Rekomedasi Merk Lipstik Matte Terbaik dan Tahan Lama Untuk Bibir Seksi Kamu

1 bulan lalu   |     |   by Hai Gadis

Merk lipstik matter terbaik

Pilihan lipstik dalam dunia kosmetik ada banyak sekali macamnya. Ada beraneka ragam formula, bentuk, warna, hingga hasil akhirnya. Ada lipstik matte dan ada juga lipstik glossy. Lipstik matte punya sifat yang cukup kering dan biasanya lebih menempel pada bibir, sedangkan lipstik glossy lebih mengkilap dan berminyak. Namun, lipstik matte memang memiliki tingkat ketahanan yang lebih baik dibandingkan lipstik glossy. Dan kali ini kita akan membahas beberapa merk lipstik matte terbaik yang ada di pasaran.

Sebelum kamu mencari tahu rekomendasi beberapa merk lisptik matte terbaik, ada baiknya kamu tahu perbedaan antara lipstik matte dan lipstik glossy berikut.

Perbedaan lipstik matte vs lipstik glossy

Lipstik matte dan glossy memiliki beberapa perbedaan, antara lain:

  1. Penggunaan lipstik matte bisa menimbulkan hasil akhir yang kering namun lipstik glossy biasanya memberi efek yang lembab karena berbahan dasar minyak.
  2. Lipstik matte jauh lebih tahan lama daripada lipstik glossy. Lipstik glossy cenderung mudah transfer dan mudah pudar. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan cara retouch.
  3. Kebanyakan lipstik matte memiliki tingkat coverage yang cukup tinggi dibandingkan lipstik glossy. Namun, ada juga beberapa produk lipstik glossy yang juga memiliki tingkat coverage yang tinggi.

Sudah tahu perbedaannya bukan? Nah, berikut ini adalah rekomendasi beberapa merk lipstik matte terbaik dan cukup tahan lama yang bisa kamu coba versi Hai Gadis:

Merk lipstik matte terbaik dan tahan lama

1. Wardah Long Lasting Lipstick

Wardah Long Lasting Lipstick – Photo via bukalapak.com

Wardah Long Lasting Lipstick ini dikemas dalam kemasan yang kecil dan praktis sehingga bisa dibawa dengan mudah dan cocok dibawa saat travelling juga. Kemasannya sangat friendly. Produk lipstik ini tersedia dalam banyak warna, totalnya ada sembilan belas warna. Pilihan yang variatif ini membuat produk ini sangat diminati orang. Sudah banyak penggemar kosmetik yang memiliki minat pada produk yang satu ini. Formula yang dimilikinya pun cukup long lasting dan dan juga tidak membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Dengan uang Rp 48.500 kamu sudah bisa memiliki salah satu merk lipstik matte terbaik ini untuk memoles bibirmu.

2. Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick

Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick – Photo via sociolla.com

Brand ternama lain yang juga mengeluarkan merk lipstik matte terbaik adalah Mineral Botanica, brand lokal yang cukup populer juga di Indonesia. Formula dari lipstiknya sudah didesain dengan lebih baik sehingga konsumen bisa mendapatkan hasil yang lebih matte. Mineral Botanica memang memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumennya.

Tektur dari lipstik ini cukup lembut  sehingga nyaman untuk diaplikasikan pada bibir. Hasil akhirnya juga lembut. Produk ini diluncurkan dalam enam pilihan warna. Kamu bisa memilih warna yang kamu inginkan sesuai dengan selera. Kamu bisa mendapatkannya dengan membayar harga sekitar Rp38.900. Cukup terjangkau, kan?

3. Mizzu Inspired Lipstick

Mizzu Inspired Lipstick – Photo via zalora.co.id

Lipstik matte yang tersedia dalam sembilan varian warna ini memiliki tingkat coverage yang cukup tinggi. Produknya dibandrol dengan harga sekitar Rp58.000. Mizzu Inspired ini mudah untuk diaplikasikan pada bibir, punya tekstur yang lembut dan melembabkan bibir sehingga nyaman untuk digunakan. Bibir tidak menjadi kering dan pecah-pecah sehingga bibir bisa terlihat sehat.

4. Make Over Cliquematte Lip Stylo

Make Over Cliquematte Lip Stylo – Photo via journal.sociolla.com

Sebelum meluncurkan produk Make Over Cliquematte Lip Stylo, brand Make Over telah lebih dulu meluncurkan produk Ultra Hi-Matte Lipstick. Walaupun sama-sama menjanjikan hasil yang matte, ternyata keduanya memiliki perbedaan. Formula dari Make Over Cliquematte Lip Stylo ini ternyata lebih powdery. Tekturnya cukup ringan dan nyaman di bibir. Selain itu, produk ini tidak membuat bibirmu kering sehingga nyaman ketika digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kamu bisa memilih 8 warna yang tersedia. Warnanya sudah disesuaikan dengan skin tone mayoritas orang Indonesia. Harganya sekitar Rp110.000.

5. Rohto Lip On Lip

Rohto Lip On Lip – Photo via bukalapak.com

Dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp39.000, kamu bisa mendapatkan produk Rohto Lip on Lip ini. Produk ini sangat bagus untuk memberi kelembaban pada bibir dan menjaga kesehatan bibir. Tersedia dalam lima pilihan warna yang menarik, seri ini wajib untuk kamu miliki.

6. ElsheSkin Matte Lipstick

ElsheSkin Matte Lipstick – Photo via tokopedia.com

Setelah sukses meluncurkan produk skincare, ElsheSkin kembali meramaikan dunia kosmetik dengan produk lipstik matte. Lipstiknya diklaim terbuat dari bahan vegan, tanpa paraben, mengandung UV Filter, dan vitamin E yang bisa melembabkan bibir dan menyehatkan bibir. Teksturnya lembut dan creamy sehingga cocok digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tingkat coverage-nya cukup baik. Dengan kualitas seperti ini, lipstik dari ElsheSkin hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp49.000 saja. Lipstik ini dikemas dalam tabung yang cukup kecil sehingga friendly untuk dibawa kemana saja. Kemasan luarnya berwarna hitam dengan tulisan putih.

7. Emina Soulmatte Lipstick

Emina Soulmatte Lipstick – Photo via eminacosmetics.com

Brand Emina memang dikenal sebagai produk yang menargetkan remaja putri sebagai sasaran market. Kini, brand ini pun tidak mau ketinggalan dengan brand lainnya dengan mengeluarkan produk lipstik matte terbaik yaitu Emina Soulmatte Lipstick.

Emina Soulmatte Lipstick tersedia dalam enam pilihan warna yang menarik. Lipstik ini bisa digunakan saat melakukan aktivitas sehari-hari. Lipstik ini memberi hasil matte yang mudah diaplikasikan. Kemasannya pun cukup praktis sehingga mudah untuk dibawa, termasuk saat travelling.

Lipstik ini mudah digunakan pada bibir dan memberi hasil akhir yang matte. Kamu bisa memakainya dengan sekali pulas. Vitamin E-nya bisa memberi kelambaban pada bibir. Produk ini ada beberapa warna, yaitu sekitar enam warna, yang terdiri atas Love Spell, Red Queen, Fairy Fantasy, dan lain-lain.

8. Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick – Photo via perfectbeauty.com

Meskipun memberi hasil akhir yang matte, lipstik ini diklaim mampu melembabkan bibir karena mengandung jojoba oil dan vitamin E. Tingkat ketahanannya juga cukup baik, yaitu sekitar delapan jam. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp89.000.

Ultra Hi-Matte Lipstick ini salah satu yang paling diminati orang juga. Dia punya formula yang pekat. Hasil akhirnya adalah matte. Teksturnya juga ringan sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikan secara berulang-ulang untuk mengcover seluruh bibir.

9. Wardah Intense Matte Lipstick

Wardah Intense Matte Lipstick – Photo via elevenia.co.id

Produk lipstik ini sangat cocok jika ingin dipakai saat pergi ke kampus, hang out bersama teman, dan lain-lain karena memberi tampilan yang cukup natural. Teksturnya sangat ringan di bibir. Sangat nyaman diaplikasikan. Jika kamu punya warna bibir yang agak gelap, kamu bisa pilih shade yang cenderung peach, yaitu shade Socialite Peach.

Wardah Intense Matte Lipstick memiliki formula yang ringan di bibir, sehingga nyaman untuk kamu gunakan sehari-hari produk ini sangat kamu gunakan untuk ke kampus atau jika ingin tampil dengan makeup yang natural.

Dengan harga Rp48.500 saja kamu bisa mendapatkan produk lipstik matte Wardah ini. Wardah Intense Matte Lipstick diklaim mampu memberikan hasil yang lebih matte daripada Wardah Long Lasting Lipstick. Meskipun hasilnya matte, Wardah memberi klaim bahwa produk ini bisa melembabkan bibir sehingga nyaman untuk digunakan. Produk ini tersedia dalam enam belas varian warna menarik yang bisa kamu pilih, menyesuaikan dengan selera dan skin tone milikmu.

10. Purbasari Lipstik Color Matte

Purbasari Lipstik Color Matte – Photo priceprice.com

Lipstik yang tersedia dalam lima belas varian warna ini cukup laris di pasaran karena miliki banyak peminat. Hasil akhirnya matte, dan bentuk lipstiknya padat. Tingkat coveragenya cukup tinggi. Cukup long lasting dan ringan saat diaplikasikan pada bibir sehingga sangat nyaman digunakan. Harganya berada di kisaran Rp35.000 saja dan mudah untuk ditemukan di toko kosmetik atau outlet Purbasari.

Salah satu shade yang menjadi favorit adalah shade nomor 81 yang sering disebut Diamond. Lipstiknya tersedia dalam berbagai warna. Warnanya cokelat dengan sedikit unsur orange di dalamnya. Sangat bagus ketika diaplikasikan pada bibir.

Shade Diamond ini sangat cocok untuk tampilan yang natural. Tingkat pigmentasinya cukup baik, selain itu tekturnya juga lembut saat diaplikasikan. Tingkat daya tahannya cukup lama. Kamu bisa membawa produk ini kemana saja untuk melakukan touch up, karena lipstik ini non waterproof, masih bisa terhapus dan pudar  jika kamu makan, minum, dan mencuci mukamu.

11. Revlon Ultra HD Matte Lip Color

Revlon Ultra HD Matte Lip Color – Photo via sociolla.com

Revlon Ultra HD Matte Lip Color ini bisa ditemukan dimana saja, termasuk department store, meskipun termasuk brand dari luar. Harganya pun masih cukup terjangkau. Kemasan dari produk ini cukup unik karena bentuknya yang oval. Tampilannya cukup elegan dilengkapi dengan aplikator yang nyaman digunakan.

Revlon Ultra HD Matte Lip Color ini memberikan matte finish pada bibirmu. Selain itu, dengan lipstik ini bibirmu akan tampak lembab dan sehat. Kandungan dari lipstik ini pun cukup aman dan tidak berbahaya. Tingkat ketahanannya juga tidak usah diragukan lagi karena sudah banyak mendapat review yang bagus. Kabar baiknya, kamu bisa tampil menarik tanpa harus retouch lipstikmu berkali-kali. Harga lipstik ini berada sekitar Rp80.000-an sampai Rp100.000-an.

12. Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint – Photo via bukalapak.com

Kamu bisa mencoba produk Wardah ini yang punya tingkat coverage yang cukup tinggi. Formula yang dimilikinya cukup baik. Sangat cocok untuk pengguna kulit putih sampai sawo matang. Ada 9 jenis warna yang bisa dipilih, bisa disesuaikan dengan selera.

Pecinta lipstik dengan warna pink pasti akan suka dengan shade Glee dan Dear yang dimiliki oleh Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint. Lipstik keluaran brand lokal Wardah ini memberikan hasil akhir yang matte.

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint akan memberikan hasil akhir matte. Kandungan jojoba oil dan avocado oilnya mampu memberi kelembaban pada bibir, akhirnya bibir pun terlihat sehat. Tingkat ketahanannya cukup baik.

13. Maybelline Superstay Matte Ink

Maybelline Superstay Matte Ink – Photo via bukalapak.com

Kamu bisa memilih warna dari 10 pilihan warna yang tersedia. Teksturnya cukup lembut. Teksturnya juga ringan sehingga nyaman untuk digunakan. Daya tahannya juga cukup baik, bisa bertahan sampai 16 jam. Menakjubkan, bukan?

Meski bentuknya liquid atau berbentuk cairan, lipstik ini tidak mudah memudar warnanya. Warnanya bisa tetap bertahan, meskipun setelah kamu makan atau minum. Kandungan pelembabnya mampu mencegah kekeringan pada bibir. Ini salah satu lip product yang daya tahannya cukup tinggi.

14. Sarange Dreamy Matte Lipstick

Sarange Dreamy Matte Lipstick – Photo via sociolla.com

Brand asal luar negeri, yaitu brand Korea ini sudah memiliki toko cabang di Indonesia. Tingkat coveragenya cukup baik tapi tidak membuat bibir jadi kering. Ada 5 jenis warna yang bisa kamu pakai untuk merias bibir. Secara keseluruhan, lipstik ini cukup natural dan cocok untuk segala jenis skin tone.

Brand asal Korea ini mulai merambah dunia kosmetik di Indonesia sejak tahun 2014 yang lalu. Produk yang mereka launching disesuaikan dengan iklim yang ada di Indonesia. Lip cream ini memiliki formula yang creamy dengan hasil akhir soft matte.

15. LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream

LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream – Photo via bukalapak.com

Ini adalah salah satu merk lipstik matte terbaik dengan kualitas yang tinggi. Memiliki tekstur yang cukup ringan dan beberapa pilihan warna yang menarik. Kandungan vitamin E-nya bisa membuat bibir semakin lembab dan sehat.

Lip cream dari LT Pro ini memang sudah banyak yang menggunakannya, banyak orang yang menggunakannya berkata bahwa hasil akhirnya memang bagus. Selain itu, lip cream ini sangat mudah untuk di-retouch. Jika di-retouch, tampilannya juga tidak menggumpal.

Packaging dari lip cream ini cukup simpel dan praktia dibawa termasuk dibawa saat travelling. Kemasannya kecil dan pendek dengan tutup silver dan kemasan yang transparan sehingga memungkinkan kita untuk melihat isi dari lip cream ini.

Pemakaian produk lipstik memang perlu diperhatikan juga, karena lipstik merupakan salah satu elemen makeup yang sangat penting dan berpengaruh pada hasil riasan makeup. Pemilihan shade yang tepat  juga bisa semakin menunjang penampilanmu. Kamu bisa menyesuaikannya dengan skin tone yang kamu miliki.

Itulah beberapa merk lipstik matte terbaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba. Selain tahan lama, produk-produk ini juga punya kualitas yang cukup baik lho. Makanya, kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya. Di antara lipstik-lipstik matte yang ada, mana yang sudah pernah kamu coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *