Rekomendasi Kosmetik yang Aman Untuk Remaja, Dewasa dan Ibu Hamil

Kosmetik yang Aman Untuk Remaja, Dewasa dan Ibu Hamil

3 bulan lalu

Kosmetik di masa sekarang sudah menjadi kebutuhan setiap wanita. Paparan sinar UV matahari, debu, polusi dan radikal bebas yang ada di udara, perlu dicegah dengan menggunakan make up atau kosmetik. Bagi remaja dan orang dewasa maupun ibu hamil, membeli kosmetik termasuk dalam salah satu kebutuhan perawatan kecantikan.

Dari sekian banyak kosmetik yang beredar di pasaran, ada beberapa dirancang aman dan efektif untuk usia remaja, dewasa, bahkan ibu hamil. Jika masalah kecantikan kulit mulai muncul, segera pertimbangkan beralih ke beberapa rekomendasi kosmetik yang aman bagi kulit remaja, dewasa dan ibu hamil berikut ini.

1. Basq

Bagi ibu hamil, masalah kulit seperti flek hitam atau jerawat bukanlah hal yang baru. Tidak perlu khawatir, Basq dapat membantu membersihkan wajah dengan komposisi bahan yang aman dan efektif. Terbuat dari bahan ekstrak akar Ek dan minyak tea tree oil yang bertindak sebagai astringen alami. Basq membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan lembut tanpa menghilangkan sebum atau minyak alami kulit.

Ditambah lagi, aroma chamomile dan mentimun yang menenangkan kulit, mampu menyegarkan wajah seketika.

2. Marcks

Sejak puluhan tahun, merek kosmetik Marcks dikenal aman dipakai untuk usia remaja, dewasa, bahkan ibu hamil. Keunggulan merek Marcks banyak membantu mereka yang memiliki kulit jenis berjerawat atau kulit yang sensitif. Merek Marcks berupa kosmetik bedak tabur berwarna putih yang membantu menghaluskan dan menenangkan peradangan. Dibuat oleh PT Kimia Farma Indonesia yang merupakan perusahaan obat dan farmasi terkemuka di tanah air.

3. Garnier

Merek kosmetik Garnier sangat cocok untuk mencerahkan kulit yang kusam ketika sehabis bekerja sepanjang hari. Tersedia berbagai jenis produk perawatan kulit. Mulai dari pembersih wajah, pelembap, krim pemutih, toner, dan masih banyak lagi. Merek Garnier juga aman digunakan usia remaja hingga dewasa atau wanita hamil. Garnier mampu mengurangi efek hiperpigmentasi dengan kandungan bahan alami seperti lemon dan bunga sakura. Ibu hamil tentu akan bernapas dengan lega jika mengetahui komposisi bahan kosmetik yang digunakan tidak berbahaya atau berpotensi mengganggu kesehatan janin.

4. Nine Naturals

Baik remaja, orang dewasa atau ibu hamil sangat direkomendasikan untuk memakai merek kosmetik yang memakai bahan natural. Nine Naturals hadir memberikan kenyamanan ekstra dan bahan pelembap harian yang mampu melawan stretch mark atau gatal karena kehamilan. Menggunakan emolien organik seperti minyak biji brokoli, shea butter dan cupuaçu butter mampu mengurangi dan meredakan rasa gatal secara efektif. Selain itu, kandungan asam lemak omega 3-nya juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.

5. Pigeon

Beberapa orang memiliki jenis kulit sensitif yang tidak bisa sembarangan memakai merek kosmetik. Pigeon merilis produk kecantikan berupa bedak tabur atau loose powder yang aman bagi kulit remaja, dewasa atau ibu hamil. Bedak tabur tidak akan menutup pori – pori kulit, sehingga cocok bagi mereka yang berjerawat atau kulit sensitif.
Di samping itu, Pigeon juga melengkapi produk kecantikannya dengan kandungan ekstrak bunga chamomile dan jojoba oil yang bersifat anti iritasi untuk menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat. Ekstra squalane membantu mengunci kelembapan wajah, sehingga wajah bebas minyak dan tetap mulus sepanjang hari. Bagi remaja, dewasa atau ibu hamil wajib coba merek kecantikan yang satu ini ya.

6. Wardah

Merek kosmetik aman yang diproduksi oleh lokal, Wardah sudah tak perlu diragukan lagi kualitas dan keamanannya bagi kulit remaja, dewasa atau ibu hamil. Memiliki beragam jenis produk yang siap menyempurnakan kecantikan para wanita. Mulai dari bedak, lipstik, shampoo, hingga krim pelembap siang dan malam serta masih banyak lagi produk kecantikan lain yang bisa dicoba.
Bedak Wardah banyak digunakan wanita Indonesia terutama karena memiliki sertifikasi halal dari BPOM dan Majelis Ulama Indonesia. Mengandung bahan yang alami dan aman seperti licorice, resveratrol, Q10, dan vitamin E untuk mencegah paparan radikal bebas dan efek buruk sinar UV.

Jadi, setiap wanita tidak perlu khawatir menggunakan rekomendasi merek kosmetik yang aman tersebut di atas. Selamat mencoba.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *