15 Film Romantis India Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa

2 minggu, by Hai Gadis

Film romantis India terbaru dan terbaik

Jangan ngaku penikmat film romantis kalau kamu nggak banyak tahu soal film romantis India. Film India dalam industri Bollywood nggak hanya menyediakan adegan menari dan menyanyi saja. Namun juga seringkali menyuguhkan cerita yang menyentuh dan ngebaperin. Nggak jarang juga film romantis yang disajikan dibalut dengan komedi, sehingga sangat menghibur para penontonnya. Atau justru penuh adegan sedih yang bikin kamu banjir air mata.

Meski banyak film terbaru yang rilis beberapa tahun belakangan, film-film India yang sudah ada sejak lama banyak juga yang masih menarik ditonton lho. Aktor maupun aktrisnya selain punya visual yang sangat mendukung jalan cerita, kemampuan aktingnya pun nggak perlu diragukan. Nah, kalau kamu butuh hiburan dengan menonton film romantis India terbaik, Hai Gadis punya rekomendasinya nih.

1. Dil Bechara (2020)

Film romantis India terbaru

Photo via imdb.com

“Dil Bechara” termasuk rekomendasi film romantis India terbaru yang layak kamu tonton nih Girls. Film ini adalah adaptasi dari film berjudul The Fault in Our Stars yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort. Dibintangi oleh Sushant Singh Rajput, film ini bercerita tentang Manny (Sushant) dan Kizie (Sanjana Sanghi) yang mengidap penyakit mematikan.

Mereka sama-sama sedang berjuang dengan penyakit tersebut dan saling jatuh cinta. Keduanya lalu mencoba menghabiskan sisa hari dengan tetap positif dan bahagia. Film ini bakalan bikin kamu tersentuh banget deh sama jalan ceritanya. Oh ya, “Dil Bechara” juga menjadi film terakhir Sushant Singh Rajput sebelum ia meninggal pada bulan Juni 2020 lalu.

2. Badrinath Ki Dulhania (2017)

Film romantis India terbaik

Photo via imdb.com

Selanjutnya, ada “Badrinath Ki Dulhania” yang juga termasuk rekomendasi film romantis India terbaik. Film yang disutradarai Shashank Khaitan ini nggak hanya romantis, tapi juga dibalut komedi. Ceritanya tentang seorang anak kaya raya bernama Badrinath Bansal (Varun Dhawan) yang bertemu Vaidehi (Alia Bhatt) di sebuah acara pernikahan.

Mereka kemudian saling jatuh cinta. Sayangnya, mereka ini berbeda misi. Padahal Vaidehi adalah gadis cerdas yang berambisi ingin jadi pramugari. Sementara jika berkilas balik soal hubungan cinta kakak Badri, istri kakak Badri hanya di rumah dan nggak diperbolehkan bekerja. Sangat bertentangan dengan abisi Vaidehi. Lalu kisah cinta mereka jadi gimana ya? Tonton gih kalau penasaran.

3. Dia (2020)

Film romantis India terbaru

Photo via imdb.com

Film romantis India terbaru yang bakalan bikin kamu baper kali ini adalah “Dia”. Tayang di bulan Februari 2020 lalu, film ini dibintangi oleh Kushee Ravi, Pruthvi Ambaar, dan Dheekshith Shetty. “Dia” berkisah tentang gadis bernama Dia (Kushee Ravi) yang jatuh cinta dengan seorang pria bernama Rohith (Dheekshith Shetty) secara diam-diam.

Butuh waktu bertahun-tahun bagi Dia untuk bisa mengungkapkan perasaannya pada Rohith. Hingga suatu hari, Dia mengungkapkan cintanya saat ada kecelakaan mengerikan yang menimpa mereka. Kira-kira Dia dan Rohith selamat nggak ya dari kecelakaan itu? Film ini dijamin bikin kamu menangis terharu.

4. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Film romantis India terbaik

Photo via imdb.com

Kalau “Kuch Kuch Hota Hai” sih merupakan film romantis India terbaik yang nggak lekang sepanjang masa. Meski sudah tayang sejak 1998, film ini tetap menarik ditonton kapan pun deh. Disutradarai Karan Johar, mungkin kamu sudah tahu cerita tentang Rahul dan Anjali ini soal cinta serta persahabatan.

Anjali Sharma (Kajol) patah hati banget karena mengetahui bahwa sahabatnya, Rahul Khanna (Shah Rukh Khan) ternyata jatuh cinta dengan Tina (Rani Mukerji). Film ini bikin kamu terhanyut dengan ceritanya. Jangan heran kalau sesekali bakalan senyum-senyum baper, sesekali juga bakalan nangis bawang.

5. The Sky is Pink (2019)

Film romantis India terbaru

Photo via imdb.com

Masih dengan film romantis India terbaru, kali ini ada “The Sky is Pink” yang juga recommended untuk kamu tonton. Film ini memiliki cerita yang unik dan bakalan bikin kamu belajar banget deh. Ceritanya tentang seorang anak perempuan bernama Aisha Chaundhary (Zaira Wasim) yang terlahir dengan suatu penyakit.

Penyakitnya ini membuat sang ayah yang bernama Niren (Farhan Akhtar) dan ibunya Aditi (Priyanka Chopra) berjuang keras menyembuhkannya. Karena sudah berusaha keras agar anaknya bisa sembuh, kini Aditi menyadari kalau ia harus memberi anaknya kebahagiaan di sisa hidupnya. Selain itu, cerita dari film ini sebenarnya lebih fokus pada cerita masa muda Aisha bersama sahabat dan juga cinta pertamanya. Sudah pernah nonton belum, Girls?

6. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Film India terbaik sepanjang masa

Photo via imdb.com

“Kabhi Khushi Kabhie Gham” pastinya menjadi film romantis India terbaik sepanjang masa yang nggak asing lagi buat kamu, ‘kan? Nggak hanya romantis, film ini bikin kamu bisa nangis bawang deh saat menontonnya. Berlatar belakang konflik keluarga, film ini bercerita tentang Yashvardhan Raichand (Amitabh Bachchan) dan istrinya Nandini Raichand (Jaya Bachchan) yang mengadopsi anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Rahul Y. Raichand (Shah Rukh Khan).

Rahul memiliki seorang adik tiri yang berbadan gemuk bernama Rohan Y. Raichand (Hrithik Roshan) dan terpaut usia cukup jauh dengannya. Suatu hari, Rahul bertemu dengan Anjali Sharma (Kajol) yang menurutnya sangat lucu. Tonton gih saat weekend atau waktu luang. Pastinya bakalan menghibur banget.

7. Street Dancer 3 (2020)

Film romantis India terbaik

Photo via imdb.com

Film romantis yang bikin baper dari India berikutnya adalah “Street Dancer 3”. Sesuai namanya, “Street Dancer 3” memang bercerita tentang para dancer. Ada salah satu penari terbaik di suatu grup tari, yaitu Inder (Punit J. Pathak) yang nggak mendarat dengan baik saat melakukan lompatan tinggi. Akibatnya, lututnya menabrak lantai panggung hingga patah tulang dan lumpuh.

Dua tahun kemudian, seorang tokoh bernama Sahej (Varun Dhawan) membuat studio tari untuk mewujudkan mimpi kakaknya yang kakinya lumpuh itu. Padahal Sahej sendiri nggak mahir menari. Film ini juga bercerita soal pertarungan antar grup tari yang memiliki tujuan sama. Kira-kira gimana ya kelanjutan ceritanya?

8. Jab Tak Hai Jaan (2012)

Film romantis India terbaik

Photo via wikipedia.org

Buat para penggemar Shah Rukh Khan, film romantis India terbaik ini recommended juga untuk kamu tonton. “Jab Tak Hai Jaan” bercerita tentang Samar Anand (Shah Rukh Khan) yang terpaksa pergi meninggalkan kekasihnya, Khushi (Katrina Kaif). Dari London, Samar Anand pergi ke Kashmir dan bertemu dengan Akira (Anushka Sharma).

Akira merupakan seorang perempuan ceria yang bekerja untuk program televisi tentang satwa liar. Dalam film ini, Samar dilanda dilematis akan memilih Khushi atau Akira ya? Kalau penasaran, mending tonton kisah romantis mereka deh.

9. Jawaani Jaaneman (2020)

Film romantis India terbaru

Photo via imdb.com

“Jawaani Jaaneman” termasuk film romantis India yang masih baru lho. Disutradarai oleh Nitin Kakkar, film ini bakalan sangat menghiburmu dengan ceritanya yang menarik. Ada tokoh bernama Jazz (Saif Ali Khan) yang merupakan seorang pria berumur 40 tahun dan menjalani hidup dengan sembrono di London. Lalu suatu hari, datang wanita muda bernama Tia (Alaia F) yang mengaku sebagai putrinya.

Hidup Jazz yang termasuk seorang lelaki playboy pun berubah sejak bertemu Tia. Ia juga memutuskan untuk memperbaiki hidupnya. Kira-kira kelanjutan kisah Jazz dan Tia gimana ya, Girls? Hayo, sudah nonton film ini belum?

10. Jab We Met (2007)

Film India terbaik

Photo via imdb.com

“Jab We Met” merupakan film komedi romantis India yang disutradarai oleh Imtiaz Ali. Film yang bakalan bikin kamu baper abis ini bercerita soal Aditya (Shahid Kapoor), seorang jutawan yang patah hati dan memutuskan untuk bunuh diri. Ia lalu pergi tanpa tujuan dengan naik kereta.

Hingga suatu hari, Aditya bertemu dengan Geet (Kareena Kapoor), seorang gadis ceria yang punya kehidupan luar biasa. Pokoknya, kisah percintaan Aditya dan Geet ini bakalan menghiburmu saat penat deh. Tonton gih kalau penasaran!

11. Dilwale (2015)

Film romantis India terbaik

Photo via imdb.com

Rekomendasi film romantis India terbaik kali ini adalah “Dilwale”, yang sudah rilis tahun 2015 lalu. Film bergenre romatis, action, dan komedi ini disutradarai oleh Rohit Shetty. Lagi-lagi, pemainnya adalah Shah Rukh Khan dan Kajol. “Dilwale” bercerita tentang Raj (Shah Rukh Khan) yang jatuh cinta kepada wanita bernama Meera (Kajol).

Sayangnya, persaingan keluarga membuat keduanya harus berpisah. Namun, lima belas tahun kemudian mereka kembali bertemu ketika saudara masing-masing saling jatuh cinta. Nah lho, rumit banget, ‘kan? Film yang juga dibintangi oleh Varun Dhawan dan Kriti Sanon ini pun berhasil memiliki jumlah penonton yang banyak lho.

12. Panga (2020)

Film romatis India terbaru dan terbaik

Photo via imdb.com

Kalau kamu mencari film romanis India terbaru yang bercerita mengenai perjuangan meraih mimpi, “Panga” ini recommended untuk kamu tonton. Ceritanya sangat menarik lho yaitu tentang kehidupan pemain nasional Kabaddi dari India bernama Jaya Nigam. Kehidupan Jaya Nigam yang diperankan oleh Kangana Ranaut penuh dengan jatuh bangun.

Ia juga menikah dengan pria bernama Prashant Shrivastava (Jassi Gill) sebelum melaju ke turnamen bergengsi. Di satu sisi, ia juga dihadapkan pada realitas kelahiran bayinya yang prematur. Pokoknya film ini menginspirasi banget deh, soalnya juga bercerita tentang ambisi yang perlu dukungan keluarga dan cinta.

13. Chori-Chori Chupke Chupke (2001)

Film romantis India terbaik

Photo via amazon.com

Chori-Chori Chupke-Chupke merupakan film romantis India terbaik yang legendaris dan terkenal abis. Film ini bercerita tentang Raj (Salman Khan) dan Priya (Rani Mukerji) yang merupakan pasangan suami istri yang nggak kunjung dikaruniai anak. Priya yang sudah lama menanti buah hati pun nekat menyarankan suaminya agar mencari wanita lain supaya mereka punya anak.

Raj lalu menemukan sosok wanita bernama Madhubala (Preity Zinta) yang merupakan seorang tunasusila. Lalu gimana ya kehidupan mereka selanjutnya? Kalau menonton film ini, perasaanmu harus siap dicampur-aduk ya, Girls.

14. Sanam Teri Kasam (2016)

Film India terbaru dan terbaik

Photo via imdb.com

“Sanam Teri Kasam” termasuk film romantis India terbaik yang bakalan bikin kamu mengeluarkan air mata menonton ceritanya. Film ini merupakan adaptasi modern dari novel “Love Story” karya Eric Segal. Kini, cerita di film tersebut dibalut dengan budaya dan adat India yang kental. Cerita bermula dari Saru (Mawra Hocane) yang merupakan seorang gadis dari keluarga yang masih mempertahankan adat istiadat.

Di usianya yang matang, Saru belum juga mendapatkan pendamping. Ia bahkan difitnah telah melakukan hubungan terlarang dengan Inder (Harshwardhan Rane), seorang pria yang terkenal sering melakukan tindak kriminal. Mereka pun kemudian jatuh cinta. Penasaran kelanjutannya? Ajak sahabatmu deh untuk nonton film ini!

15. Zero (2018)

Film romantis India terbaru

Photo via imdb.com

Masih ada lho rekomendasi film India romantis terbaik buat kamu, yaitu “Zero”. Film yang disutradarai oleh Aanand L.Rai ini sudah rilis sejak tahun 2018 lalu. Ceritanya romantis tapi cukup sedih, yaitu tentang pria bernama Bauua Singh (Shah Rukh Khan) yang badannya nggak bertambah tinggi padahal usianya terus bertambah.

Meski badannya pendek, ia lahir dari keluarga yang kaya raya dan dibesarkan di lingkungan yang memanjakannya. Suatu hari, ia bertemu dengan dua wanita bernama Afia (Anushka Sharma) dan Babita Kumari (Katrina Kaif). Kedua wanita tersebut punya keistimewaan tersendiri. Gimana? Tertarik nonton film yang satu ini?

Itulah deretan film romantis India terbaik yang layak untuk kamu tonton. Ada yang merupakan film lama tapi legendaris abis, dan ada juga yang merupakan film terbaru. Masing-masing punya jalan cerita yang dikemas secara berbeda. Nah, kamu tertarik mau nonton yang mana dulu nih?

1+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *