10 Merk Cushion Terbaik Untuk Kulit Sawo Matang

2 minggu lalu   |     |   by Hai Gadis

Merk cushion terbaik

Lagi nyari merk cushion terbaik untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang? Simak ulasannya berikut ini.

Bagi para beauty enthusiast pasti tidak asing lagi dengan cushion. Belakangan ini cushion sangat populer sehingga banyak brand makeup mulai gencar melaunching produk cushion. Cushion punya fungsi yang mirip seperti foundation atau BB cream, namun tekturnya cenderung lebih ringan. Kelebihannya, cushion ini biasanya dilengkapi puff yang mempermudah kita mengaplikasikannya ke wajah kita. Selain itu, cushion biasanya mengandung skincare seperti moisturizer, sunscreen, dan lain-lain. Jadi, cushion ini sangat cocok buat mereka yang malas mengaplikasikan beberapa skincare.

Sama seperti penggunaan foundation dan BB cream, cushion ini memiliki fungsi untuk mempercantik wajah, termasuk menutupi jerawat sehingga wajah terlihat lebih halus. Oleh karena itu, pemilihan warna (shade) cushion sangat penting.

Indonesia didominasi orang berkulit sawo matang. Jika ingin menggunakan cushion, ada baiknya memilih warna yang cocok dengan kulit sawo matang agar hasilnya tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Pemilihan warna yang kurang tepat akan membuat riasan wajah kurang baik. Agar tampilanmu lebih sempurna, 10 merk cushion terbaik versi Hai Gadis berikut ini sangat cocok untuk kulit sawo matangmu.

1. Clinique Super City Block BB Cushion

Merk cushion terbaik - Clinique Super City Block BB Cushion

Clinique Super City Block BB Cushion – Photo via tokopedia.com

Rekomendasi merk cushion terbaik yang pertama adalah Clinique Super City Block BB Cushion. Kandungan SPF 50-nya jadi kelebihan bagi cushion yang satu ini. Jadi, kita tidak perlu repot-repot mengaplikasikan sunscreen lagi. Cushion ini sangat cocok buat kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor dan sering terkena terik matahari. Hasilnya, kulit bisa terlindungi dari bahaya sinar UV dan polutan. BB Cushion ini mudah diaplikasikan.

Sama seperti Laneige Cushion, tingkat coverage-nya juga cukup baik. Shadenya tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari fair, medium, sampai deep. Ada satu shade dari cushion ini yang sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang, yaitu shade nomor 4. Hasilnya, matte, natural, dan tidak cakey. Sangat cocok buat pecinta wet-look.  Teksturnya tidak berat, cocok dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Cushion ini diperuntukkan untuk kulit wajah berminyak.

Kemasannya sangat praktis, cocok dibawa saat travelling. Packaging-nya yang ringan membuat produk ini mudah dibawa. Tampilan kemasannya identik dengan musim semi. Cocok dikenakan ketika ingin tampil dengan Korean Spring Makeup Look.

2. Mineral Botanica Air Cushion Foundation

Merk cushion terbaik - Mineral Botanica Air Cushion Foundation

Mineral Botanica Air Cushion Foundation – Photo via tokopedia.com

Siapa yang tidak kenal dengan brand Mineral Botanica? Brand lokal ini memang sudah cukup terkenal. Selain skincare, ternyata brand Mineral Botanica juga telah menghadirkan BB Cushion. Shade yang dimiliki cukup bervariasi, friendly untuk pemilik kulit sawo matang dan kuning langsat. Ada lima shade, yaitu deep beige, beige, medium, rose, dan light. Berbeda dengan cushion asal Korea yang memiliki shade cenderung terang, cushion ini sangat bersahabat dengan warna kulit orang Indonesia dan merupakan salah satu merk cushion terbaik buatan lokal.

Pilihannya bisa disesuaikan dengan warna kulitmu. Dengan harga terjangkau, cushion sudah bisa memberi manfaat, seperti membuat wajah terlihat cerah bersinar dan membuat wajah menjadi lebih lembab. Selain itu, cushion ini ringan dan sangat cocok untuk dipakai daily. Teksturnya agak cair. Produk ini bisa membuat wajah glowing dan flawless. Produk ini sangat mudah dijumpai. Biasanya terdapat di etalase toko kosmetik, conter brand, atau di Century.

Dari sisi tampilan kemasan, bentuk casenya yang bulat tampak seperti cushion pada umumnya. Kemasannya tidak lebih bagus dari kemasan milik Laneige dan Sulwhasoo. Namun, isi cushionnya sangat mudah untuk dilepaskan. Saat isinya habis, tinggal beli refillnya saja. Berbeda dengan casenya yang cenderung biasa saja, puff yang ada di dalamnya punya kualitas yang setara dengan puff Laneige.

Tingkat coverage-nya medium. Mampu menutupi bagian yang ada jerawatnya dan redness. Ketika diaplikasikan dalam beberapa layer juga tidak cakey.  Produk ini sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit kering dan tidak direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak. Untuk hasil yang long lasting, harus di-set lagi dengan bedak. Nilai plus-nya, ada kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya, sehingga setelah menggunakan makeup, wajah tidak kering.

3. Laneige Snow BB Soothing Cushion

Laneige Snow BB Soothing Cushion – Photo via tokopedia.com

Jika kamu ingin menutupi jerawat dan warna kulit yang kurang rata, kamu bisa membeli Laneige Snow BB Soothing Cushion. Merk cushion terbaik satu ini memiliki 5 fungsi sekaligus, yaitu whitening, sun protection, soothing effect, sweatproof, dan skintone correction. Tampilan yang dihasilkan pun cukup natural. Untuk memenuhi kebutuhan beauty enthusiast dengan beraneka ragam warna kulit, maka cushion ini menyediakan 4 varian warna, diantaranya True Beige, Natural Beige, Sand Beige, dan Brown Beige. Cukup lengkap ya? Sand Beige merupakan warna yang paling cocok untuk kulit sawo matang.

Selain memberi hasil yang natural, cushion ini juga bisa mencerahkan kulitmu dalam waktu singkat. Selain itu, tingkat katahanannya juga cukup baik, bisa bertahan kurang lebih 12 jam. Ketika diaplikasikan ke wajah, cushion ini menghadirkan efek cooling. Untuk coveragenya bisa dibilang sangat baik, karena mampu menutupi jerawat dan bintik hitam, namun hasilnya tetap natural. Selain member efek cooling, cushion ini juga member efek mouisturizing. Produk ini sangat cocok buat kamu yang menyukai hasil glowing atau dewy look. Yang lebih mengesankan lagi, cushion keluaran Laneige ini juga tergolong waterproof dan sweatproof. Jadi, tidak mudah luntur jika wajah terkena air, termasuk saat wudhu.

4. Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Merk cushion terbaik - Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion – Photo via tokopedia.com

Wardah kembali mewarnai dunia komestik dengan hadirnya Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Buat kamu yang kurang suka cushion beraroma, kamu bisa mencoba cushion ini, karena cushion ini tidak mengeluarkan aroma apa pun. Teksturnya light, tapi tidak sticky, sehingga nyaman dipakai. Shade yang dihadirkan pun sangat cocok untuk kulit orang Indonesia. Ada fair, ivory, crème, dan beige. Buat kulit sawo matang sangat cocok memakai shade 13, yaitu Beige.

Cushion ini punya tampilan kemasan yang standar. Namun, ada perbedaan mencolok dengan produk Wardah yang lain. Biasanya produk Wardah menggunakan warna tosca. Namun, cushion ini didominasi warna rose gold sehingga terlihat glamour. Di dalamnya, ada puff yang lembut yang bisa membantumu mengaplikasikannya ke wajah.

Merk BB Cushion dari Wardah ini juga memberikan sensasi cooling dan hydrating. Kandungan SPF 29 PA+++ di dalamnya mampu membantumu terlindung dari sinar UV. Sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Salah satu merk cushion terbaik ini dibandrol dengan harga terjangkau ini sangat mudah untuk digunakan. Caranya, tinggal gunakan puff untuk menekan isi cushion, kemudian tepuk-tepuk pada wajah sampai merata. Kamu bisa mengulanginya beberapa kali untuk mencapai hasil yang diinginkan.

5. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

  Mizzu Glam Rock Aqua Foundation – Photo via tokopedia.com

Penyuka dewy look pasti akan senang dengan Mizzu Galam Rock Aqua Foundation. Bahan dasarnya adalah air, jadi sangat ampuh untuk menghidrasi kulit, cocok untuk pemilik kulit kering. Teksturnya ringan sehingga nyaman dipakai seharian. Teksturnya juga tidak sticky. Untuk kulit sawo matang, bisa mencoba shade nomor tiga dan empat. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation ini mempunyai 5 jenis shade, yaitu stunning, charming, alluring, enchanting, dan appealing.

Selain menghadirkan warna yang cocok untuk mayoritas kulit Indonesia, brand lokai ini punya formula water-based. Teksturnya ringan sehingga cocok digunakan sehari-hari dan hasilnya semi-matte. Untuk shade Charming dan Alluring sebenarnya tidak tampak perbedaan yang siginifikan. Shade Enchanting terlihat lebih terang dibandingkan Stuning. Secara keseluruhan, kelima shade ini cocok untuk digunakan orang Indonesia karena warnanya yang warm.

Dengan harga yang cukup terjangkau, cushion ini hadir dengan case yang cukup bermutu. Case-nya sangat praktis. Ketika produk ditekan pun, keluarnya isi cushion sangat terkendali sehingga tidak berantakan.

6. Esenses Skin Perfecting Cushion

Merk cushion terbaik - Esenses Skin Perfecting Cushion

Esenses Skin Perfecting Cushion – Photo via tokopedia.com

Saat ini brand lokal tengah gencar mengeluarkan produk cushion, termasuk brand esenses ini. Brand esenses mengeluarkan produk skin perfecting cushion. Produk esenses ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan cushion dengan harga terjangkau. Produk ini dibandrol dengan harga Rp80.000. Sangat cocok dikenakan untuk daily activity karena teksturnya yang cukup ringan dan tidak berat. Hasil akhirnya matte.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah teksturnya yang cukup cair. Jadi, kamu harus berhati-hati saat mengaplikasikannya. Karena sangat  mudah diambil, hati-hati agar tidak terlalu banyak mengambilnya. Kabar baiknya, cushion ini sangat mudah di-blend.

Untuk tingkat coverage-nya cukup baik, bisa digolongkan sebagai medium coverage. Cukup bisa mengcover noda di wajah. Kelebihannya lagi, cushion ini mengandung UV Skin Protector sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari. Termasuk juga kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Esenses Skin Perfecting Cushion menyediakan tiga pilihan shade, yaitu Warm Light, Creamy Beige, dan Natural. Shade yang paling cocok untuk kulit sawo matang adalah shade Cremy Beige.

7. Lancome Blanc Expert Cushion Compact

Lancome Blanc Expert Cushion Compact – Photo via tokopedia.com

Brand asal Prancis ini mengeluarkan cushion yang ringan dan tidak pekat, sehingga nyaman dipakai di wajah. Lancome Blanc Expert Cushion Compact (O-02) sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Selain itu, cushion ini juga mampu melembabkan wajah. Hasil akhirnya sangat cocok untuk pecinta dewy look. Artis Korea terkenal, Park Bo Young juga mengenakan cushion ini dalam salah satu scene drama Oh My Ghostess.

Cushion ini memberi high coverage. Namun, harganya tergolong mahal. Selain itu, ada kandungan SPF 50++ di dalamnya. Sangat mengcover bekas jerawat sehingga tidak butuh pakai concealer lagi. Hasilnya yang cukup natural membuat produk ini cukup layak untuk dicoba.

Produk keluaran Lancome ini juga dilengkapi dengan spons yang lembut sehingga mampu menghaluskan kulit dan pori-pori. Selain itu, cushion ini juga dilengkapi dengan UV Protection SPF 23 PA++, Ester Oil Glycerine, Ekstrak Pinus, Polymer, dan Adenosine. Kandungan-kandungan tersebut mampu member beberapa manfaat, seperti memberi perlindungan dari sinar ultraviolet, menjaga kelambaban kulit, menghaluskan pori-pori wajah, member efek anti-aging, meminimalkan garis-garis halus pada wajah.

8. The Face Shop Oil Control Water Cushion

Merk cushion terbaik - The Face Shop Oil Control Water Cushion

The Face Shop Oil Control Water Cushion – Photo via shopee.co.id

The Face Shop Oil Control Water Cushion (V203 Natural Beige) sangat cocok buat kamu yang menginginkan hasil makeup natural dan flawless. Shade natural beige ini cocok untuk kulit sawo matang. Teksturnya cukup cair, nyaman dipakai, dan hasilnya matte. Kelebihan dari The Face Shop Oil Control Water Cushion adalah kandungan SPF 50+, PA++, dan esktrak moringa tree di dalamnya. Kandungan SPF 50+ mampu melindungi wajah dari sinar ultraviolet. Sedangkan ekstrak moringa tree-nya bisa mengendalikan produksi minyak pada wajah.

Cushion ini tampil dengan kemasan yang cukup modern. Selain itu, produk ini mudah untuk dibawa kemana saja. Di dalamnya dilengkapi dengan aplikator dan cermin. Jika isi cushion ini sudah habis, kamu tinggal beli refill-nya saja. Cushion ini tergolong produk yang tidak mudah habis karena cukup digunakan sedikit saja setiap satu kali pemakaian. Cushion ini memang recommended karena kualitasnya sangat bagus dan mampu membuat tampilan wajah semakin bagus.

9. Laneige Pore Control BB CushionMerk cushion terbaik - Laneige Pore Control BB Cushion

Laneige Pore Control BB Cushion – Photo via shopee.co.id

Dikemas dalam kemasan yang elegan membuat cushion ini banyak diminati. Cushion ini memiliki tingkat coverage yang light to medium. Produk ini mudah diaplikasikan, tinggal ditepuk-tepuk pada wajah secara merata. Hasil akhirnya pada wajah adalah semi matte.

Cushion ini memang cukup terkenal. Sangat cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak. Bisa membuat kulitmu jadi flawless. Kelebihannya, ada skincare di dalamnya. Ada fungsi menghidrasi, anti-aging, dan mencerahkan.

Packaging-nya didominasi oleh warna biru muda. Kandungan SPF 50+ di dalamnya berfungsi sebagai pelindung kulit wajah dari sinar matahari. Direkomendasikan bagi pemilik kulit berminyak karena mampu membuat wajah lebih segar, dan menutupi pori-pori. Teksturnya tergolong ringan dan tidak sticky. Terdiri atas 5 shade, diantaranya sand beige, pink beige, natural beige, true beige, dan light beige.

10. Silkygirl Magic BB Cushion

Merk cushion terbaik - Silkygirl Magic BB Cushion

Silkygirl Magic BB Cushion – Photo via watsons.com

Jika kamu mencari cushion untuk dipakai sehari-hari, Silkygirl Magic BB Cushion adalah pilihan yang tepat. Hasil akhir yang diberi cushion ini adalah tampilan semi matte.

Kabar baiknya lagi, cushion ini punya formula ringan dan non-comedogenic. Tingkat coverage-nya medium to full. Selain itu, penggunaan cushion ini bisa di-build up sesuai kebutuhanmu. Produk ini menyediakan dua warna yang sangat cocok untuk kulit sawo matang.

Kelebihan lainnya adalah mengandung Skin Light Complex, air mineral, dan ekstrak bunga edelweiss yang mampu membuat kulit lebih segar.

Itulah rekomendasi beberapa merk cushion terbaik yang bisa kamu coba untuk kulit sawo matangmu. Jadi, tidak usah bingung lagi memilih cushion yang tepat. Untuk menentukan warna yang pas, kamu bisa pilih yang tidak terlalu terang sehingga hasilnya menyatu dengan sempuna dan terlihat natural. Dari beberapa rekomendasi cushion ini, mana yang ingin kamu coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *