10 Merek Pelembab Wajah Bagus untuk Kulitmu Agar Tetap Segar

1 bulan lalu

Pelembab wajah merupakan salah satu bentuk perawatan kecantikan yang sering kamu gunakan kan, Girls? Pelembab biasanya mengandung berbagai macam mineral dan juga vitamin serta campuran dari air yang dapat membantu melembabkan wajah kamu. Banyak sekali merek pelembab wajah yang bagus untuk remaja maupun dewasa yang beredar di pasaran.

Sebelum kita memilih pelembab wajah seperti apa yang bagus dan cocok untuk kulit wajah kita, ada baiknya kamu tahu beberapa manfaat pelembab atau moisturizer wajah berikut ini.

Manfaat pelembab wajah

  1. Melembabkan wajah agar kulit selalu terlihat segar dan tidak kering
  2. Melindungi kulit wajah dari bahaya sinar ultraviolet yang
  3. Menutrisi kulit agar tetap sehat
  4. Menghilangkan komedo (tentu saja disertai treatment yang tepat)
  5. Membantu mencegah debu dan noda menempel pada wajah
  6. Mencerahkan kulit
  7. Menjaga kekenyalan kulit wajah dan mencegah keriput
  8. Menghaluskan kulit
  9. Mengurangi risiko infeksi akibat pemakaian make up
  10. Mencegah penuaan dini

Nah, setelah tahu manfaatnya, kamu juga harus mengerti Girls apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih dan menggunakan pelembab yang tepat untuk kulit wajah kamu.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih pelembab wajah

  1. Memperhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam pelembab

    Sebenarnya sih untuk yang satu ini kamu disarankan melakukan tes pelembab sebelum membelinya, yaitu mengoleskannya pada leher seminggu sebelum pemakaian di wajah. Hal tersebut untuk memastikan bahwa pelembab tersebut tidak menutup pori-pori, menimbulkan reaksi alergi, atau membuat bruntusan. Namun, karena tes ini dirasa kurang memungkinkan, maka kamu bisa melihat kandungan pelembab tersebut. Pastikan kamu mengecek kandungan bahan yang berpotensi membuat iritasi seperti AHA, BHA, retimol, formaldehyde, atau phthalates.

  2. Sesuaikan bahan pelembab dengan jenis kulit

    Pelembab yang beredar di pasaran bisa berbentuk gel, krim, lotion, salep, atau foam. Untuk kulit kering, kamu disarankan memakai pelembab dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramides. Kandungan tersebut dapat menjaga kelembaban dan melembutkan tekstur kulit serta melindungi kulit. Sementara jika kulit kamu berminyak, jika kamu memiliki kulit berminyak, serum gel atau produk bebas minyak bisa menjadi pilihan tepat.

  3. Hindari mengaplikasikan pelembab pada kulit kering

    Girls, pelembab akan lebih efektif jika diaplikasikan ketika kulit kita masih basah, lho. Hal ini akan membuat cairan lebih terkunci. Dalam kemasan produk-produk pelembab juga sering dijelaskan bahwa memakai pelembab baiknya segera setelah mandi, cuci muka, atau membersihkan kulit sebelum kulit benar-benar kering.

  4. Jangan sampai salah urutan memakai produk skincare

    Biasanya, produk skincare yang kita gunakan sehari-hari nggak cuma satu. Ya nggak Girls? Untuk itu, baiknya kamu mengaplikasikan ke wjah mulai dari produk paling ringan ke produk paling berat. Contohnya, jika kulit kira berjerawat, maka rutinitas kita dimulai dari membersihkan wajah, obat jerawat, pelembab, dan tabir surya. Jangan lupa sesuaikan, ya!

  5. Jangan mengaplikasikan pelembab dengan kasar

    Pelembab harus diaplikasikan secara lembut pada kulit dengan melakukan pijatan ringan. Pijatan ringan akan melancarkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan produk lebih maksimal. Jika kita menggosok kulit terlalu keras, maka kulit dapat mengalami overeksfoliasi. Akibatnya, kulit kamu malah jadi mudah iritasi dan lebih sensitif.

Sekarang, saatnya kamu memilih pelembab yang dirasa cocok untuk kulitmu. HaiGadis punya beberapa rekomendasi merek pelembab bagus nih. Simak yuk, dan pilih mana yang sesuai dirimu!

1. Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator

Merek pelembab wajah bagus - Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator

Photo via nordstrom.com

Produk pelembab bagus dari Clinique ini memiliki macam-macam jenis perawatan kulit untuk wajah, termasuk moisturizer ini. Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator ini tidak mengandung parfum. Kandungan bahan-bahannya oil free, antioksidan dan air, yang tidak akan menyumbat pori-pori, sehingga dapat terus menjaga kulit dari dehidrasi. Teksturnya yang berbentuk gel memberikan sensasi sejuk ketika diaplikasikan ke kulit wajahmu, Girls. Kamu bisa menggunakan pelembab ini sebelum atau sesudah make up tanpa terasa oily di wajahmu. Produk ini cocok untuk digunakan jika kulit wajah kamu kering atau kombinasi. Kamu bisa mengaplikasikannya dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Oh ya, produk ini harganya ratusan ribu, Girls.

2. Etude House Moistfull Collagen Enriched Cream

Pelembab wajah bagus - Etude House Moistfull Collagen Enriched Cream

Photo via rakuten.com

Produk dari Etude House ini merupakan krim untuk wajah yang mengandung 30% super collagen atau disebut juga dengan hydrolyzed collagen dan baobab tree untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Pelembab untuk kulit remaja dan dewasa ini memiliki tekstur berbentuk seperti gel yang ringan dan mudah meresap ke kulit. Kemasannya berbentuk jar dengan warna orange simpel tapi terlihat mewah. Pelembab ini cocok untuk kami gunakan sehari-hari karena juga memberi efek melembabkan sekaligus mengencangkan kulit. Cocok untuk kulit normal dan kombinasi. Oh ya, untuk mendapatkan produk ini, kamu harus mengeluarkan uang mulai 190.000-an. Setelah itu, gunakan krim ini menggunakan spatula khusus yang tersedia setiap hari setelah membersihkan wajah.

3. Nivea Soft Refreshingly Soft Moisturizing Cream

Pelembab wajah bagus - Nivea Soft Refreshingly Soft Moisturizing Cream

Photo via walmart.ca

Nivea Soft Cream, produk pelembab bagus yang mudah kita temukan ini hadir dengan tekstur creamy yang sangat lembut. Produk ini mengandung vitamin E, dan juga Jojoba oil yang tidak hanya bermanfaat melembabkan tapi juga mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Formulanya ringan, sehingga cepat meresap dan menyegarkan. Merek ini juga sudah teruji secara dermatologis sehingga terjamin aman untuk digunakan sehari-hari. Tak hanya untuk kulit wajah, pelembab ini juga bisa digunakan pada tangan dan tubuh. Oh ya, pelembab ini masih mengandung parfum yang biasanya berisiko menyebabkan iritasi di kulit sensitif. Jadi sesuaikan kulitmu saja ya, Girls. Harganya hanya sekitar 22.000-an.

4. Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Cream

Pelembab wajah bagus - Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Cream

Photo via kosmebox.com

Jika kamu memiliki jenis kulit yang termasuk berminyak, maka produk ini bagus dan recommended untuk kamu, Girls. Tekstur Skinfood Fresh Apple Sparkling Pore Cream ini bukan krim, melainkan lotion yang sangat watery, sehingga ringan sekali untuk diaplikasikan pada kulit. Nggak usah khawatir wajah menjadi berminyak atau lengket deh. Oh ya, produk ini juga memiliki aroma menyegarkan apel hijau. Cocok sekali untuk melembabkan kulit remajamu supaya nggak tampak kusam dan lebih cerah. Untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh dompet sekitar 200.000-an, ya.

5. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Merek pelembab wajah bagus - Wardah Purifying Moisturizer Gel

Photo via bukalapak.com

Wardah Purifying Moisturizer Gel merupakan merek pelembab bagus bertekstur gel yang ringan dan mudah menyerap di kulit. Formulanya nggak lengket, nggak berminyak, dan dapat melembabkan kulit. Produk dengan brand halal-nya ini memiliki kandungan ekstrak chamomile dan pro vitamin B5 yang kaya akan nutrisi, humectant serta vitamin E sebagai antioksidan. Selain itu, ada juga ekstrak witch hazel yang dapat mengecilkan pori-pori. Cocok sekali digunakan sehari-hari untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, Girls. Selain memberi hidrasi, moisturizer ini juga membantu kulit dari serangan radikal bebas dan mencegah munculnya jerawat. Kamu bisa membelinya dengan harga yang nggak sampai 20.000 rupiah.

6. La Tulipe Active Moisturizer Gel

Merek pelembab wajah bagus - La Tulipe Active Moisturizer Gel

Photo via tokopedia.com

Produk pelembab dari La Tulipe ini kemasannya lucu banget, Girls. Cocok banget dijadikan moisturizer untuk kulit remajamu. Produk ini dapat digunakan untuk kulit normal atau semua jenis kulit. Kandungannya berupa squalane dan camomilla extract, berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit wajah tampak halus, lembut dan segar. Oh ya, produk ini juga nggak mengandung minyak, sehingga nggak akan menimbulkan jerawat di kulitmu deh. Kamu bisa mendapatkan produk yang kemasannya imut banget ini dengan harga terjangkau, mulai 20.000-an tergantung ukuran.

7. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

Merek pelembab wajah bagus - The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

Photo via amazon.co.uk

Pelembab wajah dari brand The Body Shop ini mengklaim memiliki tekstur yang ringan. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, pelembab ini cocok digunakan karena mengandung banyak kandungan pelembab seperti hyaluronic acid, vitamin E, dan aloe vera. Produk pelembab untuk kulit dewasa ini dapat membuat kulit terasa halus, lembut, dan segar. Kandungan vitamin E-nya dapat menghindari kulit dari kekeringan dan menjaga kelembaban alami kulit. Krim ini juga ringan, mudah diserap oleh kulit dan nggak menyumbat pori-pori. Pemakaiannya cukup aplikasikan pada kulit wajah dan leher setelah mencuci muka dan menggunakan toner. Oh ya, krim ini cocoknya dipakai di malam hari sebelum tidur, Girls.Produk denga harga ratusan ribu ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 15 ml, 50 ml dan 100 ml.

8. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Merek pelembab wajah bagus - Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Photo via target.com

Cetaphil Daily Facial Moisturizer dengan SPF 15 adalah produk pelembab bagus yang bekerja ganda, yaitu memberikan kelembaban dan perlindungan UV untuk semua jenis kulit. Produk ini merupakan pelembab yang tidak mengiritasi kulit, formulanya mampu bekerja dengan baik untuk melembabkan dan terasa ringan. Selain itu, cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Keunggulan dari produk ini yaitu mampu memperbaiki barrier kulit sekaligus melindunginya dari efek buruk sinar UV. Jika kamu memakai secara teratur, maka dapat mencegah penuaan dini, kulit belang dan kondisi kulit lain akibat paparan sinar UV. Produk ini sangat direkomendasikan karena nggak menyumbat pori, fragrance free, PABA free, non-comedogenic, dan non-greasy. Harganya sekitar 275.000-an ya, Girls.

9. Sebamed Moisturizing Cream

Merek pelembab wajah bagus - Sebamed Moisturizing Cream

Photo via asteronline.com

Pelembab dari Sebamed ini bagus untuk kulit sensitif, Girls. Wajah sensitif kadang menjadi masalah dalam memilih pelembab. Namun jangan khawatir, Sebamed Moisturizing Cream ini recommended. Dengan kandungan kadar lemak 26%, Sebamed Moisturizing Cream membuat kulit kamu lembut dan halus. Jika kulit wajahmu berminyak, menggunakan pelembab ini akan memberikan sensasi oily. Namun, kalau kulitmu mulai mengelupas karena kering atau terbakar matahari, produk ini juga bisa jadi obat yang ampuh. Pelembab ini terbukti bagus melembabkan dan menghidrasi kulit wajahmu dengan baik tanpa menghasilkan break-out. Teksturnya yang creamy dengan aroma khas Sebamed benar-benar membuat wajahmu lembut dan kenyal. Produk dengan kemasan simpel ini bisa kamu dapatkan dengan harga 200.000-an. Coba deh!

10. Natur-E Daily Face Cream

Merek pelembab wajah bagus - Natur E Daily Face Cream

Photo via watsons.co.id

Natur-E Daily Face Cream merupakan krim pelembab yang mengandung tiga bahan alami yaitu ekstrak biji bunga matahari, biji gandum sebagai antioksidan, dan aktivator untuk memproduksi kolagen dan elastin pada kulit. Kandungan berupa minyak biji delimanya membantu meningkatkan kekenyalan dan kelembaban kulit, serta membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sehingga kulitmu akan tetap cerah, putih dan bersinar sepanjang hari. Produk ini aman lho, karena nggak mengandung mercury dan hydroquinino yang menyebabkan kulit memerah, perih dan gatal. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan, bisa juga diaplikasikan untuk melembabkan bibir sebelum memakai lipstik. Pemakaiannya, direkomendasikan pada pagi hari sebelum kamu beraktivitas, ya. Harganya masih terjangkau kok, mulai dari 29.000-an.

Itu dia 10 merek pelembab yang bagus rekomendasi dari HaiGadis. Jangan lupa memilih dengan cermat ya, Girls! Dan kamu juga harus ingat bahwa merawat kecantikan tidak hanya dengan menggunakan produk kecantikan saja lho Girls, tapi kamu juga memiliki pola hidup yang sehat seperti rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan yang sehat serta istirahat yang cukup. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *