Rekomendasi Masker Spirulina Yang Bagus Untuk Kulitmu

Masker Spirulina Yang Bagus

2 bulan lalu

Tampil cantik memang menjadi keinginan seorang wanita. Berpenampilan cantik membutuhkan perawatan supaya tak hanya menawan, wajah juga tampak sehat. Salah satu upaya merawat wajah adalah dengan penggunaan skincare secara teratur sesuai kebutuhan kulit. Salah satu skincare yang jarang dilewatkan oleh wanita adalah masker wajah.

Belakangan ini, masker wajah begitu populer, hingga beredar di pasaran berbagai macam jenis masker. Sebagai contoh adalah masker spirulina. Masker spirulina adalah masker yang terbuat dari tumbuhan ganggang biru hijau (Cyanobacteria) yang hidup di laut maupun darat.

Masker spirulina ini memiliki banyak sekali manfaat, Girls. Spirulina mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti; vitamin B kompleks, vitamin E, klorofil, beta-karoten, seng, mangan, besi, tembaga, selenium, dan asam gamma linolnat (asam lemak esensial). Manfaatnya, bisa membersihkan kulit kita melalui kandungan klorofilnya yang mampu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan antiaging dengan kandungan vitamin E serta antioksidannya, detoksifikasi wajah, dan tentunya menghilangkan jerawat melalui kandungan antibakterinya.

Namun, memilih masker spirulina yang semakin luas beredar di pasaran nggak bisa sembarangan. Tak heran jika produk yang kini banyak digemari wanita ini juga ada produk tiruannya alias palsu. Kalau salah pilih, wah bukannya cantik, bisa-bisa wajahmu malah bisa rusak lho. Ketika memilih masker spirulina, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan nih Girls.

Tips memilih masker spirulina yang asli

  1. Masker spirulina original cangkang kapsulnya berbentuk satu panjang dan satunya pendek. Sementara produk tiruan cangkangnya sama pendeknya ketika dibuka.
  2. Masker spirulina asli spirulina asli memiliki warna hijau pekat sedang yang palsu hijaunya lebih cerah.
  3. Produk masker spirulina asli baunya agak amis karena bau khas ganggang biru hijau.
  4. Masker spirulina asli biasanya nggak akan mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.
  5. Produk masker spirulina asli pasti dijual dalam keadaan tersegel, sedangkan yang palsu bisa saja segel sudah dalam keadaan terbuka.

Oleh karena itu, kamu harus cermat ya, Girls. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Nah, HaiGadis ada beberapa rekomendasi masker spirulina yang bagus untuk kulitmu nih.

1. Tiens

Masker spirulina Tiens

Photo via instagram.com/spirulina.indonesia.official

Masker spirulina berbentuk kapsul ini terkenal banget di antara para influencer kecantikan, Girls. Masker organik merek Tiens yang berasal dari China ini mengklaim bahwa produknya terbebas dari bahan kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Tiens mengandung ganggang spirulina Anthospira Maxima yang memiliki zat poliskarida dan gamma linolenic. Selain itu, produk ini aman digunakan oleh semua kalangan usia. Manfaatnya super lengkap, Girls. Memperhalus tekstur kulit wajah. Selain memutihkan wajah dan mengatasi jerawat, juga menyamarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat, komedo dan flek hitam pada wajah. Selain itu, produk ini dapat membantu proses regenerasi sel kulit, bahkan bisa untuk mengencangkan payudara.

Untuk mendapatkan produk yang asli, kamu harus mengeluarkan uang mulai dari 200.000 rupiah, Girls. Masker spirulina merek ini bisa kamu temukan dengan mudah di toko-toko online. Namun tetap cermat memilih yang asli, ya.

2. HPAI

Masker spirulina hpai

Photo via bukalapak.com

Kalau merek yang satu ini berasal dari Malaysia, Girls. Berbeda dengan merek Tiens, masker spirulina dari HPAI ini memiliki jenis ganggang spirulina yang kadarnya lebih rendah. Masker spirulina HPAI belum mengandung gamma linoleic seperti merek Tiens, jadi masih harus menambahkan gamma linolenic sendiri ke dalam produknya. Namun keduanya masih memiliki fungsi yang sama-sama baik kok.

Kelebihan dari masker merk HPAI ini yaitu sudah diklaim halal. Jadi, kamu nggak perlu khawatir dengan kandungan-kandungan produk yang dirasa menggunakan bahan-bahan nggak halal. Masker ini manfaatnya sama dengan masker spirulina pada umumnya kok, Girls. Hanya saja, harganya lebih murah, yaitu mulai dari 90.000-an.

3. Walatra Spirulina Plantesis -G

Masker spirulina - Walatra Spirulina Plantesis -G

Photo via orderaja.id

Selain dua merek di atas, ada lagi merek masker spirulina yang cukup terkenal nih, Girls. Produk ini jelas aman karena sudah terdaftar di BPOM dan berlabel Halal. Asalkan, kamu jeli memilih produk yang asli, ya. Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan alami karena komposisinya 100% ekstrak spirulina, jadi aman untuk kamu gunakan.

Selain itu, manfaatnya nggak hanya untuk kulit wajah, tapi juga dapat menurunkan maupun menaikkan berat badan dan menambah nutrisi tubuh. Manfaat produk ini bagi tubuh antara lain meningkatkan stamina dan daya tahan, menurunkan kolesterol tinggi dan trigliserida, membantu membuang racun dalam tubuh, mencegah penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), mengurangi tekanan darah tinggi, mengontrol gula darah, mempersehat sistem pencernaan, dan masih banyak lagi.

Hanya saja, produk ini nggak dianjurkan untuk ibu hamil. Jadi, produk ini nggak cuma diaplikasikan sebagai masker, tapi juga dapat diminum. Jangan asal pakai, tapi cermati aturan penggunaannya di kemasan, ya Girls. Harga produk ini sekitar 200.000-an.

4. Green World

 

Masker spirulina dengan brand Green World ini diproduksi oleh perusahaan Green World Global International yang berpusat di China dan Amerika Serikat, Girls. Brand ini termasuk best-seller di beberapa negara.

Masker spirulina Green World mengklaim terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran zat kimia bahaya yang bisa menimbulkan efek samping negatif bagi para penggunanya. Proses bahan-bahan herbal di perusahaan ini juga sudah menggunakan teknologi modern yang berstandar Internasional. Perusahaan Green World Global juga telah memperoleh standar pengelolaan kualitas ISO9001 : 2000, standar pengelolaan lingkungan ISO14001, standar pengelolaan keamanan OHSMS18000, bahkan mendapat pengakuan Halal dari Asosiasi Islam Dunia dan Badan Pengawasan Obat & Makanan dari Amerika Serikat (FDA). Wow, terbukti berkualitas kan?

Manfaatnya lengkap, seperti masker spirulina pada umumnya. Oh ya, produk ini selain digunakan sebagai masker, juga bisa dikonsumsi sebagai suplemen dengan manfaat mencegah beberapa penyakit. Harganya tentu saja lebih mahal, yaitu sekitar 230.000-an. Boleh deh dicoba!

5. Spirulina Gold 60

Masker spirulina - Spirulina Gold 60

Photo via lazada.co.id

Ada lagi nih Girls merek masker spirulina yang cukup laris di pasaran. Spirulina Gold 60 ini diproduksi oleh CV Jogja Natural Herbal. Dalam satu kemasan produk dengan berat 80 gram ini, mengandung kapsul spirulina dengan komposisi Spirulina platensis extractum 500 mg.

Produk ini selain bermanfaat sebagai masker, juga bisa dikonsumsi sebagai suplemen. Khasiatnya selain untuk perawatan kecantikan, yaitu mengatasi kekurangan gizi, meningkatkan imunitas, melawan penyakit kronis, sebagai antikanker, melindungi reaksi alergi, dan masih banyak lagi.

Oh ya, produk ini juga harganya lebih murah, Girls. Sekitar 30.000-an. Boleh banget kamu beli kalau menginginkan masker spirulina dengan harga terjangkau. Yang penting, jangan tertipu dengan produk palsu.

6. Aquila Spirulina Mask

Masker spirulina - Aquila Spirulina Mask

Photo via shopee.co.id

Masker spirulina dengan bentuk kemasan yang berbeda dari yang lain ini diklaim sebagai superfood mask. Aquila Spirulina Mask diperkaya dengan bahan-bahan alami, selain spirulina, ada kunir (Curcuma rhizoma extract), beras (Oryza sativa), dan singkong (Manihot utilissima).

Jelas saja jika produk ini nggak Cuma mengatasi jerawat, memutihkan serta melembabkan kulit, antiaging, tapi juga membantu mengatasi masalah pori-pori. Selain itu, formula yang dikandung juga aman, karena bebas preservatifes, cruelty, phtalate, petrolatum dan colorant.

Produk satu ini aman kok digunakan oleh ibu hamil. Harganya juga masih terjangkau lho, Girls, yaitu mulai 80.000-an. Recommended deh untuk kamu!

Produk-produk masker spirulina di atas adalah brand-brand yang bagus rekomenasi HaiGadis. Nah, kalau kamu tertarik menggunakannya untuk penampilan cantikmu, harus bijak memilih, ya! Selain itu, masker spirulina bukanlah satu-satunya untuk tampil cantik. Kamu harus rajin merawat wajahmu dengan tepat dan teratur. Semangat untuk tampil cantik, Girls.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *