Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

By Hai Gadis

Drama Korea bertajuk “Big Mouth” belakangan ramai diperbincangkan oleh kalangan pecinta drakor termasuk pecinta drakor di Indonesia. Selain karena dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, kisah yang dihadirkan juga sangat menarik dan tak biasa, sehingga sangat sukses menarik perhatian para pecinta drakor di berbagai belahan dunia.

“Big Mouth” sendiri merupakan drama Korea terbaru yang mulai tayang pada 29 Juli lalu di saluran TV Korea MBC dan platform streaming Disney+ Hotstar. Drama Korea ini diperankan oleh Lee Jong Suk dan Yoona sebagai pemeran utamanya. Jadi nggak heran jika drakor satu ini sangat dinantikan oleh penggemarnya.

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang pengacara bermulut besar bernama Park Chang Ho yang dituduh sebagai Big Mouse dan membuatnya berakhir di penjara. Dibantu oleh sang istri, Go Mi Ho, mereka kemudian berusaha mencari cara untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah Big Mouse yang sebenarnya.

Dengan jalan cerita yang menarik, drakor “Big Mouth” ini bahkan menjadi trending topic di beberapa negara. Namun tak hanya karena kisahnya, ada beberapa alasan lain yang membuat drakor “Big Mouth” ini trending dan seru untuk ditonton. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!

1. Penampilan perdana Lee Jong Suk setelah wajib militer

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via soompi.com

Salah satu alasan drakor “Big Mouth” ini banyak ditonton adalah karena kehadiran Lee Jong Suk sebagai pemeran utamanya. Seperti yang diketahui Lee Jong Suk merupakan salah satu aktor ternama Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar.

Ia terakhir kali bermain dalam drakor berjudul Romance is a Bonus Book pada 2019 lalu sebelum akhirnya melakukan wajib militer selama 2 tahun. Dan pada 2 Januari 2021 lalu, ia resmi menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Maka dari itu, nggak heran jika drakor “Big Mouth” yang menjadi drakor pertamanya setelah wamil telah banyak dinantikan oleh penggemar. Dalam drakor ini Lee Jong Suk berperan sebagai Park Chang Ho, pengacara bermulut besar yang tidak sengaja tersandung kasus pembunuhan yang membuatnya harus mendekam di penjara.

2. Drakor pertama Yoona dalam genre Noir

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via soompi.com

Drama korea terbaru ini juga menjadi pengalaman pertama YoonA dalam drakor bergenre noir. Noir sendiri merupakan sub-genre dari drama kriminal yang menekankan pada atmosfer pesimisme, sinisme, dan fatalisme. Secara umum, film atau drama Noir berkisah tentang detektif atau warga biasa yang sedang menyelidiki kasus kriminal di mana akan selalu ada perempuan yang terlibat di dalamnya.

Seperti yang kalian ketahui, dalam drakor ini, Yoona menjadi karakter utama perempuan bernama Go Mi Ho yang berjuang untuk membantu suaminya terlepas dari tuduhan pembunuhan.

3. Kolaborasi antara sutradara dan penulis ternama

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via kdramadiary.com

Bagaimana tidak menarik dan diminati oleh banyak penggemar drakor, pasalnya, drakor satu ini merupakan kolaborasi antara sutradara dan penulis ternama lho.

“Big Mouth” sendiri ditulis oleh penulis drama populer yaitu Jang Young Chul yang sebelumnya telah sukses dengan drama Vagabond, Empress Ki dan banyak lainnya.

Kemudian drakor ini juga digarap oleh seorang sutradara kawakan yakni Oh Chung Hwan yang telah sukses dengan beberapa drama populer di antaranya Vagabond, Hotel Del Luna, Doctors, My Love From The Star, dan masih banyak lagi.

4. Totalitas Yoona SNSD untuk berperan sebagai perawat

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via soompi.com

Dalam drama ini, Yoona SNSD berperan sebagai Go Mi Ho, istri dari Park Chang Ho yang berprofesi sebagai perawat. Untuk mendalami karakternya sebagai seorang perawat, Yoona SNSD sampai harus berkonsultasi langsung dengan ahli medis. Jadi nggak heran jika Yoona mampu membawakan perannya yang merupakan seorang perawat dengan sangat baik.

5. Mendapat rating tinggi pada penayangan perdana

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via soompi.com

Nggak heran jika akhirnya drakor berjudul “Big Mouth” ini trending di beberapa negara termasuk di Indonesia, pasalnya di hari pertama penayangannya, drakor satu ini sukses mendapatkan rating tinggi di negara asalnya dimana penayangan perdana tercatat sebesar 6,2 persen.

Tak sampai disana, di penayangan kedua, drakor ini juga masih meraih rating tinggi mencapai 6,1 persen. Tentu saja angka tersebut membuat drama Korea satu ini menjadi drama Korea terpopuler untuk slot penayangan Jumat dan Sabtu.

6. Drama yang menggabungkan unsur misteri, thriller dan hukum dengan sentuhan komedi

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via soompi.com

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Yoona SNSD ini merupakan sebuah drama yang menggabungkan unsur misteri, thriller dan juga hukum.

Unsur misteri dalam drama ini terletak pada teka-teki siapakah identitas Big Mouse yang sebenarnya serta pelaku pembunuhan yang sesungguhnya dari kasus yang ditangani Chang Ho.

Kemudian unsur thriller terlihat saat Chang Ho menjadi incaran para penjahat dan juga pejabat korup. Meski terkesan gelap, namun kamu tetap akan dibuat tertawa karena drama Korea ini dibumbui dengan unsur komedi yang segar.

7. Chemistry antara Lee Jong Suk dan Yoona SNSD yang bikin baper

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via indianexpress.com

Salah satu alasan yang membuat drama Korea “Big Mouth” ini seru untuk ditonton adalah chemistry yang ditunjukkan oleh Lee Jong Suk dan Yoona SNSD. Seperti yang kita ketahui, Lee Jong Suk dan Yoona SNSD dipasangkan sebagai pasangan suami istri muda. Meski tidak menonjolkan adegan romantis, namun chemistry mereka mendapat pujian dari penggemar.

Seperti di episode awal, dimana mereka menunjukkan love hate relationship yang kocak. Dan hal tersebut mampu membuat penonton menjadi terhibur saat menyaksikannya.

8. Ditaburi aktor dan aktris papan atas

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via soompi.com

Selain dibintangi Lee Jong Suk dan Yoona SNSD yang memang sudah memiliki nama besar di industri hiburan Korea, “Big Mouth” juga dimeriahkan oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Kim Joo Hun yang berperan sebagai Walikota Gucheon, Choi Do Ha.

Kemudian ada Ok Ja Yeon yang berperan sebagai Hyun Joo Hee, direktur rumah sakit Gucheon sekaligus istri Choi Do Ha. Ada juga Oh Eui Shik sebagai Kim Soon Tae, pengacara Park Chang Ho. Kemudian ada juga Yang Kyung Won sebagai Gong Ji Hoon, Kwak Dong Yeon sebagai Jerry, dan sederet bintang ternama lainnya.

9. Bikin penonton ikut menerka-nerka siapa Big Mouse sebenarnya

Alasan Drakor Big Mouth Trending dan Seru Untuk Kamu Tonton

photo via soompi.com

Satu lagi alasan drama Korea “Big Mouth” menjadi trending dan memiliki banyak penonton adalah karena mampu menghadirkan kisah yang sulit ditebak. Mengusung unsur misteri, drakor satu ini sukses membuat penonton ikut menerka-nerka siapa Big Mouse yang sebenarnya. Hal tersebut tentu membuat drama ini menjadi lebih seru untuk ditonton. Khususnya bagi kamu yang memang suka memecahkan teka-teki layaknya detektif.

Nah itu dia beberapa alasan drama Korea “Big Mouth” menjadi trending dan seru untuk ditonton. Jadi siapa nih yang sudah mengikuti “Big Mouth” dari episode awal? Apakah kalian punya kandidat yang dicurigai sebagai Big Mouse?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.