Rekomendasi Film Cinta Sejati Yang Bakal Buat Kamu Nangis

6 bulan lalu, by Hai Gadis

Film cinta sejati terbaik

Bisa dikatakan bahwa sebagian besar wanita suka menonton film bertemakan cinta romantis apalagi jika menonton bersama teman satu geng atau yang lebih spesial bersama kekasih hati. Dijamin akan membuat baper. Namun tidak semua film cinta memiliki ending yang bahagia. Ada beberapa judul film baik dalam negeri maupun luar negeri yang memiliki ending yang menyedihkan. Apalagi jika film tersebut mengisahkan tentang cinta sejati yang akhirnya tidak bisa bersatu. Wow… kebayangkan betapa menyedihkan nya.

Nah, kali ini, Hai Gadis akan membahas beberapa film cinta romantis dengan alur cerita yang sangat menarik namun memiliki ending yang menyedihkan. Dijamin kamu bakalan baper dan nangis. Check it out girls!

1. Habibie & Ainun

Habibie & Ainun – Photo via liputan6.com

Siapa yang tak kenal film Habibie & Ainun? Film fenomenal yang tayang di tahun 2012 ini sempat menyita perhatian publik. Film ini merupakan karya dari Hanung Bramantyo. Film ini menceritakan kisah cinta, berdasarkan kisah nyata antara BJ Habibie, mantan presiden RI ketiga dan istrinya, Ainun. Diceritakan bahwa Habibie merupakan teman sekolah Ainun saat masih duduk di bangku SMA. Awalnya, Habibie tidak mencintai Ainun. Namun, setelah dewasa dan mereka bertemu kembali, Habibie jatuh cinta pada Ainun. Mereka pun saling mencintai dan memutuskan untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan. Selain itu, film ini juga menceritakan kisah mereka saat tinggal di Jerman. Kisah mereka sungguh mengharukan, karena pada akhirnya Habibie dan Ainun harus terpisahkan karena Ainun mengalami kematian. Film based on true story ini dimainkan oleh aktor ternama, Reza Rahadian, dan penyanyi dan artis cantik muda, Bunga Citra Lestari. Acting mereka di film ini sungguh menyayat hati dan mampu membuat para penonton terbawa suasana.

Advertisement

Selain kisah cinta, film ini juga menceritakan bagaimana perjuangan Habibie dalam membuat pesawat untuk Indonesia. Meskipun ada banyak kesulitan yang menimpa kisah cinta mereka, namun Ainun selalu setia dan selalu ada untuk menemani Habibie. Dijamin, kisah mereka akan membuatmu tersentuh dan menangis.

2. HEART

HEART – Photo via id.wikipedia.com

Generasi 90-an pasti tidak asing dengan film populer yang satu ini. Ditayangkan di tahun 2006, film ini menceritakan persahabatan dan percintaan, yang diperankan oleh Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa. Film ini benar-benar membuat penonton baper, karena kisah cinta segitiga mereka yang unik dan rumit. Diceritakan bahwa Rachel (yang diperankan oleh Nirina Zubir) dan Farel (yang diperankan oleh Irwansyah) menjalin persahabatan yang cukup dekat sejak mereka kecil, hingga akhirnya Rachel diam-diam menyukai Farel. Namun, kisah mereka berakhir dengan sedih. Farel ternyata menyukai orang lain yang baru dikenalnya. Farel mengaku dirinya menyukai Luna (yang diperankan oleh Acha Septriasa). Rachel pun cemburu dengan kedekatan antara Farel dan Luna. Kisah ini sampai pada situasi dimana Farel harus memilih antara Rachel atau Luna. Kira-kira siapa ya yang akan Farel pilih? Rachel atau Luna?

Televisi juga sempat menayangkan HEART versi mereka kecil dalam beberapa episode. Dan, kisahnya sama-sama berakhir rumit. Untuk versi masa kecilnya, Rachel diperankan oleh artis cantik keturunan Jepang, yaitu Yuki Kato, Farel diperankan oleh Irshadi Bagas, dan Luna diperankan oleh artis muda cantik, Ranty Maria.

3. Tenggelamnya Kapal Van Der Wick

Tenggelamnya Kapal Van Der Wick – Photo via id.wikipedia.com

Film romantis ini tayang beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2013 yang silam. Film ini tidak hanya menceritakan tentang arti cinta sejati, namun juga mengaitkannya dengan isu sosial dan tradisi yang kental. Kisah cinta Hayati dalam film ini benar-benar mencampuradukkan perasaan para penonton. Diceritakan bahwa, ada pasangan kekasih yang saling mencintai pada tahun 1930-an, tepatnya di tanah Minangkabau. Mereka adalah Zainuddin (yang diperankan oleh Herjunot Ali), dan Hayati (yang diperankan oleh Pevita Pearce). Namun, hubungan mereka tidak direstui karena adat, hubungan mereka pun akhirnya tidak berlanjut. Keluarga Hayati menganggap Zainuddin tidak pantas untuk Hayati karena Zainuddin dianggap sebagai orang miskin yang tidak bersuku. Hingga akhirnya, Hayati dijodohkan dengan Aziz (yang diperankan oleh Reza Rahadian), meskipun pada kenyataannya Hayati lebih menyukai Zainuddin daripada Aziz.

Karena merasa kesal dan sakit hati, akhirnya Zainuddin mengadu nasib ke tanah Jawa. Akhirnya, dia menjadi penulis yang cukup terkenal. Namun, pada akhirnya Zainuddin bertemu kembali dengan Hayati di tengah masalah rumah tangganya dengan Aziz.

4. First Love (A Little Thing Called Love)

First Love (A Little Thing Called Love) – Photo via id.wikipedia.com

Film produksi negara Thailand ini memiliki genre romance comedy. Film ini dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul. Film ini mulai tayang di negara Thailand pada sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 12 Agustus 2010 yang silam. Film ini menceritakan tentang perempuan bernama Khun Nam yang menyukai Khun Shone. Dibantu oleh teman-temannya, Nam berupaya untuk mendapatkan hati Shone. Mereka membantu Nam agar terlihat cantik dan menarik di hadapan Shone. Teman Shone, yaitu Top menyukai Nam, tapi Nam tidak menyukai Top. Di kisah ini Nam dan Shone sama-sama merasakan patah hati meskipun sebenarnya mereka saling mencintai, sehingga membuat para penonton juga merasakan kesedihan mereka. Namun, akhir kisah mereka memberi kejutan yang spesial untuk mereka.

5. Critical Eleven

Critical Eleven – Photo via gramedia.com

Film Critical Eleven merupakan adaptasi dari novel Critical Eleven karya novelis yang juga berprofesi di dunia banking, Ika Natassa. Mengisahkan tentang dua orang yang saling mencintai dan menyanyangi satu sama lain, yang bernama Ale (yang diperankan oleh aktor ternama, Reza Rahadian), dan Anya (yang diperankan oleh Adinia Wirasti). Namun, kesulitan dan masalah dalam kehidupan rumah tangga mereka membuat mereka saling melukai satu sama lain tanpa sengaja. Awalnya, mereka adalah sepasang suami dan istri yang harmonis dan romantis. Tetapi, pernikahan mereka tidak selalu berjalan mulus. Mereka harus merasakan perasaan kehilangan dan kesakitan.

6. Rudy Habibie

Rudy Habibie – Photo via kompasiana.com

Mengalami perpisahan memang selalu menyakitkan dan tidak menyenangkan. Itulah yang dirasakan oleh Rudy (yang diperankan oleh aktor kawakan, Reza Rahadian), dan Ilona (yang diperankan oleh Chelsea Islan). Mereka harus mengalami perpisahan meskipun masih saling mencintai dan menyanyangi satu sama lain. Adegan perpisahan mereka terjadi di stasiun kereta api. Kereta apilah yang menjadi saksi bisu atas perpisahan mereka. Perpisahan mereka pun diiringi oleh lagu Mencari Cinta Sejati yang dinyanyikan oleh penyanyi Cakra Khan. Film ini ditayangkan pada tiga tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2016.

7. Rectoverso

Rectoverso – Photo via thefreakyteppy.com

Film Indonesia yang diadaptasi dari album musik Dee Lestari ini berjudul Rectoverso. Album musik yang diadaptasi sebagai film ini juga punya judul yang sama dengan filmnya, yaitu Rectoverso. Banyak orang merasa sedih saat menonton film ini. Di dalam film ini ada lima cerita yang saling berbeda namun semua ceritanya cukup menarik untuk ditonton. Film ini direkomendasikan untuk ditonton bersama teman dan kekasih kamu. Lima cerita berbeda yang ada di film ini, antara lain Cicak Cicak di Dinding, Curhat Buat Sahabat, Hanya Isyarat, Firasat, dan Malaikat Juga Tahu.

8. Air Mata Surga

Air Mata Surga – Photo via bukalapak.com

Penggemar film romance dengan bumbu-bumbu kesedihan wajib tonton film ini. Film populer ini diluncurkan pada empat tahun yang silam, yaitu pada tahun 2015. Penyanyi dan artis cantik Dewi Sandra merupakan tokoh protagonis dalam film ini. Selain Dewi Sandra, ada juga pemain-pemain lainnya, yaitu Richard Kevin, dan Morgan Oey, mantan member boyband Smash. Menceritakan tentang Fisha (yang diperankan oleh Dewi Sandra), seorang mahasiswi di Yogyakarta. Fisha akhirnya menikah dengan Fikri (yang diperankan oleh Richard Kevin). Namun, terjadi hal yang buruk yang menimpa hubungan mereka. Sebenarnya, hubungan mereka belum direstui oleh orang tua mereka secara seratus persen. Orang tua dari Fisha lebih berharap Fisha menikah dengan orang lain, yaitu Hamzah (yang diperankan oleh Morgan Oey). Namun, pernikahan Fisha dan Fikri tetap dilaksanakan hingga akhirnya sesuatu yang menyedihkan pun terjadi.

9. Sebuah Lagu untuk Tuhan

Sebuah Lagu untuk Tuhan – Photo via id.wikipedia.org

Rekomendasi film cinta sejati berikutnya berjudul Sebuah Lagu untuk Tuhan. Film dengan kisah menyedihkan ini berisikan cerita yang ditulis oleh Agnes Danovar yang sebelumnya telah berhasil mencampuradukkan perasaan para penonton melalui film populer Surat Kecil untuk Tuhan. Film ini diluncurkan pada empat tahun yang silam, tepatnya tanggal 29 Oktober 2015. Film ini dibintangi oleh aktor muda berbakat, yaitu Stefan William yang memerankan tokoh Gilang, dan artis cantik Eriska Rein yang memerankan tokoh Angel. Mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang pemusik (Gilang) dan seorang tuna rungu (Angel). Sebelum bertemu dengan Angel, Gilang ingin meninggalkan dunia musik. Namun, setelah bertemu dengan Angel, Gilang malah semakin termotivasi dalam dunia musik. Gilang membuatkan lagu untuk Angel dengan judul Sebuah Lagu untuk Tuhan.

10. Mika

Mika – Photo via arimasyah68.wordpress.com

Salah satu film sedih lainnya yang mampu menyentuh perasaan para penonton dan membuat penonton baper adalah Mika, yang dirilis pada enam tahun yang lalu, yaitu pada tahun 2013 silam. Film Mika mampu menyentuh perasaan para penontonnya. Film ini merupakan film cinta sejati dengan sad ending. Mengisahkan tentang seseorang yang mengidap penyakit HIV/AIDS yang bernama Mika (yang diperankan oleh Vino G. Bastian). Mika menjadi penyemangat bagi seorang perempuan yang mengidap penyakit skoliosis (yang diperankan oleh artis cantik Velove Vexia). Mika melakukan hal ini supaya perempuan itu cepat sembuh. Film ini mengandung beberapa pesan moral, misalnya jangan sampai terjerat dengan narkoba. Akhir dari cerita ini akan sangat menyedihkan, karena pengidap penyakit HIV/AIDS-nya meninggal dunia.

11. Broken Hearts

Broken Hearts – Photo via kapanlagi.com

Dan film tentang cinta sejati yang terakhir berjudul Broken Hearts. Film Broken Hearts mampu membuat para penonton terbawa dengan suasana dalam ceritanya. Reza Rahadian merupakan salah satu aktor kawakan yang bermain dalam film romance ini. Dia memerankan tokoh Jemie yang bersahabat dengan Aryo (tokoh yang diperankan oleh Darius Sinathrya). Selain Reza Rahadian dan Darius Sinathrya, ada juga artis cantik Julie Estelle yang berperan sebagai Olivia. Pada akhirnya, Olivia dan Jamie akhirnya resmi menjadi sepasang kekasih. Namun, hal buruk terjadi pada hubungan yang telah mereka jalin. Jamie tiba-tiba saja menghilang, entah kemana. Setelah Jamie menghilang, Aryo datang dalam kehidupan Olivia. Akhirnya, Aryo pun berhasil mendapatkan hati Olivia. Tetapi, Aryo tidak pernah tahu masalah apa yang telah terjadi dalam hubungan Olivia sebelumnya. Film yang disutradarai oleh Helfi Kardit ini diluncurkan pada tujuh tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 15 Mei 2012 silam.

Inilah beberapa rekomendasi film cinta sejati yang bisa membuat kamu sedih dan menangis ketika menontonnya. Tidak selamanya yang namanya kisah cinta selalu sweet dan menyenangkan, ada kalanya momen dimana pasangan itu tertimpa kesedihan dan momen yang buruk. Jadi, tunggu apa lagi, kamu bisa tonton beberapa film romance sedih ini untuk mengisi waktu luang saat liburan bersama pasangan atau sahabatmu. Dan ingat… siapin tisu yang banyak ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *