10 Merek Krim Penghilang Jerawat yang Ampuh Dan Bagus Untuk Tampil Cantik

Merek krim penghilang jerawat yang bagus

2 bulan lalu

Jerawat memang masalah kulit yang biasa terjadi pada wanita dan super menyebalkan ya, Girls. Selain bikin penampilan kita kurang oke, kadang kulit yang berjerawat juga terasa perih dan mengganggu. Tahu nggak sih, jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.

Penyebab jerawat memang macam-macam, di antaranya produksi berlebihan zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk menxegah kulit kering (sebum), sumbatan pada folikel rambut, bakteri, dan juga hormon androgen yang berlebih. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal seperti perubahan hormon, masa pubertas, keturunan, gesekan kulit dengan benda yang kurang bersih, stres, konsumsi obat-obatan, penggunaan kosmetik, dan merokok.

Jerawat nggak akan hilang begitu saja kalau kita nggak merawat kulit wajah dengan baik, Girls. Kita harus menjaga pola makan, istirahat yang teratur, juga rajin membersihkan wajah kita secara teratur. Selain itu, dalam membantu mengurangi peradangan jerawat, kita juga butuh krim penghilang jerawat.

Namun, dalam memilih krim penghilang jerawat tidak boleh sembarangan lho girls. Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih krim penghilang jerawat, antara lain:

  1. Ketahui jenis jerawat dan penyebabnya
  2. Kenali jenis kulit kita
  3. Cari tahu bahan-bahan yang terkandung pada krim penghilang jerawat yang akan kita gunakan
  4. Membaca review krim yang akan kita gunakan
  5. Konsultasikan ke dokter

Nah, untuk membantu kalian berikut ada beberapa krim penghilang jerawat bagus yang HaiGadis rekomendasikan untuk kalian gunakan. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Bioaqua Acne Rejuvenation Cream

Krim penghilang jerawat - Bioaqua Acne Rejuvenation Cream

Photo via bukalapak.com

Produk ini sangat direkomendasikan untuk kita gunakan sebagai penghilang jerawat di wajah kita, Girls. Krim ini bahkan fungsinya sangat lengkap. Selain membantu mengurangi kemerahan dan ukuran jerawat, juga menghapus noda tanpa iritasi kulit, membantu mengurangi komedo, membantu menghilangkan jerawat dengan cepat sambil membantu mencegah jerawat yang baru terbentuk, mencerahkan dan memudarkan bintik-bintik bekas jerawat, serta memperbaiki scar. Teksturnya pun ringan dan mudah meresap di kulit. Pemakaian krim ini cukup dioleskan pada area wajah yang berjerawat sebanyak 2-3 kali sehari. Namun jangan lupa bersihkan wajah dulu ya, Girls.

2. Acnes Sealing Gel

Krim penghilang jerawat - Acnes Sealing Gel

Photo via shopee.co.id

Produk yang satu ini pasti nggak asing lagi. Yap, Acnes Sealing Jell ini recommended banget untuk menghilangkan jerawat di wajah kita. Kandungannya antara lain Isopropyl Methyl Phenol yang bermanfaat untuk membasmi bakteri penyebab jerawat, Salicylic Acid untuk mengangkat sel kulit mati, Stearyl Glycyrrhetinate untuk menyejukkan iritasi karena jerawat, dan Vitamin E serta B6 untuk menghaluskan kulit. Formulasinya menetrasi hingga ke dalam pori-pori, menjernihkan kulit, dan mengurangi kemunculan jerawat. Selain itu krim ini juga dapat mengontrol kelebihan minyak, membersihkan sel-sel kulit mati secara mendalam tanpa menyumbat pori-pori. Lengkap banget, Girls. Krim ini cukup diaplikasikan secara teratur setelah membersihkan muka, ya.

3. Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream

Krim penghilang jerawat - Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream

Photo via timbangharga.com

Kali ini, produk krim penghilang jerawatnya berupa krim malam, Girls. Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream ini cocok untuk kamu yang suka memakai krim penghilang jerawat tanpa tercampur make up. Krim antijerawat ini diformulasikan untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah, memberikan nutrisi pada kulit dan memperbaiki sel-sel kulit mati melalui kandungan ekstrak adansonia dan antioksidan dalam bentuk Vitamin C. Wajah akan terasa lebih cerah dan halus dengan rutin memakai krim wajah satu ini. Teksturnya yang ringan di kulit, membuat siapa pun nyaman memakainya. Untuk hasil maksimal, cukup oleskan pada wajah yang berjerawat pada malam hari secara teratur.

4. Wardah Acne Treatment Gel

Krim penghilang jerawat - Wardah Acne Treatment Gel

Photo via bukalapak.com

Merek yang terkenal halal ini juga mengeluarkan produk krim penghilang jerawat, Girls. Wardah Acne Treatment Gel merupakan perawatan kulit berjerawat dengan tekstur gel. Produk ini mampu mendinginkan dan menyegarkan kulit serta memiliki tekstur yang ringan. Selain itu, krim ini mampu menyerap minyak berlebih dan menyembuhkan jerawat secara instan. Salah satu kandungan gel ini adalah salicylic acid yang efektif menghilangkan jerawat. Pemakaian gel ini mudah kok. Tinggal oleskan ke jerawat yang meradang setelah membersihkan muka.Harganya pun murah, Girls. Coba deh.

5. Verile Acne Gel

Krim penghilang jerawat - Verile Acne Gel

Photo via tokopedia.com

tokopedia.com Gel yang satu ini juga recommended lho buat kamu, Girls. Verile Acne Gel memiliki kandungan bahan aktif seperti Triclosan dan Allantoin yang dapat menyembuhkan jerawat secara efektif dan mengurangi risiko timbulnya jerawat baru. Produk ini adalah produk yang bagus, terkenal terbuat dari bahan-bahan alami yang berperan sebagai antibakteri dan antiradang. Manfaat dari Verile Acne Gel ini bukan hanya mengempiskan jerawat, tetapi juga menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan luka akibat jerawat. Menurut review para konsumen yang pernah mencobanya, produk ini efektif dioleskan pada wajah yang berjerawat malam hari sebelum tidur. Coba deh.

6. Esene Acne Cream

Krim penghilang jerawat - Esene Acne Cream

Photo via perfectbeauty.id

Produk ini pas banget untuk kamu yang punya jerawat membandel dan menyebalkan. Esene-Acne Cream adalah produk kecantikan dari Perancis. Krim ini diformulasikan dari bahan-bahan alami dan tekstur lembutnya dengan formula yang ringan melindungi kulit dari faktor penyebab jerawat serta membantu mengontrol kelebihan minyak sepanjang hari. Produk ini memiliki kandungan salicylic acid yang bekerja maksimal untuk menghambat bakteri penyebab munculnya jerawat, mengurangi kadar minyak yang berlebihan dan membantu mengurangi noda hitam bekas jerawat. Krim ini akan lebih bekerja maksimal membantu merawat wajahmu jika penggunaannya disertai dengan Esene face cleanser, lalu oleskan evening cream secara tipis dan merata pada seluruh wajah. Untuk hasil lebih optimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin pada malam hari.

7. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Krim penghilang jerawat - Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Photo via instagram.com/naturerepublic.id

Brand kecantikan asal Korea Selatan yang banyak diminati ini ternyata bisa untuk menghilangkan jerawat lho, Girls. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini mengandung ekstrak lidah buaya yang akan menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat. Selain untuk jerawat, gel ini lengkap banget manfaatnya, yaitu mampu mengatasi mata lelah, untuk perawatan rambut dan mencegah iritasi kulit, untuk pelembab, bahkan untuk make-up base. Uniknya lagi, produk ini juga bisa mengatasi bibir kering. Bahan alaminya merupakan aloe vera yang diambil langsung dari perkebunan aloe vera di California. Produk ini bahkan sudah sertifikat California Certified Organic Farmes, lho Girls. Tertarik? Coba deh.

8. Yofume Acne Removing Cream

Krim penghilang jerawat - Yofume Acne Removing Cream

Photo via blogunik.com

Merek ini adalah produk asli Tiongkok. Manfaat yang ditawarkan Yofume Acne Removing Cream adalah untuk mengatasi berbagai jenis jerawat, termasuk jerawat batu atau yang parah sekalipun. Selain itu, produk Tiongkok ini cocok untuk kulit Asia seperti kulit kita orang Indonesia, Girls. Krim ini juga bermanfaat mengangkat sel kulit mati agar kulit wajah terlihat lebih cerah dan mengontrol kadar minyak berlebih. Kalau kadar minyak di wajah terkontrol, maka jerawat nggak akan gampang muncul deh. Coba deh, produk ini banyak dijual di toko online.

9. Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

Krim penghilang jerawat - Garnier Pure Active Acne Care Whitening Cream

Photo via tokopedia.com

Produk dari Garnier ini pasti kamu kenal. Krim ini memiliki kandungan whitening vitamin, perlite, salicylic acid, dan UVA/UVB filter untuk lawan 12 masalah kulit yang disebabkan oleh jerawat dan minyak seperti jerawat, bekas jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak rata, kekusaman, kulit agak gelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit nggak halus, pori besar, pori tersumbat, dan komedo. Dengan memakai krim ini secara teratur, wajah kita nggak cuma bebas jerawat. Tapi juga makin cerah, Girls. Coba deh.

10. Cathy Doll Snail Bright Whitening Cream

Krim penghilang jerawat - Cathy Doll Snail Bright Whitening Cream

Photo via lifestrong.com.ph

Yang satu ini adalah pelembab wajah yang memiliki fungsi ganda sebagai penghilang jerawat, lho. Cathy Doll Snail Bright Whitening Cream ini diformulasikan dari ekstrak snail mucus, Hyaluric Acid, Collagen, Trehalose, dan Vitamin C. Selain khasiat ekstrak snail-nya yang efektif meremajakan kulit, produk ini juga membantu mencerahkan, menghilangkan kulit kusam, memperbaiki tekstur kulit, melembabkan, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi timbulnya kerutan dan flek hitam serta menjaga elastisitas kulit. Paket lengkap banget kan? Recommended banget deh buat kamu yang nggak cuma ingin menghilangkan jerawat, tapi juga merawat kulit wajah. Krim ini juga cocok untuk kulit keirng, kulit kombinasi, maupun kulit sensitif. Pemakaiannya pun cukup aplikasikan pada wajah secara merata setiap pagi dan malam hari.

Itu dia rekomendasi krim penghilang jerawat yang bagus ala HaiGadis. Kamu tertarik mencoba yang mana, Girls? Oh ya, jerawat bisa datang kapan saja kalau kamu nggak rajin merawat kulit, lho. Krim penghilang jerawat bukan satu-satunya solusi, karena cantik itu nggak instan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *