10 Merek Maskara yang Bagus untuk Bulu Mata Lentikmu

merek maskara yang bagus

2 bulan lalu

Hai, Girls. Tampil cantik itu memang harus lengkap dan nggak ada yang terlewat. Termasuk untuk bulu mata indahmu. Memiliki bulu mata indah, lentik, dan bervolume adalah dambaan tiap wanita supaya tampil lebih percaya diri. Nggak heran jika maskara yang bagus pilihanmu menjadi barang yang wajib ada di pouch maupun meja make up-mu.

Pasalnya, maskara memiliki banyak fungsi untuk bulu matamu, antara lain untuk mempergelap, mempertebal, memperpanjang dan memperjelas bulu mata. Semua itu tergantung jenis dan merek maskara yang kita gunakan. Maskara normalnya berbentuk cair, padat, atau krim yang terbuat dari beragam bahan seperti pigmen, minyak, lilin, dan bahan pengawet. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya kamu memperhatikan beberapa tips mengaplikasikan maskara yang harus kamu tahui Girls.

Tips mengaplikasikan maskara agar tampil maksimal

  1. Hindari memompa maskara tiap kali membuka kemasannya, agar udara dari luar nggak masuk dan membuat maskara kita cepat kering.
  2. Aplikasikan maskara secara zig-zag dari pangkal hingga ujung bulu mata supaya hasilnya bulu matamu lebih bervolume.
  3. Jika maskaramu mulai mengental, coba deh kamu rendam dalam dalam air hangat dengan kemasan yang tertutup rapat.
  4. Jika kamu menggunakan maskara waterproof, pastikan benar-benar bersih ketika kamu membersihkannya, ya. Hal ini agar maskara nggak meninggalkan residu yang dapat menyebabkan bulu matamu rontok.
  5. Supaya maskara mudah dibersihkan, kamu boleh kok memakai maskara non waterproof sebagai base, lalu lapisi dengan maskara waterproof.
  6. Gunakan penjepit bulu mata sebelum kamu memakai maskara ya, agar bulu matamu nggak mudah rapuh.
  7. Kamu boleh banget menggabungkan beberapa maskara berbeda untuk hasil bulu mata yang lebih maksimal.

Setelah memperhatikan tips-tips di atas, HaiGadis punya rekomendasi beberapa merek maskara yang bagus untuk bulu mata cantikmu nih. Simak, yuk.

1. Maybelline Volum’ Express Hyper Curl Mascara

Merek maskara bagus - Maybelline Volum Express Hyper Curl Mascara

Brand kosmetik asal New York ini sebenarnya mengeluarkan banyak jenis produk maskara, Girls. Namun, yang seri Volum Express Hyper Curl ini terlaris lho. Maybelline Volum’ Express Hyper Curl adalah maskara yang dapat membuat bulu mata tampak tebal dan lentik dalam sekejap.

Produk ini dilengkapi dengan formula curl-lock yang mampu melentikkan bulu mata hingga 75 derajat. Maka bulu matamu akan lebih tebal, tahan tanpa gumpalan hingga 18 jam. Oh ya, maskara yang satu ini waterproff Girls. Harganya pun masih terjangkau, yaitu sekitar 55.000-an rupiah. Coba deh, agar bulu matamu makin on point.

2. Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara

Merek maskara bagus - Wardah EyeXpert Perfect Curl Mascara

Photo via pricetada.com

Produk wardah yang satu ini packaging-nya bagus, Girls. Warna silver yang terlihat elegan. Desain dari maskara ini jarak antara tutup dan brush-nya nggak terlalu dekat, jadi mudah untuk diaplikasikan.

Merek maskara ini memang diklaim bagus dan dapat melentikkan dan menambah volume bulu mata. Formulanya tahan lama, dan mengandung vitamin E. Cocok sekali untuk kamu pakai sehari-hari, karena awet dan nggak akan gampang luntur. Selain itu, karena bahannya basah, ketika kamu mengaplikasikannya di bulu mata, nggak bakal cepat menggumpal deh.

Harganya masih terjangkau, Girls. Sekitar 60.000-an.

3. Silkygirl Big Eye Serum Waterproof Mascara

Merek maskara bagus - Silkygirl Big Eye Serum Waterproof Mascara

Photo via pricetada.com

Produk dari SilkyGirl ini mengklaim bahwa serumnya menjaga bulu mata agar tidak rontok dan bulu mata menjadi lebih bervolume serta lentik sehingga mata tampak lebih lebar. Kemasannya juga praktis dan tidak mudah pecah.

Produk ini memiliki brush / sikat yang ramping, kecil, halus dan tidak terlalu panjang sehingga mudah diaplikasikan dan nyaman untuk digunakan. Tekstur bahannya juga creamy dan mudah menempel. Nggak bakal belepotan deh meskipun kamu pemula dalam memakai maskara. Kandungan serum pada maskara dari SilkyGirl ini dapat merangsang pertumbuhan bulu mata kita sehingga lebih lebat dan panjang secara permanen.

Recommended banget nih untuk kamu yang ingin bulu matanya tumbuh lebih lebat. Harganya sekitar 62.000-an ya, Girls.

4. Clinique Bottom Lash Mascara

Merek maskara bagus - Clinique Bottom Lash Mascara

Photo via cosme.net

Produk maskara dari Clinique ini kemasannya mewah banget, Girls. Clinique Bottom Lash Mascara merupakan maskara yang didesain untuk diaplikasikan pada bulu mata bagian bawah. Produk ini memiliki kuas yang dirancang untuk bulu mata yang pendek dan formulanya yang tahan luntur. Sementara untuk bulu mata yang atas, bisa kamu gunakan maskara lain.

Dijamin bulu mata kamu akan makin on point. Oh ya, maskara ini mengklaim awet digunakan hingga sembilan puluh hari. Packaging-nya pun simpel lho, mudah untuk kamu bawa ke mana-mana. Namun, harganya agak mahal, yaitu sekitar 140.000-an.

5. Pixi Lashlift 188

Merek maskara bagus - Pixi Lashlift 188

Maskara dari Pixi ini memiliki dua aplikator lho, Girls. Pixi LashLift 188 ini dilengkapi dengan satu sikat lurus dan besar untuk menambah volume serta satu sikat yang lebih kecil dan halus untuk melapisi setiap helai bulu mata dengan tepat. Paket lengkap banget nih agar bulu matamu makin cantik. Kandungan bahan-bahan pembuatnya juga diperkaya dengan zat-zat yang menutrisi, seperti castor oil dan panthenol. Maskara ini mampu mempertebal tiap helai bulu matamu agar makin tebal dan bagus. Harganya memang mahal, yaitu sekitar 300-an, tapi jika hasilnya maksimal, kenapa enggak?

6. Etude House Dual Wide Eyes Mascara

Merek maskara bagus - Etude House Dual Wide Eyes Mascara

Photo via shopee.sg

Merek maskara dari Etude House ini nggak kalah bagus dan unik. Maskara ini juga memiliki dua aplikator untuk membantu mendapatkan bulu mata yang lebih lentik dan bervolume. Untuk bulu mata atas, bentuk sikatnya lurus dan memanjang. Sementara untuk bulu mata bawah, bentuk sikatnya lebih mini dan lebih tipis.

Kemasan dari produk Korea ini juga agak besar tapi tetap terlihat lucu, Girls. Dual Wide Eyes Mascara ini tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu black & black, brown & brown, rosebrown & rosebrown, black & brown, violet & raspberry, dan black & raspberry. Yak, kamu bisa memilih warna sesuai keinginan. Kamu bisa mendapatkan maskara ini dengan harga kisaran 200.000 rupiah.

7. Make Over Ultimate Lash Mascara

Merek maskara bagus - Make Over Ultimate Lash Mascara

Photo via

Maskara bagus dari Make Over ini juga recommended untuk bulu mata cantikmu. Produk ini termasuk waterproof, jadi bakal awet sepanjang hari. Maskara ini mengandung 3D Polymer yang akan membuat bulu mata bertambah lentik. Formulanya juga paraben free, sehingga tidak akan menggumpal di bulu mata. Oh ya, meskipun waterproof, maskara ini tetap mudah dibersihkan dengan make up remover kok Girls. Bisa lah kamu coba produk ini untuk hasil tampilan bulu mata yang on point tapi nggak berlebihan dan tetap terlihat natural. Siapkan uang 100.000-an ya untuk membelinya.

8. L’Oreal Paris Mascara False Lash Superstar Duo

Merek maskara bagus - L'Oreal Paris Mascara False Lash Superstar Duo

Photo via priceprice.com

Kalau kamu mencari maskara yang nggak bikin bulu mata mudah rontok dan mudah dibersihkan dengan makeup remover, mending beralih ke non waterproof mascara. Brand maskara dari L’Oreal Paris satu ini bagus dan disarankan banget untuk kamu.

Masakara ini selain non waterproof, juga memiliki dua aplikator dengan fungsi yang berbeda. Brush yang satu untuk base coat, dan satunya lagi untuk top coat. Dengan menggunakan produk ini, kamu nggak perlu khawatir bulu mata akan rontok dengan soft-formulated-nya yang nggak akan merusak bulu mata. Bulu sikat dari maskara ini juga didesain dengan velcro fiber yang nggak akan membuat maskara menggumpal. Paket lengkap banget deh. Kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga 130.000 – 200.000-an.

9. Emina Star Lash Aqua Mascara

Merek maskara bagus - Emina Star Lash Aqua Mascara

Photo via blanja.com

Maskara dari Emina ini oke banget untuk kamu para remaja yang ingin tampil natural dengan bulu mata lentik. Maskara waterpoof ini cocok untuk kamu yang aktif beraktivitas sehari-hari karena formulanya yang tahan lama nggak akan luntur meski kamu menangis, berkeringat, atau berwudu.

Pada sikat bulunya, terdapat fiber yang berfungsi untuk melentikkan sekaligus memanjangkan bulu mata. Produk ini juga memiliki bentuk kuas yang nggak terlalu besar maupun panjang, sehingga memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya pada lower lash. Harganya terjangkau abis deh, yaitu sekitar 40.000-an.

10. Benefit Cosmetic Roller Lash Curling Mascara

Merek maskara bagus - Benefit Cosmetic Roller Lash Curling Mascara

Photo via lookfantastic.com

Maskara bagus rekomendasi HaiGadis yang terakhir ini kemasannya cantik banget, ‘kan? Maskara ini memiliki keunggulan dapat memisahkan bulu mata dan membuatnya terlihat lebih lentik. Bagus juga nih untuk kamu pakai sehari-hari karena memberikan efek mata yang besar. Formulanya juga tahan hingga 12 jam. Nggak takut cepat luntur deh.

Oh ya, produk ini diperkaya dengan vitamin B5 dan serin yang bisa merawat bulu matamu. Brush-nya pun didesain inovatif dan gagangnya lembut, sehingga mencegah bulu mata kamu dari noda hitam. Ayo beli, Girls. Siapkan uang dulu sekitar 400.000-an, ya.

Nah, itu dia merek maskara-maskara terbaik versi HaiGadis untuk kamu. Pilih yang bijak untuk penampilan cantikmu ya, Girls.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *