Rekomendasi Merk Face Oil Terbaik untuk Wajahmu agar Makin Glowing

2 bulan lalu, by Hai Gadis

merk face oil terbaik

Dalam produk perawatan wajah, kamu pasti sering mendengar produk face oil. Face oil termasuk dalam salah satu skin care yang manfaatnya adalah melembapkan kulit dan menjaga elastisitas wajah. Face oil biasanya terbuat dari bahan-bahan alami yang disesuaikan dengan kondisi kulit, misalnya saja untuk kulit berjerawat, berminyak, kulit kering, dan lain sebagainya. Jika kamu sering menggunakan face oil dalam rangkaian skin care-mu, tentunya kamu harus menggunakan face oil terbaik.

Face oil biasanya berupa bahan asam lemak esensial yang berfungsi menjaga sel-sel kulit dari kerusakan. Selain itu juga membantu menjaga elastisitas kulit. Maka nggak heran jika face oil sering dipercaya membuat wajah tampak glowing. Nggak hanya mengandung essential oil, face oil pun biasanya juga mengandung bahan-bahan nutrisi wajah dan antioksidan. Bahan-bahannya pun dibuat supaya cepat meresap di kulit wajah sehingga efeknya akan cepat terasa.

Namun meski bahan-bahannya dipercaya alami, nggak semua orang ternyata berani menggunakan produk face oil karena takut nggak cocok. Ada yang takut bahwa face oil yang digunakan pada kulit berminyak dapat menyebabkan wajah justru semakin berminyak. Padahal nggak seperti itu lho, Girls. Nyatanya face oil memang memiliki banyak manfaat selain melembapkan kulit.

Manfaat face oil

Sebelum memutuskan membeli face oil bagus di pasaran, mending kamu ketahui dulu deh manfaat dari face oil ini. Jadi, kamu bisa menggukannya sesuai kebutuhan dan nggak asal beli saja, Girls. Ini dia beberapa manfaat face oil untuk wajahmu:

a. Merupakan pelembap terbaik

Seperti yang kamu tahu, face oil memang mengandung asam lemak esensial dari tumbuhan yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Nggak hanya untuk kulit kering, lho. Kulit berminyak maupun kombinasi pun tetap membutuhkan pelembap. Sebab, terkadang pelembap wajah berupa krim saja belum tentu cukup membuat wajahmu terhidrasi dengan baik.

b. Membantu mengurangi kerutan kulit wajah dan mencegah penuaan

Face oil juga bermanfaat untuk mencegah kerutan pada wajah lho. Misalnya saja face oil yang memiliki kandungan vitamin E, argan oil, dan lain sebagainya. Selain itu, face oil pun biasanya mengandung antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Kulitmu bakalan tampak muda dan bebas dari kerusakan deh.

c. Sebagai pembersih wajah

Selain untuk melembapkan wajah, manfaat face oil juga bisa untuk membersihkan wajah. Sisa-sisa make up dan kotoran di wajah bisa terangkat dengan baik tanpa membuat wajahmu kering. Oh ya, face oil ini cocok banget digunakan untuk menghapus make up waterproof yang seringkali susah dihapus dengan cleanser biasa.

d. Mangatasi iritasi kulit

Face oil biasanya mengandung bahan-bahan lain yang bagus untuk kulit,  misalnya saja bahan antiinflamasi yang mampu meredakan iritasi. Bahan antiinflamasi ini juga mampu meredakan kemerahan akibat jerawat.

e. Bisa digunakan sebagai make up primer

Manfaat face oil juga bisa untuk primer sebelum kita make up lho. Dengan primer dari face oil ini, maka make up kita bisa lebih menempel dan memiliki hasil akhir yang lebih mulus.

d. Membantu menyamarkan pori-pori

Face oil biasanya memiliki kandungan yang mampu mengangkat kotoran kulit wajah dengan baik hingga ke pori-pori. Sehingga, pori-pori wajah pun bisa lebih tersamarkan dengan berbagai kandungan alaminya.

Itu dia beberapa manfaat face oil untuk kesehatan kulit wajah. Selanjutnya, kamu juga perlu tahu lho bahwa face oil pun memiliki jenis yang berbeda-beda. Maka, kamu harus memilihnya secara tepat sesuai kebutuhan kulit wajahmu.

Cara memilih face oil yang tepat

a. Pilihlah jenis face oil sesuai kebutuhan

Untuk memilih face oil yang bagus, kamu harus tahu dulu Girls permasalahan kulit wajahmu. Sehingga, kamu bisa memilih jenis face oil secara tepat sesuai kondisi kulit. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis face oil dan manfaatnya yang berbeda untuk kulit wajah.

  • Rosehip seed oil
    Face oil yang satu ini biasanya memiliki manfaat untuk mencegah penuaan kulit wajah. Selain itu juga memelihara kesehatan kulit dengan menangkal radikal bebas.
  • Jojoba oil
    Manfaa face oil berupa jojoba oil ini adalah untuk antiaging, mengatasi flek, dan juga selulit. Bahkan jojoba oil pun sering digunakan untuk perawatan rambut lho.
  • Almond oil
    Kalau almond oil ini manfaatnya adalah menghidrasi kulit, mengatasi jerawat, dan mencegah kerutan.
  • Tea tree oil
    Face oil dengan bahan tea tree oil ini bermanfaat digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tea tree oil mampu mengatasi peradangan akibat jerawat dan menenangkan kulit yang kemerahan.
  • Grapeseed oil
    Nah, kalau manfaat dari face oil dari grapeseed ini, yaitu memelihara kesehatan kulit. Sebab kandungannya berupa antioksidan dan mampu menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam di wajah.
  • Tamanu oil
    Manfaat face oil yang satu ini adalah untuk mengatasi peradangan di wajah. Cocok banget digunakan untuk wajah yang mengalami masalah jerawat, komedo, alergi, luka, dan lain sebagainya.
  • Maracuja oil
    Kalau face oil dari ekstrak buah markisa ini manfaatnya adalah mengurangi garis-garis yang nggak rata di wajah. Jadi, wajah bakalan makin mulus.

b. Pilihlah face oil sesuai dengan tipe kulit kamu

Nah, supaya face oil yang kamu pakai makin efektif, sebaiknya kamu memilih yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Untuk kulit berjerawat, pilih saja face oil terbaik yang bisa mengontrol minyak di wajah. Lalu untuk kulit kering, sebaiknya pilih face oil bagus yang mengandung oleic acid. Jika kamu memiliki kulit sensitif, pilihlah produk face oil yang mampu meredakan iritasi. Sementara untuk kulit berjerawat, kamu bisa memilih face oil yang mengandung bahan-bahan antibakteri.

c. Pilih produk face oil berkualitas

Sebelum memilih face oil, kamu bisa membaca review di internet atau yang dilakukan oleh beauty influencer terlebih dahulu lho. Hal ini bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan apakah face oil yang kamu pilih memang berkualitas. Kamu pun jangan mudah tergiur dengan harga murah ya, Girls. Meskipun face oil yang bagus pun nggak semuanya mahal.

Cara menggunakan face oil

Sebelum memilih face oil terbaik untuk kulit wajahmu, kamu pun sebaiknya mengetahui penggunaan face oil dengan tepat. Hal ini supaya produk perawatan tersebut manfaatnya lebih efektif untuk kulitmu. Simak deh cara menggunakan face oil berikut ini.

  1. Simpan face oil dengan benar

    Karena bahan-bahan dalam face oil adalah bahan alami, maka terkadang bahan tersebut sensitif terhadap cahaya, udara, dan panas. Sebaiknya, simpan face oil di tempat sejuk dan kering, misalnya saja di meja rias kamu. Selain itu, selalu tutup rapat kembali botol face oil setelah menggunakannya, ya! Tujuannya adalah supaya bahan face oil nggak mudah teroksidasi dengan udara.

  2. Gunakan face oil setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner

    Face oil bagus akan bekerja efektif jika penggunaannya tepat lho, Girls. Untuk menggunakan face oil, kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan toner dan aplikasikan face oil ini dengan meneteskannya pada telapak tangan yang bersih. Kemudian, tepuk pelan-pelan di wajah kamu dan hindari area mata. Untuk mengunci face oil ini, setelah itu sebaiknya kamu gunakan moisturizer, ya. Gampang kan?

Rekomendasi merk face oil terbaik agar wajahmu makin glowing

Gimana? Kamu sudah tahu banyak tentang face oil setelah membaca ulasan di atas kan? Sekarang, saatnya kamu memilih merk face oil terbaik rekomendasi HaiGadis berikut ini supaya wajahmu makin glowing.

1. Clarins Lotus Face Treatment Oil

Clarins Lotus Face Treatment Oil

Clarins Lotus Face Treatment Oil – Photo via amazon.com

Rekomendasi merk face oil yang pertama adalah Clarins Lotus Face Treatment Oil. Face oil yang satu ini cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Produk ini mengklaim dapat menghidrasi dan menyeimbangkan minyak pada kulit berminyak. Kandungannya berupa konsentrat dari rosewood, geranium, dan lotus extract.

Selain menghidrasi kulit, face oil ini mampu mengencangkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulitmu supaya lebih halus. Ada juga kandungan hazelnut oil yang manfaatnya memberikan kelembutan dan menenangkan kulit serta mengunci kelembapan kulit. Produk ini juga aman lho, karena nggak mengandung bahan pengawet yang bisa memicu iritasi. Formulanya pun mudah meresap di kulitmu tanpa membuat kesan berminyak.

Oh ya, meski ditujukan untuk kulit berminyak, produk face oil terbaik ini juga cocok kok untuk jenis kulit kombinasi. Ketika memakainya, aromanya pun harum tetapi nggak menyengat. Namun, harga face oil ini agak mahal, Girls. Kamu bisa membelinya seharga Rp 540.000-an.

2. The Bath Box Pure Squalane Oil

The Bath Box Pure Squalane Oil

The Bath Box Pure Squalane Oil – Photo via femaledaily.com

The Bath Box Pure Squalane Oil juga termasuk face oil terbaik yang bisa kamu pakai, Girls. Kandungannya berupa 100% squalane yang mampu menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. Squalane merupakan face oil yang sebenarnya secara alami sudah ada di kulit kita. Namun, kadar sequalane bisa berkurang seiring bertambahnya usia, aktivitas, paparan polusi, dan lain sebagainya.

Jika kadar squalane berkurang, maka kelembapan dan kekenyalan kulit pun bisa berkurang. Produk face oil ini berasal dari bahan alami yaitu tebu (sugar cane). Face oil bagus ini nggak hanya bisa dipakai di wajah, tetapi juga bisa digunakan untuk melembapkan bagian tubuh yang lain misalnya siku.

Bahkan bisa juga face oil ini digunakan sebagai campuran foundation untuk make up. Maka, riasan kamu bakalan lebih bagus dengan finish look yang dewy. Kulit kamu akan tampak sehat deh. Kamu bisa membeli face oil merek The Bath Box ini dengan harga Rp 105.000-an.

Advertisement

3. Wardah Pure Olive Oil

Wardah Pure Olive Oil

Wardah Pure Olive Oil – Photo via tokopedia.com

Brand lokal Wardah ternyata juga punya produk face oil bagus lho, Girls. Wardah Pure Olive Oil ini menawarkan berbagai manfaat dengan kandungan olive oil. Manfaat dari face oil Wardah ini adalah melembapkan, mengenyalkan, dan menghaluskan kulit. Bahkan bisa juga lho digunakan untuk melembapkan bibir yang kering maupun menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

Nggak hanya untuk wajah, Wardah Pure Olive Oil juga bisa digunakan untuk mengurangi stretch mark pada kulit. Berbeda dengan face oil sebelumnya, cara pemakaian produk ini nggak ditepuk-tepuk menggunakan telapak tangan. Melainkan dioles dan dipijatkan ke seluruh bagian wajah.

Oh ya, face oil yang satu ini harganya sangat terjangkau lho. Cocok banget untuk remaja atau anak sekolah dengan budget terbatas untuk beli skin care. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 26.000-an.

4. Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil

Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil

Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil – Photo via cultbeauty.co.uk

Kalau kamu ingin menghilangkan tampilan kerutan, kemerahan, dan ingin menyamarkan pori-pori wajah, kamu bisa memakai Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil. Produk ini termasuk face oil terbaik yang recommended untuk kamu. Setelah pemakaian rutin, wajah kamu bakalan makin bersih dan tampak lebih muda deh.

Kandungan dari face oil bagus ini adalah lactic acid yang bisa menghilangkan kulit kusam, mengeksfoliasi kulit, dan menghilangkan garis di wajah. Cocok banget digunakan untuk mencegah penuaan kulit, Girls. Selan itu, kulit kamu juga akan tampak cerah, mulus, dan glowing.

Oh ya, face oil yang satu ini berwarna biru lho, karena berasal dari blue tansy essential oil. Selain itu, ada kandungan chamomile juga yang mampu meredakan reaksi alergi di kulit kamu. Pokoknya ideal banget nih untuk kulit sensitif agar tetap aman. Namun untuk hasil kulit wajah tampak maksimal, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1.725.000-an, Girls.

5. The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil

The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil

The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil – Photo via thebodyshop.com

Face oil terbaik dari The Body Shop ini memadukan 3 seed oils dengan 7 campuran minyak lainnya. Tiga seed oils tersebut berupa black cumin see oil Egypt, camellia seed oil China, dan rosehip oil Chile. Sementara 7 minyak lainnya antara lain lavender, rosemary leaf, geranium, orange peel, lavandin, marjoram leaf, dan roman chamomile.

The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, kok. Produk ini mengklaim mampu melindungi kulit kita dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Teksturnya ringan dan nggak lengket, serta cepat meresap ketika diaplikasikan. Aromanya pun menenangkan dengan wangi herbal.

Dengan memakai face oil ini, kulit kami bakalan terrevitalisasi. Selain itu, tekstur kenyal alami kulit kamu bakalan kelihatan dengan pemakaian teratur. Wajah kamu bakalan halus dan tampak awet muda setiap hari deh. Harganya agak mahal Girls, yaitu sekitar Rp 669.000-an. Namun harga mahal tersebut bakalan sebanding dengan manfaatnya kok.

6. Organic Supply Co Rosehip Oil

Organic Supply Co Rosehip Oil

Organic Supply Co Rosehip Oil – Photo via organicsupply.co.id

Brand perawatan kulit yang satu ini juga punya produk face oil bagus yang recommended untuk kamu pakai. Face oil dengan kandungan rosehip oil ini memiliki aroma bunga mawar yang menenangkan. Selain itu, produk yang satu ini punya kandungan vitamin A dan E, essential fatty acid, dan asam linoleat.

Dengan memakai face oil ini, breakout di kulit kamu bakalan berkurang. Kulit kamu pun akan tampak lembap dan glowing. Selain itu, produk rosehip oil yang satu ini pun mampu menjaga tekstur alami kulit dan mengurangi bekas luka. Untuk antiaging pun juga bisa sehingga kulit kamu akan tampak awet muda.

Produk dengan desain kemasan yang minimalis ini harganya terjangkau lho. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 165.000-an. Cocok banget kok untuk penggunaan sehari-hari. Coba saja, Girls!

7. Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate

Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate

Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate – Photo via kiehls.com

Produk face oil dari Kiehl’s ini dipercaya ampuh untuk meregenerasi dan memperbaiki kulit sepanjang malam, lho. Sesuai namanya, face oil ini memang penggunannya di malam hari. Keesokan harinya kulit kamu bakalan segar dan tampak lebih muda. Produk ini memiliki kandungan dari campuran tumbuh-tumbuhan dan essential oil.

Merk face oil terbaik yang satu ini kandungannya berupa evening primrose oil yang membantu menjaga elastisitas kulit. Lalu ada squalane yang akan membuat kulit lebih halus, kenyal, dan lembap. Produk ini memiliki aroma harum lavender yang menenangkan saat digunakan.

Face oil dari Kiehl’s ini juga nggak mengandung paraben, sehingga aman untuk kulit sensitif. Untuk kamu dengan kulit kering juga cocok banget lho, karena formulanya memang melembapkan kulit dengan maksimal. Kamu bisa membeli face oil ini seharga Rp 545.000-an.

8. Everpure Tamanu Oil

Everpure Tamanu Oil

Everpure Tamanu Oil – Photo via femaledaily.com

Face oil terbari dari Everpure ini menggunakan tamanu oil  yang bisa untuk mengatasi jerawat. Everpure Tamanu Oil ini memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan sekaligus menyamarkan bekas jerawat. Produk ini dibuat dengan metode cold-pressed, di mana minyak tamanu dalam berasal dari Australia.

Selain membantu mengatasi jerawat, produk ini juga mampu mengatasi peradangan akibat jerawat. Lalu face oil ini pun kaya akan asam lemak yang akan membantu merawat kesehatan kulit dan meregenerasi sel kulit. Tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan dark spot juga bisa hilang deh.

Oh ya, produk dari Everpure ini juga bisa digunakan sebagai minyak perawatan rambut. Produk ini juga sudah berlabel cruelty-free dan vegan. Jadi aman deh kalau kamu memiliki kulit yang mudah alergi. Kamu bisa membeli Everpure Tamanu Oil ini seharga Rp 99.000.

9. Klei & Clay Soothe Face Oil

Klei & Clay Soothe Face Oil

Klei & Clay Soothe Face Oil – Photo via kleiandclay.com

Kamu memiliki masalah kulit jerawat dan bekas jerawat yang susah hilang? Nah, face oil terbaik dari Klei & Clay ini bisa kamu pakai. Produk ini mengandung kombinasi berbagai essential oil dan vitamin. Manfaatnya akan membuat bekas jerawat kamu hilang, warna kulit lebih merata, dan meredakan inflamasi akibat jerawat atau luka.

Selain itu, kalau kamu memiliki dark spot atau bekas jerawat, memakai face oil ini juga bisa membuat penampilamu makin pede. Produk face oil ini pun ampuh mencegah jerawat datang lagi lho. Sebab ada kandungan geranium oil yang bersifat antibakterial.

Produk face oil ini cocok banget untuk menjadi salah satu dari rangkaian skin care rutin kamu. Dengan membelinya seharga Rp 104.000, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Coba saja!

10. Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil

Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil

Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil – Photo via tokopedia.com

Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil merupakan merk face oil terbaik yang mampu mencerahkan, mengencangkan, meratakan warna dan juga memperbaiki tekstur kulit. Kandungannya berupa squalane oil yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Lalu ada vitamin C yang mencerahkan wajah dan rose oil yang mampu mengatasi keriput serta garis halus.

Kulit kamu bakalan sehat alami dan tampak muda deh memakai produk ini. Formula dari face oil ini ringan, sehingga mudah meresap. Selain itu, kelembapan kulit kamu juga akan terkunci dengan baik sehingga kulit kamu akan tampak lembut alami.

Ada juga kandungan chios chrystal oil yang fungsinya adalah untuk merevitalisasi dan meningkatkan kekenyalan kulit. Face oil yang satu ini termasuk produk bagus lho. Dengan harga Rp 1.100.000-an, kamu bakalan mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kulitmu.

Itulah beberapa rekomendasi merk face oil terbaik yang bisa kamu pakai untuk tampil makin glowing. Berbagai produk face oil di atas memiliki kandungan utama dan bahan campuran yag berbeda-beda. Sebaiknya, kamu bijak memilih ya, Girls. Nggak mau ‘kan sudah membeli mahal-mahal ternyata nggak cocok? Selain itu, menggunakan face oil saja nggak cukup membuat kulitmu sehat dan glowing. Kamu tetap harus menggunakan rangkaian skin care lainnya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *