18 Inspirasi OOTD Blazer dan Ikat Pinggang

1 minggu, by Hai Gadis

OOTD Blazer

Blazer merupakan salah satu fashion item yang diprediksi bakalan ngetren di tahun 2021 ini lho, terutama blazer dengan model oversize. Padahal blazer sebenarnya sudah ada sejak lama dan bermanfaat digunakan untuk beragam gaya outfit. Blazer mungkin identik dengan penampilan bernuansa formal. Namun, banyak juga kok para fashion enthusiast yang menggunakannya untuk acara santai. Nah, blazer sendiri bisa dengan mudah di-mix and match dengan beragam outfit lain. Misalnya saja dipadukan dengan aksesoris ikat pinggang. OOTD blazer dan ikat pinggang pastinya bakalan keren dan stylish abis.

Buat kamu yang suka bingung cari ide untuk padu padan blazer, kamu bisa mengenakannya dengan berbagai atasan dan bawahan. Lalu, tinggal tambahkan belt alias ikat pinggang yang kamu sematkan di luar blazer. Penampilanmu bakalan makin kekinian dan trendy. Cocok banget mau digunakan untuk kerja, kuliah, meeting, bahkan sekadar hangout. Namun kalau kamu masih bingung mencari inspirasi outfit blazer dan ikat pinggang yang fashionable, mending simak yuk ulasan Hai Gadis berikut ini.

Inspirasi OOTD blazer dan ikat pinggang

1. Plaid blazer, lace blouse, short pant hitam dan knee boots hitam

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via wendyslookbook.com

Inspirasi outfit blazer dan ikat pinggang yang pertama, kamu bisa mempadupadankan plaid blazer dengan lace blouse putih sebagai innernya. Ikat pinggang warna hitam akan terlihat senada dan membuat kamu terlihat makin stylish. Lalu untuk bawahannya, gunakan saja short pants warna hitam. Look ini bakalan makin edgy deh jika ditambah dengan sepatu knee boot hitam. OOTD blazer ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara santai.

2. Belted blazer warna gelap, turtle neck top, dan celana capri jeans

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via thecoolhour.com

Selanjutnya, ada outfit blazer dan ikat pinggang yang kombinasikan dengan celana jeans model capri. Look yang satu ini tampak edgy abis dengan balutan turtle neck top warna hitam dan luaran blazer warna abu gelap. Kemudian untuk ikat pinggangnya sendiri berwarna hitam dengan detail rantai. Nah, outfit ini cocok abis dipadupadankan dengan alas kaki sepatu boots yang stylish. Kamu juga bisa menambahkan kacamata sebagai aksesoris. Look ini tampak stylish dan profesional lho buat tampil di acara-acara formal.

3. Blazer cokelat, studded belt dan leather pants hitam

Photo via flauntandcenter.com

 

Ide OOTD blazer dan ikat pinggang berikutnya nggak kalah menarik nih, Girls. Kamu bisa memadupadankan blazer cokelat dengan inner hitam. Sementara untuk ikat pinggang yang digunakan juga berwarna hitam dengan model studded belt. Look ini bisa kamu padankan dengan bawahan berupa leather pants warna hitam yang makin membuat penampilan terlihat kece. Selanjutnya, sempurnakan saja penampilanmu dengan shoulder bag hitam, sepatu boot hitam, topi fedora hitam dan sunglasses sebagai aksesoris.

4. Setelan blazer dan taylor pants motif stripes

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via marieclaire.com

 

OOTD blazer dan ikat pinggang berikutnya cukup simpel tapi elegan banget lho. Untuk berbagai acara formal, kamu bisa menggunakan setelan berupa blazer dan taylor pants. Kedua outfit ini memiliki warna hitam dengan motif stipes yang tampak classy. Supaya penampilan nggak flat, tentunya kamu bisa menambahkan belt yang agak besar dengan warna gelap. Sementara untuk alas kakinya, kamu bisa mengenakan flat shoes warna putih dan sling bag kulit warna merah gelap. Stylish abis deh untuk digunakan buat ngantor, meeting, atau acara formal lainnya.

5. Sheer dress dan blazer asimetris

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via thisisglamorous.com

 

Selanjutnya, ada outfit blazer dan ikat pinggang yang pastinya nggak pasaran deh. Coba saja padu padan sheer lace dress lengan panjang ini dengan blazer warna gelap. Tentunya, kamu juga perlu memakai inner sebagai basic yaitu menggunakan rok pendek warna terang. Kemudian, jangan lupa lipat lengan blazer sampai siku untuk menunjukkan keindahan lengan lace dari dress-mu. Baru deh kamu bisa memasang belt kecil di pinggang supaya tampak high fashion. Untuk membawa barang-barang pentingmu, gunakan saja tote bag kulit yang classy.

6. Belted blazer dan rok tutu plisket

Photo via amazon.com

 

OOTD blazer dan ikat pinggang kali ini pun nggak kalah keren, yaitu menggunakan blazer yang di-mix and match dengan rok tutu plisket. Look yang satu ini tampak elegan dan girly dengan balutan blazer warna abu-abu yang ditambah inner warna cokelat. Kemudian bawahannya adalah rok tutu model plisket warna cokelat yang bikin penampilan lebih mewah. Nggak lupa, dua buah belt warna hitam bisa diaplikasikan di pinggang untuk membuat look lebih rapi dan stylish. Untuk memaksimalkan penampilan, tambahkan saja mini hand bag dan sepatu boots yang warnanya senada. Kamu bisa menggunakan OOTD ini buat kerja lho.

7. Plaid blazer, turtle neck dan rok plisket medium

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via pinterest.com

 

Outfit bernuansa vintage juga menjadi salah satu trend fashion yang banyak diikuti oleh para fashion enthusiast. Nah, pada outfit kali ini, nuansanya juga retro dengan paduan warna soft yang hangat. Mulai dari turtle neck warna cokelat yang match abis dipadupadankan dengan plaid blazer dan belt yang juga warna cokelat. Sementara untuk bawahannya ada rok plisket warna nude yang panjangnya medium. Cocok banget lho outfit ini ditambahkan alas kaki berupa boots bahan suede. Kamu bisa mengenakannya di acara formal maupun pesta-pesta resmi.

8. Blazer dengan ikat pinggang warna dan taylor pants bernuansa earthy tone

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via stealthelook.com.br

 

Pada outfit blazer dan ikat pinggang berikutnya, bisa banget lho untuk kamu aplikasikan di acara-acara formal seperti ngantor atau meeting. Bernuansa earthy tone yang hangat, kamu bisa mengenakan blazer tanpa inner yang disertai belt warna cokelat. Kemudian untuk bawahannya, kamu bisa memakai taylor pants yang warnanya senada dengan belt-mu. Look ini bisa kamu lengkapi dengan flat shoes yang simpel dan doctor’s bag yang unik. Cocok abis deh OOTD ini buat wanita karir yang ingin tampil fashionable tapi tetap nyaman.

9. Turtle neck top, belted blazer, dan tennis skirt putih bernuansa minimalis

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via chicme.com

 

Kalau ingin tampil bernuansa minimalis tapi tetap stylish, intip saja OOTD blazer dan ikat pinggang kali ini. Simpel banget lho, karena hanya memadukan dua warna. Kamu bisa mengenakan turtle neck top warna putih dengan tennis skirt yang juga berwarna senada. Kemudian untuk blazer-nya, pilih saja warna abu-abu pastel disertai dengan belt bag warna cokelat yang trendy. Oh ya, belt yang sekaligus ada mini bag-nya ini warnanya sangat match dengan topi fedora yang digunakan sebagai aksesoris lho. Untuk alas kakinya, kamu bisa memilih sepatu boots warna putih. Cocok abis deh outfit ini digunakan buat hangout atau jalan-jalan bareng teman-temanmu.

10. Belted blazer dress warna hitam

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via society19.com

 

Untuk outfit blazer dan ikat pinggang selanjutnya sih effortless banget, Girls. Cukup hanya memakai satu item outfit, penampilanmu tetap stylish abis. Kamu bisa mengenakan blazer dress warna hitam yang ditambah aksesoris belt. Look ini tampak classy sekaligus seksi untuk digunakan pada acara-acara formal. Kamu juga bisa menambahkan flat shoes sebagai kaus kaki dan minaudiere bag yang mewah untuk membawa barang pentingmu. Supaya makin pede, tambahin saja aksesoris round sunglasses. Mau coba look ini?

11. Kemeja putih, vest blazer dengan ikat pinggang, dan baggy pants putih

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via amazon.com

 

Mau tampil secara minimalis tapi tampak berkelas? Kamu bisa menyontek OOTD blazer dan ikat pinggang yang satu ini. Bernuansa warna putih dan khaki, look ini bikin penampilanmu makin elegan. Kamu bisa memadupadankan kemeja warna putih, celana baggy yang juga warna putih, dengan vest blazer warna khaki. Nggak lupa, blazer ini kamu tambahkan belt simpel warna cokelat sehingga makin stand out. Kalau untuk alas kaki, kamu bisa menjadikan heels model strappy sebagai pilihan yang tepat. Jangan lupa juga gunakan minaudiere clutch untuk menambah kesan berkelas pada penampilanmu, ya.

12. Turtle neck sheer dress dan vest belted blazer

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via gabimay.com.br

 

Ide outfit dan ikat pinggang kali ini pun mengenakan vest blazer dan memiliki nuansa monokrom yang simpel. Kalau kamu punya turtle neck sheer dress, padu padankan saja dengan vest blazer warna hitam yang disertai belt hitam. Dress dan vest yang sama-sama memiliki panjang medium ini bikin penampilan tampak edgy. Untuk alas kaki, kamu bisa menambahkan boot heels yang warna gelap. Bisa banget nih look ini digunakan pada acara-acara formal. Bahkan sekadar buat hangout maupun foto OOTD juga bisa lho.

13. Sweater, plaid blazer dengan belt dan celana jeans

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via popsugar.com

 

Kali ini perpaduan plaid blazer dengan inner sweater warna kuning dan celana jeans bisa kamu coba. Look ini tentunya akan terlihat makin stylish menggunakan belt warna hitam. Kamu juga bisa melengkapi penampilan dengan high heels. OOTD blazer dan ikat pinggang yang satu ini cocok kok buat berbagai occasions, contohnya saja buat kerja atau meeting. Outfit kamu meski stylish bakalan tetap sopan dan nyaman deh.

14. Blouse, plaid blazer dengan ikat pinggang, dan celana skinny jeans

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via pinterest.com

 

OOTD berikut ini bisa dikatakan mirip dengan sebelumnya namun memiliki tone yang lebih kalem. Kamu bisa mengenakan blouse ditambah plaid blazer yang disertai belt tipis. Terlihat simpel tapi modis abis. Kemudian untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan skinny jeans nih sehingga tampak lebih santai. Outfit-mu meski cocok buat berbagai acara formal, tetap nggak terasa terlalu kaku deh. Kamu tinggal menambahkan clutch sebagai aksesoris. Oh ya, pakai makeup dengan nuansa peachy orange dan mengenakan aksesoris anting bakalan bikin look makin gorgeus.

15. Blazer ungu, chain belt dan celana ripped jeans

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via fustany.com

 

Mix and match outfit blazer yang satu ini sih bakalan cocok untuk kamu gunakan di segala acara santai, Girls. Padu padan blazer warna ungu yang disertai ikat pinggang rantai warna emas, tampak serasi dengan celana ripped jeans yang terkesan kasual dan swag. Look ini jadi makin edgy dan nggak kaku lho. Kamu juga bisa menambahkan shoulder bag dan sandal heels sebagai pelengkap penampilan. Modis abis deh OOTD ini kamu gunakan saat hangout, shopping, atau bahkan acara-acara semiformal yang lebih santai.

16. T-shirt, plaid blazer dengan ikat pinggang, dan baggy pants bermotif

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via lookastic.com

 

Untuk outfit blazer dan ikat pinggang kali ini, penampilanmu bakalan tetap stylish meski tabrak motif nih. Kamu bisa mengenakan white T-shirt ditambah dengan plaid blazer yang dipadankan dengan ikat pinggang yang unik. Ikat pinggang kali ini nggak yang berbahan kulit lho, melainkan dengan model lebih swag dengan detail tulisan. Match banget deh dengan straps pada sling bag yang digunakan. Lalu untuk bawahan, kamu bisa memilih baggy pants bermotif kotak-kotak. Kalau kamu ingin penampilan tampak berbeda, alas kaki cut out boots bisa banget untuk dipilih. Jangan lupa tambahkan sunglasses, ya.

17. Blazer dengan ikat pinggang dan short pants

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via shopparadox.com

 

Kali ini, ada outfit yang lebih chic dengan memadupadankan belted blazer warna hitam dengan bawahan berupa short pants hitam. Sebagai atasan basic, kamu bisa mengenakan turtle neck yang juga berwarna hitam. Look yang satu ini pastinya sangat modis dan cocok digunakan untuk berbagai acara santai. Selain itu, model belt abu-abu yang unik ini juga bikin look-mu yang serba hitam terasa lebih berwarna. Untuk aksesoris, kamu bisa menambahkan sunglasses, shoulder bag, dan sepatu boots. Mau coba look ini?

18. Blouse dan setelan belted blazer dengan capri pants

OOTD blazer dan ikat pinggang

Photo via m.tbhshop.co.kr

 

Outfit yang satu ini nggak kalah stylish digunakan pada berbagai acara formal lho. Kamu bisa mengenakan blouse lengan panjang kemudian mengenakan setelan blazer ini sebagai luaran. Nggak lupa, terdapat belt tipis yang bikin penampilan makin modis. Sementara itu untuk bawahannya berupa capri pants dengan motif serupa blazer. Simpel tapi elegan abis, ‘kan? Apalagi kamu juga bisa menambahkan sepatu block heels sebagai alas kaki. Yang pasti OOTD ini bisa buat kerja dan acara formal lainnya.

Nah, dari deretan OOTD blazer dan ikat pinggang di atas, mana nih yang paling kamu suka, Girls? Yang pasti, mengenakan dua fashion item ini nggak hanya menghasilkan gaya formal, tetapi juga bisa untuk berbagai acara nonformal atau santai. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensimu untuk bergaya, ya!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *