15 Merek Eye Cream Bagus Untuk Mengatasi Kerutan dan Dark Circles

2 bulan lalu, by Hai Gadis

Merek eye cream bagus

Dalam rangkaian perawatan kulit wajah (skin care), perlu juga lho merawat kulit yang berada di sekitaran mata. Apalagi kulit di area mata cenderung paling halus dan sensitif. Jika nggak dirawat dengan baik, bisa timbul berbagai tanda penuaan seperti garis-garis halus. Bisa juga timbul lingkaran hitam yang mengganggu penampilan. Maka, kamu pasti perlu perawatan kulit di area mata menggunakan merek eye cream bagus.

Itulah kenapa banyak produk eye cream yang berguna untuk perawatan mata. Apalagi jika usiamu sudah 30-an ke atas. Tanda-tanda penuaan bisa dengan mudah muncul jika kulit di area mata nggak dirawat dengan baik. Namun sebelum memutuskan untuk membeli eye cream, kamu perlu tahu nih Girls manfaatnya berikut ini.

Manfaat eye cream

1. Menghidrasi dan menghaluskan kulit di area mata

Kulit di sekitar mata cenderung lebih halus dan tipis. Itulah kenapa kamu perlu menggunakan merek eye cream terbaik agar kulit lebih lembap dan halus karena terhidrasi dengan baik. Kulit pun akan terasa lebih halus dan kerutan tanda penuaan nggak mudah muncul.

2. Mengurangi tanda-tanda penuaan berupa kerutan dan dark circles di area sekitar mata

Selain melembapkan, tanda-tanda penuaan di sekitar mata seperti garis halus, kerutan, keriput, dan lingkaran hitam atau dark circles juga bisa dikurangi dengan produk eye cream. Jika menggunakannya secara teratur dengan melakukan pijatan lembut di sekitar mata, kulit mata pun akan lebih sehat. Selain itu juga sirkulasi darah lebih lancar sehingga bakalan bebas dari masalah seperti kantung mata maupun lingkaran hitam.

3. Menutrisi kulit di area mata dengan daya serap lebih bagus

Biasanya merek eye cream bagus memiliki kandungan pelembap yang lebih banyak lho dibandingkan produk cream untuk area wajah lainnya. Formula yang digunakan pada produk eye cream juga dibuat mudah meresap sehingga bisa menutrisi kulit di area mata dengan baik deh.

Advertisement

Setelah kamu mengetahui fungsi eye cream di atas, kamu jangan sembarangan membelinya Girls. Kamu harus memilih merek eye cream terbaik dengan memperhatikan tips-tips berikut ini.

Tips memilih merek eye cream bagus

a. Pilih produk dengan kandungan pelembap tinggi

Tentunya pelembap ini menjadi kandungan yang sangat penting dan harus ada dalam merek eye cream terbaik. Nah, kandungan pelembap tersebut bisa kok kamu lihat di kemasannya. Contoh kandungan pelembap yang tertera pada kemasan eye cream antara lain hyaluronic acid, glycerin, collagen, dan lain-lain.

b. Pilih kandungan lainnya sesuai dengan masalah mata

Nggak cukup hanya pelembap lho. Dalam memilih merek eye cream bagus, kamu juga perlu memperhatikan kandungan lainnya. Hal ini bertujuan agar cream bisa bekerja efektif dalam mengatasi permasalahan kulit di area mata. Misalnya saja ada kandungan kafein yang bisa menyegarkan, mengatasi lingkaran hitam, dan mata panda. Lalu ada retinol yang membantu mengatasi garis halus dan membuat kulit di sekitar mata lebih kencang. Ada pula vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan mencerahkan, serta masih banyak lagi.

c. Pilihlah produk dengan kandungan SPF

Untuk penggunaan di siang hari saat beraktivitas di luar ruangan, kamu perlu memilih eye cream yang memiliki kandungan SPF, Girls. Kandungan SPF ini tentunya bisa melindungi kulit sekitar mata dengan lebih maksimal dan nggak akan mudah mengalami kusam maupun tanda penuaan deh.

d. Pilih jenis eye cream sesuai kondisi kulit

Kulit di area mata memang sensitif, apalagi jika kamu memang memiliki kondisi kulit yang sensitif. Dalam memilih merek eye cream terbaik, kamu bisa memilih produk dengan kandungan hypoallergenic dan fragrance free. Tentunya hal ini akan mengantisipasi kulitmu mengalami iritasi. Selain itu, jika suatu produk yang kamu gunakan memang terbukti nggak cocok dan menyebabkan iritasi, lebih baik hentikan penggunaan, ya.

e. Pilih produk eye cream berdasarkan review beauty influencer

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menyimak ulasan mengenai produk eye cream dari artikel-artikel maupun dari beauty influencer. Kamu bisa melihat review produk yang kamu pilih berdasarkan pengalaman pengguna sebelumnya. Kamu pun bakalan terhindar dari memilih merek eye cream yang salah.

Gampang kan cara memilih merek eye cream bagus yang perlu kamu ketahui? Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi memilih dari sekian banyak produk yang beredar di pasaran. Sebab, HaiGadis punya rekomendasinya buat kamu nih.

Rekomendasi merek eye cream bagus

1. Pond’s Age Miracle Eye Cream Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via saveco.com

Merek eye cream terbaik yang recommended untuk kamu salah satunya adalah Pond’s Age Miracle Eye Cream Eye Cream. Produk berkemasan tube ramping warna merah ini bisa membantu memperkuat kulit di area mata dari tanda-tanda penuaan. Apalagi jika kamu banyak beraktivitas dan terkena polusi, sinar matahari, maupun stres.

Produk ini mengandung retinol C-complex dan instant blurring technology yang bekerja 24 jam nonstop dalam menyamarkan kerutan. Kulit pun bakalan tampak muda bercahaya. Selain itu, eye cream yang satu ini mampu membantu meningkatkan kelembapan dan daya tahan alami kulit di area mata dari dalam. Kulit bakalan lebih kencang dan tampak segar deh. Kamu bisa menggunakannya pada pagi maupun malam hari. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 130.000-an.

2. SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

Merek eye cream bagus

Photo via sk-ii.co.id

Selanjutnya, ada merek eye cream bagus dari brand skin care SK-II, yaitu R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age. Produk ini cocok abis untuk mengatasi masalah tanda penuaan di area mata untuk usia 30 tahun ke atas. Dengan teknologi RNArchitect Complex yang dilengkapi kandungan ekstrak chlorella dan palmitoyl Pentapeptide-4, krim mata ini bisa membantu kulit area mata lebih kencang dan segar.

Teksturnya sendiri sangat ringan dan mudah meresap di kulit. Kulit di area mata juga akan lebih terlembapkan dengan tampilan garis-garis halus yang bisa teratasi. Oh ya, produk asal Korea ini juga bisa memberi tampilan efek mata besar lho. Namun harganya pricey nih Girls, yaitu Rp 1.268.000,-. Tentunya manfaatnya luar biasa sebagai investasi kulit sehat di masa depan.

3. Clinique Even Better Eyes Dark Circle Corrector

Merek eye cream bagus

Photo via clinique.com

Clinique Even Better Eyes Dark Circle Corrector juga termasuk merek eye cream bagus yang bisa kamu pilih nih. Produk ini sangat recommended untuk mengatasi masalah lingkaran hitam di area mata dalam dua belas minggu lho. Hasilnya bakalan secara instan mencerahkan semua warna kulit. Dan yang terpenting, produk ini sudah teruji kok.

Kemasannya sendiri berbentuk tube dengan dilengkapi metal tip sejuk untuk memijat area mata saat kamu mengaplikasikan krim ini. Kamu bisa menggunakannya di pagi dan malam hari secara teratur untuk hasil maksimal. Mata kamu bakalan lebih sehar deh dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 520.000,- untuk membeli produk ini.

4. Joylab Eye on Diet Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi masalah di kulit mata seperti garis halus, bengkak, dan lingkaran hitam, kamu pun bisa mencoba merek eye cream bagus yang satu ini. Joylab Eye on Diet Eye Cream merupakan produk krim mata yang mengandung viscosity boosting agent seperti paraffin dan glyceryl stearate. Fungsinya adalah mempercepat aktivitas permukaan kulit untuk melembapkan, menutrisi, dan menyamarkan kandung mata.

Produk lokal yang satu ini bakalan membuat kulit di area mata kamu tampak kenyal dan halus. Kemasannya juga simpel dan cute lho. Cocok abis untuk remaja. Kamu bisa mengaplikasikan krim mata ini menggunakan jari tangan dengan ditepuk-tepuk perlahan. Produk dari Joylab ini bisa kamu beli seharga Rp 80.000,- ya, Girls.

5. Brunbrun Paris Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via brunbrunparis.com

Masih ada nih merek eye cream bagus yang recommended buat kamu, yaitu Brunbrun Paris Eye Cream. Krim mata dengan kemasan sachet ini diformulasikan untuk perawatan area mata. Masalah seperti kerutan dan tanda kelelahan di mata bakalan teratasi deh, sehingga kulit di area mata akan lebih kencang.

Produk ini juga mengandung collagen lho yang bakalan optimal membuat area mata lebih awet muda. Kamu bisa menggunakannya secara teratur setiap hari dengan harga yang affordable. Brunbrun Paris Eye Cream ini bisa kamu beli seharga Rp 29.900,- lho.

6. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via sulwhasoo.com

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Eye Cream juga termasuk merek eye cream terbaik yang sangat berkualitas nih. Produk yang satu ini diformulasikan dengan kandungan ginseng yang manfaatnya adalah mengurangi kerutan di area mata. Selain itu, krim ini bsia mengangkat, mengencangkan, dan mengurangi garis halus di area mata. Kulit bakalan lebih fresh dan sehat deh.

Oh ya, krim ini menggunakan kombinasi daun, tangkai, dan akar ginseng untuk menjadikan kulit di area mata lebih segar, kenyal, dan bercahaya. Teksturnya juga ringan dengan melting elastic emulsion technology agar mudah diserap oleh kulit. Namun krim mata dengan kemasan tube warna gold yang satu ini harganya pricey, yaitu sekitar Rp 1.780.000,- ya, Girls.

7. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex

Merek eye cream bagus

Photo via esteelauder.com

Selanjutnya, merek eye cream bagus yang bisa kamu pilih adalah Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex. Produk krim mata ini dikhususkan untuk penggunaan di malam hari agar keremajaan kulit di sekitar mata bisa kembali. Manfaatnya sendiri adalah untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada mata seperti garis halus, kerutan, lingkaran hitan, kekeringan, dan warna kulit nggak merata.

Kulit di area mata pun bakalan tampak cerah dan lebih muda dengan pemakaian teratur. Selain itu, produk dari Estee Lauder ini dilengkapi dengan ChronoluxCB Technology yang bisa mengembalikan cahaya kulit akibat kelelahan, polusi, dan faktor usia. Kamu juga nggak perlu khawatir karena formula produk ini nggak akan menyumbat pori yang menyebabkan jerawat maupun komedo. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye dijual seharga Rp 950.000,- ya!

8. Sebamed Sebapharma Anti-Ageing Q10 Lifting Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via sebamedindonesia.com

Untuk kamu yang bingung memilih merek eye cream terbaik, coba deh Sebamed Sebapharma Anti-Ageing Q10 Lifting Eye Cream. Sesuai namanya, produk ini dilengkapi dengan kandungan Coenzyme Q10 yang bisa mengurangi kerutan di area mata dalam 28 hari pemakaian. Cocok abis deh buat kamu yang memiliki kulit sensitif.

Eye cream ini juga dilengkapi dengan moisturizing phytopeptides formula yang bermanfaat dalam menghaluskan, melindungi, dan melembapkan kulit di sekitar mata. Krim mata berkemasan tube ini cocok juga lho digunakan untuk usia di atas 30 tahun agar tampilan mata lebih awet muda. Produk ini dijual seharga Rp 130.000-an, ya Girls.

9. Viva Cosmetics Revitalizing Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via vivacosmetic.com

Rekomendasi merek eye cream terbaik selanjutnya hadir dari produk lokal nih Girls, yaitu Viva Cosmetics Revitalizing Eye Cream. Krim ini mengandung formula yang membantu menyamarkan kantung mata, kerutan, garis halus, dan mata kelelahan. Selain itu produk ini juga diperkaya dengan vitamin A yang bermanfaat untuk regenerasi sel kulit. Kemudian ada pula vitamin E sebagai antioksidan dan minyak zaitun serta ekstrak biji bunga matahari agar kulit di area mata terjaga kelembapannya.

Kamu bisa mengaplikasikannya secara teratur pada pagi dan malam hari lho untuk mendapatkan mata yang terasa nyaman, segar, dan awet muda. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaatnya lho. Cukup mengeluarkan uang Rp 40.000-an saja, Girls.

10. Clarins Extra-Firming Eye Wrinkle Smoothing Cream

Merek eye cream bagus

Photo via clarinsusa.com

Clarins Extra-Firming Eye Wrinkle Smoothing Cream merupakan produk antiaging dari Clarins yang bermanfaat untuk mengatasi tanda-tanda penuaan di area mata. Produk ini berbeda dengan merek eye cream bagus lainnya lho karena nggak mengandung minyak. Kandungannya berupa ekstrak tumbuh-tumbuhan alami seperti green banana dan lemon thyme.

Kedua kandungan tersebut tentu sangat bermanfaat dalam mengatasi tanda penuaan. Formulasi dari produk ini juga mampu mengatasi masalah mata dalam waktu empat minggu lho. Namun produk berkemasan jar ini harganya agak pricey, Girls. Clarins Extra-Firming Eye Wrinkle Smoothing Cream dijual seharga Rp 600.000-an.

11. Innisfree Jeju Orchid Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via innisfree.com

Masih ada nih merek eye cream bagus yang bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah di area kulit mata, yaitu Innisfree Jeju Orchid Eye Cream. Produk dengan kemasan jar warna ungu ini dapat membantu memperlambat penuaan kulit karena mengandung formula dari anggrek Jeju. Fungsinya adalah menguatkan sekaligus menghaluskan area mata yang tipis dan sensitif.

Selain itu, anggrek Jeju juga kaya akan antioksidan karena mengandung bahan aktif Elixir yang bisa mengurangi garis-garis halus dan mempertahankan elastisitas kulit. Penuaan kulit bisa terhambat deh sehingga kamu bisa tampil lebih awet muda. Innisfree Jeju Orchid Eye Cream ini dijual seharga Rp 329.000,-.

12. SAFI Age Defy Eye Contour Treatment

Merek eye cream bagus

Photo via safiindonesia.com

SAFI Age Defy Eye Contour Treatment merupakan merek eye cream terbaik yang bermanfaat dalam mengatasi masalah di area mata. Teksturnya ringan dan mudah meresap di kulit. Fungsinya sendiri adalah membantu menyamarkan garis halus di area mata, menyamarkan lingkaran hitam, mencerahkan kulit, dan mengatasi kantung mata.

Produk berkemasan tube warna gold ini juga mampu melembapkan area mata dengan baik lho. Selain itu, kamu nggak berlu khawatir dengan bahan baku dan proses produksinya. Sebab SAFI mengklaim bahwa produknya halal. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 109.900-an.

13. Laneige Amorepacific Perfect Renew Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via laneige.com

Laneige Amorepacific Perfect Renew Eye Cream juga termasuk merek eye cream bagus yang recommended nih. Krim mata yang satu ini bermanfaat dalam memberi kelembapan dan membantu memperbaiki kulit di area mata. Untuk kandungannya, ada ceramide water yang bisa memperkuat lapisan kulit di area mata agar tetap lembap dan sehat.

Selain itu, ada juga nih kandungan tocopherol yang bisa membuat kulit di area mata menjadi lebih lembut. Produk berkemasan jar warna biru ini bisa kamu gunakan secara teratur dan blend di area mata menggunakan jari secara perlahan. Untuk harganya sendiri memang pricey sih, yaitu Rp 600.000,-.

14. Olay Total Effects 7 in One Anti-Ageing Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via olay.co.id

Kali ini, rekomendasi merek eye cream terbaik adalah produk dari Olay, yaitu Total Effect 7 in One Anti-Ageing Eye Cream. Krim mata ini mampu memberikan 7 manfaat kecantikan agar kulit di area mata terlihat lebih muda. Manfaatnya adalah mengurangi garis halus dan kerutan, mengurangi dark circle, mengatasi kantung mata, meratakan warna kulit, dan menghaluskan tekstur wajah serta menutrisi kulit. Komplit banget, ‘kan?

Produk ini terjamin aman kok karena telah teruji secara dermatologis. Formulanya sendiri juga ringan, cepat meresap, bebas minyak, dan nggak menyumbat pori. Jangan lupa gunakan setiap hari, ya. Olay Total Effects 7 in One Anti-Ageing Eye Cream ini bisa kamu beli seharga Rp 130.000,-.

15. Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream

Merek eye cream bagus

Photo via shopee.sg

Kalau kamu mencari merek eye cream bagus yang halal, kamu juga bisa memilih Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream. Produk ini merupakan krim perawatan mata yang memiliki kandungan apel (Malus domestical) phyto cell extract untuk menyamarkan kerutan dan garis halus. Selain itu ada bahan 3D Nutriplex-active yang bisa menguragi tampilan kantung mata sehingga mata tampak segar dan awet muda.

Oh ya, eye cream dari Wardah ini juga mengandung vitamin B lho. Masalah dark circle juga bakalan teratasi karena vitamin B ini mampu mencerahkan kulit area mata. Kemudian untuk menjaga kelembapan, ada hyaluronic acid agar kulit di area mata terasa kenyal. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 70.000-an, Girls.

Itu dia rekomendasi merek eye cream bagus khusus buat kamu yang memiliki berbagai masalah di kulit area mata. Jangan lupa selain merawat mata, kamu juga perlu memperhatikan urutan pemakaian skincare yang tepat serta menggunakan produk perawatan wajah lainnya secara rutin, ya. Kemudian jangan lupa untuk konsumsi makanan sehat, cukup cairan, dan cukup istirahat. Niscaya kecantikan wajah mu akan tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *