16 Merek Pelembap Wajah Terbaik Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

2 minggu lalu, by Hai Gadis

Pelembap wajah adalah salah satu rangkaian dalam perawatan kulit. Sebab, kulit wajahmu tentu membutuhkan kelembapan agar terhindari dari berbagai macam masalah kulit, misalnya saja masalah jerawat. Namun, terkadang memilih pelembap wajah terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat tidak boleh sembarangan. Salah pilih pelembap bisa berakibat kulitmu menjadi rusak dan mengalami berbagai permasalahan.

Untuk itu, sebelum memilih pelembap wajah untuk kulit sensitif dan berjerawat, kamu perlu menyimak tips berikut ini.

Tips memilih pelembap wajah untuk kulit sensitif dan berjerawat

a. Pilihlah produk dengan bahan pelembap yang baik

Namanya juga pelembap wajah, pasti fungsinya untuk melembapkan kulitmu. Nah, kamu bisa memilih produk yang memiliki kandungan pelembap seperi hyaluronic acid maupun asam amino alami. Asam amino alami tentunya menjadi pelembap yang aman untuk kulit sensitif.

b. Pilih yang memiliki kandungan untuk mengatasi jerawat

Ada beberapa kandungan dalam produk pelembap wajah terbaik yang bisa mengatasi jerawat, antara lain kandungan antibakteri, antiinflamasi, vitamin, dan mineral. Jerawat kamu pun bisa teratasi sekaligus noda bekasnya.

c. Pilihlah produk yang non-comedogenic

Penting juga lho Girls memilih pelembap wajah untuk kulit berjerawat yang non-comedogenic. Sebab, kandungan non-comedogenic nggak akan memberi makan bakteri penyebab jerawat. Jadinya, jerawatmu nggak akan tumbuh lagi dan pori-pori juga lebih bersih dari komedo.

Advertisement

d. Pilihlah pelembap yang aman untuk kulit sensitif

Karena kulit sensitif sangat rentan, kamu harus memilih pelembap yang kandungannya aman. Kamu bisa memilih pelembap wajah yang nggak menggunakan alkohol, pewangi, dan bahan tambahan lainnya.

d. Pilihlah pelembap yang teksturnya ringan dan nyaman

Supaya tetap nyaman memakai pelembap, kamu bisa menggunakan pelembap wajah untuk kulit sensitif dan berjerawat yang teksturnya ringan. Misalnya saja memilih pelembap bertekstur lightweight seperti gel atau lotion. Kamu bisa memilih pelembap bertekstur water-based agar nggak menimbulkan efek greasy saat diaplikasikan ke wajah. Namun bisa juga kok kamu menggunakan pelembap bertekstur berat tetapi sebaiknya digunakan di malam hari.

e. Pilihlah pelembap dengan kandungan SPF yang rendah

Kandungan SPF memang penting dalam melindungi kulitmu dari paparan sianr matahari. Namun dalam memilih pelembap wajah untuk kulit sensitif dan berjerawat, sebaiknya hindari yang kandungan SPF-nya melebihi 30. Sebab, hal ini akan menimbulkan tekstur pelembap jadi berat dan kurang nyaman.

Jika kamu sudah tahu tips memilih pelembap wajah terbaik di atas, kamu nggak perlu bingung lagi. Simak saja ulasan Hai Gadis berikut ini.

Rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat

1. Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via garnier.co.id

Pelembap wajah terbaik yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream. Pelembap yang satu ini cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. Produk ini memiliki tekstur yang ringan karena berupa serum cream. Jadi lembut banget deh saat diaplikasikan di kulitmu.

Kandungannya sendiri berupa zinc dan witch hazel exract yang mampu mengatasi masalah jerawat. Kamu bisa mengaplikasikannya di acne spot maupun di seluruh bagian wajah. Formula dari pelembap ini pun hypoallergenic yang aman bagi kulit sensitif. Produk dari Garnier ini dijual dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp 37.000,-.

2. Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via bless.co.id

Selanjutnya, ada Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin yang merupakan pelembap wajah untuk kulit sensitif dan sangat recommended buat kamu. Formulanya dibuat tanpa adanya bahan parfum sehingga nggak akan membuat kulitmu iritasi. Produk ini mengklaim mampu menghaluskan, melembapkan, dan melembutkan kulit kamu.

Kandungannya sendiri berupa Natural Moisturizing Factor (NMF) yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Teksturnya juga nggak lengket berbentuk gel dan mudah meresap lho. Ringan abis deh digunakan untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Kamu bisa mengaplikasikannya secara teratur di pagi maupun malam hari. Harga Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin ini adalah Rp 70.000-an.

3. Dr. Jart+ Cicapair ™ Tiger Grass Cream

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via drjart.com

Dr. Jart+ Cicapair ™ Tiger Grass Cream juga termasuk pelembap wajah terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat yang bisa kamu gunakan, Girls. Produk ini sebenarnya terdiri dari rangkaian skincare yang mengandung Tiger grass atau Centella asiatica. Kandungan ini bermanfaat dalam menekan peradangan kulit, menenangkan kulit iritasi, dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Nah, salah satu dari rangkaian skincare tersebut berupa cream atau pelembap, yaitu Dr. Jart+ Cicapair ™ Tiger Grass Cream. Produk ini sangat pas buat kamu yang mengalami masalah jerawat. Jerawat yang meradang bisa cepat kempis deh. Dengan pemakaian teratur pun, tekstur kulit kamu bisa membaik.

Untuk teksturnya sendiri, krim ini cukup tebal. Namun sangat efektif dalam mengatasi masalah jerawat dan iritasi kulit. Kalau belum terbiasa dengan tekstur krim yang agak tebal, kamu bisa menggunakannya di malam hari saja. Harga produk ini cukup pricey Girls, yaitu Rp 400.000-an.

4. Wardah Acnederm Day & Night treatment Moisturizer

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Photo via lazada.co.id

Produk lokal Wardah juga punya pelembap wajah untuk kulit berjerawat lho. Wardah Acnederm Moisturizer terdiri dari day cream dan night cream yang bisa kamu gunakan secara teratur. Produk dengan kemasan warna biru putih ini memiliki formula yang berasal dari Derma Treat Actives yang mampu mengatasi iritasi pada kulit berjerawat. Masalah iritasi pada kulit sensitif pun bisa teratasi deh.

Untuk produk day cream-nya, ada kandungan SPF 15 dan ekstrak wlilowherb yang bisa melindungi wajahmu dari paparan sinar UV dan mengatasi jerawat. Selain itu, tekstur pelembap siang hari ini pun ringan dan nggak menyumbat pori maupun membuat residu yang menimbulkan jerawat di pori-pori.

Lalu untuk produk night cream treatment, ada kandungan BHA dan vitamin C. Nggak hanya mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya, kulit kamu juga akan lebih cerah. Harga day cream maupun kirm malam dari Wardah seri Acnederm ini bisa kamu beli seharga Rp 32.000,-.

5. Erha Acne Care Lab Gentle Acne Moisturizer

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Photo via erhastore.co.id

Pelembap wajah terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat selanjutnya adalah Erha Ance Care Gentle Acne Moisturizer. Produk ini sangat bagus dalam merawat kulit sensitif, mudah memerah, dan berjerawat. Formulanya bermanfaat dalam mengatasi dan mencegah jerawat sekaligus melembapkan serta memperkuat fungsi barrier kulit.

Kandungannya sendiri berupa granative acne dan asam salisilat yang berfungsi sebagai antibakteri untuk mengatasi jerawat. Bahan-bahan yang dikandung pun non-comedogenic dan bisa menyeimbangkan pH kulitmu untuk mengatasi iritasi. Kamu bisa menggunakannya sehari-hari baik pagi maupun malam. Harga produk ini Rp 99.000-an ya, Girls.

6. Sebamed Moisturizing Face Cream for Sensitive Skin

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via sebamedindonesia.com

Pelembab untuk kulit sensitif berikutnya yaitu Sebamed Moisturizing Face Cream for Sensitive Skin. Pelembab ini mampu terserap dengan cepat dan tidak berminyak. Formulanya yang diperkaya pH 5,5 sangat baik untuk melembapkan kulit sehingga menjadi lebih lembut dan sehat. Selain itu, kandungan Vitamin E didalamnya berkhasiat untuk menenangkan dan melindungi kulit secara alami dari radikal bebas sehingga terhindar dari penuaan dini.

7. Sebamed Clear Face Care Gel

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Photo via sebamedindonesia.com

Masih dari brand Sebamed, yang kali ini mengeluarkan produk pelembab untuk kulit berjerawat yaitu Sebamed Clear Face Care Gel. Berbentuk gel, pelembap ini mampu melindungi wajahmu dari masalah jerawat, komedo, dan noda penyebab jerawat. pH dari pelembap ini juga 5,5 sehingga nggak akan mengiritasi kulitmu dengan baik, terutama buat kamu yang punya kulit sensitif.

Kandungan dari pelembap yang satu ini adalah panthenol yang membantu menyembuhkan jerawat. Kemudian ada juga asam hyaluronat untuk melembapkan kulit, dan ada ekstrak Aloe vera yang mampu menenangkan kulit iritasi. Ada pula kandungan allantoin agar kulitmu lebih halus dan lembut lho. Dengan harga Rp 230.000,-, produk ini efektif mengatasi masalah jerawatmu.

8. Cetaphil Moisturizing Cream

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via ulta.com

Cetaphil Moisturizing Cream termasuk pelembap wajah untuk kulit sensitif yang recommended untuk kamu pakai sehari-hari. Produk ini berfungsi dalam mengatasi masalah kulit seperti bintik kemerahan, radang kemerahan, jerawat, dan kelainan pigmen kulit. Formulanya juga sangat baik dalam melembapkan wajahmu lho. Kandungannya fragrance free sehingga aman untuk kulit sensitif.

Cetaphil Moisturizing Cream diformulasikan dengan kandungan humectant yang mampu melembapkan kulit secara ekstra. Selain meredakan jerawat, masalah kulit kering yang parah pun bisa teratasi. Produk ini bahkan bisa digunakan untuk kulit tubuh selain wajah lho. Kamu bisa membelinya seharga Rp 190.000,-.

9. Klairs Midnight Blue Calming Cream

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via klairscosmetics.com

Ada lagi lho rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk kulit sensitif yang bisa kamu pakai, yaitu Klairs Midnight Blue Calming Cream. Produk ini mengandung ekstrak chamomile yang bisa menenangkan kulitmu yang rusak atau teriritasi. Kulit kamu pun bisa teregenerasi dengan baik. Oh ya, pelembap yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit terbakar, eczema, dan beberapa masalah kulit lainnya.

Bahkan untuk merawat kulit yang luka, termasuk akibat jerawat juga bisa lho karena ada Centella asiatica-nya. Sesuai namanya, pelembap berkemasan warna hitam ini memiliki krim berwarna biru terang. Kamu bisa membelinya seharga Rp 350.000-an.

10. Shiseido Ibuki Refining Moisturizer Enriched

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via shiseido.id

Masih ada nih produk pelembap wajah untuk kulit berjerawat yang recommended untuk kamu gunakan. Shiseido Ibuki Refining Moisturizer Enriched ini merupakan pelembap yang bermanfaat dalam menjaga elastisitas kulit, mengatasi minyak berlebih, menutup pori-pori, dan mengatasi kulit yang kasar. Cocok abis nih untuk mengatasi jerawat maupun bekasnya.

Formula dari produk ini juga ringan dengan kandungan PhytoResist Complex yang akan membuat kulitmu terasa lembut. Pelembap yang satu ini juga cocok untuk kulit sensitif kok karena formulanya ringan dan sudah teruji secara dermatologis. Harga Shiseido Ibuki Refining Moisturizer Enriched ini sangat pricey, yaitu Rp 480.000-an, tetapi sebanding dengan manfaat yang akan kamu dapatkan.

11. Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Photo via neutrogena.ca

Neutrogena Oil-Free Acne Correct & Cover Pink Grapefruit Moisturizer merupakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Pelembap yang satu ini mampu mengurangi minyak berlebih yang menimbulkan jerawat dan mengatasi efek kilap belebih di wajahmu.

Pelembap wajah yang satu ini juga non-comedogenic lho, sehingga formulanya nggak akan menyumbat pori-pori. Ada 2 pilihan warna produk yang tersedia lho, yaitu fair to light dan medium to tan sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulitmu. Produk ini dijual seharga Rp 250.000-an ya, Girls.

12. Sensatia Botanicals Just Geranium Dream Cream

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via shopee.co.id

Untuk kulit sensitif dan berjerawat, coba deh menggunakan pelembap wajah Sensatia Botanicals Just Geranium Dream Cream. Pelembap yang satu ini memiliki kandungan minyak daun geraium sebagai antibakteri untuk mengatasi jerawat. Kemudian ada juga kandungan minyak kelopak mawar dicampur dengan vitamin, mineral, dan antioksidan sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif. Tekstur dari krim ini ringan, sehingga mudah meresap dan nyaman saat digunakan.

Oh ya, ada juga lho kandungan bahan alami seperti shea butter dan olive squalane. Kulitmu nggak hanya bebas jerawat, tetapi juga terlembapkan dengan baik. Warna kulitmu juga bisa merata lho dengan penggunaan produk ini secara teratur. Dengan mengeluarkan uang Rp 240.000-an, kamu bisa membeli pelembap dari Sensatia Botanicals ini.

13. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Photo via ulta.com

The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion ini merupakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat berupa lotion yang ringan dan cepat meresap di kulit. Formulanya mampu menghidrasi kulit dengan baik dan mengontrol kadar minyak agar tampilan wajah bebas killap. Kandungan dari produk ini berupa Community Fair Trade Tea Tree Oil dari The Kenya Organic Farmers Association (KOOFA).

Ada juga kandungan tamanu oil yang mampu menyembuhkan jerawat dan membatasi pertumbuhan bakteri yang memicu jerawat di kulit. Jaringan kulit yang rusak pun bisa lebih halus dengan pemakaian produk ini secara teratur. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion bisa kamu beli seharga Rp 180.000-an.

14. OXY Acne Control Moisturizer SPF 15

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Photo via lazada.co.id

Untuk mengatasi kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan pelembap wajah yang satu ini. OXY Acne Control Moisturizer SPF 15 ini merupakan pelembap yang memiliki kandungan ekstrak apel, chamomile, dan lidah buaya. Selain mampu mengatasi masalah jerawat, kulit kamu pun juga akan terjaga kelembapannya.

Formula dari pelembap wajah ini pun oil-free sehingga kulit nggak akan terlihat makin berminyak. Kemudian ada juga kandungan SPF 15 agar kulitmu terlindung dari paparan sinar UV saat beraktivitas di luar ruangan. Kamu bisa membelinya seharga Rp 124.000-an.

15. Inez Moisturizing Lotion for Oily

Pelembap wajah untuk kulit berminyak

Photo via inez.co.id

Inez Moisturizing Lotion for Oily ini pun termasuk pelembap wajah terbaik untuk kulit berminyak dan sensitif. Kamu bisa menggunakannya sehari-hari. Produk ini mengandung fruity acid dari ekstrak tamarin. Pelembap ini aman kok untuk kulit sensitif. Teksturnya juga ringan dan nggak akan membuat kulit menjadi lengket.

Nggak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan perlindungan dari sinar matahari yaitu UV protection. Kulitmu bakalan lebih sehat deh dengan penggunaan yang teratur. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 40.000-an di toko online maupun drugstore dekat rumahmu.

16. Elsheskin Hydrating Moisturizer Cream

Pelembap wajah untuk kulit sensitif

Photo via sociolla.com

Kalau memiliki kulit sensitif, pelembap wajah Elsheskin Hydrating Moisturizer Cream juga recommended untuk kamu pakai lho. Dari segi kandungannya, ada glycerine soja oil yang kaya vitamin E. Kulit kamu bakalan bebas penuaan dini dan lebih sehat. Kemudian ada kandungan allantoin yang aman untuk kulit sensitif.

Pelembap wajah yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang teriritasi dan memiliki manfaat untuk meregenerasi sel kulit mati. Oh ya, allantoin ini juga bersifat antiinflamasi sehingga cocok juga digunakan untuk mengatasi jerawat. Dengan tekstur ringan, produk ini bisa kamu beli seharga Rp 80.000-an.

Merek-merek pelembap wajah terbaik untuk kulit sensitif dan berjerawat di atas masing-masing memiliki kandungan yang berbeda. Teksturnya pun berbeda-beda, sehingga kamu harus memilihnya secara cocok. Oh ya, jangan lupa untuk menggunakan rangkaian skincare lainnya, ya. Sehingga, masalah jerawat atau masalah iritasi di kulit sensitif bisa teratasi deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *