Merk Pelembab Wajah Terbaik Untuk Kulit Berminyak

1 bulan lalu   |     |   by Hai Gadis

Pelembab untuk kulit berminyak

Pelembab wajah merupakan salah satu produk penting dalam rangkaian skincare routine. Pelembab wajah sendiri berfungsi untuk mengatasi kulit kering serta menjaga kulit wajahmu tetap ternutrisi dan sehat sehingga selalu nampak fresh dan segar. Namun jangan salah, selain kulit kering ternyata kulit berminyak dan kombinasi juga perlu menggunakan pelembab. Untuk itu sangat penting bagi kamu untuk memilih pelembab wajah yang bagus dan sesuai dengan kulit wajah kamu. Dan kali ini Hai Gadis akan membahas tentang pelembab untuk kulit berminyak.

Cara menggunakan pelembab untuk kulit berminyak yang tepat

Pertama kita akan membahas mengenai cara mengaplikasikan pelembab pada wajah berminyak dengan tepat:

  1. Membaca informasi yang tertera pada kemasan produk

    Kamu bisa menggunakan moisturizer pada pagi dan siang hari. Kalau produk pelembab yang kamu pakai mengandung SPF, UV Protection, atau UV Filter, kamu bisa menggunakan produk ini pada siang hari, untuk menangkal paparan sinar matahari langsung. Jika tidak ada kandungan-kandungan seperti itu, kamu bisa menggunakannya pada pagi, siang, sekaligus malam hari.

  2. Membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan pelembab

    Sebelum mengaplikasikan pelembab pada wajah, wajahmu harus dalam keadaan yang benar-benar bersih. Pelembab tidak akan bekerja dengan maksimal jika wajahmu kotor, bahkan akan menyebabkan breakout pada wajah. Jadi, pastikan kamu membersihkan wajahmu ya sebelum pakai pelembab.

    Agar wajahmu benar-benar bersih, kamu bisa melakukan double cleansing. Melakukan double cleansing, berarti kamu membersihkan wajahmu dengan dua pembersih wajah. Kalau kamu sedang pakai makeup yang tebal, kamu bisa gunakan cleansing oil, cleansing balm, atau milk cleanser. Kalau wajahmu menggunakan makeup yang tipis, kamu bisa memakai produk micellar water.

  3. Melakukan step skincare routine sebelum mengaplikasikan pelembab

    Setelah membersikan muka dengan double cleansing, kamu bisa melanjutkannya dengan skincare routine, misalnya kamu bisa melanjutkannya dengan mengaplikasikan toner, serum, pelembab, dan tabir surya. Di malam hari, kamu juga bisa menggunakan skincare lainnya, seperti eye serum, sheet mask, dan cream. Kamu harus memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

  4. Mengaplikasikan pelembab pada kulit wajah

    Ambil isi produk pelembabmu secukupnya. Aplikasikan pada wajah secara merata. Kamu bisa oleskan produk pelembab pada beberapa titik, yaitu pada dahi, pipi, dagu, dan hidung. Lalu, kamu bisa membaurkannya secara merata. Kamu bisa meratakannya dengan gerakan yang memutar sehingga produk lebih mudah meresap pada kulit wajah. Kamu bisa juga mengaplikasikannya pada leher. Setelah menggunakan pelembab, kamu bisa lanjutkan step skincare routine kamu lainnya ya! Selalu aplikasikan pelembab wajah secara teratur ya agar wajahmu tidak kering.

Nah itu dia cara menggunakan pelembab untuk kulit berminyak yang tepat ya girls. Berikutnya Hai Gadis akan merekomendasikan beberapa merk pelembab wajah terbaik untuk kulit berminyak.

Merk pelembab wajah terbaik untuk kulit berminyak

1. Aloe Vera Oil-free Moisture Cream COSRX

Pelembab wajah untuk kulit berminyak - Aloe Vera Oil-free Moisture Cream COSRX

Aloe Vera Oil-free Moisture Cream COSRX – Photo via sociolla.com

Produk ini juga cocok untuk kulit yang sensitif karena ada kandungan Aloe Vera-nya. Pelembab wajah ini juga cocok untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi. Bisa mengatasi redness, bentuknya gel dan tidak sticky. Untuk kulit acne prone, mungkin akan kurang cocok karena ada kandungan castor oil di dalamnya.

Selain melembabkan, produk dari COSRX ini juga membantu mengatasi redness. Produk pelembab ini nyaman untuk digunakan dan tidak membuat wajah semaikin berminyak. Selain itu, produknya cepat meresap ke wajah. Aloe Vera dalam produk ini ada sekitar sembilan puluh persen.

Untuk kulit berminyak, ada baiknya memilih moisturizer dengan bentuk gel. Pemilihan pelembab yang mudah tidak akan membuat kulit wajah semakin berminyak. Kamu juga harus menggunakan produk ini dengan tepat. Aplikasikan pada kulit wajah secara merata. Dengan cara seperti ini, kulit wajahmu bisa tetap lembab dan terlihat sehat.

2. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel – Photo via sociolla.com

Pelembab untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. Pelembab ini juga sangat cocok untuk kulit acne prone. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel mengandung aloe vera, dan SPF. Teksturnya tidak sticky sehingga nyaman untuk diaplikasikan. Kemasannya sangat praktis, mudah dibawa, dan cocok dibawa untuk travelling. Kekurangannya adalah masih ada kandungan fragrance-nya. Tapi, aromanya tidak menyengat.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang kering, bisa coba produk keluaran Emina yang lain, yaitu Emina Bright Stuff. Namun, untuk Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel lebih direkomendasikan untuk kulit yang berminyak dan kulit yang berjerawat. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari, kamu bisa memakai produk ini karena dilengkapi dengan SPF 15, mampu melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari secara langsung. Ini cocok untuk kulit wajah yang berjerawat karena ada kandungan ekstrak Rosebay Willowherb.

3. Celebon My Lemon Juicy Gel Face & Body

Celebon My Lemon Juicy Gel Face & Body – Photo via review.soco.id

Sesuai dengan namanya, Celebon My Lemon Juicy Gel Face & Body selain bisa diaplikasikan pada wajah, bisa juga diaplikasikan pada badan. Pelembab ini cocok untuk kulit berminyak karena memiliki kandungan Witch Hazel, dan Allantoin. Produk ini juga bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama karena isi produknya cukup banyak. Namun, kekurangannya adalah masih mengandung alkohol.

Produk ini berasal dari brand Korea. Di dalamnya ada ekstrak citrus lemon yang ringan ketika diaplikasikan pada wajah. Rasa pemakaiannya nyaman namun tidak lengket. Produk ini terbuat dari bahan-bahan yang alami. Tetapi, masih ada alkohol dan fragrance-nya.

Ada sekitar 60% ekstrak citrus lemon di dalam produk ini. Zat ini sangat baik untuk kulit wajah yang oily, namun akan kurang cocok bagi kulit yang sensitif karena bisa membuat kulit iritasi.

4. BRUNBRUN PARIS Refreshing Daily Moisturizer for Oily To Combination Skin

BRUNBRUN PARIS Refreshing Daily Moisturizer for Oily To Combination Skin – Photo via blibli.com

Murah dan praktis adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan produk ini. Kemasannya yang praktis memungkinkan produk ini dibawa kemana saja dan dimana saja, bahkan saat travelling sekalipun. Produk ini dibandrol dengan harga yang cukup murah. Cocok digunakan oleh pemilik kulit yang berminyak dan kulit yang kombinasi. Kekurangannya, produk ini masih ada kandungan fragrance-nya. Jadi, tidak disarankan untuk kamu yang alergi dengan fragrance ya.

Vitamin E dan ekstrak Witch Hazelnya mampu memberikan kelembaban pada wajah. Kemasannya cukup aman untuk dibawa kemanapun, karena tidak terbuat dari kaca. Selain mengandung vitamin E dan Witch Hazel, produk pelembab ini juga mengandung avocado oil dan lain-lain.

5. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel

Pelembab wajah untuk kulit berminyak - Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel – Photo via id.priceprice.com

Produk multifungsi ini dilengkapi dengan pengontrol oil pada wajah. Produk ini merupakan produk dari brand Korea dan cukup hits akhir-akhir ini. Produk ini kurang direkomendasikan untuk kulit wajah yang sensitif karena mengandung alkohol.

Produk dari Nature Republic ini termasuk produk multifungsi. Selain untuk kulit wajah, produk ini juga bisa diaplikasikan pada rambut, dan badan. Satu produk ini isinya cukup banyak sehingga kamu bisa menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Bentuknya berupa gel, dan mudah meresap pada kulit.

Meskipun produk ini tergolong ringan, produk ini bisa memberi nutrisi pada kulit wajahmu. Dengan menggunakan produk berbahan dasar aloe vera ini, wajahmu bisa lebih calm, dingin, dan segar meskipun kamu tidak menyimpanya di lemari es. Redness pun bisa hilang. Produk ini juga cocok untuk dikenakan sebelum mengaplikasikan make up. Bisa membuat complexion makeup lebih tahan lama sehingga makeup-mu pun tidak mudah luntur.

6. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel – Photo via review.soco.id

Produk pelembab wajah yang direkomendasikan untuk remaja ini dibandrol dari harga Rp16.000. Cukup terjangkau, ya? Kemasan dari Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel ini dikemas dengan kemasan yang praktis dan cocok dibawa saat travelling. Namun, kekurangannya adalah termasuk produk comedogenic. Cocok untuk oily skin juga, teksturnya cukup ringan sehingga nyaman saat diaplikasikan dan mudah meresap juga ke kulit wajah.

Produk ini bisa membuat kulit wajah menjadi lembab dan sehat. Selain itu, produk ini juga bisa mengatasi pori-pori yang ada pada wajah. Produk ini juga cocok diaplikasikan ke kulit wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Produk keluaran Wardah ini juga tidak membuat wajah jadi berminyak. Fungsi lainnya adalah mampu mengatasi jerawat dan sebagai anti aging.

7.  Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle

Pelembab wajah untuk kulit berminyak - Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle

Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle – Photo via id.priceprice.com

Produk pelembab dari Olay ini termasuk kategori produk yang non-comedogenic, sangat bagus dijadikan sebagai produk anti-aging. Selain sebagai anti aging, bisa juga memberi kecerahan pada kulit wajah. Kandungan SPF-nya bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Namun, pelembab ini sayangnya masih mengandung paraben dan fragrance. Tidak dianjurkan untuk kamu yang sensitif terhadap paraben dan fragrance ya.

Produk anti aging ini berfungsi untuk mencegah efek penuaan. Bisa dipakai oleh segala jenis kulit, termasuk kulit yang berminyak. Produk ini mengandung UV Protection yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Tidak membuat pori-pori tersumbat. Formulanya cukup ringan, mudah meresap pada wajah, dan mudah diaplikasikan. Produk ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai pelembab.

8. Cetaphil Daily Facial Moisturizer

Cetaphil Daily Facial Moisturizer – Photo via sociolla.com

Kabar baiknya, pelembab ini bisa dipakai untuk ibu hamil. Tidak mengandung alkohol, paraben, dan fragrance. Namun, mengandung SPF sebagai pelindung dari sinar matahari dan vitamin E yang berperan sebagai pelembab. Sayangnya, produk ini termasuk produk comedogenic.

Produk ini terbuat dari bahan-bahan yang alami, sehingga aman digunakan oleh ibu hamil. Cocok juga untuk pemilik kulit wajah yang sensitif. Teksturnya mudah meresap pada kulit wajah sehingga nyaman untuk digunakan. Hasil akhirnya adalah matte. Bisa membuat kulit terasa lembab. Kamu bisa juga menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup sehingga makeup bisa lebih tahan lama. Kamu bisa juga menggunakannya sebagai krim cukur. Penggunaannya sebagai krim cukup bisa mengurangi rasa sakit ketika kamu mencukur.

9. Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Moisturizer

Pelembab wajah untuk kulit berminyak - Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Moisturizer

Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Moisturizer – Photo via marthatilaarshop.com

Pelembab dari brand Sariayu ini dilengkapi dengan fungsi whitening, untuk mencerahkan kulit wajah. Mengandung SPF sebagai pelindung dari sinar matahari dan Licorice Root Extract. Produk ini sangat mudah ditemukan di toko kecantikan, dan harganya pun cukup terjangkau. Bentuknya berupa cream.

Berbahan baku buah langsat, produk Sariayu ini diklaim mampu mencerahkan kulit wajah jika dipakai secara teratur dan rutin. Teksturnya tidak lengket sehingga nyaman saat diaplikasikan ke kulit wajah. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan seri Putih Langsat yang lainnya, seperti facial wash, facial scrub, dan lain-lain. Penggunaan rangkaian produk ini secara teratur bisa memberi efek positif pada kulit wajahmu, namun tergantung juga pada jenis kulitmu apakah cocok dengan produk ini atau tidak.

Itulah rekomendasi beberapa merk pelembab wajah untuk kulit berminyak yang bisa kamu gunakan.  Di antara beberapa rekomendasi produk pelembab diatas, mana yang menjadi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *