Jenis Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

By Hai Gadis

Menjaga kesehatan rambut dan kulit bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi buah dan sayur lho girls. Menurut penelitian, kandungan buah berikut ini bisa menjaga rambut dan kulitmu tetap segar dan terawat.

Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan ini setiap hari, bisa kamu jadikan sebagai camilan, jus atau bahkan sebagai campuran menu-menu harian yang menyehatkan. Kira-kira apa saja ya buah-buahan yang bisa membantu rambut dan kulitmu jadi lebih bersinar? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Buah – Buahan yang Bagus untuk Rambut dan Kulit

Mangga

Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Rasa manis mangga ternyata mengandung nutrisi yang tinggi lho, yakni vitamin A, C, dan juga riboflavin. Semua nutrisi tersebut bermanfaat untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi. Tak hanya itu, kamu bisa mengonsumsi mangga secara rutin untuk meregenerasi kulit dengan lebih cepat. Dengan kandungan anti oksidannya yang tinggi, rambutmu pun juga bisa ikut berkilau.

Alpukat

buah yang bagus

Untuk rambut, kuku dan kulit yang sehat, kamu bisa mengonsumsi alpukat secara rutin. Ini karena kandungan asam lemak tak jenuh dalam alpukat bisa membantu mengurangi tanda penuaan pada kulit.

Sedangkan manfaat untuk rambut bisa kamu dapatkan dari kandungan anti oksidan, serat, folat dan magnesium. Kandungan kalium dan potassium yang ada di dalam alpukat bahkan lebih tinggi dari pisang lho, jadi jangan ragu untuk mengonsumsinya ya!

Beri-Berian

Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Stroberi

Buah yang segar ini ternyata punya kandungan antioksidan yang tinggi, begitu pula dengan kandungan vitamin C-nya. Tak heran buah ini bisa kamu temukan di produk perawatan kulit dan rambut. Kalau kamu tak suka mengonsumsi buah ini secara langsung, coba deh campurkan dengan susu dan gula.

Blackberry

Buah yang bagus untuk kulit lainnya adalah buah blackberry. Buah dengan warna hitam yang khas ini memiliki sumber nutrisi besar, mulai dari vitamin C, K, bahkan mineral yang esensial untuk kulit dan rambut. Selain buahnya, ekstrak daun dan minyak buah bery juga punya manfaat yang sama lho.

Goji Berry

Lebih dikenal dengan sebutan buah happy berry, buah ini ternyata sudah lama dijadikan sebagai buah untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Kandungan antioksidannya yang tinggi bisa membuat rambut lebih kuat dan kulit lebih kencang. Kamu bisa konsumsi langsung buah ini atau campurkan dengan sarapan smoothie mu girls.

Pepaya

Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Pepaya punya kandungan lengkap yang bisa membuat kulitmu jadi lebih sehat. Anti oksidan dan lycopene-nya yang tinggi bisa mencegah penuaan pada kulit, sehingga kulitmu bisa tampak lebih muda. Ada juga kandungan papain yang bisa mengurangi produksi minyak dan munculnya jerawat.

Kamu bisa menggunakan buah pepaya sebagai masker untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Jika mengonsumsi buahnya secara rutin, kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga bisa menguatkan dan menyehatkan rambut.

Almond

Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Biji almond punya kandungan lengkap yang bisa menjaga kulit tetap sehat, mulai dari flavonoid hingga vitamin E. Dengan mengonsumsi almond secara rutin, kamu bisa menangkal radikal bebas karena asap rokok dan polusi. Kandungan mangan dan protein dalam almond juga bisa membuat rambutmu lebih berkilau.

Jeruk Nipis

Buah yang Bagus untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Buah dengan aroma yang segar ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Tak hanya untuk merawat kulit, jeruk nipis juga bisa kamu gunakan sebagai aroma terapi dan wewangian. Jeruk ini punya kandungan astringent yang punya manfaat besar untuk membantu menyamarkan pori-pori pada wajahmu.

Buah-buahan ini tak hanya punya rasa yang segar, tapi juga punya manfaat yang besar untuk rambut dan kulitmu girls. Karena itu, jangan lupa untuk memasukkannya dalam menu makanan harianmu ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.