha Eun Sang. Duh, jangan ditanya lagi deh. Cha Eun Sang langsung menangis tersedu-sedu. Pasti kamu bakalan ikut nangis deh saat menontonnya.

Itu dia Girls beberapa adegan drama Korea paling sedih yang akan membuatmu nangis bombay saat menontonnya. Tentunya, di adegan sedih tersebut banyak pelajaran yang bisa kamu ambil. Kira-kira mana nih yang bikin kamu menangis paling kenceng?

Simak juga film Thailand romantis berikut ya Girls! Pastinya nggak kalah keren nya dari drakor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *