Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

By Hai Gadis

Kalau cowok berpergian, benda yang wajib dibawa palingan hanya HP dan dompet. Tapi cewek tentu akan lebih daripada itu. Sudah bukan hal aneh lagi jika tas para cewek akan penuh dengan barang bawaannya. Tapi jangan salah, isi tas tersebut sangatlah penting untuk kelangsungan aktivitas setiap perempuan ketika berpergian lho.

Bahkan isi tasnya sudah menyerupai kantong doraemon saking banyaknya benda yang dibutuhkan didalamnya. Mulai dari kosmetik, parfum, tissue, aksesoris, cemilan, hingga P3K pun bisa kamu temukan di dalam tas seorang cewek. Meski begitu, ada beberapa benda yang akan selalu ada di dalam tas setiap cewek ketika berpergian lho! Penasaran apa saja? Untuk itu, berikut benda yang wajib ada di dalam tas setiap cewek!

1. Handphone dan Headset

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via nearbyme2.com

Yang pertama tentu saja handphone. Benda satu ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang selalu dibawa kemanapun kita pergi. Selain untuk berkomunikasi, handphone juga memiliki manfaat penting lainnya seperti untuk memesan makanan atau kendaraan online, bertransaksi secara online, ataupun untuk penghilang bosan dengan bermain game ataupun menonton serial favorit.

Selain itu, headset juga telang menjadi satu kesatuan dengan HP yang selalu ada di dalam tas cewek. Pasalnya headset berguna ketika kita ingin berkomunikasi ataupun mendengar lagu dengan lebih privat saat di tempat umum.

2. Charger dan Powerbank

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via nytimes.com

Buat yang suka berpergian seharian, charger dan powerbank juga menjadi benda wajib yang harus ada di dalam tas setiap cewek. Kedua benda tersebut tentu saja untuk berjaga-jaga apabila batere HP menjadi drop disaat dibutuhkan. Jadi kamu tidak perlu bingung mencari tempat pengisian batere HP ataupun meminjam pada teman lagi karena sudah membawa powerbank sendiri.

3. Dompet

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via joom.com

Dompet juga wajib dibawa. Namun bukan dompet kosong, melainkan dompet yang berisi kartu identitas seperti KTP, SIM, KTM, dan Kartu Identitas lainnya.

Selain itu, meskipun kini segala transaksi bisa dilakukan lewat HP, tetap saja kamu wajib membawa uang cash secukupnya ataupun membawa kartu kredit maupun debit untuk berjaga-jaga.

4. Makeup Pouch beserta isiannya

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via fallindesign.com

Yang namanya cewek pasti tidak bisa jauh dari yang namanya makeup dan skincare. Jadi jangan heran jika di dalam tas cewek akan selalu ditemukan makeup pouch atau kantung makeup yang berisi makeup dan skincare yang paling dibutuhkan oleh cewek dimanapun dan kapanpun.

Mulai dari compact mirror untuk bercermin dan memeriksa penampilan setiap saat. Compact powder dan lipstick atau lipbalm untuk touchup makeup, sunscreen, face mist, pencil alis, hingga eyeliner sekalipun.

5. Hand sanitizer

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via myacare.com

Di era new normal seperti sekarang ini, hand sanitizer juga sudah menjadi kebutuhan yang harus dibawa kemanapun kita pergi. Seperti yang kita tahu, saat berada di tempat umum, mau tidak mau pasti kita akan selalu menyentuh banyak benda dan tak menemukan tempat cuci tangan.

Untuk itu, hand sanitizer diperlukan agar tak tertular kuman yang dibawa oleh orang lain atau benda-benda sekitar. Meski banyak cowok yang juga membawanya, namun benda satu ini hampir selalu dapat ditemukan di dalam tas seorang cewek.

6. Masker

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via amazon.com

Selain hand sanitizer, masker juga menjadi benda wajib yang selalu dibawa di dalam tas khususnya oleh para perempuan. Jika cowok biasanya hanya membawa satu dan itu langsung ia gunakan, maka cewek biasanya akan membawa beberapa stok masker untuk berjaga-jaga.

7. Parfum

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via fragrancetoday.com

Untuk menjaga tubuh tetap wangi, para cewek selalu membawa parfum di dalam tas nya. Seperti yang kita tahu, bau keringat dan bau badan dapat menurunkan rasa percaya diri. Jadi nggak heran kalau setiap cewek akan selalu membawa parfum dalam botol kecil untuk menjaga badannya tetap wangi dan segar. Apalagi jika mereka memiliki segudang aktifitas di luar rumah.

8. Tissue kering/basah dan control oil

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via alibaba.com

Benda yang wajib ada di dalam tas setiap cewek berikutnya adalah tissue baik tissue kering maupun tissue basah. Tissue kering akan sangat berguna sewaktu-waktu kamu harus membersihkan noda di mulut, ataupun untuk menyeka keringat.

Sedangkan tissue basah akan sangat berguna untuk membersihkan tangan yang kotot ketika tidak ada keran untuk mencuci tangan. Tissue basah juga berguna untuk keperluan wanita ketika di toilet ataupun untuk membersihkan lipstick atau makeup yang belepotan ketika diluar rumah.

Kemudian control oil berguna bagi mereka yang memiliki wajah berminyak. Benda ini mampu menyerap minyak diwajah tanpa merusak makeup. Nggak heran kalau ketiga benda ini akan selalu ada di dalam tas para cewek.

9. Dry shampoo

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via thoughtco.com

Para cewek biasanya akan sangat risih ketika mendapati rambutnya menjadi lepek, maka dari itu, dry shampoo menjadi benda wajib yang selalu dibawa kemana-mana. Dry shampo mampu membuat rambut yang lepek dan berminyak kembali bervolume seperti habis keramas biasa. Tinggal semprot maka rambut akan kembali bersih dan bervolume. Karena kepraktisannya, para cewek selalu membawa benda satu ini ketika memiliki segudang aktivitas di luar rumah.

10. Sisir

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via sephora.com

Benda wajib yang selalu ada di dalam tas para kaum hawa berikutnya adalah sisir. Meski sebagian orang bisa menyisir rambutnya menggunakan tangan kosong, namun pada umumnya para cewek membutuhkan sisir untuk merapikan rambut mereka yang gampang berantakan setelah terkena angin.

11. Ikat rambut/jedai

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via bridestory.com

Selain sisir, ikat rambut atau jedai juga perlu dibawa karena sewaktu-waktu pasti akan diperlukan. Buat kamu yang berambut panjang, dan tidak memiliki waktu untuk memblow rambut ketika ada pertemuan dadakan, maka kamu bisa langsung menguncir rambutmu dengan gaya pony tail atau messy bun.

Benda ini juga sangat bermanfaat ketika sedang gerah atau sedang makan, dengan menguncir rambut ke belakang, maka acara makan kamu tidak akan terganggu dengan rambut yang terkadang jatuh ke makanan dan membuat rambut menjadi kotor.

12. Pembalut

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via premiumtimesng.com

Setiap cewek pasti membutuhkan pembalut. Sayangnya ada banyak cewek yang terkadang lupa dengan jadwal menstruasinya sehingga sering kali dihadapkan dengan situasi yang tidak mengenakan. Untuk mencegah hal tersebut, nggak heran jika banyak cewek yang selalu membawa beberapa buah pembalut di dalam tas nya untuk berjaga-jaga.

13. Cemilan

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via jagapati.com

Cemilan juga nggak boleh dilupakan. Bagi kebanyakan cewek, cemilan merupakan hal wajib yang harus ada di dalam tas. Namun camilan disini bukanlah keripik kentang yang kemasannya memakan tempat. Melainkan seperti snack bar, cokelat ataupun permen penyegar mulut.

14. P3K

Benda yang Wajib Ada di Dalam Tas Setiap Cewek

photo via medicalogy.com

Satu lagi benda yang wajib ada di dalam tas setiap cewek adalah P3K. Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan yang dimaksud disini adalah obat-obatan seperti oabt sakit kepala, obat penurun demam, obat maag dan obat-obat untuk penyakit ringan yang sering kita alami.

Tak hanya itu, banyak juga cewek yang lebih detail dengan membawa beberapa benda kesehatan lainnya di dalam tas seperti vitamin, plester, betadin hingga minyak angin. Semua obat-obatan tersebut merupakan pertolongan pertama yang biasa dibawa kemanapun kita pergi.

Nah itu dia beberapa benda yang wajib ada di dalam tas setiap cewek. Bagaimana menurut kalian guys? Apakah isi dalam tas kalian sama seperti benda-benda yang disebutkan diatas atau mungkin ada yang lain?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.