14 Merk Essential Oil Terbaik yang Bagus untuk Kesehatan

By Hai Gadis

Essential oil punya banyak manfaat, selain sebagai aroma terapi, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk wewangian, meningkatkan sistem imun, hingga membuat tubuh lebih rileks. Dengan banyaknya merk essential oil yang ada di pasaran, kamu harus memilih yang terbaik sesuai kebutuhan dan preferensi.

Baru pertama kali pakai essential oil dan bingung mau pakai merk lokal atau internasional? Tenang Girls, kamu bisa mempertimbangkannya dengan rekomendasi berikut ini kok. Dengan essential oil yang tepat, kamu bisa dapatkan manfaat secara maksimal nantinya.

Rekomendasi Merk Essential Oil Terbaik

1. Natuna Essential Oil

Merk Essential Oil Terbaik

Photo by blibli.com

Butuh essential oil yang bisa mengharumkan ruangan sekaligus mengatasi flu dan batuk? Kamu bisa mencoba Natuna Essential Oil. Merk ini menyediakan beberapa pilihan varian yang bisa kamu pilih, mulai dari cough and flu untuk mengurangi gejala flu, hingga varian immune booster and deep sleep untuk membuat tidurmu lebih tenang.

Kalau kamu baru pertama kali menggunakan essential oil, ada paket best blend series yang cocok untuk pemula. Sedangkan untuk kamu yang sudah terbiasa mencampurkan berbagai essential oil, ada paket best pure series dengan variasi yang lebih lengkap.

2. Doterra Essential Oil

Photo by blibli.com

Rekomendasi merk essential oil terbaik selanjutnya adalah Doterra, brand ini menawarkan aroma produk yang lembut dan menenangkan. Salah satu yang paling laris adalah Doterra Cedarwood Oil yang beraroma kayu cedar dengan campuran kacang manis. Buat kamu yang sering melakukan terapi pijat, coba deh essential oil yang satu ini.

Tak hanya bisa menenangkan tubuh, ia juga bisa membantumu merawat kulit. Kamu bisa menggunakan minyaknya sebagai pelembab atau toner untuk wajah. Kelebihannya tak hanya itu saja lho, kamu juga bisa menggusir serangga secara alami dengan menuangkan minyak ini keatas kapas, kemudian meletakkanya di tempat serangga lewat. Multifungsi ya!

3. Nusaroma Essential Oil

Photo by blibli.com

Untuk kamu yang lebih suka menggunakan produk dari brand lokal, ada Nusaroma nih Girls. Brand Indonesia yang berdiri tahun 2004 ini menyediakan berbagai aroma untuk essential oil yang mereka buat. Ada aroma pala, nilam hingga serai, cocok banget buat kamu yang suka dengan vibe tradisional khas Indonesia.

Meski harganya terjangkau, namun kualitasnya tak perlu kamu ragukan lagi ya. Tehnik pembuatannya sudah menggunakan peralatan yang canggih dan tenaga kerja professional, dengan begitu kamu akan mendapatkan produk terbaik yang berkualitas tinggi.

4. Nares Essential Oil

Merk Essential Oil Terbaik

Photo by blibli.com

Satu lagi merk lokal yang sayang kalau kamu lewatkan nih, yakni Nares Essential Oil. Brand lokal asal Yogyakarta ini terkenal karena membuat essential oil menggunakan wangi rempah khas Indonesia. Beberapa aroma yang banyak dicari adalah aroma sereh wangi, jahe, cengkeh, hingga bunga-bungaan yang punya aroma calming.

Selain bisa kamu gunakan untuk mengharumkan ruangan, kamu juga bisa menggunakan essential oil dari Nares untuk mengurangi peradangan, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengatasi kecemasan. Ada paket khusus buat kamu yang ingin coba-coba produknya lho, satu paket terdiri dari 6 botol essential oil terbaik.

5. Young Living Essential Oil

Photo by young-living.com

Beban kerja yang menumpuk memang bisa memicu stress, Girls. Supaya kamu tetap rileks ketika beraktifitas, kamu bisa coba gunakan essential oil dari Young Living. Brand ini menyediakan berbagai pilhan aroma terapi dengan keharuman yang alami dan tanpa kesan menyengat.

Manfaat lain yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan produk Young Living adalah meningkatkan konsentrasi, mengurangi kecemasan, dan membuat aktifitas meditasimu jadi lebih maksimal. Tersedia tiga pilihan isi yang bisa kamu pilih, yakni isi 5 ml, 10 ml, dan 15 ml.

6. Bathaholic

Merk Essential Oil Terbaik

Photo by shopee.com

Perusahaan aromaterapi Bathaholic membuat essential oil dengan bahan-bahan alami. Karena itulah kamu akan merasakan aroma yang fresh tanpa rasa eneg ketika memasukkannya dalam diffuser. Beberapa varian yang populer dari brand ini adalah frankincense dan lemon.

Karena menggunakan bahan alami yang berbeda, keduanya juga punya manfaat yang berlainan, Girls. Untuk essential oil beraroma lemon punya manfaat untuk mengurangi asma, sedangkan aroma frankincense untuk mengurangi kecemaan. Buat kamu yang ingin mencegah pertumbuhan bakteri di dalam rumah, bisa pilih aroma geranium ya!

7. Sensatia Botanicals Essential Oil

Photo by tokopedia.com

Siapa sih yang tak mengenal Sensatia Botanicals? Brand Indonesia yang mendunia ini tak hanya membuat produk skincare saja lho, mereka juga membuat essential oil dengan pilihan aroma yang beragam. Ada lima varian aroma yang bisa kamu pilih, mulai dari jasmine sambac, lavender, tea tree, eucalyptus, dan patchouli.

Sayangnya Sensatia Botanica tak menyediakan paket bundle untuk kamu yang ingin mencoba starter kit-nya. Tapi jangan khawatir, kamu bisa beli satuannya kok, harganya cukup terjangkau dan tak akan menguras dompetmu. Selain bisa membuat ruanganmu jadi lebih harum, kualitas tidurmu pun akan membaik dengan menggunakan essential oil ini.

8. Custom Essential Oil

Photo by tokopedia.com

Merk essential oil terbaik lainnya adalah Custom Essential Oil dari Austria. Brand ini menyediakan pilihan aroma terapi yang menyegarkn dan punya sifat anti rematik. Karena alasan inilah, Custom Essential Oil sering jadi pilihan untuk jadi campuran saat mandi. Aromanya yang lembut akan membuat kamu lebih rileks ketika sedang berendam.

Manfaat lain yang akan kamu dapatkan dari produk ini adalah mengatasi kelelahan fisik, anti virus, serta anti bakteri. Kamu pun bisa menggunakannya untuk mengatasi kelelahan dan nyeri kaki. Untuk kamu yang ingin mencoba essential oil dari brand ini, bisa pilih isian 10 ml yang harganya lebih terjangkau.

9. Plant Theraphy

Merk Essential Oil Terbaik

Photo by shopee.com

Kamu butuh produk essential oil yang punya kemampuan multifungsi? Say no more, ada merk Plant Theraphy asal Australia. Produk yang mereka buat tak hanya bisa mengharumkan ruangan, namun juga membantumu mengatasi jerawat yang membandel di wajah.

Caranya dengan mencampurkan minyak dari merk ini dengan witch hazel. Jika sudah kamu hanya perlu mengoleskannya ke jerawat menggunakan cutton bud. Tak perlu khawatir, bahan yang digunakan merupakan bahan alami, jadi tak akan membuat wajahmu bermasalah nantinya.

10. Aquila Essential Oil

Photo by shopee.com

Untuk kamu yang butuh essential oil dengan kandungan minyak atsiri murni, kamu bisa gunakan merk Aquila. Karena menggunakan bahan alami, kamu akan dapatkan manfaat yang maksimal ketika menggunakannya. Ada banyak manfaat lho dari produk ini, mulai dari memberikan rasa tenang dan rileks hingga menyamarkan stretch mark.

Buat kamu yang ingin ruangan bebas jamur hingga bakteri, ada varian minyak lime yang wanginya fresh. Dengan ukuran 10 ml, kamu pun bisa membawanya kemana-mana tanpa kesulitan. Untuk saat ini Aquila tak menyediakan paket bundle untuk pemula, jadi kamu bisa coba satu-satu varian yang kamu suka.

11. Belly to Baby

Photo by blibli.com

Merk essential oil terbaik untuk kesehatan tak boleh melupakan Belly to Baby. Essential oil yang mereka punya dapat kamu gunakan mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Salah satu varian yang paling laris adalah Belly to Baby aroma peppermint yang segar.

Karena aromanya yang segar dan fresh, campuran antara minyak atsiri dan peppermint bisa kamu manfaatkan untuk meredakan mual dan sakit kepala. Kamu juga bisa menggunakannya untuk meredakan peradangan lho, bahkan bisa menenangkan otot yang tegang. Gimana nih, kamu tertarik mencobanya?

12. Organic Supply Co Essential Oil

Merk Essential Oil Terbaik

Photo by tokopedia.com

Jika kamu butuh produk essential oil yang punya desain minimalis, ada merk Organic Supply Co, Girls. Mengusung tema modern dan ringkas, produk yang mereka buat punya kesan rapi dan cantik. Tersedia 7 pilihan aroma yang bisa kamu pilih, dari aroma yang woody hingga manis.

Kalau ingin coba-coba, kamu bisa pilih paket yang berisi beberapa aroma sekaligus. Harganya cukup terjangkau dan dijamin bakal awet dan tahan lama. Tapi kalau ingin beli satu-satu bisa juga kok, pilih varian yang dijual terpisah ya!

13. Now Solutions

Merk Essential Oil Terbaik

Photo by shopee.com

Brand Now Solutions merupakan brand internasional yang punya banyak produk. Essential oil yang mereka buat merupakan produk terbaik yang dibuat oleh staf berpengalaman. Sudah berdiri sejak tahun 1960, sampai sekarang pengguna Now Solution tetap sebanyak dulu.

Now Solution menawarkan produk yang aman untuk kesehatan, alami, dan bebas dari senyawa sintesis. Minyak yang mereka buat merupakan minyak yang sudah mendapatkan sertifikat organic dari USDA. Pilihan varian aromanya juga beragam, ada yang fresh, ada pula yang manis dari bebungaan.

14. Bonnels Essential Oil

Merk Essential Oil Terbaik

Photo by shopee.com

Essential oil biasanya punya harga yang cukup pricey, tapi beda kalau kamu menggunakan Bonnels. Merk essential oil ini punya harga terjangkau yang ramah untuk kantongmu. Tak hanya itu, minyak yang mereka buat juga bebas dari berbagai bahan kimia dalam proses pembuatannya.

Karena itulah, kamu tak perlu ragu menggunakan minyak ini bahkan untuk bayi yang usianya 0 bulan. Bonnels juga bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui kok, sebab sudah lolos uji BPOM dan memang terbukti ampuh untuk membunuh bakteri. Tertarik mencobanya?

Manfaat Menggunakan Essential Oil

1. Meredakan Stress

Untuk kamu yang bermasalah dalam mengelola stress, tak ada salahnya menggunakan essential oil. Wewangian yang terkandung di dalamnya punya nuansa yang menenangkan saat kamu menghirupnya. Dengan begitu kamu pun bisa lebih rileks, kecemasan diri pun bisa turut mereda.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kualitas tidur bisa meningkat dengan menggunakan essential oil. Aromanya yang lembut bisa membuat pikiranmu tenang, sehingga mampu memicu rasa kantuk dan menghalau pikiran yang gelisah. Jangan ragu meneteskan 1-2 tetes essential oil dalam diffuser milikmu ya!

3. Mengurangi Radang

Masalah radang karena hidung tersumbat ternyata bisa kamu minimalisir dengan penggunaan essential oil, lho. Kamu bisa pilih varian dengan aroma yang fresh seperti mint, peppermint, lemon atau jahe. Efeknya akan membuat pernafasanmu jadi lebih lega, Girls.

4. Meringankan Sakit Kepala

Pening dan sakit kepala biasanya terjadi ketika tubuh sedang tak sehat. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengoleskan minyak essential di dekat pelipis. Rasa mual yang datang bersamaan juga bisa kamu minimalisir dengan menggunakan aroma essential oil yang lembut.

Dengan banyaknya manfaat minyak essential, sayang kan kalau salah pilih ketika pembelian. Supaya gak terjadi, jangan lupa mempertimbangkan merk essential oil terbaik ini ya. Selain mendapatkan harga yang terjangkau, kamu pun mendapatkan aroma minyak essential yang akan membuat harimu jadi lebih menyenangkan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.