Rekomendasi Lip Mask yang Bagus untuk Kecantikan dan Kesehatan Bibir

4 bulan, by Hai Gadis

Merk Lip Mask Yang Bagus

Melakukan perawatan wajah nggak cukup hanya pada kulit wajah dan kulit di area mata lho, Girls. Namun, perlu juga merawat bibir dan kulit di area sekitar bibir agar terhindar dari berbagai masalah. Misalnya saja yang sering terjadi adalah masalah bibir kering, pecah-pecah, hingga mengelupas. Atau masalah lain yang sering terjadi adalah bibir mulai menghitam dan keriput. Penampilan bibirmu pun jadi kurang kenyal, lembut, dan plumpy. Apalagi kalau kamu hobi pakai makeup bibir, saat bibir mengalami masalah, makeup jadi kurang flawless dan tahan lama. Untuk itu, bibir perlu dirawat secara rutin dengan produk lip care, salah satunya berupa lip mask terbaik.

Masker bibir adalah produk masker yang mampu merawat bibir secara singkat dan mengatasi masalah pada bibir. Nah, masker bibir alias lip mask sendiri bentuknya beragam. Ada yang berbentuk patch, tint, sheet, hingga lip sleeping mask. Masing-masing produk bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan di bibirmu lho. Namun sebelum membahas mengenai lip mask bagus yang recommended, simak dulu nih penyebab permasalahan di bibirmu berikut ini.

Penyebab bibir kering, kusam, dan mengalami tanda penuaan

  1. Kebiasaan menggigit bibir di situasi tertentu yang memicu bibir jadi menghitam karena tekanan gigi yang menyebabkan pigmentasi bibir,
  2. Menjilat dan membasahi bibir yang justru membuat bibir semakin kering,
  3. Mengelupas bibir yang kering dan menyebabkan bibir luka serta lapisan pelindung kulit jadi rusak,
  4. Nggak membersihkan sisa lipstik dengan maksimal yang memicu bibir menghitam,
  5. Paparan sinar UV yang menstimulasi pembentukan melanin di bibir dan menyebabkan bibir menghitam,
  6. Pola makan yang kurang sehat seperti kurang minum, kebanyakan konsumsi kafein yang menyebabkan dehidrasi, hingga kekurangan vitamin C penyebab bibir pecah-pecah.

Itulah beberapa penyebab bibir mengalami masalah seperti kering, pecah-pecah, hingga kusam dan timbul garis-garis halus tanda penuaan. Nah, ketika akan merawat bibir dengan lip mask terbaik, mungkin kamu masih bingung saking banyaknya produk di pasaran, ‘kan? Kalau salah pilih, takutnya bibirmu malah jadi teriritasi dan menyebabkan masalah lebih parah. Untuk itu, simak juga nih ulasan Hai Gadis tentang tips memilih lips mask bagus di pasaran.

Tips memilih lip mask terbaik

a. Tentukan dulu jenis lip mask yang akan kamu pilih

Jenis-jenis lip mask berbeda-beda lho, Girls. Ada yang berupa lip sleeping pack yang dioleskan ke bibir, ada pula yang berbentuk patch yang bisa digunakan secara instan, dan masih banyak lagi. Masker bibir jenis patch biasanya berbentuk menyerupai bibir dengan ukuran agak besar dan biasanya mengandung kolagen atau nutrisi lainnya untuk membuat bibir tampak kenyal, halus, dan plumpy. Cara memakainya pun cenderung praktis karena tinggal menempelkan di bibir selama 5 – 15 menit (tergantung produk).

Sementara itu untuk masker bibir jenis oles yang biasanya memiliki tekstur gel atau balm, kebanyakan berupa produk sleeping mask yang digunakan pada malam hari saat kamu tidur. Masker ini memiliki tingkat hidrasi yang lebih baik dan formulanya bisa membantu meregenerasi kulit bibirmu lho. Saat pagi hari, bibir jadi terasa halus dan kenyal.

b. Pilih berdasarkan kandungan produk

Dalam memilih produk lip mask bagus, perhatikan juga kandungan produk ya, Girls. Pastikan bahwa produk yang kamu pilih mengandung pelembap yang tinggi seperti dalam kandungan bahan aktif squalane, shea butter, hyaluronic acid, berry, dan masih banyak lagi. Sebaiknya, pilih produk yang nggak mengandung alkohol, fragrance, paraben, dan bahan pemicu iritasi lainnya mengingat kulit bibir adalah area yang sensitif.

c. Pilih yang aromanya bisa merelaksasi jika kamu nggak alergi wewangian

Jika kamu nggak memiliki alergi terhadap wewangian, boleh kok pilih produk dengan aroma soft yang mampu merelaksasi. Misalnya saja aroma soft vanilla, buah-buahan, aroma cokelat, dan lain sebagainya.

d. Pastikan produk yang kamu pilih aman

Produk lip mask dari Indonesia, alias produk lokal masih cenderung sedikit nih, Girls. Nggak heran kalau di pasaran banyak beredar produk dari luar negeri seperti dari Korea, Jepang, atau Amerika. Untuk itu, pastikan bahwa produk yang kamu pilih telah memiliki label BPOM, ya. Kemudian karena produk lip mask cenderung sulit diuji melalui patch test, jika kamu mengalami iritasi saat memakainya, hentikan pemakaian deh.

e. Pilih produk dengan mempertimbangkan review-nya

Review produk dari pengguna lain atau dari beauty influencer menjadi aspek penting untuk memilih lip mask terbaik lho. Untuk itu, jangan lupa selalu cari review terpercaya tentang produk masker bibir yang ingin kamu gunakan. Dengan demikian, kamu bisa mempertimbangkan lebih matang apakah produk tersebut layak dipakai atau enggak deh.

Gimana? Gampang ‘kan memilih lip mask bagus yang bisa kamu lakukan? Sekarang, kamu nggak perlu bingung lagi kok Girls. Soalnya Hai Gadis punya rekomendasi produk masker bibir yang oke berikut ini.

Rekomendasi lip mask terbaik

1. Laneige Lip Sleeping Mask

via laneige.com

Laneige Lip Sleeping Mask merupakan salah satu lip mask terbaik yang terkenal di kalangan beauty enthusiast. Sleeping mask untuk bibir ini berfungsi untuk menghilangkan kulit kering dan sel-sel kulit mati di area bibirmu secara lembut. Dari segi kandungan, produk ini memiliki Berry Mix Complex yang kaya akan vitamin C dan antioksidan untuk mengatasi bibir kering agar lebih halus serta supple.

Ada juga formula Moisture Wrap dengan kandungan hyaluronic acid mineral network. Manfaatnya adalah membentuk lapisan kelembapan dan membantu mengunci serta memudahkan penyerapan active ingredients sepanjang malam. Aroma berry pada produk ini bikin kamu lebih rileks saat memakainya. Selain Berry, ada varian lain dari Laneige Lip Sleeping Mask ini, yaitu varian Apple Lime, Mint Choco, dan Sweet Citrus. Harga produk ini adalah Rp 300.000-an untuk kemasan 20 gram. Namun untuk kemasan sampel berukuran kecil 3 gram, harganya adalah Rp 30.000-an.

2. Emina Lip Mask

via lazada.co.id

Emina Lip Mask juga menjadi salah satu lip mask bagus yang recommended untuk kamu gunakan. Produk lokal yang satu ini semacam menjadi dupe-nya Laneige dengan harga yang tentunya lebih terjangkau. Emina Lip Mask mengandung shea butter dan 7 natural oils yang manfaatnya adalah membuat bibir terasa lembap, kenyal, dan mengatasi bibir kering.

Sel kulit mati dan bibir kering yang mengelupas bakalan terangkat secara lembut deh. Produk dengan kemasan jar plastik warna pink ini memiliki tekstur yang ringan dan nggak terasa oily saat diaplikasikan. Kamu bisa menggunakannya secara teratur di malam hari. Harga lip mask yang satu ini adalah Rp 30.000-an.

3. Innisfree Lip Sleeping Mask with Canola Oil

via zilingoshopping.id

Selanjutnya, ada Innisfree Lip Sleeping Mask yang juga direkomendasikan sebagai lip mask terbaik untuk merawat bibirmu. Produk Korea yang satu ini diformulasikan dengan bahan alami, termasuk dari bahan minyak bunga rape yang murni. Manfaatnya adalah melembapkan dan merawat bibir secara lembut semalaman saat kamu tidur.

Produk dari Innisfree ini tentunya diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang cenderung aman untuk kulit bibirmu. Dengan kemasan jar berukuran 17 gram, kamu bisa membeli lip mask ini seharga Rp 200.000,-.

4. Bioaqua Crystal Collagen Lip Mask

via shopee.co.id

Rekomendasi lip mask bagus berikutnya ada Bioaqua Crystal Collagen Lip Mask. Jika produk lip mask sebelumnya berupa sleeping mask yang dioleskan ke bibir, produk satu ini memiliki bentuk yang berbeda. Berupa masker patch dengan bentuk bibir, lip mask dari Bioaqua ini mengandung kadar pelembap yang tinggi, yaitu ada kolagen dan hyaluronic acid.

Masker ini cocok abis untuk bibir yang punya masalah kering mengelupas hingga bibir yang mengalami tanda penuaan. Dengan pemakaian teratur, bibirmu akan kembali kenyal deh karena juga ada kandungan yeast extract-nya. Oh ya, produk ini juga cocok nih digunakan sebelum kamu menggunakan makeup berupa lipstik supaya hasil lebih flawless. Masker bibir ini tiap satu lembarnya dijual dengan harga Rp 3.500-an.

5. Gold Collagen Crystal Lip Mask

via globalsources.com

Produk lip mask terbaik yang akan membuat bibirmu makin sehat dan cantik masih ada lho, yaitu Gold Collagen Crystal Lip Mask. Produk ini diformulasikan dengan bahan yang mengandung kolagen dan vitamin C. Manfaatnya sendiri adalah melembapkan bibir yang kering, menghaluskan tekstur bibir, mengangkat sel kulit mati di bibir, membuat bibir semakin merona, dan mengatasi bibir menghitam.

Untuk bibir yang mengalami penuaan, produk ini juga bisa mengatasinya kok. Berbentuk patch bibir warna kuning, masker ini bisa kamu gunakan 2 – 4 kali dalam seminggu untuk membuat bibir lebih sehat. Oh ya, kamu juga bisa menyimpan masker ini di kulkas supaya makin segar dan ada sensasi dingin saat digunakan. Dengan harga Rp 35.000,-, kamu bisa mendapatkan produk ini sebanyak 12 pcs. Masih cukup terjangkau, ‘kan?

6. Kiehl’s Buttermask for Lips Overnight Lip Treatment

via kiehls.com

Kiehl’s Butermask for Lips Overnight Lip Treatment juga termasuk lip mask bagus yang akan menyehatkan bibirmu di malam hari saat kamu tidur. Masker bibir dengan kemasan jar yang mewah ini memiliki kandungan Fairly Traded Coconut Oil dan Wild Mango Butter yang akan melembutkan serta menghaluskan kulit bibirmu sepanjang malam.

Produk ini juga berfungsi mengembalikan kelembapan bibir agar nggak kering atau pecah-pecah. Dengan hidrasi yang intens, bibir bakalan terasa lebih kenyal di pagi hari saat kamu bangun tidur. Menariknya lagi, masker bibir ini paraben free dan fragrance free. Untuk jar berukuran 2 gram, harga masker bibir dari Kiehl’s ini adalah Rp 80.000-an.

7. Etude House Cherry Lip Gel Patch

via kr-shop.com

Selanjutnya, ada Etude House Cherry Lip Gel Patch yang juga termasuk lip mask terbaik dan recommended untuk kamu, Girls. Produk ini saat digunakan mampu mengangkat sel kulit mati dengan baik sehingga membuat bibir lebih bersih dan elastis. Masalah bibir kering juga dapat teratasi dengan masker bibir yang satu ini. Memiliki kandungan ekstrak buah cherry, produk Korea Selatan ini mampu membuat bibir lembut dan kenyal.

Berbentuk patch, masker bibir ini memiliki formula seperti gel yang lembut dan ada efek dingin saat digunakan di bibir. Selain ekstrak buah cherry, ada juga kandungan glycerin, witch hazel extract, Paeonia suffruticosa root extract, dan lain sebagainya. Harga lip mask yang satu ini adalah Rp 30.000-an.

8. Mamonde Aqua Peel Lip Sleeping Mask

via mamonde.com

Mamonde Aqua Peel Lip Sleeping Mask merupakan masker bibir yang mampu menghilangkan sel kulit mati dan memberikan kelembapan pada bibir saat kamu tidur di malam hari. Masker bibir berupa sleeping mask ini menganduk ekstrak Plum blossom yang manfaatnya adalah menenangkan dan melindungi bibir.

Kemudian ada juga kandungan shea dan muru-muru butter yang bermanfaat untuk melembapkan bibir dengan baik. Masalah bibir kering dan pecah-pecah bakalan teratasi deh. Oh ya, kandungan lain dari produk ini adalah chemical exfoliant glycolic acid yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bibir terasa lebih halus. Nggak mengandung alkohol dan nggak memiliki bau, produk ini cocok buat kulit sensitif. Harga lip mask bagus ini agak pricey, yaitu Rp 200.000-an.

9. Felinz Lip Mask

via reviews.femaledaily.com

Masih ada lho rekomendasi lip mask terbaik buat kamu, yaitu Felinz Lip Mask. Produk yang satu ini diformulasikan dengan kolagen, kelembapan kompleks, dan multivitamin yang mampu memberi perawatan khusus untuk bibirmu. Kandungan kolagen bermanfaat membuat bibir lebih lembut dan mengatasi tanda penuaan seperti garis-garis halus. Sementara itu kandungan kelembapan kompleks mampu membantu mengunci kelembapan dan menghidrasi bibir dengan baik.

Kemudian untuk kandungan multivitasmin sendiri berfungsi sebagai antioksidan yang bekerja pada bibir kering dan pecah-pecah agar kembali sehat. Selain kandungan-kandungan tersebut, ada pula lidah buaya alami, chamomile, dan olive untuk menutrisi bibirmu dengan baik. Berbeda dengan lip sleeping mask maupun lip patch, cara memakai produk ini adalah dengan mengoles pada bibir lalu memijatnya secara lembut menggunakan jari. Baru setelah itu dibilas deh. Produk ini bisa dibeli seharga Rp 29.000-an.

10. Tony Moly Kiss Kiss Lovely Lip Patch

jollychic.com

Lagi-lagi ada nih lip mask bagus berupa produk lip patch yang cocok buat kamu dengan masalah bibir kering dan pecah-pecah. Produk lip patch ini memiliki warna yang lebih bening dan cerah. Kandungannya juga diperkaya dengan essence yang melimpah dalam bentuk witch hazel extract, kolagen, vitamin, dan ekstrak buah-buahan berry.

Setelah menggunakan produk ini, bibir akan terhindar dari masalah kering atau pecah-pecah karena lip patch akan mencegah terjadinya penguapan air pada bibir. Formulanya juga cepat meresap sehingga akan membuat bibirmu lebih kenyal dan elastis. Harga produk dengan kemasan lucu ini adalah sekitar Rp 25.000-an per-piece.

11. The Face Shop Cherry Cherry Lips Modeling Gel Patch

tokopedia.com

The Face Shop Cherry Cherry Lips Modeling Gel Patch juga recommended nih buat kamu yang punya masalah bibir kering dan kusam. Produk lip patch dari The Face Shop ini memiliki kandungan ekstrak cranberry yang fungsinya adalah melembapkan bibir dan membuat bibir jadi merah alami. Ekstrak cranberry sendiri berisi zat-zat yang menutrisi bibir seperti antocyanin flavonoids, sianidin, peonidin, quercetin, tanin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Kulit bibir bakalan teregenerasi dengan baik sehingga kulit bibir kusam dan menghitam bisa teratasi dengan pemakaian teratur. Ukuran lip patch ini memang cenderung oversize, sehingga dapat digunakan semua orang dengan bentuk bibir yang berbeda-beda. Bahkan, kamu bisa sekaligus merawat kulit di bagian dagu dan atas bibir. Menariknya lagi, lip mask terbaik dari The Face Shop ini diperkaya witch hazel, ekstrak daun camelia, dan hydrolized collagen. Kamu bisa membelinya seharga Rp 70.000-an per-patch.

12. Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip 3-Step Kit

via holikaholika.co.id

Lip mask bagus kali ini nggak kalah oke dan memiliki bentuk yang unik dalam 3 step pemakaian lho. Step 1 berupa produk kertas pengangkat sel kulit mati yang fungsinya adalah untuk membersihkan bibirmu. Kemudian step 2 berupa masker hydrogel yang bisa kamu aplikasikan di bibir selama 15 menitan. Baru deh step 3 ada produk essence madu yang bisa kamu oleskan.

Dengan 3 langkah perawatan, bibirmu bakalan jadi bersih, lembap, kenyal, bervolume, dan ternutrisi deh. Dari segi kandungan, untuk produk step 1 yang berfungsi mengeksfoliasi, terdapat glycerin, cellulose, gold, Nelumbium speciosum flower extract, jasmine extract, lavender extract, rosemary extract, dan masih banyak lagi kandungan alami lainnya. Kemudian untuk step 2 ada kandungan agar, castor oil, carrageenan, allantoin, Gardenia florida fruit extract, kolagen, witch hazel, shea butter, cranberry, dan masih banyak lagi. Lalu pada step 3 terdapat mineral oil, honey extract, royal jelly extract, cranberry, olive, dan lain sebagainya. Harga produk ini hanya Rp 39.000,- di website resmi holikaholika.co.id lho.

13. Klavuu Nourishing Care Lip Sleeping Pack

via reviews.femaledaily.com

Ada lagi lho Girls lip mask terbaik yang bakalan merawat bibirmu, yaitu Klavuu Nourishing Care Lip Sleeping Pack. Produk masker bibir yang satu ini memiliki tekstur balm yang lembut. Kandungannya diperkaya dengan 3 jenis vegetable oil, yaitu avocado oil, sweet almond oil, dan apricot oil. Manfaatnya adalah membantu merawat bibirmu sepanjang malam agar terasa lembap dan halus.

Dengan aroma vanilla yang soft, lip mask ini mengandung castor seed oil, avocado  oil, sweet almond oil, apricot kernel oil, pearl extract, dan hydrogenated castor oil. Bibir kamu bakalan kenyal, halus, dan lebih terawat dengan pemakaian teratur. Kamu bisa membeli produk berkemasan jar ini dengan harga Rp 150.000-an.

14. Zozu Lip Mask Patch Crystal Collagen

via ebay.com

Kalau lip mask bagus dengan kemasan yang unik ini, kamu tahu nggak Girls? Zozu Lip Mask Patch Crystal Collagen merupakan masker bibir yang dalam satu kemasan berbentuk bibir, terdapat beberapa produk patch. Lip mask yang unik ini bermanfaat untuk eksfoliasi bibir agar lebih bersih dan bebas kusam. Kemudian, produk ini juga mampu menghaluskan bibir dan mengatasi masalah bibir pecah-pecah.

Kamu nggak perlu khawatir juga kok dengan masalah bibir menggelap karena produk ini bakalan mencerahkan bibirmu dengan pemakaian teratur. Area kulit di sekitar bibir pun akan ikut terawat. Mau coba? Produk dengan kandungan allantoin, propylene glycol, dan ekstrak cherry ini dijual seharga Rp 73.000-an.

15. Nature Republic Aqua Collagen Solution Marine Hydrogel Lip Patch

via shopee.co.id

Rekomendasi masker bibir terbaik yang berikutnya ada Nature Republic Aqua Collagen Solution Marine Hydrogel Lip Patch. Produk dari brand Korea Selatan ini telah dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit bibir agar lebih kenyal dan lembut. Berbentuk patch, masker bibir ini berbeda dengan lip patch sebelumnya. Patch untuk bagian atas dan bawah bisa dipakai secara terpisah lho.

Kalau dari segi kandungan, ada glycerin, Chondrus crispus, Citrus paradisi fruit extract, Ceratonia siliqua gum, dan kolagen.  Manfaatnya adalah mengatasi bibir keirng, pecah-pecah, dan mampu meregenerasi sel kulit bibir dengan baik. Vitalitas kulit bibir akan lebih terjaga dan bibir pun terhindar dari tanda penuaan deh. Kamu bisa membeli lip mask ini seharga Rp 100.000-an.

Itulah beberapa rekomendasi lip mask terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merawat bibirmu agar terhindar dari berbagai masalah. Jangan lupa gunakan secara teratur dan dampingi dengan penggunaan perawatan bibir lainnya seperti lip balm, ya. Dengan demikian, masalah di kulit bibirmu akan lebih teratasi dengan optimal. Nah, dari beberapa produk di atas, ada nggak nih Girls yang jadi holygrail-mu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *