12 Merk Kutek yang Bagus dan Tahan Lama

By Hai Gadis

Fashion tak hanya melulu soal baju, aksesoris atau outfit semata. Kini bagian tubuh seperti kuku juga termasuk dalam aspek fashion, sebab bisa menunjang penampilan. Kamu yang ingin membuat kuku terlihat lebih cantik, bisa lho pertimbangkan 12 merk kutek yang bagus ini.

Tak hanya punya warna kece, merek kutek ini juga tahan lama ketika kamu pakai. Jadi kamu tak perlu khawatir lapisan kuteks mengelupas. Selain rekomendasi merk, kamu juga bisa simak tips memilih kutek berikut ini ya!

Jenis-Jenis Kutek

Supaya kamu tak salah pilih, ada beberapa jenis kutek yang harus kamu tahu girls. Jenis kuteks ini juga punya karakteristik dan finishing yang berbeda ya, diantaranya adalah:

Kutek Glitter

Jenis yang pertama adalah kutek glitter. Kalau kamu baru coba-coba pakai kuteks, kemungkinan jenis ini yang akan sering kamu dengar sebagai rekomendasi. Kutek ini lebih mudah kamu gunakan karena warnanya bisa merata tanpa harus kamu samarkan dengan warna lain.

Kutek Matte

Selain kutek glitter, kutek jenis matte juga bisa kamu coba kalau masih pemula. Kutek ini punya warna yang bisa kamu pilih sesuai selera kok, jadi tak perlu bingung ketika membelinya. Pilihan wara netral seperti beige atau cokelat pasti akan membuat kukumu tampak cantik.

Kutek Sheer

Ingin memberikan kesan elegan di warna kukumu? Maka kutek jenis sheer bisa jadi pilihan yang tepat. Untuk jenis ini cocok buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan kutek, karena penggunaanya harus teliti. Ini karena kutek sheer akan sulit kamu ratakan kalau tak biasa menggunakannya.

Kutek Glossy

Pilihan jenis kutek cantik lain adalah jenis glossy. Kutek ini akan memberikan kesan yang mengkilat pada kuku. Untuk menggunakan kutek ini butuh kecepatan dan ketepatan agar hasilnya indah dan merata.

Tips Memilih Kutek yang Bagus

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih kutek. Misalnya jenis kutek, warna kulit, hingga pilihan warnanya. Kalau kutek yang kamu pakai pas, penampilanmu tentu makin stunning girls.

Pilih Warna Sesuai Tone Kulit

Untuk memilih kutek, ada dua kategori kulit yang harus kamu tahu. Pertama adalah kulit putih warna cerah. Kategori kulit ini akan tampak cantik dengan warna-warna yang dingin. Rekomendasinya adalah warna biru, navy, atau turquoise. Kalau ingin tampil classic, bisa pakai warna beige atau putih.

Kedua adalah kulit yang gelap, kamu bisa pakai warna kutek yang punya tone hangat, misalnya merah, oranye atau kuning. Warna ini cocok buat kamu yang punya kulit sawo matang, kuning langsat, ataupun cokelat.

Periksa Kepekatan Warnanya

Kalau kamu khawatir warna kutek tak cocok buat kuku dan kulitmu, kamu bisa coba kutek tester dulu ya. Ini akan membantumu mendapatkan warna kutek yang pas dan bisa kamu pasangkan dengan berbagai outfit.

Harga juga bisa mempengaruhi kepekatan warna pada kutekmu lho. Kalau kutekmu memiliki harga yang mahal, tentunya kamu juga akan mendapatkan detail warna yang lebih tajam dan tahan lama. Jadi kamu tak harus melakukan re-touch setiap hari untuk mendapat warna yang kamu inginkan.

Pilih yang Cepat Kering

Agar hemat waktu, kamu bisa pilih kutek yang cepat kering. Ada beberapa kutek yang bisa kering kurang dari dua menit, ada yang harus menunggu hinga 10 menit. Kamu bisa baca deskripsi di botol dan kotak kutek untuk informasi yang lebih detail ya!

Merk Kutek Terbaik

1. Catrice Iconails Gel Lacquer

kutek yang bagus

Photo by zalora.id

Kalau kamu butuh kutek yang warnanya tahan lama, coba deh merk kutek Catrice Iconails Gel Lacquer. Kutek ini memberikan warna kuat hingga tujuh hari penuh dengan formula shock-shield complex. Jadi kamu tak perlu khawatir kutek rusak dalam jangka waktu pendek.

Tak hanya membuat warna kuku jadi lebih cantik, kutek ini juga mengandung minyak acai yang bermanfaat untuk regerenasi kuku lebih cepat. Hasilnya kuku terlebih berkilat dan high shine lho girls, jaminan deh bisa membuat kuku tampak sempurna!

2. Opi Nail Lacquer

Photo by tokopedia.com

Jika ingin mendapatkan hasil cat kuku ala salon, kamu bisa coba Opi Nail Lacquer. Merk kutek yang bagus ini juga cantik kalau kamu gunakan sebagai nail art. Meski harganya termasuk tinggi untuk satu botolnya, namun kualitas dan hasilnya tak perlu kamu tanyakan lagi.

Pilihan warna Opi Nail Lacquer juga beragam, jadi kamu bisa sesuaikan dengan selera dan preferensimu. Selain itu, Opi juga menyediakan jenis kutek dengan finishing matte atau glossy. Ketahanan produk ini juga cukup lama, sekitar 11 hari sampai warnanya mulai berubah. Bakal pas buat kamu yang malas re-touch!

3. Silky Girl Ever Glossy Nail Color

Photo by tokopedia.com

Ada banyak cewek yang lebih suka pakai warna ‘aman’ untuk kukunya. Pilihan tersebut tak salah kok girls, tapi kamu harus pintar-pintar cari merk kutek yang tepat. Silky Girl bisa nih kamu pertimbangkan karena menawarkan series Ever Glossy Nail Color yang punya tone warna merah.

Kalau kamu aplikasikan sesuai petunjuk, kutek ini bisa tahan lima hari dengan finishing kilap yang kece. Kemasannya juga ramping dan kecil, jadi kamu tak kesulitan kalau ingin retouch pas travelling. Buat harganya juga tak mahal kok, hanya 40 ribu rupiah untuk satu botolnya.

4. Flormar Nail Enamel

rekomendasi merk kutek yang bagus

Photo by cnf-store.com

Cat kuku dari Turki ini menawarkan kualitas pewarnaan yang unggul lho. Ada dua puluh pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan tone warna kulit. Pilihannya juga variatif, ada tipe warna classic, warna matte, hingga shiny dan shimmer. Untuk jenis khususnya bahkan menyediakan warna special effect yang manis.

Jangan khawatir dengan ketahanannya, kamu bisa pakai kutek ini tanpa re-touch selama seminggu penuh. Pemakaiannya juga mudah, kamu pasti tak akan bingung ketika menggunakannya. Untuk kamu yang sensitif dengan aroma kutek, Flormal Nail Enamel ini aman kok buatmu!

5. Snail Nail Polish in Sweetheart

Photo by dictio-dictionary.com

Kalau kamu masih remaja dan khawatir penggunaan cat kuku merusak kukumu, kamu bisa pertimbangkan pakai Snail Nail Polish. Kandungan bahannya ramah untuk remaja dan anak-anak, jadi tak ada rasa khawatir mengalami iritasi ketika menggunakannya.

Merk kutek ini berasal dari Yunani, jadi hargaya lebih tinggi kalau kamu bandingkan dengan kutek lokal. Namun tak perlu khawatir dengan pilihan warnanya, tersedia warna cerah dan fresh. Kamu yang ingin menampilkan kesan cute bisa banget pakai kutek ini.

6. Maybelline Nail Color – Colorshow Nail Polish

Merk kutak bagus

Photo by tokopedia.com

Brand Maybelline tak hanya memproduksi makeup saja lho girls, ia juga menawarkan kutek cantik yang bisa kamu coba. Kuteknya tak hanya punya warna yang menawan, tapi juga tahan lama dan mudah untuk kamu aplikasikan di kuku tangan atau kaki.

Ada tips nih agar hasil warnanya lebih intens, kamu bisa oleskan beberapa kali untuk meningkatkan level warna pada kukumu. Kuas yang ada dalam kutek ini juga besar kok, jadi kamu tak akan kesusahan ketika mengaplikasikannya. Harga kutek ini hanya 50 ribu rupiah saja lho, terjangkau bukan?

7. Mavala Magic Stardust Nail Polish

merk kutek tahan lama

Photo by tokopedia.com

Mencari kutek yang punya aksen glitter? Ini nih jawabannya, Mavala Magic Stardust Nail Polish. Kutek dengan glitter yang menawan ini bisa menempel di kuku dengan mudah, plus tahan lama. Formula yang ada dalam kutek ini juga unik, yakni akses udara pada lapisan cat kukunya. Dengan begitu kukumu bisa tetap sehat dan terawat.

Jangan khawatir, meski menggunakan glitter proses penghapusan lapisan warnanya tak akan sulit. Kamu hanya perlu mengusapnya dengan pembersih dan lapisan warnanya bisa langsung hilang!

8. Innisfree Real Color Nail Polish

Photo by lazada.com

Merk kutek yang bagus dan tahan lama dari Korea Selatan ini juga bisa kamu coba girls. Bahan yang ada dalam kutek ini merupakan bahan alami, jadi tak akan merusak lapisan kukumu. Beberapa bahan aktifnya adalah argan oil, minyak tangerine, hingga kalsium.

Bahan aktif tersebut bisa membuat kuku tampak cantik sekaligus sehat lho. Innsifree Real Color Nail Polish ini juga ramah untuk pemula dan cepat kering, sebab tak sulit buat mengaplikasikannya. Ada 33 warna yang bisa kamu coba, dengan pilihan karakteristik regular, glitter, glossy, hingga shimmer.

9. Emina Nail

Photo by review-femaledaily.com

Ternyata ada lho merk kutek buatan lokal dengan kualitas yang baik, yakni Emina Nail. Dengan kandungan bahan yang aman untuk remaja, kutek ini bisa nih coba kamu pertimbangkan. Bahan dasar dari Emina Nail adalah air, jadi tak sulit untuk membersihkan lapisan kuteknya.

Keunggulan lain dari kutek ini adalah formulanya yang cepat kering, jadi lebih praktis kalau kamu gunakan. Kamu tak perlu menggunakan aseton untuk membersihkannya kok girls, sebab Emina Nail merupakan kutek peel off. Kalau sudah bosan dengan warnanya, tinggal ganti deh warnanya!

10. Zoya Matte Velvet

Merk kutek tahan lama

Photo by shopee.co.id

Sebagai brand fashion ternama, Zoya juga menawarkan kutek cantik yang ramah pemula. Dengan Zoya Matte Velvet, kamu bisa mendapatkan kuku yang matte dengan pilihan warna beragam. Kuasnya yang khas juga membuat sapuan lapisan kutek jadi lebih rapi, kamu tak perlu khawatir kutek beleber deh.

Untuk kecepatan pengeringan lapisan kutek, Zoya tak menggunakan formula khusus. Karena itu kamu mungkin harus menunggu agak lama sampai lapisannya benar-benar kering. Tapi bukan berarti merk kutek ini tak punya keunggulan ya, kandungan bahannya yang alami yang cocok untuk semua jenis kuku.

11. Just Miss Stroberi Nail Polish

merk kutek terbaik

Photo by shopee.co.id

Butuh merk kutek yang punya banyak pilihan warna? Ada Just Miss Stroberi Nail Polish nih. Pilihan warnanya yang beragam bisa kamu sesuaikan dengan style-mu lho. Bahkan tersedia berbagai pilihan jenis, mulai dari finishing matte, gliter, hingga shimmer. Pas banget kalau mau kamu jadikan kutek harian.

Teksurnya yang cair akan membuatmu lebih mudah mengaplikasikan kuteknya. Belum lagi dengan proses pengeringan yang cepat, kamu pun tak akan menunggu lama sampai lapisan warna kutek benar-benar kering.

12. Revlon Nail Polish

Photo by klikindomaret.com

Rekomendasi terakhir untuk merk kutek yang bagus dan tahan lama adalah Revlon Nail Polish. Kamu akan mendapatkan hasil akhir warna kuku yang cantik dan tanpa gores, sebab teksturnya yang agak encer. Tak hanya itu, Revlon juga memasukkan silk protein dan silk silicon untuk menjaga kuku kamu tetap sehat.

Kalau untuk pilihan warna, Revlon menyediakan 38 warna yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Harganya memang tak murah, satu botolnya seharga 70 ribu rupiah. Namun ketahanan warna dan pengeringannya jauh lebih cepat dari merk kutek lain.

Semoga setelah membaca penjelasan diatas, kamu tak bingung lagi dalam menentukan pilihan kutek terbaik. Biar hemat dan tak merusak kuku cantikmu, usahakan pilih kutek yang berkualitas girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.