5 Drama China Romantis yang Nggak Kalah dari Drakor

By Hai Gadis

Mencari tontonan romantis seru buat waktu luang? Coba deh nonton drama china. Selama beberapa waktu terakhir, popularitas drama china romantis memang sedang tinggi-tingginya. Jangan khawatirkan kualitas ya, sebanding kok dengan drama korea.

Sebagaimana drama pada umumnya, drama china juga menggunakan pemain rupawan dan plot yang memikat. Tak heran banyak penonton yang dibuat baper dengan chemistry yang para pemain buat. Daripada penasaran, kamu bisa tonton judul drama berikut ini, Girls.

Rekomendasi Drama China Romantis

1. Falling Into Your Smile

drama china romantis

Photo by cnnindonesia.com

Kalau kamu suka premis ‘cinta bisa datang kapan saja’ maka kamu harus menonton Falling Into Your Smile. Drama ini mengisahkan hubungan antara Lu Xi Cheng dan Tong Yao. Lu merupakan kapten ZGDX, sebuah tim OPL yang semua anggotanya pria.

Suatu hari, manajer dari ZGDX bertemu dengan Tong Yao, pemain OPL pemula. Karena trik yang Tong Yao lakukan, manajer ZGDX pun menawarkan Yao untuk masuk ke grub ZGDX. Sang kapten, Lu, yang awalnya ragu, akhirnya menerima permintaan sang manajer.

Hubungan antara Lu dan Yao makin dekat dengan tingginya intensitas mereka bertemu selama aktifitas ZGDX. Dengan masuknya Yao ke dalam grub ini, apakah Lu menemukan kisah cinta baru dan membuat harinya jadi lebih berwarna? Jawabannya harus kamu tonton sendiri ya.

2. The Day of Becoming You

Photo by voi.com

Drama yang rilis pada tahun 2021 ini punya premis menarik tentang pertukaran jiwa. Serial yang populer ini mengisahkan Jiang Yi, seorang selebritas terkenal, harus bertukar jiwa dengan Yu Sheng Sheng, seorang wanita karir yang berprofesi sebagai wartawan.

Karena perubahan jiwa, kehidupan keduanya pun jadi rumit. Akhirnya mereka sepakat untuk hidup saling bergantung agar karir mereka tak hancur. Tapi seiring makin dekatnya hubungan mereka, percikan asmara pun akhirnya membuat mereka jatuh cinta.

3. You Are My Glory

drama china romantis

Photo by portal-jember.com

Drama china romantis yang tak boleh kamu lewatkan adalah You Are My Glory. Kisah cinta dalam drama ini tak hanya romantis, namun juga penuh dengan perjuangan. Dari drama ini, kamu bisa tahu bahwa cinta pertama bisa mengubah hidupmu selamanya.

You Are My Glory dimulai dengan kehidupan Qiao Jingjing yang nyaris sempurna sebagai selebriti. Namun karena suatu insiden, namanya menjadi buruk dan ia harus berusaha keras untuk membuat pamornya naik kembali.

Untuk itu, Qiao mengikuti sebuah kompetisi game. Tak disangka disana Qiao bertemu dengan Yu Tu, cinta pertama Qiao ketika masih muda dulu. Apakah dengan pertemuan tersebut cinta mereka bersemi kembali?

4. Put Your Head on My Shoulder

Photo by kompas.com

Di Netflix kamu bisa menemukan drama china berjudul Put Your Head on My Shoulder. Drama ini merupakan adaptasi dari novel terkenal yang punya judul serupa. Kisah cinta drama ini begitu romantis khas cerita cinta anak muda lho.

Drama ini mengisahkan Si Tu Mo, seorang gadis ceria yang bingung dengan pilihan karirnya sebelum lulus dari kampus. Suatu hari ia bertemu dengan mahasiswa fisika jenius bernama Gu We Yi. Keduanya pun tak sengaja menjadi teman sekamar, yang membuat kehidupan masing-masing mulai berubah.

5. Le Coup de Foudre

drama china romantis

Photo by mydramalist.com

Butuh drama yang bisa membuat emosimu naik turun? Ada Le Coup de Foudre yang punya genre romansa. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dari China, mulai dari Janice Wu, Zhao Zhiwei, hingga Zhang Yujian.

Kisah drama ini tak hanya berfokus pada kisah cinta masing-masing karakter saja, tapi juga pelajaran hidup mengenai pentingnya menjaga hubungan. Le Coup de Foudre mengisahkan Zhao Qiao Yi dan Yan Mo, yang merupakan teman dekat. Tapi hubungan keduanya rusak karena suatu masalah.

Menjalang empat tahun setelahnya, karena masih kepikiran, Qiao Yi mencoba berbagai dengan Yan Mo. Sayangnya saat bertemu dengan Qiao Yi, Yan Mo sudah berkencan dengan gadis lain. Setelah semua yang terjadi, apa hubungan keduanya akan membaik?

Rekomendasi 5 drama china romantis diatas bisa kamu masukkan dalam daftar watching list-mu, Girls. Untuk menontonnya, kamu bisa gunakan layanan streaming favoritmu ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.