10 Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

By Hai Gadis

Saat ini aktor tampan Lee Jong Suk tengah menjadi perbincangan yang hangat. Hal ini tentunya tidak lepas dari drama Korea terbarunya yang sedang tayang di Disney+ berjudul Big Mouth. Buat kalian yang mengikuti kisahnya pasti menebak-nebak siapa sebenarnya Big Mouse.

Terlepas dari itu semua, Lee Jong Suk memang sudah lama memikat hati para wanita berkat aktingnya yang tak perlu diragukan lagi. Ini terbukti dari beberapa drama yang dimainkan selalu masuk ke dalam daftar terbaik dan terpopuler. Lantas, drama apa saja yang pernah dimainkan oleh aktor tampan satu ini? Berikut ini drama korea terbaru dan terbaik Lee Jong Suk

1. School 2013 (2012)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Drakor terbaik Lee Jong Suk pertama ada School 2013 yang tayang pada tahun 2012. Selain Lee Jong Suk, drama ini juga dibintangi oleh Jang Nara, Choi Daniel, Kim Woo Bin hingga Park Se Young. Drakor ini mengangkat kisah tentang perjuangan dan dilema yang dihadapi oleh siswa remaja seperti pembulian, bunuh diri, kekerasan, hubungan guru dengan siswa, les privat dan kehidupan nyata siswa di SMA Seungri.

Go Nam Soon (Lee Jong Suk) adalah siswa yang memiliki peringkat terendah di SMA Seungri. Ia berusaha untuk menjaga dirinya sendiri, namun ia sering di bully oleh Oh Jung Ho (Kwak Jung Wook).

Pada suatu hari seorang siswa baru pindah ke SMA Seungri, siswa ini bernama Park Heung Soo (Kim Woo Bin) yang ternyata mengganggu keseimbangan hubungan antar siswa. Siapa yang menyangka jika Heung Soo ternyata memiliki masa lalu yang rumit dengan Nam Soon.

2. My Prettiest Moments (2012)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Drama selanjutnya yang dibintangi oleh Lee Jong Suk ada My Prettiest Moments. Dalam drama ini Lee Jong Suk ditunjuk sebagai pemeran utama sebagai Yoon Jung Hyuk. Drama ini menceritakan tentang Yoon Jung Hyuk yang merupakan seorang mahasiswa cerdas dan tampan jurusan teknik. Ia banyak disukai oleh gadis-gadis di kampusnya.

Ketika ia merawat pacarnya yang sedang sakit, ia bertemu dengan Lee Shin Ye (Jeon Ye Seo). Lee Shin Ae ternyata mengidap kanker yang ingin menghabiskan sisa hidupnya di rumah sakit. Setelah bertemu. secara perlahan Yoon Jung Hyuk mulai jatuh cinta pada Lee Shin ae, ia merasa menemukan arti cinta sejati pada diri Lee Shin Ae.

3. I Can Hear Your Voice (2013)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Bergenre romcom drama berjudul I Can Hear Your Voice ini sempat populer di waktu penayangannya, bahkan saking populernya diperpanjang 2 episode. Drama ini mengisahkan tentang seseorang yang memiliki kekuatan bisa mengetahui pikiran orang lain hanya dari tatapan matanya.

Park Soo Ha (Lee Jong Suk) adalah pria yang memiliki kekuatan super, dimana ia dapat mendengar pikiran orang lain hanya dari tatapan matanya. Kekuatan ini mulai diketahuinya ketika ia berusia 10 tahun, usai melihat sang ayah tewas dalam sebuah kecelakaan. Soo Ha mengetahui penyebab kecelakaan ayahnya yaitu dikarenakan kelalaian berkendara.

Tapi bukti yang dibawa ke pengadilan oleh Jang Hye Sung (Lee Bo Young) ternyata lain. Dimana penyebab kecelakaan ayahnya dikarenakan ulah seseorang. Ternyata Min Joon Kook (Jung Woong In) adalah dalang dibalik kecelakaan tersebut. Ia pun dijatuhi hukuman penjara.

Bertahun-tahun berlalu, kini Soo Ha dan Hye Sung tumbuh dewasa dan Hye Sung berprofesi sebagai pengacara. Min Joon Kook yang telah di bebaskan dari penjara pun berniat membalas dendam.

4. Doctor Stranger (2014)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Lee Jong Suk juga sempat membintangi drama bergenre medis berjudul Doctor Stranger. Di drama ini Lee Jong Suk berperan sebagai Park Hoon yang merupakan bedah toraks asal Korea Selatan, namun besar di Korea Utara. Pada suatu hari Park Hoon bertemu dengan Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Jae Hee memiliki kepribadian yang kuat sehingga menumbuhkan rasa cinta di hati Park Hoon. Namun karena kondisi lingkungan dan aturan keras ayahnya membuat Park Hoon berhati-hati dalam menunjukkan rasa cintanya pada Song Jae Hee.

Sepeninggalan sang ayah, Park Hoon berencana membelot ke Korea Selatan tempat asalnya. Namun dalam percobaan melarikan diri, ia dan Song Jae Hee terpisah dan hilang kontak. Sampai di Korea Selatan, Park Hoon bekerja di rumah sakit elit. Meskipun lahir di Korea Selatan, tetap saja ia besar di Korea Utara dan ini tidak mudah untuknya. Terlebih ia sering mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang sekitar karena dianggap sebagai pembelot. Di Korea Selatan ia juga bertemu dengan Oh Soo Hyun (Kang So Ra) yang jatuh hati padanya, namun Park Hoon masih belum bisa melupakan Song Jae Hee.

5. Pinocchio (2014)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Meskipun drama Korea ini sudah tayang beberapa tahun yang lalu, hingga kini drama ini masih layak ditonton. Drama ini berkisah tentang Ki Ha Myung (Lee Jong Suk) yang memiliki kecerdasan yang lebih dari orang pada umumnya. Ia diadopsi oleh Kakek In Ha (Park Shin Hye) setelah berhasil selamat ketika sang ibu bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya. Setelah diadopsi Ha Myung berganti nama menjadi Choi Dal Po, Dal Pol pun tinggal bersama In Ha sebagai paman dan keponakan.

In Ha ternyata memiliki sindrom Pinocchio dimana ia akan mengalami cegukan ketika berbohong. Kendati begitu, keduanya memiliki cita-cita yang sama yaitu menjadi jurnalis. Choi Dal Po ingin menjadi jurnalis untuk membersihkan nama ayahnya yang sempat difitnah. Sementara itu, Choi In Ha ingin menjadi jurnalis mengikuti jejak ibunya.

6. W: Two Worlds (2016)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Drama Korea terbaik Lee Jong Suk ini bergenre fantasi romantis uamh dibintanginya bersama artis cantik Han Hyo Joo. Drama ini mengisahkan tentang pria dan wanita yang hidup dari dua dunia yang berbeda.

Kang Chul (Lee Jong Suk) adalah karakter utama dalam webtoon berjudul W yang digambar oleh Oh Sung Moo ayah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Kang Chul begitu tampan dan sukses serta memiliki perusahaan e-commerce, saluran penyiaran dan terampil menembak. Namun dibalik semua itu, ia memiliki masa lalu yang kelam, ia dituduh membunuh keluarganya.

Oh Yeon Joo adalah ahli bedah pemula di sebuah rumah sakit. Suatu hari, ia diperbolehkan ikut dalam operasi asalkan menceritakan akhir cerita dari webtoon W milik ayahnya. Oh Yeon Joo pun pergi menemui ayahnya untuk mendapatkan bocoran ceritanya. Tapi Yeon Joo justru masuk ke dimensi lain dan bertemu dengan Kang Chul.

7. While You Were Sleeping (2017)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

While You Were Sleeping merupakan salah satu drama Korea terbaik, di drama ini Lee Jong Suk berperan sebagai Jung Jae Chan dan beradu akting dengan Bae Suzy berperan sebagai Nam Hong Joo.

Drakor ini menceritakan tentang seorang mantan wartawan yang terpaksa harus mengakhiri karirnya karena ketakutan terhadap mimpi tentang kematiannya sendiri. Nam Hong Joo (Bae Suzy) menyadari setiap penglihatan yang didapatnya dari mimpi pasti akan terjadi. Namun setelah mengenal tetangga barunya Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) ia mulai merasa ragu dengan keyakinan dan ketakutan akan mimpinya.

Jae Chan merupakan seorang pengacara yang sangat objektif dan jujur, ia tidak mudah terpengaruh dan kukuh dengan hal yang ia anggap benar. Pada suatu hari keduanya menyadari bahwa mereka terikat pada mimpi yang bertautan.

8. The Hymn of Death (2018)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Diadaptasi dari film tahun 1991 berjudul Death Song, drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun. Berjumlah enam episode, drama ini menceritakan tentang kisah romansa seorang pebulis drama Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) dan penyanyi soprano Yun Sim Deok (Shin Hye Sun).

Berdasarkan kisah nyata, drama ini menyoroti kehidupan di masa penjajahan Jepang. Yum Sim Deok berasal dari keluarga miskin yang mendapat beasiswa. Ia menjadi tulang punggung keluarga, ia bekerja sebagai penyanyi sopran. Kim Woo Jin adalah anak tunggal dari keluarga kaya di Korea yang selalu membiayai pementasan drama bersama teman-temannya.

Ia terpukau dengan suara Yun Sim Deok dan lambat laun mereka saling jatuh cinta tetapi tidak pernah saling mengungkapkan karena persahabatan. Suatu hari Kim Woo Jin dijodohkan oleh ayahnya, namun perasaan Kim Woo Jin untuk Yun Sim Deok masih ada meskipun ia telah memiliki istri dan anak.

9. Romance is A Bonus Book (2019)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Drama terbaik Lee Jong Suk satu ini juga tidak boleh dilewatkan, drama ini mengusung genre romcom. Drama ini dibintangi juga oleh Lee Na Young, Wi Ha Joon dan Jung Yoo Jin. Drama ini menceritakan tentang kehidupan orang-orang di dunia penerbitan.

Kang Dan Yi (Lee Na Young) adalah ibu rumah tangga yang mencoba untuk kembali bekerja. Ia dulunya seorang copywriter populer, tapi kini pengangguran. Ia bertemu dengan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) dan keduanya menjadi teman baik.

Dan Yi bercerai dan harus mencari pekerjaan untuk menghidupi putrinya. Hubungan mereka semakin rumit karena Dan Yi berbohong di resumenya untuk mendapatkan pekerjaan yang dipimpin oleh Cha Eun Ho.

10. Big Mouth (2022)

Drakor Terbaru dan Terbaik Lee Jong Suk

photo via mydramalist.com

Drama on-going satu ini tayang di Disney+ dan saat ini sangat ramai diperbincangkan. Bercerita tentang Park Chang Ho (Lee Jong Suk) yang merupakan seorang pengacara yang memiliki tingkat keberhasilan yang sangat rendah dan dikenal juga banyak bicara sehingga dijuluki Big Mouth.

Secara tidak sengaja ia terlibat dalam kasus pembunuhan yang membuatnya masuk penjara. Entah bagaimana juga ia dianggap sebagai Big Mouse. Go Mi Ho (Im Yoon Ah) adalah istri dari Park Chang Ho yang bekerja sebagai perawat. Ia memiliki kepribadian yang kuat dan akan melakukan apa saja untuk membuktikan bahwa suaminya tidak bersalah.

Itulah beberapa deretan drakor terbaru dan terbaik Lee Jong Suk. Meskipun dramanya sudah lama tayang, beberapa diantaranya masih bisa kamu nikmati di beberapa aplikasi streaming. Dari deretan diatas, kamu sudah menonton yang mana saja?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.