15 Body Scrub Bagus Untuk Kulit Halus dan Cerah

By Hai Gadis

Body scrub yang bagus tak harus punya harga yang mahal. Sekarang ini sudah banyak body scrub yang punya harga terjangkau, tapi punya kualitas yang baik. Kamu pun bisa melakukan eksfoliasi pada kulit tanpa harus melakukan banyak usaha.

Pemakaian body scrub ternyata juga memberikan banyak manfaat untuk kulit lho. Selain membuatnya lebih bersih, kamu pun akan dapat kulit yang lembut, segar dan terasa kesat. Beberapa body scrub bahkan memiliki aroma lembut yang membuatmu harum sepanjang hari.

Kalau ingin menggunakan body scrub, kamu bisa mulai mempertimbangkan rekomendasinya berikut ini. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa pilih yang sesuai dengan jenis kulit dan fungsi produknya ya!

Rekomendasi Body Scrub yang Bagus untuk Kulit

1. Mustika Ratu Coffee Body Scrub

body scrub bagus

Photo by shopee.com

Aroma kopi memang bisa memberikan rasa rileks pada tubuh. Kamu yang suka dengan aroma ini bisa menggunakan lulur Mustika Ratu Coffee Body Scrub. Sesuai namanya, body scrub ini menggunakan kopi sebagai bahan utamanya.

Untuk membuat aroma kopinya tak terlalu kuat, ada campuran aroma vanilla yang membuatnya jadi lebih lembut. Body scrub ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit kok, apalagi butiran scrub-nya besar namun tetap halus. Kulitmu pun jadi minim iritasinya ketika memakainya.

2. The Body Shop Olive Cream Body Scrub

Photo by tokopedia.com

Perusahaan dari Italia ini menawarkan produk scrub badan yang bebas dari unsur hewani. Dengan kandungan organic olive oil yang tinggi, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih halus dan lembut. Karena menggunakan bahan organic, maka scrub ini cocok untuk tipe kulit kering, normal hingga sensitive.

Hanya dengan pijatan yang lembut, kamu bisa meluruhkan sel kulit mati di permukaan kulit Girls. Produk ini juga menggunakan olive oil asli dari Italia, jadi ketika kamu menggunakannya, kamu sudah ikut berkontribusi mensejahterakan petani olive disana.

3. Bali Ratih Body Scrub Cream

Photo by review.soco.com

Body scrub asli buatan perusahaan Indonesia ini cocok untuk kamu yang suka produk scrub dengan aroma harum. Ada sekitar 15 aroma pilihan yang akan membuat kulitmu jadi lebih wangi tiap hari. Dengan kombinasi bahan alami dan pemanfaatan teknologi modern, kamu bisa dapatkan produk yang efektif mengangkat sel kulit mati.

Kemasan produk yang berbentuk jar juga membuat produk ini mudah kamu simpan dan bawa kemana-mana. Karena menggunakan bahan alami, tentu kamu harus rutin menggunakannya untuk dapat hasil yang maksimal.

4. Marina UV White Bright and Fresh Body Scrub

body scrub bagus

Photo by lazada.com

Warna kulit yang belang tentu membuat penampilan jadi tak maksimal. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan scrub dari Marina UV White ini lho. Formula vitamin yang ada dalam produknya akan membantumu menyehatkan kulit sekaligus merawatnya.

Beberapa kandungan vitamin yang tersedia adalah vitamin B3 dan vitamin C, kombinasinya akan membuat kulitmu jadi lebih cerah dan tampak lebih rata warnanya. Jangan khawatir kulit kering setelah memakai produk ini ya, ada kandungan milk protein yang bisa membuat kulit jadi terhidrasi.

5. Elshe Skin Milk Body Scrub

Photo by tokopedia.com

Masih jarang menemukan body scrub bagus yang menggunakan kandungan retinol. Tapi berkat teknologi terkini, Elshe Skin mampu membuat body scrub dengan kandungan retinol yang bisa kamu coba. Jadi kulitmu tak hanya bisa tampak lebih cerah, tapi juga terhindar dari penuaan dini.

Produk scrub ini memiliki teksur seperti lotion, namun punya butiran scrub yang melimpah. Dengan begitu, kamu yang punya kulit sensitive tak akan kesulitan untuk mengaplikasikannya. Ada tambahan vitamin E, milk protein dan hydrolyzed yang bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut.

6. Clarins Exfoliating Body Scrub for Smooth Skin

body scrub bagus

Photo by shopee.com

Punya kulit yang sensitive berarti harus ekstra hati-hati ketika memilih produk body care. Kalau kulitmu juga demikian, kamu bisa coba scrub dari Clarins ini. Produk ini punya formula yang lembut dan aman untuk kulit sensitive dan super sensitive.

Tak hanya itu, teksurnya yang lembut dengan butiran partikel dari bamboo powder akan memberikan efek segar setelah pemakaian. Dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa menuntaskan masalah kulit kering dan berkerak jadi lebih halus dan lembut, Girls.

7. Emina Body Scrub Watermelon

body scrub bagus

Photo by soco.com

Untuk remaja yang ingin coba-coba menggunakan scrub badan, bisa pilih body scrub dari Emina. Produk ini aman digunakan untuk kulit remaja yang belum pernah menggunakan produk body care sebelumnya. Apalagi produk scrub ini menggunakan bahan alami, sehingga meminimalisir terjadinya iritasi untuk pemilik kulit sensitive.

Ada kandungan utama berupa gula yang bisa mengangkat kotoran secara tuntas. Hasilnya pun kulit jadi lebih cerah dan terawat. Setelah pemakaian, kamu juga bisa dapatkan efek cooling yang akan membuatmu nyaman beraktifitas seharian.

8. Scarlett Body Scrub

Photo by sociolla.com

Brand lokal lain yang bisa membantumu mendapatkan kulit yang lebih cerah adalah Scarlett. Menyediakan produk body care dengan kandungan glutathione dan vitamin E di dalamnya, pemakaian yang rutin akan membantumu mendapatkan kulit yang sehat, lembab, dan lebih halus.

Untuk menggunakan body scrub ini tidak sulit, kamu bisa meratakannya dan menggosoknya secara perlahan kurang lebih 3 menit. Setelah itu kamu bisa bilas menggunakan air yang bersih. Jangan kaget ya kalau kulit jadi bersih dan tampak lebih cerah.

9. Shinzui Body Scrub

Photo by tokopedia.com

Setiap wanita tentu ingin punya kulit yang putih dan bersih. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menggunkan body scrub dari Shinzui. Produk body care-nya menggunakan ekstrak jojoba oil dan herba matsu oi yang berasal dari jamur matsutake.

Kombinasi kedua formula ini bisa membuatmu punya kulit yang lebih cerah, sehat, dan juga halus. Aromanya yang tersedia juga khas negeri sakura, jadi kamu bisa dapatkan kulit yang wangi dan segar. Tersedia enam aroma bunga yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan ya.

10. Purbasari Lulur Mandi Rempah

Photo by shopee.com

Purbasari termasuk brand lokal yang terkenal karena punya produk scrub yang bagus. Salah satunya adalah Purbasari Lulur Mandi Rempah aroma bengkuang. Dengan kandungan rempah tradisional alami, lulur ini tak hanya bisa mencerahkan kulit, tapi juga bisa mencegah pertumbuhan bakteri pada permukaannya.

Selain itu, ada juga tambahan vitamin E yang bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Masalah garis halus dan keriput pun bisa memudar secara perlahan kalau kamu gunakan produknya secara rutin. Body srub-nya juga aman kok kalau ingin kamu pakai dalam jangka waktu panjang.

11. Esteny Hot Massages

Photo by ebay.com

Produk body care dari Tokiwa Pharmaceutical ini akan membantumu mendapatkan kulit yang bersih, cerah, sekaligus efek tubuh yang lebih langsing. Formula aktifnya juga bisa membuat kulit lebih kencang jika kamu memberikan pijatan secara lembut saat memakainya.

Ketika menggunakan produk ini, ada sensasi rasa panas ketika kamu gunakan karena scrub-nya menggunakan ekstrak jahe dan red pepper. Tapi jangan khawatir, takarannya sudah disesuaikan sehingga bisa memberikan manfaat untuk kulit dan tubuh.

12. Soap and Glory Flake Away Body Scrub

body scrub bagus

Photo by tokopedia.com

Kulit yang bersisik tentu terasa gatal dan tak nyaman. Ternyata masalah kulit yang bersisik bisa kamu atasi dengan Soap and Glory Flake Away Body Scrub. Produk ini menggunakan berbagai bahan aktif yang bisa membuat kulitmu jadi lebih terawat.

Tak hanya itu, scrub badan ini juga punya aroma fresh bergamot, mandarin, serta peach dan stroberi. Setelah kamu menggunakan scrub ini, ada aroma segar yang manis dari ekstrak bahan-bahan tersebut. Selain kulit mati yang terangkat, kulit pun jadi lebih wangi, lengkap kan?

13. Skinfood Black Sugar Perfect Essential Scrub

Photo by shopee.com

Produk high end memang menawarkan kualitas yang jempolan. Ini salah satunya, produk scrub dari brand Skinfood. Perusahaan kosmetik dan kecantikan asal Korea Selatan ini punya body scrun yang bisa meremajakan kult sekaligus membuatnya lebih lembab dan cerah.

Untuk si pemilik kulit sensitive, kamu tak perlu khawatir karena scrubnya terbuat dari gula hitam yang halus. Selain bisa kamu gunakan untuk kulit, ternyata produk ini juga aman untuk melakukan eksfoliasi wajah lho. Kamu pun bisa punya produk multifungsi yang ampuh untuk perawatan kulit.

14. Biore Bright Body Foam Whitening Scrub

Photo by hdmall.com

Sebagaimana body scrub pada umumnya, Biore Bright Body Foam Whitening Scrub akan membantumu punya kulit yang lebih cerah dan sehat. Dengan formula japan bright micellar formula, kamu bisa dapatkan kulit yang lebih putih ala wanita Jepang sekaligus lebih lembab.

Tak hanya itu, ada pula kandungan vitamin E yang akan merawat kulit jadi lebih sehat. Tambahan hyaluronic acidnya juga bisa membuat kulit kering jadi lebih terhidrasi. Meski berbentuk cair, butiran scrubnya tak akan menyakitimu kok, jadi aman kamu gunakan setiap hari.

15. Herborist Lulur Zaitun

body scrub bagus

Photo by shopee.com

Brand lokal yang juga terkenal dengan produk body srub yang bagus adalah Herborist. Body care yang mereka miliki bisa membantumu mendapatkan kulit yang lembab, sehat dan terlihat bersih. Hadir dengan nuansa Bali, Herborist mengandalkan minyak zaitun untuk membuat kulit jadi lebih cerah.

Ada pula kandungan liloliec acid yang bisa membantumu mengatasi penuaan dini, baik garis halus ataupun keriput. Kalau kamu pakai produknya secara rutin, kamu bisa kok dapatkan kulit yang lebih kencang. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dua kali seminggu ya.

Cara Memilih Body Scrub

1. Perhatikan Kandungan Bahan

Memilih bahan body scrub akan membantumu mendapatkan hasil kulit yang kamu inginkan. Misalnya kamu punya kulit yang kering, pilih scrub yang punya bahan sugar scrub untuk memberikan kelembapan ekstra. Beda kalau kamu ingin kulit yang lebih cerah, pilih produk dengan kandungan bahan pencerah yang kaya.

2. Sebaiknya Gunakan yang Berbahan Alami

Produk body scrub dengan bahan alami memang bisa membutuhkan waktu lama agar hasilnya tampak nyata. Tapi produk seperti ini jauh lebih aman untuk kamu yang punya kulit sensitive. Jangan lupa untuk memilih body scrub dengan butiran halus agar tak melukai kulitmu ya.

3. Pilih Aroma yang Kamu Sukai

Kebanyakan produk scrub punya aroma yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi. Pilih yang kamu rasa nyaman dan memberikan sensasi rileks ketika pemakaian. Beberapa aroma yang punya efek menenangkan tubuh serta kulit adalah musk, lavender, dan jojoba oil.

Dari rekomendasi produk scrub ini, semoga kamu bisa dapatkan produk yang kamu butuhkan ya Girls. Untuk pemakaian body scub, gunakan tak lebih dari tiga kali seminggu agar kulit tak mengalami iritasi ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.