Merk Lipstik Terbaik Untuk Remaja Yang Nggak Bikin Kantong Bolong

1 bulan, by Hai Gadis

Merk lisptik terbaik untuk remaja

Memakai makeup rasanya belum lengkap kalau belum menggunakan lipstik, ya nggak Girls? Soalnya lipstik sangat berguna untuk membuat wajah jadi lebih fresh dan nggak pucat. Selain itu, lipstik juga bisa menyamarkan warna bibir yang gelap agar lebih segar merona. Itulah kenapa sebagian besar wanita pasti memakai lipstik setiap hari untuk berbagai aktivitas, termasuk para remaja. Banyak sekali lho pilihan merk lipstik terbaik untuk remaja yang bisa kamu gunakan.

Berbagai lipstik juga menawarkan macam-macam warna cantik yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Untuk makeup bold maupun natural pun tetap bisa. Namun sebelum memutuskan untuk membeli lipstik, kenali dulu jenis-jenis lipstik berikut ini, Girls.

Jenis-jenis lipstik

a. Sheer lipstick

Sheer lipstick merupakan jenis lipstik yang memiliki kandungan moisturizer tinggi. Lipstik ini cocok digunakan untuk pemilik bibir kering. Sayangnya, warna yang dikeluarkan produk ini cenderung kurang intens dan nggak long-lasting.

b. Glossy lipstick

Glossy lipstick adalah jenis lipstik dengan hasil akhir glossy atau mengkilap. Produk ini bisa membuat bibir terlihat fresh mengkilap. Teksturnya sendiri tampak basah tapi bisa melembapkan bibirmu. Sayangnya, lipstik jenis ini juga kurang tahan lama.

c. Creamy lipstick

Selanjutnya ada creamy lipstick yang punya fungsi nourishing dan lebih pigmented di bibir. Lipstik jenis ini pun lebih tahan lama saat dipakai tapi mudah meleleh jika terkena panas.

d. Matte lipstick

Sesuai namanya, matte lipstick memang jenis lipstik yang memiliki hasil akhir matte. Produk ini terkenal tahan lama dan lebih pigmented. Sayangnya, jika bibir kamu kering, produk ini justru memperjelas garis-garis bibirmu.

e. Velvet lipstick

Jenis lipstik yang satu ini merupakan pertengahan antara glossy dan matte lipstick. Hasil akhirnya sendiri semi-matte dan pigmented lho. Namun, jenis lipstik ini nggak akan terlihat terlalu kering di bibir.

f. Satin lipstick

Satin lipstik ini punya tekstur yang lembap dan mampu memberikan coverage tinggi. Lipstik yang satu ini bisa bikin makeup lebih berkilau natural. Pigmentasinya juga oke tapi kurang tahan lama dipakai seharian.

g. Frosty lipstick

Frosty lipstick merupakan jenis lipstik yang dilengkapi dengan taburan shimmer. Teksturnya biasanya creamy dan memberikan hasil akhir icy look serta keperakan. Biasanya produk ini hanya digunakan saat event-event khusus.

h. Lip stain / lip tint

Nah, kalau lip tint ini kamu pasti tahu. Produk ini punya tekstur cair dan ringan banget. Warnanya mudah menempel tapi nggak full coverage. Cocok banget deh digunakan untuk makeup bibir gaya ombre lips ala Korea.

Itu dia beberapa jenis lipstik yang perlu kamu ketahui. Setelah ini, jangan buru-buru asal-asalan memilih lipstik bagus untuk remaja. Simak dulu deh tips dari Hai Gadis berikut ini.

Tips memilih lipstik untuk remaja

a. Pilih lipstik sesuai dengan warna kulit

Tips memilih lipstik yang pertama adalah sesuaikan dengan warna kulitmu. Kamu bisa menentukan warna lipstik berdasarkan skin tone dan under tone. Kalau berdasarkan skin tone, jika kulitmu terang, maka cocoknya pakai lipstik warna light pink, coral, nude, atau peach. Sementara warna kulit yang cenderung sawo matang lebih cocok pakai lipstik warna pink gelap, merah terang, atau orange.

Kalau berdasarkan under tone, jika under tone kamu adalah warm, maka lipstik yang cocok adalah warna-warna light coral, peach, nude, nude brown, orange, dan lain sebagainya. Lalu untuk under tone cool, cocoknya pakai warna lipstik yang warnanya rosy pink, deep plum, deep chocolate, dan lain sebagainya. Jika under tone-mu netral, semua warna lipstik cenderung tetap cocok deh.

Oh ya, cara mengetahui under tone kulitmu, lihat saja pembuluh darah di pergelangan tangan. Kalau warnanya didominasi ungu atau biru, berarti kamu memiliki cool under tone. Sementara jika pembuluh darah didominasi warna hijau, maka under tone kamu adalah warm. Lalu jika warna pembuluh darah sulit dibedakan, under tone-mu berarti neutral.

b. Pilih yang warnanya mendekati warna bibir

Selain menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit, untuk remaja perlu juga lho memilih warna lipstik yang natural sesuai warna bibir. Apalagi jika kamu masih sekolah, warna-warna lipstik yang mencolok pastinya nggak boleh digunakan, ‘kan? Beberapa warna lipstik yang natural misalnya adalah nude, peach, maupun pink alami.

c. Pilih jenis lipstik sesuai kebutuhan

Memilih lipstik juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan acaramu nih, Girls. Lipstik sheer dan glossy lebih cocok untuk sehari-hari agar terlihat lebih natural. Namun jika aktivitasmu cukup lama dan kamu ingin lipstikmu long-lasting, coba saja pakai yang matte. Untuk makan dan minum pun nggak mudah hilang lho.

Selain itu, untuk remaja juga bisa nih pakai lip tint karena cenderung ringan dan hasilnya nggak terasa tebal. Lalu kalau kamu membutuhkan lipstik untuk acara pesta, lipstik matte, lipstik shimmer maupun creamy lipstick lebih cocok digunakan agar penampilan tampak lebih maksimal.

d. Pilih lipstik yang punya kandungan pelembap

Supaya bibir lebih sehat dan nggak mudah kering, jangan lupa pilih lipstik yang juga ada kandungan pelembapnya. Misalnya seperti vitamin E, shea butter, jojoba oil, dan lain sebagainya. Dengan begini, bibirmu akan tetap ternutrisi meski memakai lipstik setiap hari.

e. Pilih lipstik yang harganya terjangkau tapi tetap aman

Untuk memastikan suatu produk lipstik aman atau enggak, kamu bisa mengeceknya di BPOM. Jadi, jangan asal tergiur dengan produk yang harganya murah, ya. Lagi pula banyak kok produk lokal yang menyediakan lipstik terbaik untuk remaja dengan harga terjangkau. Misalnya seperti brand Wardah, Emina, Purbasari, Pixy, dan lain sebagainya.

f. Lihat review-nya terlebih dahulu

Jika memilih produk lipstik baru yang belum pernah digunakan, jangan lupa untuk cek review-nya. Bisa dari review beauty influencer, maupun review pengguna sebelumnya. Dengan begini, kamu bisa mempertimbangkan produk dari segi tekstur, ketahanan, pigmentasi, dan lain sebagainya.

Gampang ‘kan cara memilih lipstik bagus untuk remaja? Nah, kini kamu nggak perlu bingung lagi memilih produk di pasaran. Soalnya Hai Gadis punya rekomendasinya sebagai berikut.

Rekomendasi merk lipstik terbaik untuk remaja

1. Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream

Lipstik untuk remaja

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi lipstik bagus untuk remaja salah satunya adalah Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream yang dijamin awet seharian. Lip cream yang satu ini bakalan bikin bibirmu tampak cantik dan elegan. Formulanya kaya akan pigmen dan waterproof lho sehingga nggak akan mudah luntur. Selain itu, ada juga kandungan seperti vitamin E yang bermanfaat untuk merawat bibirmu.

Vitamin E sendiri bertindak sebagai antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel kulit. Tekstur dari lip cream ini bakalan matte finish sehingga lebih tahan lama dan transferproof. Ada beragam warna dari lip cream ini yang bisa kamu pilih. Harga Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream ini hanya Rp 30.000-an lho.

2. Emina My Favourite Things Lip Color Balm

Lipstik terbaik untuk remaja

Photo via eminacosmetics.com

Emina My Favourite Things Lip Color Balm juga termasuk lipstik murah untuk remaja yang aman digunakan. Produk ini sebenarnya adalah pelembap bibir yang bisa sekaligus mewarnai bibirmu secara intens dan tahan lama. Bibirmu bakalan tampak cantik dengan tetap terlembapkan.

Untuk hasil akhirnya, produk ini menghasilkan sheer finish sehingga tampak natural. Berbentuk stick, produk ini tersedia dalam 6 warna, yaitu Dancing Queen, Library Queen, Socialite Queen, Picnic Queen, dan Summer Queen. Cocok banget deh untuk dipakai sehari-hari buat remaja agar bibir tetap sehat. Kamu bisa membelinya seharga Rp 50.000-an.

3. Purbasari Lipstick Color Matte

Merk lipstik untuk remaja

Photo via blibli.com

Selanjutnya ada Purbasari Lipstick Color Matte yang juga menjadi rekomendasi merk lipstik bagus untuk remaja. Produk lokal yang satu ini memiliki kandungan pigmentasi tinggi sehingga hasil akhirnya lebih tahan lama. Mau digunakan untuk makeup natural maupun bold pun tetap bisa.

Selain itu, formula produk ini juga mampu menghidrasi dan menutrisi bibirmu. Untuk kandungan produk ini ada beeswax, Candelilla cera extract, squalane, dan lain sebagainya. Ada banyak shade warna dari lipstik ini yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit kok. Harganya juga terjangkau, yaitu hanya Rp 30.000-an.

4. Pixy Lip Cream

Lipstik terbaik untuk remaja

Photo via lazada.co.id

Kali ini, ada Pixy Lip Cream sebagai lipstik terbaik untuk remaja yang recommended buat kamu. Produk lip cream ini nggak bakalan bikin bibirmu terasa kering saat menggunakannya soalnya terdapat kandungan moisturizer. Di dalam kemasannya terdapat aplikator yang lebih runcing tumpul sehingga kamu akan lebih mudah membuat riasan bibir yang bervolume.

Kalau dari segi produknya, lip cream ini punya warna yang cukup intens dan nggak bold, tetapi pigmentasi cukup tinggi. Bahkan buat kamu yang punya masalah bibir gelap pun bisa tertutupi dengan satu pulasan. Warna-warna dari Pixy Lip Cream ini bisa kamu pilih sesuai warna kulit kok. Dengan hasil matte, pastinya tahan lama digunakan seharian. Jika ingin membeli produk ini, harganya Rp 45.000-an.

5. Wardah Intense Matte Lipstick

Merk lipstik untuk remaja yang bagus

Photo via wardahbeauty.com

Rekomendasi merk lipstik terbaik untuk remaja berikutnya adalah Wardah Intense Matte Lipstick. Produk berbentuk stick ini bakalan membuat hasil akhir yang tampak matte. Kandungan Wardah Intense Matte Lipstick dilengkapi dengan formula Supreme Moisture Charge sehingga nggak akan membuat bibirmu jadi kering.

Selain itu, produk ini teksturnya creamy dan lembut saat diaplikasikan. Cocok juga kok untuk pemula. Kamu bisa memilih warna yang pas dari berbagai pilihan shade yang ada. Harga lipstick yang satu ini sekitar Rp 40.000,-.

6. Emina Creamatte

Merk lipstik terbaik untuk remaja

Photo via eminacosmetics.com

Lagi-lagi, ada merk lipstik bagus untuk remaja dari brand Emina, yaitu Creamatte. Liquid lip cream yang satu ini diperkaya dengan color binding pigment sehingga hasil warnanya intens dengan matte finish. Namun meski matte, tektsturnya tetap terasa halus kok di bibirmu. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin E yang bisa melembapkan dan menghaluskan bibir.

Pastinya, lip cream yang satu ini mudah dipakai dan praktis dibawa ke mana-mana. Kamu bisa memilih 15 warna yang disesuaikan dengan warna kulit deh. Harga lip cream ini Rp 47.500,- ya, Girls.

7. Maybelline Baby Lips Candy Wow

Merk lipstik untuk remaja yang bagus

Photo via tokopedia.com

Buat kamu suka memakai lip balm tapi sekaligus bisa dijadikan lipstik, coba deh gunakan Maybelline Baby Lips Candy Wow. Lipstik terbaik untuk remaja yang satu ini mampu menghasilkan warna yang natural pada bibirmu sehingga cocok digunakan sehari-hari. Formulanya juga dapat menghidrasi dan melindungi bibirmu lho karena dilengkapi kandungan vitamin E.

Kamu nggak perlu takut deh bibir jadi kering atau pecah-pecah oleh kandungan jojoba oil-nya. Selain itu, produk ini punya aroma yang menyegarkan khas buah-buahan. Bahkan nih, Maybelline Baby Lips Candy Wow ini pun sudah dilengkapi SPF 16 sehingga bakalan melindungi bibir dari sinar UVB. Ada beberapa varian yang bisa kamu pilih, yaitu Raspberry, Mixed-Berry, Orange, Cherry, Peach, dan Lychee. Kalau ingin membelinya, harga produk ini adalah Rp 35.000-an.

8. Implora Cheek and Liptint

Lipstik terbaik untuk remaja

Photo via shopee.co.id

Buat para remaja yang suka memakai lip tint supaya hasil makeup lebih natural dengan ombre lip ala Korea, Implora Cheek and Liptint ini recommended untuk digunakan sehari-hari. Sesuai namanya, produk ini memang multifungsi. Nggak hanya bisa digunakan sebagai lipstik, tapi juga sekaligus sebagai blush.

Produk ini memiliki warna yang pigmented dan ada kandungan yang menutrisi kulit bibir lho. Ada vitamin C dan juga omega 3, 6, serta 9. Teksturnya sendiri ringan dan gampang diaplikasikan kok. Kamu bisa memilih shade warna sesuai kesukaanmu. Jika ingin membeli lipstik bagus untuk remaja yang satu ini, harganya Rp 20.000-an saja.

9. Sariayu Hydra Lip Tint Trend 2019

Photo via marthatilaarshop.com

Masih dengan produk lip tint yang ringan dan cocok digunakan sehari-hari, kali ini ada Sariayu Hydra Lip Tint Trend 2019. Produk lokal yang satu ini memiliki tekstur yang bagus dan nggak mudah membuat bibir kering. Teksturnya pun nggak terlalu cair dan nggak terlalu kental, sehingga mudah sekali diaplikasikan.

Untuk hasil akhirnya sendiri juga natural lho, pas banget digunakan oleh remaja terutama yang masih sekolah. Lipstik terbaik untuk remaja ini pastinya aman dong, bahkan no animal testing. Pilihan warna-warnanya juga wearable karena saat diaplikasikan nggak begitu mencolok. Lip tint ini harganya sekitar Rp 50.000-an ya, Girls.

10. Peripera Ink The Airy Velvet Lip Tint

Photo via lazada.co.id

Peripera Ink The Airy Velvet Lip Tint juga termasuk merk lipstik terbaik untuk remaja yang banyak digemari. Produk ini sebenarnya adalah lip tint dengan tekstur nggak terlalu cair atau terlalu kental, tapi nggak bikin bibirmu jadi kering. Warnanya juga natural abis dan tahan lama.

Selain itu, produk ini punya formula yang lembut dan sangat mudah dibaurkan. Cocok abis deh buat pemula. Kalau kamu ingin hasil yang lebih bold, produk ini pun sangat buildable. Lip tint dar Peripera ini banyak kok koleksi warnanya. Tinggal pilih sesuai kebutuhanmu deh. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 70.000-an.

11. Lip Ice Matte Cream

Photo via shopee.co.id

Masih ada lho produk lipstik bagus untuk remaja yang recommended, yaitu Lip Ice Matte Cream. Lip Ice Matte Cream ini merupakan lipstik bertekstur cream yang akan memberikan hasil akhir vivid matte. Meski tahan lama, tapi nggak bikin bibir tampak kering. Kandungannya sendiri terdapat moisturizer lho.

Ada juga kandungan vitamin E, jojoba oil, dan Sakura extract yang bakalan menutrisi bibirmu. Cocok abis deh untuk digunakan seharian karena formula lipstik ini juga tahan lama. Ada 3 shade yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit, yaitu Charming Red, Adorable Nude, dan Fabulous Pink. Harganya sekitar Rp 47.000,-, Girls.

12. Madame Gie Magnifique Lip Liquid Matte

Lipstik untuk remaja yang bagus

Photo via madamegie.com

Madame Gie Magnifique Lip Liquid Matte Classic juga termasuk lipstik terbaik untuk remaja lho. Produk ini memiliki tekstur creamy tapi sangat mudah di-blend. Warnanya juga sangat pigmented dengan wangi yang manis tapi nggak mengganggu.

Selain itu, produk ini juga tergolong transferproof lho. Kamu bisa menggunakannya dengan tetap tahan lama seharian. Bibir juga nggak bakalan mudah kering deh. Ada beragam pilihan warna cantik yang bisa kamu pilih kok.  Untuk harganya sih juga terjangkau, karena produk ini hanya Rp 30.000-an.

13. Make Over Intense Matte Lip Cream

Merk lipstik terbaik untuk remaja

Photo via makeoverforall.com

Make Over Intense Matte Lip Cream merupakan merk lipstik bagus untuk remaja bertekstur cair yang formulanya creamy. Produk ini juga tahan lama dan transferproof sehingga nyaman digunakan seharian. Warnanya sendiri sangat pigmented dengan hasil akhir yang matte.

Coverage-nya cukup bagus lho sehingga bisa menutupi warna bibir yang gelap. Namun, saat digunakan akan tetap ringan. Kamu pun bisa memilih warna-warna natural untuk penggunaan sehari-hari seperti warna dengan tone nude. Harga lipstik dari Make Over ini Rp 100.000-an ya, Girls.

14. BLP Beauty Lip Stain

Photo via tokopedia.com

BLP Lip Stain termasuk produk lip tint yang terkenal bagus lho. Berbahan dasar air, lipstik bagus untuk remaja ini memiliki formula yang ringan dan nyaman dipakai. Selain itu juga buildable kalau kamu ingin memakainya berlapis-lapis untuk makeup lebih bold.

Hasil warna dari lipstik ini bakalan tampak intens tapi tetap natural di bibir. Bibirmu pun nggak akan mudah kering lho memakai produk ini. Ada banyak varian shade yang tentunya bisa kamu pilih sesuai warna kulit atau warna kesukaanmu. Harga BLP Beauty Lip Stain ini sekitar Rp 100.000-an.

15. Y.O.U Color Lip Matte Finished Lipstick

Merk lipstik untuk remaja yang bagus

Photo via shopee.co.id

Masih ada nih produk lipstik bagus untuk remaja yang nggak kalah oke kualitasnya, yaitu Y.O.U Color Lip Matte Finished Lipstick. Produk ini berupa stick dengan kemasan gold yang elegan banget. Untuk formulanya sendiri long-lasting alias tahan lama dipakai seharian. Warnanya juga pigmented tapi tetap bisa digunakan secara natural.

Selain itu, lipstik yang satu ini juga waterproof dan smudge free dengan hasil akhir matte finish. Namun meski hasilnya matte, teksturnya tetap lembut dan ringan kok di bibir. Produk ini juga punya kandungan nutrisi lho, yaitu vitamin E untuk memelihara kelembapan bibir dan membuat bibir tetap sehat. Harga produk ini Rp 83.000-an. Kamu pun bisa memilih warna favoritmu deh.

Segitu dulu rekomendasi merk lipstik terbaik untuk remaja ala Hai Gadis buat kamu ya. Jangan lupa pilih yang warnanya tepat untuk kulitmu, ya. Nah, produk yang jadi favoritmu yang mana nih, Girls?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *