10 Merek Body Lotion Terbaik Untuk Memutihkan Kulit

4 bulan lalu, by Hai Gadis

Kulit kusam memang nyebelin ya, Girls? Nggak cuma kulit wajah, kulit tubuh kamu pun kalau tampak kusam jadi nggak pede mau ke mana-mana. Padahal saat beraktivitas sehari-hari, kulit rentan terkena paparan sinar matahari, polusi, kotor, dan lain sebagainya. Akibatnya, kulit tubuh seperti tangan dan kaki bisa kering deh. Atau bisa juga kusam dan tampak kurang cerah. Maka dari itu, untuk perawatan kecantikan kulit tubuh, biasanya kamu akan butuh body lotion terbaik.

Body lotion merupakan bentuk lotion yang lebih cair dan mudah diserap kulit. Teksturnya nggak terlalu berminyak sehingga cocok digunakan untuk seluruh bagian tubuh. Body lotion ini dapat memberi kelembapan dan kesegaran pada kulit akibat terpaan sinar matahari maupun berbagai kondisi lingkungan. Nggak hanya melembapkan dan melindungi kulit, kini body lotion pun ada yang dilengkapi dengan whitening lho. Jadi, kulit kamu bisa tampak lebih cerah bercahaya. Berbagai merek body lotion terbaik pun beredar di pasaran. Bikin kamu bingung ‘kan harus pilih yang mana?

Sebelum itu, simak dulu deh manfaat menggunakan body lotion berikut ini.

Manfaat body lotion

Nggak cuma kulit wajah saja lho yang butuh perawatan. Kulit tubuhmu pun juga, Girls. Nah, jika kamu rajin memakai body lotion secara teratur, kamu bisa mendapatkan manfaat seperti:

  • Kulit bebas kusam

    Kandungan body lotion bermacam-macam. Namun ada yang mengandung AHA yang memang membantu regenerasi kulit. Kulit kusam kamu akibat terkena debu dan kotoran yang menumpuk bisa jadi lebih cerah deh setelah regenerasi kulit.

  • Melembutkan kulit

    Body lotion memang mengandung pelembap yang mampu menghaluskan kulitmu bahkan hingga bagian terkasar seperti siku, lutut, atau tumit. Nah, dengan memakai body lotion terbaik secara rutin, kulit kamu yang kasar bakalan lebih lembut deh.

  • Memproteksi kulit

    Memakai body lotion secara rutin ini juga mampu memproteksi kulitmu dari kerusakan. Terutama jika kulitmu kering, Girls. Body lotion akan membantu kelembapan kulitmu tetap terjaga. Kulit pun nggak akan mudah rusak. Bahkan body lotion ada juga yang memiliki kandungan SPF, sehingga mampu melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar UV.

  • Meratakan warna kulit

    Agar rona kulit tetap merata, kamu bisa menggunakan body lotion dengan kandungan CLA (Conjugated Linoleic Acid). Terkadang paparan sinar matahari membuat kulit kita gelap di bagian-bagian yang kurang tertutupi. Maka, kamu bisa rutin menggunakan body lotion di seluruh bagian tubuhmu.

  • Mengencangkan kulit

    Body lotion terbaik juga punya manfaat untuk mengencangkan kulit. Kamu bisa memilih produk body lotion dengan kandungan glycerin dan retinol. Kandungan ini bisa memicu produksi kolagen di kulitmu.

Itu dia beberapa manfaat body lotion. Nah, karena kamu membutuhkan lotion dengan whitening, kamu nggak bisa memilih asal-asalan, Girls. Karena kini semakin banyak whitening body lotion dengan macam-macam kandungan yang berbeda. Berbagai merek body lotion terbaik juga memiliki klaim yang menggiurkan. Kamu pun jangan sampai salah memilih produk yang mengandung bahan kimia berbahaya dan berpotensi menyebabkan kerusakan kulit. Kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Advertisement

Cara memilih body lotion untuk memutihkan kulit

  • Cek label BPOM produk

    Cara aman untuk memilih produk body lotion terbaik yang bisa memutihkan kulit adalah dengan mengecek label BPOM. Brand yang telah terdaftar di BPOM berarti memang sudah legal dan memiliki izin edar. Jika kamu ragu dengan embel-embel BPOM di kemasan produk body lotion, kamu bisa memastikan lagi dengan membuka URL https://cekbpom.pom.go.id/. Lalu, di halaman muka situs BPOM, kamu masukkan saja nomor registrasi yang tertera di kemasan produk kosmetikmu. Setelah itu klik tombol “Cari”.

  • Pilihlah whitening body lotion berdasarkan kandungannya

    Karena body lotion yang kamu pilih memiliki efek whitening, maka pilihlah produk dengan kandungan bahan pemutih yang diformulasikan dengan baik. Kamu bisa memilih body lotion yang memiliki kandungan AHA, arbutin, vitamin C, plasenta, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut mampu memperlancar sirkuasi darah, membantu regenerasi kulit, dan mencegah tumbuhnya melanin.

    Tentunya, kamu juga harus memilih body lotion yang kandungannya aman bagi kulit. Kamu bisa memilih lotion dengan kandungan bahan-bahan alami agar nggak menimbulkan iritasi. Hindari memilih produk dengan bahan-bahan kimia seperti paraben dan bahan lain yang berisiko merusak kulitmu.

  • Sesuaikan body lotion dengan kondisi kulit

    Meski sama-sama memiliki efek whitening, tentu kamu juga harus memilih body lotion terbaik tersebut sesuai kondisi kulitmu. Untuk kulit kering, kamu bisa memilih lotion pemutih yang disertai bahan-bahan yang mampu melembapkan kulit seperti shea butter, aloe vera, dan acid agents. Untuk kulit alergi, pilihlah body lotion berlabel “hypoallergic” yang bebas dari parfum, alkohol, pewarna, dan pengawet. Lalu jika kulitmu normal, kamu tinggal memilih lotion dengan kandungan aman dan aroma yang sesuai seleramu deh.

  • Tes kecocokan lotion dengan kulitmu

    Kulit setiap orang bisa berbeda-beda. Bisa saja produk suatu lotion yang cocok di kulit orang lain, belum tentu cocok di kulitmu. Maka, kamu bisa melakukan tes kecocokan ini untuk memilih body lotion terbaik. Caranya, kamu bisa mengoleskan sejumlah produk lotion pada punggung tangan. Tunggu beberapa saat. Jika muncul kemerahan atau terasa gatal, berarti kulitmu nggak cocok. Jadi, pilih produk yang lain saja deh!

Gampang ‘kan memilih body lotion untuk memutihkan kulit secara tepat? Kamu nggak perlu bingung lagi memilih produk body lotion terbaik. Karena HaiGadis punya rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi body lotion terbaik untuk memutihkan kulit

1. Nivea Extra White Firm & Smooth

Body lotion terbaik untuk memutihkan kulit - Nivea Extra White Firm & Smooth

Nivea Extra White Firm & Smooth

Produk body lotion terbaik yang punya manfaat memutihkan kulit adalah Nivea Extra White Firm & Smooth. Produk ini memiliki beberapa klaim, yaitu mampu mencerahkan, melembutkan, dan mengencangkan kulit. Kandungannya sendiri berupa Q10 yang bermanfaat untuk mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit.

Selain itu ada vitamin C sebanyak 40x yang memiliki efek mencerahkan kulit. Kemudian ada double UV protection yang akan melindungi kulitmu dari kusam dan kerusakan akibat sinar matahari. Dan ada kandungan hydra IQ yang mampu melembapkan serta melembutkan kulit.

Body lotion dari Nivea ini memiliki kemasan yang besar dengan isi 400 ml dan terdapat pump. Ada juga kok dengan ukuran kemasan yang lebih kecil, yaitu 100 ml dan 200 ml. Kemasan ini praktis banget dan aman ketika kamu mengambil isi body lotion ini. Ketika dituang, tekstur dari produk lotion ini sangat cair, ringan, dan mudah meresap saat diaplikasikan. Formulanya ringan dan nggak lengket.

Setelah pemakaian rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah. Bekas luka seperti gigitan nyamuk juga bisa memudar lho. Kamu bisa mendapatkan body lotion ini dengan harga Rp 12.500-an untuk ukuran botol 100 ml, Rp 22.300,- untuk ukuran 200 ml, dan Rp 50.000-an untukk kemasan ukuran 400 ml.

2. Vaseline Healthy White Perfect 10

Body lotion terbaik untuk memutihkan kulit - Vaseline Healthy White Perfect 10

Vaseline Healthy White Perfect 10

Kali ini, body lotion terbaik yang recommended untuk kamu hadir dari merek yang sudah sering kamu dengar pastinya. Produk legendaris ini mampu memberi 10 manfaat untuk kulit dalam satu lotion. Kulit kamu bakalan tampak lebih cerah, warna kulit cerah merata, kulit terlindung dari sinar UVA dan UVB, serta noda hitam kulit juga tersamarkan. Selain itu, kulit kamu bakalan tampak lebih bercahaya, kencang, kerut halus tersamarkan, dan keremajaan kulit terawat.

Tentunya, produk ini juga mampu  melembapkan secara menyeluruh dan menutrisi kulit hingga ke dalam lapisan kulit. Kandungannya yaitu vitamin B3, AHA, dan pro-retinol yang cocok banget untuk mencerahkan kulitmu. Tekstur body lotion ini pun ringan, cepat meresap, dan nggak lengket lho.

Produk ini bisa banget untuk penggunaan sehari-hari dengan diaplikasikan ke seluruh tubuh. Harganya pun sangat bersahabat, yaitu Rp 30.000,- untuk ukuran 200 ml. Kulit kamu bakalan cerah dan putih dengan pemakaian rutin deh!

3. Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

Body lotion terbaik untuk memutihkan kulit

Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

Body lotion terbaik yang recommended untuk kamu selanjutnya adalah produk dari Good Virtues Co. Produk ini menggunakan minyak dari habbatus sauda yang telah dimurnikan dan juga mengandung ekstrak tumbuhan Himalayan yang alami.

Karena bahan-bahannya alami, produk ini terkenal aman dan ramah lingkungan. Kandungan alami tersebut berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan, menghidrasi kulit, dan membuat kulit terasa lebih halus. Cocok juga lho untuk memutihkan kulit bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Formula dari body lotion ini juga ringan abis, nggak lengket, dan cepat meresap ke dalam lapisan kulit. Selain itu, Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion ini pun bebas paraben, mineral oil, dan nggak diujikan pada hewan. Untuk membeli produk ini, kamu bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 72.800-an.

4. Scentio Milk Plus Whitening Body Lotion Co-Enzyme Q10

Body lotion untuk memutihkan kulit - Scentio Milk Plus Whitening Body Lotion Co-Enzyme Q10

Scentio Milk Plus Whitening Body Lotion Co-Enzyme Q10

Produk body lotion yang satu ini pun recommended kamu gunakan sehari-hari agar kulit tampak putih dan cerah. Kandungan dari Scentio Milk Plus Whitening Body Lotion Co-Enzyme Q10 ini berupa bioactive milk protein extract dan co-enzyme Q10. Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat untuk merevitalisasi kulitmu. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu mencerahkan kulitmu yang kusam.

Nggak hanya itu, body lotion terbaik ini pun mampu mencegah kulit mengalami penuaan. Kulit kamu bakalan lebih terproteksi dan terawat dengan baik sehingga tercegah dari kerusakan. Terutama kerusakan karena paparan debu dan kotoran saat beraktivitas, serta paparan sinar matahari.

Oh ya, bahkan kandungan co-enzyme Q10 ini mampu menangkal radikal bebas 50 kali kali lebih baik dibanding vitamin E, lho. Kemasannya pun cute abis mirip kemasan susu kotak. Kamu bisa membeli body lotion lucu nan bermanfaat ini dengan harga Rp 170.000,- untuk ukuran 140 ml.

5. Gluserent Whitening Hand and Body Lotion

Body lotion untuk memutihkan kulit - Gluserent Whitening Hand and Body Lotion

Gluserent Whitening Hand and Body Lotion

Gluserent Body Lotion ini merupakan produk lotion yang mampu melembapkan dan mencerahkan kulit secara instan. Untuk bahan-bahan yang dikandung berupa Octyl Methoxycinnamate yang berperan sebagai agen utama penyerap sinar UV. Lalu ada pula Pachyrrhizus Erosus Root Extract sebagai skin conditioning agent. Bahan ini berfungsi sebagai antioksidan yang membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Ada juga Alpha Arbutin yang merupakan salah satu agen terbaik untuk mencerahkan dan menghambat penggelapan kulit.

Tidak lupa, terdapat pula kandungan kolagen untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Dan sebagai antiaging, ada kandungan glutathione untuk mencegah penuaan dini dan membantu regenerasi sel kulit. Lengkap banget ‘kan? Nggak cuma jadi putih cerah, kulitmu juga sehat dan ternutrisi lho Girls dengan body lotion terbaik ini.

Body lotion yang satu ini bisa kamu pakai setiap hari sehabis mandi saat kulit kamu masih agak basah. Jadi, kelembapan kulitmu bakalan terjaga lebih maksimal deh. Produk dengan kemasan warna merah ini bisa kamu beli seharga Rp 80.000,-.

6. Wardah Lightening Body Lotion

Body lotion untuk memutihkan kulit - Wardah Lightening Body Lotion

Wardah Lightening Body Lotion

Kali ini, produk body lotion terbaik hadir dari Wardah yang terkenal akan produk halalnya ini. Wardah Lightening Body Lotion ini merupakan pelembap dengan klaim tiga manfaat untuk kulit. Kulit kamu bakalan lebih cerah, terlindungi dari sinar matahari, dan lebih lembap serta kenyal. Kandungannya sendiri berupa Licorice Extract untuk mencerahkan kulit. Lalu juga diperkaya dengan pelindung sinar UV, yaitu SPF 15.

Nggak lupa, ada kandungan vitamin E sebagai antioksidan yang membuat kulit terlihat lebih segar. Tekstur dari produk body lotion halal ini lembut dan mudah menyerap di kulit. Dengan pemakaian teratur, kulit kamu bakalan menjadi lebih lembap, cerah, dan halus.

Cocok banget deh untuk penggunaan sehari-hari tanpa khawatir kulit kamu rusak. Bahan-bahan pada produk ini pastinya alami dan aman untuk pemilik kulit sensitif. Selain itu, produk dari Wardah ini pun nggak mengandung hydroquinone. Itu lho, obat kimia untuk mengatasi penggelapan warna kulit wajah yang nggak aman digunakan dalam jangka panjang. Produk body lotion terbaik ini pun harganya terjangkau abis. Kamu tinggal mengeluarkan uang Rp 25.000,- saja deh untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

7. Pureline Hijab Fresh Hand and Body Lotion

Body lotion untuk memutihkan kulit - Pureline Hijab Fresh Hand and Body Lotion

Pureline Hijab Fresh Hand and Body Lotion

Kalau body lotion yang satu ini, packaging-nya imut abis. Warnanya biru dengan gambar buah-buahan menyegarkan. Pureline Hijab Fresh yang termasuk body lotion terbaik ini hadir dalam bentuk lotion dan gel. Jadi, teksturnya ringan banget dan tentunya nggak lengket di kulit.

Nyaman banget deh untuk digunakan seharian. Body lotion berlabel halal ini juga mampu memberikan sensasi sejuk sepanjang hari sehingga akan membuat kulitmu terasa nyaman dan segar. Efek sejuk dan menyegarkan ini ada karena produk memang dikhususkan untuk wanita berhijab.

Untuk kandungannya sendiri, ada Whitening-Pro Nutrient, Vitamin B3, dan SPF. Kulit kamu nggak hanya akan cerah, tapi juga terlindung dari sinar matahari. Harganya juga murah meriah lho Girls. Cocok banget deh untuk kamu yang lagi berhemat tapi tetap ingin punya kulit sehat. Untuk ukuran botol 200 ml, kamu bisa membelinya seharga Rp 10.000-an saja.

8. St. Ives Renewing Skin Body Lotion Collagen Elastin

Body lotion untuk memutihkan kulit - St. Ives Renewing Skin Body Lotion Collagen Elastin

St. Ives Renewing Skin Body Lotion Collagen Elastin

St. Ives nggak hanya memiliki produk skin care lho, tapi juga ada produk body care. Salah satunya adalah St. Ives Renewing Skin Body Lotion Collagen Elastin ini. Produk body lotion terbaik ini nggak hanya recommended untuk mencerahkan kulitmu. Namun juga mampu mencegah tanda penuaan dan memperbaiki masalah kulit seperti stretch mark.

Produk ini diformulasikan dari kombinasi kolagen esensial dan protein elastin yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Kulit kamu pun bakalan terrevitalisasi dan tercegah dari kerusakan maupun dehidrasi atau kering. Kamu bisa memakainya secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil kulit lebih halus, lembap, dan cerah.

Oh ya, lotion dari St. Ives ini termasuk hypoallergenic, jadi aman banget untuk kulit sensitif. Bahan-bahannya pun natural dan nggak mengandung paraben. Kamu bisa membeli produk dengan tekstur cream ini seharga Rp 225.000,- untuk ukuran 621 ml.

9. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Body lotion untuk memutihkan kulit - Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Kamu pasti tahu produk body lotion yang satu ini kan? Body lotion yang hits abis ini dapat mencerahkan kulit tubuh dengan instan saat pemakaian. Soalnya, kandungannya sendiri berupa glutathione dan vitamin E yang bagus banget untuk mencerahkan kulitmu.

Nggak hanya mencerahkan, kulit kamu pun bakalan terlindungi dari sinar UV saat beraktivitas sehari-hari. Manfaat yang lain dari body lotion terbaik ini adalah meratakan warna kulit, melembapkan, menghaluskan, dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, sel-sel kulit mati kamu pun bakalan terangkat sehingga kulit akan teregenerasi deh. Bye bye kulit kusam! Oh ya, Scarlett Body Lotion ini pun mampu memperbaiki bekas luka di kulitmu.

Produk body lotion terbaik ini memiliki kemasan yang unik abis. Tutup botolnya berupa screw on cap dan ada pump-nya. Jadi, lebih higienis saat mengambil produk dan akan mengaplikasikannya ke seluruh tubuh deh. Kamu bisa memakainya setiap habis mandi. Harganya sekitar Rp 75.000-an tapi isinya banyak kok Girls, nggak bakalan cepat habis deh!

10. Kojie San Lightening Body Lotion

Body lotion untuk memutihkan kulit - Kojie San Lightening Body Lotion

Kojie San Lightening Body Lotion

Masih ada lho body lotion terbaik dengan efek whitening yang bisa memutihkan kulitmu. Merek yang satu ini berasal dari Filipina dan memiliki bahan utama alami berupa Kojic Acid. Lalu ada pula bahan tambahan berupa kolagen dan vitamin E.

Manfaat dari body lotion ini adalah mengembalikan warna asli kulitmu sehingga tampak lebih cerah, sehat, dan terhindar dari penuaan. Kulitmu pun akan ternutrisi dengan baik dan selalu lembap serta kenyal. Ada juga lho kandungan rosehip oil yang mampu menenangkan kulitmu dari iritasi. Warna kulitmu pun akan cerah merata dan terlihat alami.

Tekstur dari body lotion ini ringan, nggak lengket, dan mudah meresap di kulit. Cocok banget untuk penggunaan sehari-hari setelah mandi. Kamu bisa mengeluarkan uang Rp 88.000-an untuk membeli body lotion ini.

Itu dia Girls beberapa rekomendasi merek body lotion terbaik yang mampu mencerahkan kulitmu. Yang pasti supaya hasilnya maksimal, kamu harus memakainya secara teratur setiap hari. Kamu pun tetap harus sesekali melakukan scrub kulit tubuhmu untuk mendapatkan kulit yang cerah. Ingat, kulit putih cerah dan sehat itu nggak bisa didapatkan secara instan! Semangat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *