Drama Korea Bertema Hukum dengan Plot Seru

By Hai Gadis

Drama korea tak melulu soal romansa lho, ada banyak drakor seru yang bisa kalian tonton di waktu luang. Salah satunya adalah drama korea bertema hukum yang punya plot keren. Dengan menonton drama-drama ini, kamu jadi bakal tahu bagaimana peliknya proses hukum disana girls.

Premis yang ditawarkan juga anti-mainstream, ada perjuangan polisi menangkap gembong narkoba, menyelesaikan kasus pembunuhan, kehidupan underground mafia dan masih banyak lagi. Biar kamu punya watch list yang lengkap, simak rekomendasinya berikut ini ya!

Lawless Lawyer – 2018

Melihat secara langsung bagaimana pengacara bekerja mungkin terasa membosankan. Tapi berbeda kalau kamu menonton Lawless Layer yang rilis pada 2018 lalu, drama ini mengangkat tema hukum dengan sudut pandang yang berbeda.

Drakor ini mengisahkan dua sahabat karib yang membentuk firma hukum untuk menjatuhkan pejabat yang korup. Mereka adalah Bong Sang Pil, pengacara yang punya background dan koneksi gangster serta Ha Jae Yi, pengacara yang pernah menyerang seorang hakim.

Tak seperti pengcara pada umumnya yang bersifat professional dan sopan, Sang Pil dan Jae Yi cukup beringas ketika menyelesaikan suatu kasus. Mereka tak sungkan menggunakan tinju dan kekerasan untuk menegakkan hukum.

Your Honor – 2018

drama korea bertema hukum

Masih di tahun 2018, ada drama korea bertema hukum yang unik bernama Your Honor. Drakor ini mengisahkan Han Kang Ho, seorang berandalan yang punya catatan panjang dalam kejahatan. Suatu hari, saudara kembar Kang Ho menghilang tanpa jejak dan membuat semua orang kebingungan.

Menghindari adanya masalah lanjutan, Kang Ho yang punya fisik sama persis dengan saudaranya kemudian mengambil alih identitas dan pekerjaan kembarannya. Kamu akan melihat bagaimana Kang Ho, seorang yang dulunya menjadi sampah masyarakat berubah menjadi hakim yang harus bekerja dengan tanggung jawab.

Law School – 2021

drakor tema hukum

Drakor ini akan mengajak kalian melihat bingungnya dua mahasiswa hukum yang tak bersalah terseret dalam suatu kasus pembunuhan. Professor mereka, Yang Jong Hoon, yang punya kepribadian dingin, ditangkap oleh polisi dengan dakwaan pembunuhan.

Mahasiswa dan koleganya pun bersikap skeptis, sebab pofesor Jong Hoon memang punya sikap egois yang menyebalkan. Meski begitu, dua mahasiswa yang menjadi tokoh utama dalam seri ini tetap berusaha membebaskan professor mereka dari dakwaan pembunuhan tersebut.

Juvenile Justice – 2022

drakor tema hukum

Drama korea bertema hukum selanjutnya adalah seri baru yang rilis di tahun ini. Drakor Juvenile Justice menjadi seri original buatan Netflix yang mendapatkan sambutan baik karena premis ceritanya. Drama ini mengisahkan seorang hakim bernama Sim Eun Seok, aktris cantik Kim Hye Soo yang memerankan karakter ini.

Eun Seok merupakan hakim dengan sikap yang dingin dan tak suka dengan perilaku remaja serampangan. Sayangnya setelah lulus dan menjadi hakim, ia malah mendapatkan pekerjaan di pengadilan remaja Yeonhwa. Kamu sebagai penonton akan melihat bagaimana proses pengadilan remaja di Korea lewat drama ini.

Suspicious Partner – 2017

drakor tema hukum

Drakor rilisan 2017 ini terkenal karena membawakan premis hukum yang rumit. Suspicious Partner mengisahkan Noh Ji Wook, seorang pengacara di firma hukum yang terkenal. Dalam perusahaan tersebut, ia bertemu dengan Eun Bong Hee, yang sama sama bekerja di bidang hukum sebagai jaksa pemula.

Keduanya kemudian mendapat tugas menyelesaikan sebuah kasus yang rumit tentang pembunuh yang mengalami amnesia. Memproses kasus pembunuhan saja sulit, tapi kedua pemain utama dalam drama ini harus menguak pembunuhan yang tersangkanya sendiri tak ingat apa yang ia lakukan, menarik bukan?

Diary of a Prosecutor – 2019

drakor tema hukum

Melihat secara langsung bagaimana para jaksa bekerja di Korea Selatan memang jadi premis yang tak begitu menarik. Tapi kalau kamu suka drama yang lebih berfokus pada karakterisasi pemain, maka Diary of a Presocutor yang rilis tahun 2019 ini bisa jadi pilihan tepat.

Kamu akan melihat bagaimana profesionalnya seorang jaksa yang sudah punya pengalaman bertahun-tahun. Selanjutnya kamu akan menengok bagaimana jaksa yang menjadi seorang ibu rumah tangga tunggal harus mengurus keluarganya setelah bekerja.

Drama korea ini mendapatkan pujian karena menawarkan premis yang sederhana namun memikat. Semua karakter dan momen dalam serinya terasa dekat dengan penonton dan mampu menyentuh hati.

Daftar drama korea bertema hukum diatas semoga bisa masuk daftar watch listmu ya girls. Kira kira dari drama diatas, mana nih yang ingin kamu tonton lebih dulu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.