Rekomendasi Pelembab Wajah Untuk Remaja Yang Bagus

3 minggu, by Hai Gadis

Pelembap Wajah Untuk Remaja Yang Bagus

Pelembab atau moisturizer merupakan salah satu produk dalam rangkaian skincare yang nggak boleh dilewatkan. Pelembab biasanya digunakan di tahap akhir rangkaian skincare dan sebelum menggunakan sunscreen. Skincare yang satu ini sangat krusial untuk digunakan lho, bahkan sejak kamu kecil agar kulit tetap lembap dan sehat. Nah, di usia remaja pun, kamu perlu menggunakan pelembab wajah untuk remaja dalam aktivitas sehari-hari.

Manfaat pelembab sendiri sangat banyak dan penting buat kulitmu. Di antaranya adalah melembakan kulit agar nggak kering dan kasar. Selain itu, pelembab juga biasanya dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan kulitmu dari kerusakan. Bahkan terkadang produk moisturizer pun dilengkapi dengan tabir surya untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV.

Tips memilih produk pelembab wajah untuk remaja

Buat para remaja, memilih pelembab atau moisturizer yang ada di pasaran nggak bisa kamu lakukan asal-asalan, Girls. Kamu perlu bijak memilihnya. Soalnya kalau salah pilih, bisa-bisa kulitmu malah mengalami masalah. Nah, coba deh kamu menerapkan tips berikut ini sebelum membeli pelembab wajah.

a. Pilih pelembab sesuai jenis kulit

Tips memilih pelembab yang pertama adalah sesuaikan dengan jenis kulitmu. Apakah kamu punya kulit yang normal, berminyak, kombinasi, kering, atau justru sensitif? Pastinya memilih produk pelembabnya akan berbeda tergantung jenis kulit.

  • Kulit normal: untuk kulit normal, memilih pelembab memang lebih mudah asalkan cocok di kulitmu, tetap pilih produk yang bisa melembabkan, menutrisi, dan melindungi kulitmu dari kerusakan.
  • Kulit kering: untuk kulit kering sih kamu perlu memilih pelembab untuk remaja yang efek moisturizing dan hydrating-nya lebih intensif, berbahan dasar minyak, bersifat menenangkan kulit, dan sebaiknya hindari kandungan alkohol maupun retinol.
  • Kulit berminyak: pilih pelembab yang terdapat oil control formula, memiliki tekstur gel atau cair yang ringan, non-komedogenik, pilih produk yang tetap memiliki efek melembabkan tanpa terasa lengket.
  • Kulit kombinasi: pilih produk yang bisa melembabkan sekaligus mengontrol minyak berlebih, kamu juga bisa mengkombinasikan 2 produk yang berbeda untuk bagian wajah yang berbeda, pilih yang formulanya non-komedogenik.
  • Kulit sensitif: pilih produk yang punya efek menenangkan kulit, formulanya gentle dan memang dikhususkan untuk kulit sensitif, hindari kandungan alkohol maupun fragrance dan paraben, pilih yang pH-nya seimbang 5,5.

b. Pilih produk sesuai permasalahan kulit

Biasanya masalah kulit pada remaja adalah minyak berlebih, jerawat, kusam, dan kering hingga mengelupas. Maka, produk moisturizer bisa kamu pilih sesuai masalah kulitmu Girls. Sehingga, kulitmu nggak hanya akan terlembapkan, tetapi juga akan lebih sehat karena masalah teratasi dengan baik.

Kalau mengalami masalah jerawat dan kulit berminyak, sebaiknya sih pilih pelembab yang memang ada label anti-acne. Biasanya produk ini bakalan mengandung antibakteri dan antiinflamasi untuk mengatasi sekaligus menenangkan jerawatmu. Selain itu, pelembab dengan anti-acne juga biasanya non-komedogenik dan punya formula oil control yang bagus.

Untuk kulit kusam, kamu bisa memilih pelembab yang punya efek mencerahkan, yaitu dengan kandungan vitamin C maupun vitamin B3. Kalau ingin yang praktis sih kamu bisa menggunakan pelembab yang punya efek tone up agar warna kulit juga tampak merata dengan noda hitam tersamarkan.

Kalau buat kulit kering, pilih produk yang bisa melembabkan, menghidrasi sekaligus melindungi kulitmu dari kerusakan, ya. Soalnya masalah kulit kering kalau nggak diatasi bisa berisiko mengelupas atau bersisik lho.

c. Sebaiknya pilih produk yang mengandung tabir surya

Untuk pemakaian yang lebih praktis, kamu bisa memilih produk pelembab yang bisa melembabkan sekaligus melindungi kulitmu dari sinar matahari. Tandanya ada kandungan tabir surya, yaitu SPF maupun PA dalam produk tersebut. Jika memang kamu memilih produk yang nggak mengandung tabir surya, jangan lupa aplikasikan sunscreen setelah pakai pelembab, ya.

d. Pilih produk yang aman dan terdaftar BPOM

Pastikan bahwa produk pelembab yang kamu beli juga memiliki izin edar dari BPOM ya, Girls. Hal ini agar produk terjamin aman dan bebas dari kandungan bahan-bahan yang dilarang digunakan.

e. Pilih produk yang cocok untuk remaja

Biasanya, produk skincare yang ditujukan untuk remaja itu formulanya lebih ringan dan belum banyak mengandung bahan aktif. Hal ini agar kulitmu yang masih dalam tahap pertumbuhan tersebut nggak mudah mengalami iritasi.

Nah, supaya tahu apakah suatu produk cocok untuk remaja atau enggak, kamu bisa melihat ulasannya. Bisa juga menggali informasi lebih dalam mengenai produk tersebut seperti bertanya di akun sosial media resmi suatu brand terkait atau membaca informasinya di website resmi brand tersebut. Jadi, jangan asal beli, ya.

f. Pilih produk yang harganya sesuai budget

Produk pelembab bagus untuk remaja banyak kok yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas nggak kalah bagus. Meski demikian, ada juga yang harganya sedikit pricey, tetapi memang terjamin kualitasnya. Nah, kamu bisa memilih sesuai kemampuanmu saja ya, Girls. Soalnya produk pelembab bakalan kamu pakai secara continue alias setiap hari.

Nah, kalau sudah menyimak tips memilih produk pelembab untuk remaja di atas, kini kamu nggak perlu bingung lagi. Simak deh ulasan Hai Gadis di bawah ini supaya kamu bisa memilih produk yang tepat.

Rekomendasi pelembab wajah bagus untuk remaja

1. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Pelembab untuk remaja

Photo via eminacosmetics.com

Rekomendasi pelembab wajah untuk remaja yang pertama ada Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Produk yang satu ini memang terkenal banget. Manfaatnya adalah membuat kulitmu lebih cerah dan glowing karena terlembapkan. Untuk kandungannya sendiri ada ekstrak buah plum sebagai anti-polutan untuk wajah dan vitamin B3 yang bisa mencerahkan kulitmu.

Kemudian ada juga vitamin E yang berperan sebagai antioksidan. Moisturizer ini nggak hanya akan melembabkan kulitmu, tapi juga akan melindungi dari kerusakan. Selain itu, pelembab yang satu ini juga punya kandungan SPF 15 yang bisa melindungi kulitmu dari sinar matahari.

Untuk teksturnya sendiri, krim berwarna putih ini cukup ringan kok di wajah. Hasil akhirnya juga matte, bukan dewy sehingga cocok juga nih buat kulit yang berminyak. Yang pasti, pelembab dari Emina ini cocok untuk remaja dengan harganya yang terjangkau, yaitu hanya Rp 22.500,-.

2. Citra Green Tea Antiacne Facial Moisturizer

Pelembab untuk remaja

Photo via cantikcitra.co.id

Pelembab bagus untuk remaja yang recommended selanjutnya adalah Citra Green Tea Antiacne Facial Moisturizer. Pelembab yang satu ini pastinya bakalan mudah ditemukan di sekitarmu. Kandungan dari produk ini berupa ekstrak teh hijau dari perkebunan teh Jepang yang kaya akan antioksidan. Cocok nih buat kamu yang punya kulit berminyak dan masalah jerawat.

Selain itu juga ada kandungan vitamin yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Buat aktivitas sehari-hari pun, pelembab ini dilengkapi UVA dan UVB protection kok. Kulit bakalan terlindungi deh dari terbentuknya noda hitam dan juga kusam karena sinar matahari. Dari segi tekstur, produk ini creamy dan mudah membentuk whitecast kalau nggak segera dibaurkan.

Setelah digunakan, kulitmu bakalan tampak lebih halus dan cerah dengan bekas jerawat tersamarkan. Minyak berlebih di wajah juga akan lebih terkontrol. Kamu bisa menggunakan krim berkemasan jar kaca ini di pagi maupun malam hari. Harga produk ini hanya Rp 25.000,- lho. Terjangkau, bukan?

3. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Pelembab untuk remaja

Photo via wardahbeauty.com

Tahu nggak Girls dengan pelembab dari Wardah yang satu ini? Berkemasan warna hijau putih, Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream ini cocok kok untuk digunakan sebagai pelembab untuk remaja. Produk ini cocok lho digunakan buat kamu yang punya masalah kulit kering.

Kandungannya ada Aloe vera yang bisa memberi efek menenangkan dan melembabkan kulit. Kemudian, ada juga Moisturizing Duo yang merupakan perpaduan sinergis antara humektan dan emollient yang membantu menjaga kelembaban kulitmu. Lalu ada olive oil yang akan membantu melembabkan kulit hingga ke seluruh lapisan epidermis kulit agar terasa lebih halus.

Untuk tekstur krimnya sendiri lembut, nggak terlalu padat, dan mudah meresap di kulit. Selain itu, krim ini juga ringan dan nggak menimbulkan sensasi lengket di kulit. Sayangnya, pelembab ini belum mengandung SPF Girls, sehingga kalau kamu akan memakainya di luar ruangan, jangan lupa gunakan sunscreen juga, ya. Harga produk ini Rp 25.000-an kok.

4. La Tulipe Active Hydrating Gel

La Tulipe Active Hydrating Gel – for Combination to Oily Skin

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via latulipe-id.com

Buat kamu yang punya jenis kulit berminyak atau kombinasi, pelembab bagus untuk remaja berkemasan cute ini juga recommnded lho. La Tulipe Active Hydrating Gel berkemasan warna kuning ini merupakan moisturizer dengan tekstur gel yang diformulasikan dengan kandungan pro-vitamin B5. Manfaatnya adalah menutrisi, merawat, dan melembabkan kulit agar tampak lebih sehat.

Kemudian, ada juga kandungan tiga molekul kompleks gula alami yang bisa membantu melembabkan kulitmu secara lebih baik. Buat kulit berminyak dan kombinasi, moisturizer ini memiliki tekstur gel dan nggak mengandung minyak. Jadi, nggak akan terasa sticky deh saat digunakan.

La Tulipe Active Moisturizer Gel – for Normal to Dry Skin

Merek pelembab wajah bagus - La Tulipe Active Moisturizer Gel

Photo via tokopedia.com

Selain varian warna kuning, ada juga La Tulipe Hydrating Gel warna biru yang dikhususkan untuk kulit normal hingga kering. Pelembab wajah untuk remaja yang satu ini mengandung pelembab alami squalane dan Chamomillia recutita flower extract. Manfaatnya adalah membantu menjaga kelembaban kulit agar wajah terasa halus, lembut, dan segar. Cocok ‘kan buat kulit normal dan kering agar kelembaban selalu terjaga?

Oh ya, produk ini nggak disarankan untuk kulit sensitif ya, Girls. Soalnya masih ada kandungan fragrance-nya. Selain itu, jangan lupa juga gunakan sunscreen jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Soalnya, produk ini belum mengandung SPF. Harga pelembab dari La Tulipe ini Rp 25.000,- untuk kemasan 20 gram (kemasan kuning). Sementara untuk kemasan biru harganya Rp 26.000,- untuk kemasan 25 gram.

5. Acnes Oil Control & Whitening Cream

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via shopee.co.id

Kamu punya masalah jerawat? Coba saja gunakan pelembab wajah untuk remaja dari Acnes ini. Acnes Oil Control & Whitening Cream merupakan pelembab wajah yang bisa digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungannya berupa kombinasi 8 ekstrak tanaman untuk mengurangi minyak berlebih dan membantu mencegah munculnya jerawat.

Kemudian, ada juga kandungan arbutin dan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, termasuk noda bekas jerawat. Kulitmu juga akan tetap lembap kok soalnya produk ini mengandung hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban dan kelembutan alami kulit 2 kali lebih baik.

Kamu bisa menggunakannya setiap hari kok Girls. Kemudian jangan lupa aplikasikan sunscreen setelah menggunakan produk ini. Harga Acnes Oil Control & Whitening Cream ini hanya Rp 35.000-an. Masih bersahabat ‘kan buat remaja?

6. SAFI Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer

Pelembab untuk remaja

Photo via safiindonesia.com

SAFI Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer termasuk pelembab wajah yang bagus untuk remaja yang cocok buat kamu dengan kulit sensitif lho. Dengan tekstur berbentuk gel, produk ini sangat ringan dan mudah meresap. Wajahmu juga akan terasa segar setelah menggunakannya kok.

Untuk kandungannya sendiri, produk ini memiliki formula pollution protection yang diperkaya bahan alami ekstrak licorice dan chamomile. Manfaatnya adalah melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan polusi. Selain itu juga membantu merawat dan menyejukkan kulit yang mengalami kemerahan atau iritasi agar terasa nyaman.

Nggak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan niacinamide yang bisa mengatasi breakout. Cocok juga kok digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat yang sensitif. Namun, harga pelembab dari SAFI ini agak pricey, yaitu Rp 129.000,-.

7. Natur-E Daily Face Cream

Pelembab untuk remaja

Photo via shopee.co.id

Natur-E Daily Face Cream juga termasuk pelembab untuk remaja yang bisa kamu gunakan sehari-hari ini. Kandungan dari produk ini berupa tiga bahan alami yaitu ekstrak biji bunga matahari, biji gandum sebagai antioksidan, dan aktivator untuk memproduksi kolagen serta elastin pada kulit. Selain itu, ada juga minyak biji delima yang bisa membantu meningkatkan kekenyalan dan kelembaban kulitmu.

Minyak biji delima juga bisa nih membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kulitmu pun bakalan tetap cerah, putih, dan bersinar sepanjang hari. Oh ya, pelembab yang satu ini aman kok, karena nggak mengandung mercury dan hydroquinone yang bisa menyebabkan kulit gatal, perih, atau kemerahan. Produk ini cocok digunakan buat kamu yang memiliki masalah kulit kering.

Kalau digunakan sebelum memakai makeup juga bisa kok karena pelembab ini nggak ada efek mencerahkan sehingga nggak akan mengganggu produk base makeup-mu. Jangan lupa pakai sunscreen juga, ya. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 36.000-an.

8. COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via shopee.co.id

Kalau kamu ingin mencari pelembab wajah untuk remaja dari produk Korea, coba deh moisturizer dari COSRX ini. Dengan kemasan jar ukuran 50 ml, produk ini cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit sensitif dan acne-prone. Kandungannya sendiri ada ekstrak madu dan ceramide yang diklaim mampu melembabkan dan menghidrasi kulitmu dengan baik.

Untuk teksturnya sendiri agak padat, tetapi mampu meresap dengan cepat dan nggak meninggalkan kesan lengket atau sticky kok. Kulitmu bakalan terasa halus deh setelah pemakaian. Menariknya lagi, buat kamu yang sensitif terhadap bau, produk ini nggak memiliki aroma karena bebas fragrance.

Kamu bisa menggunakan pelembab yang satu ini pada malam maupun siang hari kok. Kalau ada masalah jerawat, produk ini mampu mengontrol produksi minyak dan membantu proses penyembuhan jerawat. Soalnya ada kandungan ekstrak madu yang bisa bekerja sebagai antibakteri dan antiseptik. Gimana? Mau coba moisturizer yang satu ini? Harganya Rp 285.000-an ya, Girls.

9. Nivea Soft

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via nivea.co.id

Rekomendasi pelembab wajah untuk remaja selanjutnya adalah Nivea Soft. Pelembab berkemasan jar ini bisa membuat kulitmu lebih sehat dan terasa lembap seharian lho. Kulit jadi tampak kenyal dan segar deh. Cocok digunakan sehari-hari. Dari segi kandungan, produk ini memiliki gycerin, jojoba seed oil, vitamin E, dan masih banyak lagi.

Formulanya juga mudah meresap di kulit lho dengan tekstur yang nggak terlalu thick. Untuk aromanya sendiri soft dan nggak menyengat. Produk ini cenderung cocok buat kulit normal dan kering ya, Girls. Kamu bisa membelinya seharga Rp 25.000,- untuk kemasan 100 ml. Masih terjangkau banget deh buat remaja.

10. Pond’s Instabright Tone Up Milk Cream

Pond’s Instabright Tone Up Milk Cream

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via shopee.co.id

Buat kamu yang punya masalah kulit kusam dan ingin lebih cerah saat memakai pelembab, Pond’s Instabright Tone Up Cream ini recommended. Pelembab dari Pond’s yang satu ini merupakan perpaduan dari skincare dan makeup base yang diformulasikan untuk membuat wajah lebih cerah. Kandungannya ada whitening vitamin dan milk essence yang bisa menutrisi kulit dan membuat kulit lebih bersinar alami.

Nggak hanya itu, produk ini juga mampu menyamarkan noda seperti bekas jerawat dan lingkaran hitam di area bawah mata lho. Tentunya kulit kamu juga akan lembap sepanjang hari. Selain itu, produk ini juga mengandung UV filter yang bisa melindungi kulitmu dari sinar matahari. Pond’s Instabright Tone Up Milk Cream dengan kemasan tube ini, cocoknya buat kamu dengan aktivitas di luar ruangan yang intensitasnya sedikit. Harga produk ini sekitar Rp 25.000-an.

Pond’s Instabright Tone Up Milk Cream SPF 30 PA++

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via tokopedia.com

Oh ya, produk Pond’s Instabright Tone Up Milk Cream ini ada juga yang mengandung SPF 30 PA++ dengan kemasan yang berbeda, yaitu berbentuk jar. Kalau yang kandungan SPF-nya lebih banyak ini sih cocoknya buat kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Untuk kemasan 20 gram, harga produk ini Rp 40.000-an.

11. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via neutrogena.com

Pelembab bagus untuk remaja berikutnya adalah Neutrogena Hydro Boost Water Gel yang teksturnya ringan abis seperti air. Dengan kemasan berbentuk jar yang tampak fresh, produk ini mampu kok melembabkan kulitmu dengan baik. Kandungannya sendiri ada hyaluronic acid yang bisa mengikat kelembaban dan menghidrasi kulitmu.

Kemudian ada juga glycerin yang bisa memperkuat lapisan kulit sekaligus melembutkan kulitmu. Lalu ada juga ekstrak zaitun dan prebiotik yang mampu menguatkan lapisan perlindungan kulit. Produk ini cenderung cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit normal, kering, hingga berminyak dan berjerawat.

Formulanya sendiri non-comedogenic yang nggak bakalan menyumbat pori dan nggak terasa lengket di kulit. Dapatkan kulit glowing dengan pemakaian teratur, Girls. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 229.000,-. Agak pricey, tapi sebanding kok sama kualitasnya.

12. Cetaphil Moisturizing Cream

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via cetaphil.co.id

Punya kulit sensitif memang cenderung sulit untuk memilih pelembab, karena takut nggak cocok. Namun tenang saja Girls, kamu bisa menggunakan pelembab wajah untuk remaja dari Cetaphil ini. Cetaphil Moisturizing Cream merupakan produk pelembab yang nggak hanya bisa digunakan di wajah. Namun juga bisa digunakan di kulit tubuh.

Cocok nih buat kulit kering yang sensitif. Kandungannya sendiri ada pelembab alami minyak biji almond. Efek melembabkan dari produk ini cukup bagus lho. Selain itu juga nggak terasa greasy diaplikasikan di kulit yang berminyak. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 190.000-an untuk kemasan tube 100 gram. Jangan lupa pakai sunscreen juga, ya.

13. PIXY Radiant Finish Spotcare Beauty

Pelembab untuk remaja

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi produk pelembab wajah bagus untuk remaja kali ini ada dari produk PIXY, yaitu Radiant Finish Spotcare Beauty. Produk ini dilengkapi dengan Active Veil Formula yang juga merangkap fungsi sebagai pre-base makeup. Kandungannya juga ada Botanpi, Natural Whitening Powder, dan juga SPF 15.

Memakai pelembab ini, kulitmu akan terasa lebih cerah dengan noda hitam dan bekas jerawat yang memudar. Warna kulitmu pun akan lebih merata. Cocok deh buat kamu yang punya masalah kulit kusam. Produk ini bisa digunakan sehari-hari. Kamu bisa membelinya seharga Rp 32.000,-.

14. Garnier Sakura White Serum Cream SPF30/PA+++

Pelembab wajah untuk remaja

Photo via garnier.co.id

Selanjutnya, ada Garnier Sakura White Serum Cream SPF30/PA+++ yang juga termasuk pelembab wajah untuk remaja. Produk ini mengandung ekstrak alami 5 kali sakura Jepang, vitamin pencerah, dan SPF30/PA+++. Nggak hanya bisa mencerahkan kulitmu yang kusam atau terdapat noda hitam, tetapi produk ini juga mampu melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB.

Formulanya ringan dan mudah meresap kok. Digunakan sehari-hari, produk ini bakalan bikin kulitmu tampak glowing. Produk ini cenderung cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit yang kusam. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 50.000-an. Kemasannya sendiri berupa jar yang tampak mewah.

15. The Body Shop Vitamin E Gel Moisture Cream

Pelembab untuk remaja

Photo via thebodyshop.co.id

Masih ada nih produk pelembab wajah untuk remaja yang recommended buat kamu, yaitu The Body Shop Vitamin E Gel Moisture Cream. Produk ini bisa melembabkan kulit sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas yang memicu kerusakan. Kandungan dari pelembab yang satu ini adalah vitamin E, hyaluronic acid, dan wheatgerm oil.

Nggak hanya melembabkan, tetapi bisa membuat kulit terasa lebih lembut dan segar. Selain itu, ada juga kandungan community trade Aloe vera dan shea butter yang bisa membuat kulit lebih mulus. Untuk teksturnya sendiri ringan lho karena berupa gel-cream. Ada 2 ukuran kemasan yang bisa kamu pilih, yaitu kemasan 100 ml dengan harga Rp 320.000-an, dan kemasan 50 ml dengan harga Rp 200.000-an.

Demikian rekomendasi produk pelembab wajah yang bagus untuk remaja versi Hai Gadis. Pastikan untuk memilih secara bijak ya, Girls. Kira-kira produk mana nih yang paling cocok buat kamu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *