Model Sandal dan Sepatu yang Cocok untuk Kebaya

By Hai Gadis

Sandal dan sepatu yang cocok untuk kebaya banyak ragamnya. Jangan sampai penampilanmu jadi tak maksimal hanya karena salah menggunakan alas kaki. Tapi jangan lupa utamakan kenyamanan ya, sepatu atau sandal yang baik tak hanya cantik, tapi juga harus nyaman buat dipakai.

Kalau kamu butuh referensi model sepatu terbaru yang pas buat kebaya, HaiGadis punya rekomendasi yang tepat nih buat kamu. Kamu bisa pilih salah satu yang pas dengan model kebaya dan kesan yang ingin kamu tampilkan. Dengan begitu, tampil cantik dan menawan ketika memakai kebaya bisa kamu dapatkan secara effortless.

Rekomendasi Model Sepatu dan Sandal yang Pas Buat Kebaya

1. Ankle Strap

sepatu yang cocok untuk kebaya

Photo by pinterest.com

Alas kaki model ankle strap akan membuat penampilanmu dengan kebaya makin elegan. Ankle strap merupaakan jenis sandal atau sepatu yang punya tali tambahan. Tali ini akan memeluk bagian pergelangan kaki, sehingga kamu bisa memakainya lebih nyaman.

Ada banyak model dari ankle strap yang bisa kamu pakai, dari sandal, sepatu hingga heels. Bakal pas banget kalau kamu menggunakan ankle strap untuk acara formal. Jika kebaya milikmu punya banyak aksen, kamu bisa gunakan ankle strap polos. Tapi kalau kebayamu minim corak, gunakan ankle strap dengan tambahan statemen ya.

2. Peep Toe

Photo by kamini.id

Jika kamu ingin memberikan kesan yang lebih tinggi pada penampilanmu, kamu bisa gunakan sepatu heels model peep toe. Sepatu dengan bagian depan terbuka ini akan memberikan kesan classic yang elegan.

Kelebihan dari sepatu model peep toe adalah adanya aliran udara dari bagian yang terbuka. Sehingga kamu bisa memakainya dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir kaki jadi sesak. Tak harus acara formal, desainnya yang simpel juga bisa kamu gunakan untuk daily lho.

3. Strappy Sandals

Photo by pinterest.com

Kalau kamu ingin penampilan yang lebih santai dan casual, kamu bisa gunakan alas kaki berupa strappy sandals. Aksen tali tipis yang ada pada model ini akan memberikan nuansa yang manis tanpa terlihat terlalu ramai.

Jika ingin mendapatkan tampilan yang lebih dramatis, kamu bisa gunakan strappy sandals atau strappy heels dengan tambahan tali yang meliuk pada punggung kaki. Pilih yang modelnya sesuai dengan style-mu ya, ada jenis strappy sandals dan strappy heels yang bisa kamu pertimbangkan.

4. Flat Shoes

Photo by urbanco.com

Sesuai namanya, flat shoes adalah sepatu tanpa hak. Sebagai sepatu yang cocok untuk kebaya, flat shoes punya desain yang minimalis dan cantik. Pas banget untuk kamu yang penampilan tak terlalu formal.

Karena tak punya hak, kamu bisa menggunakannya untuk kegiatan yang lebih aktif. Model flat shoes saat ini juga makin beragam, kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya dan preferensimu ya. Gunakan flat shoes tanpa corak untuk kamu yang ingin tampil anggun dan kekinian.

5. Pump with Low Cut Vamp

sepatu yang cocok untuk kebaya

Photo by pinterest.com

Heels dengan ujung yang lancip ini juga bisa jadi andalanmu untuk penampilan yang mengesankan. Karena modelnya yang terlihat formal, kamu bisa gunakan sepatu ini untuk hadir di acara resmi, seperti wisuda, pernikahan, atau undangan pesta.

Biar kamu nyaman menggunakan heels ini, pilih yang punya vamp rendah, jadi tak akan menyulitkanmu untuk bergerak. Dengan pump yang tepat, seperti almond toe atau oval, kamu bisa dapatkan kaki yang lebih ramping, Girls.

6. Gladiators

sepatu yang cocok untuk kebaya

Photo by caping.co

 

Penampilan yang glamour dengan kebaya bisa kamu dapatkan dengan menggunakan sandal atau sepatu model gladiators. Sepatu ini terkenal di tahun 2017 ketika banyak public figure Hollywood yang menggunakannya.

Penyebutan nama gladiator juga bukan tanpa sebab, bentuk alas kaki ini mirip dengan alas kaki para gladiator yang hidup pada zaman Romawi. Tapi jangan khawatir, desainnya sudah dibuat jadi lebih modern kok. Kamu bisa gunakan yang strapnya sedikit agar nyaman kamu kenakan.

7. Block Heels

 

 

Photo by pinterest.com

Siapa sih yang tak ingin kelihatan tinggi ketika memakai kebaya? Kamu bisa lho menggunakan block heels sebagai sepatu yang cocok untuk kebaya. Block heels merupakan sepatu dengan hak yang tebal, mirip seperti balok kayu.

Dengan jenis sepatu ini, kamu bisa lebih stabil ketika bergerak karena hak-nya yang besar. Kalau kamu bandingkan dengan stiletto, tentu block heels lebih nyaman dan cocok untuk pengguna heels pemula. Untuk penampilan kebaya yang lebih trendy, kamu bisa gunakan block heels bertali ya!

8. Kitten Heels

 

Photo by charleskeith.com

Banyak lho wanita yang gak suka pakai sepatu hak tinggi, selain tidak nyaman dan kurang aman, tinggi badan juga bisa faktor yang mempengaruhi. Kalau kamu sudah tinggi tapi terpaksa harus pakai heels, kitten heels bisa jadi pilihan tepat.

Sepatu ini merupakan heels dengan hak yang pendek, biasanya cuma 3 – 5 cm, jadi aman buat kamu. Jenis sepatu ini juga cocok buat kamu yang ingin belajar menggunakan sepatu hak. Pilihan dan modelnya juga ada banyak, dari peep toe, ankle strap, hingga pump.

9. Slingback

sepatu yang cocok untuk kebaya

Photo by hijabenka.com

Kesan classic pada sepatu slingback memang jadi pilihan yang kece untuk kebaya. Sepatu ini bisa memberikan kesan elegan, feminim dan berkelas, bakal pas banget buat kamu yang ingin tampil resmi dan rapi.

Tak harus polos, kalau kamu ingin terlihat lebih classy bisa pakai motif klasik dengan tambahan satin atau aksen brocade yang chic. Dekorasinya yang simpel dan tak terlalu dominan bisa jadi alas kaki yang pas untuk kebaya bercorak ramai.

10. Pump Shoes

Photo by pinterest.com

Model sepatu yang cocok untuk kebaya selanjutnya adalah pump shoes. Sepatu ini lebih aman untuk kamu yang masih harus banyak bergerak meski menggunakan kebaya. Dengan hak berbentuk pump tertutup, kamu tetap bisa tampil anggun menawan.

Jika tak suka, kamu bisa memilih model hak selain pump kok, bisa kitten, block atau bahkan stiletto jika ingin tampilan yang berbeda. Supaya tampilanmu lebih stand out, kamu bisa gunakan pump shoes yang warnanya bold, seperti merah, hijau atau biru. Tapi kalau mau cari aman, gunakan saja warna basic.

11. Wedges Sandals

sepatu yang cocok untuk kebaya

Photo by tommyhiflinger.com

Ada model sepatu kece yang tetap bisa membuatmu nyaman beraktifitas, yakni wedges sandals. Berbeda dengan heels, wedges akan bertumpu pada seluruh bagian bawah sepatu. Jadi kamu tak perlu khawatir memakainya karena jalanmu tetap stabil dan nyaman.

Pilihan wedges sandals cocok buat kamu yang ingin tetap terlihat tinggi tanpa harus menggunakan heels. Kamu pun tak akan kelelahan meski menggunakan sepatu dengan hak tinggi. Sekarang sudah banyak kok wedges dengan desain yang mewah, cocok banget kalau kamu pasangkan dengan kebaya.

12. T-Sharp Shoes

Photo by aliexpress.com

Memberikan kesan vintage pada penampilan bisa kok lewat t-sharp shoes. Sepatu ini punya detail huruf T di bagian punggung kaki, jadi memberikan nuansa timeless yang menarik. Untuk penampilan yang lebih sempurna, kamu bisa gunakan sepatu dengan ujung yang runcing.

Warna-warna netral seperti hitam, putih, atau nude bisa jadi warna terbaik untuk t-strap shoes. Kamu pun tak perlu bingung ketika memadukannya dengan berbagai macam warna kebaya. Jadi lebih mudah dan praktis bukan?

13. Chic Beads Heels

 

sepatu yang cocok untuk kebaya

Photo by walmart.com

Ingin membuat penampilanmu dengan kebaya semakin manis? Tak perlu bingung, pakai saja chic beads heels. Heels yang punya kesan mewah ini memberikan nuansa elegan dan anggun ketika kamu pakai. Tambahan bead pada modelnya juga bisa membuat penampilanmu makin menawan.

Agar tak merusak penampilanmu, gunakan bead heesl dengan nuansa warna yang lembut. Warna pastel, putih atau krem bisa jadi andalan agar style-mu tetap balance, Girls. Gimana, sudah tampil cantik sempurna kan?

14. Mules Shoes

Photo by theasianparents.com

 

Tidak semua orang ingin pakai sepatu hak tinggi ketika sedang memakai kebaya. Kalau kamu salah satunya, coba ganti sepatu heels-mu dengan mules. Sepatu ini akan membuatmu tetap terlihat resmi meski tak menggunakan hak tinggi.

Model sepatu yang terbuka pada bagian belakang ini juga memberikan kesan yang santai. Kamu pun tetap nyaman untuk beraktifitas tanpa harus takut jatuh karena sepatu yang tak seimbang. Penampilanmu tetap akan terlihat chic dan berkelas kok kalau pakai sepatu mules.

15. Sandal atau Sepatu Beraksen Bling

sepatu yang cocok untuk kebaya

Photo by pinterest.com

Tampilan yang menarik dengan kebaya bisa makin maksimal dengan sandal atau sepatu beraksen bling-bling. Tambahan aksesoris glitter, kristal atau manik-manik akan membuat penampilanmu makin mewah.

Biar gak tabrak warna dengan style kebaya yang kamu gunakan, cobalah untuk memilih yang punya warna basic. Abu-abu, nude atau cokelat akan membuatmu tampil menawan. Pilih juga sesuai preferensimu, apakah ingin menggunakan sandal, heels, sepatu datar, atau stiletto.

Tips Padu Padan Kebaya dan Sepatu

Setelah mempertimbangkan sepatu yang cocok untuk kebaya, kini kamu bisa mulai lakukan padu padan agar penampilan dengan kebaya makin sempurna. Tips berikut ini akan membantumu Girls, diantaranya:

Tentukan Jenis Sepatu

Kamu bisa memilih sepatu sesuai dengan kesan yang ingin kamu tampilkan. Heels adalah pilihan tepat kalau kamu ingin nampak rapi dan elegan. Tapi jika ingin lebih leluasa berjalan, bisa pakai mules atau wedges. Kamu pun tetap bisa tampil cantik dengan nuansa yang berbeda.

Pilih Model yang Sesuai dengan Seleramu

Kalau memang tak suka pakai heels atau stiletto, jangan memaksakan diri ya. Tampil menawan tak harus pakai stiletto kok. Sebaiknya kamu pilih model sandal atau sepatu yang sesuai dengan seleramu. Ada banyak alas kaki model kasual, simpel ataupun formal lain yag bisa kamu gunakan.

Gunakan yang Warnanya Netral

Tak ingin kan tampilan jadi kacau karena alas kaki yang tidak tepat? Biar gak sampai kejadian, gunakan warna-warna netral untuk sepatu yang kamu gunakan. Pilihan warna netral ada banyak, bisa burgundy, hitam, putih, atau nude.

Perhatikan Kualitas Bahan

Jangan sembarangan membeli sepatu hanya karena terlihat cantik. Pertimbangkan juga bahan yang digunakan, jika bahannya berkualitas, tentu alas kaki bisa kamu pakai dalam jangka waktu lama. Sebelum membeli, perhatikan jahitan, sol, hingga bahan sepatu ya.

Jangan Abaikan Kenyamanan Diri

Karena melihat teman-temanmu menggunakan heels, kamu pun jadi ikut-ikutan walau merasa tak nyaman saat memakainya. Padahal kunci dari tampilan yang menarik adalah nyaman dengan diri sendiri. Kamu bisa mulai memilih sepatu atau sandal yang bisa membuatmu lebih nyaman bergerak.

Memilih sandal dan sepatu yang cocok untuk kebaya ternyata tak sulit bukan? Kamu bisa mulai mempertimbangkan mana jenis alas kaki yang sesuai dengan dirimu ya Girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.