Rekomendasi Sleeping Mask Terbaik Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

1 bulan lalu, by Hai Gadis

Dalam rangkaian skin care, terkadang kamu membutuhkan sleeping mask terbaik yang akan membantu menutrisi dan meregenerasi sel kulit di malam hari saat tidur. Sleeping mask sendiri merupakan jenis masker wajah yang penggunaannya saat tidur di malam hari. Berbeda dengan masker lainnya yang biasanya hanya digunakan selama beberapa menit, sleeping mask ini bisa dipakai sepanjang malam.

Sleeping mask memiliki formula yang mudah meresap ke dalam kulit ketika kamu tidur. Zat-zat aktifnya akan bekerja sesuai fungsinya. Selain itu, lapisan masker ini juga mampu mencegah debu menempel pada pori-pori wajah dan mengunci bahan aktifnya. Sehingga saat kamu tidur, bahan aktif sleeping mask akan bekerja efektif dan nggak mudah menguap.

Meski sama-sama digunakan sepanjang malam, sleeping mask berbeda dengan night cream lho. Tekstur sleeping mask lebih ringan dan cepat meresap ke kulit dibanding night cream. Selain itu formula dari sleeping mask ini juga nggak mudah menempel di bantal kamu saat tidur. Kemudian pagi harinya, kamu tetap harus cuci muka untuk membilas sleeping mask ini, Girls.

Nah, di pasaran banyak sekali produk sleeping mask terbaik yang menawarkan berbagai fungsi untuk kulit wajahmu. Namun sebelum itu, kamu perlu mengetahui manfaat sleeping mask berikut ini.

Manfaat sleeping mask

  • Melindungi kulit wajah dari berbagai kotoran saat tidur
  • Menutrisi kulit wajah agar lebih sehat
  • Membantu meregenerasi sel kulit
  • Membantu menjaga kelembapan kulit
  • Menenangkan kulit terutama untuk kulit sensitif dan berjerawat
  • Mencerahkan kulit
  • Mengenyalkan dan melembutkan kulit

Kalau kamu sudah tahu manfaat sleeping mask, kamu juga nggak bisa memilihnya asal-asalan, Girls. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam tips berikut ini.

Advertisement

Tips memilih sleeping mask terbaik

a. Pilih sleeping mask yang kandungannya bagus untuk menutrisi kulit

Tips memilih sleeping mask terbaik yang pertama adalah berdasarkan kandungannya. Pilihlah yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, aloe vera, ekstrak green tea, kolagen, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut tentunya memiliki manfaat yang bagus bagi kulit wajah kamu.

b. Pilh sleeping mask sesuai permasalahan kulit

Supaya sleeping mask bisa bekerja lebih efektif, maka kamu harus memilihnya sesuai kebutuhan atau permasalahan kulitmu. Kalau kamu mengalami masalah kulit teriritasi, kamu bisa memilih sleeping mask dengan efek soothing atau menenangkan kulit. Untuk masalah kulit berminyak, kamu bisa memilih sleeping mask yang mengandung tea tree oil atau green tea extract. Untuk masalah kulit kusam agar lebih cerah, pilih sleeping mask yang memiliki kandungan whitening. Sementara untuk masalah penuaan, kandungan kolagen dan zat antiaging lainnya tentu akan sangat bermanfaat. Fungsi sleeping mask tentu akan lebih efektif kalau bisa mengatasi permasalahan kulitmu, bukan?

c. Pilih sleeping mask yang teksturnya nyaman digunakan

Tekstur masker tentunya harus kamu pertimbangkan saat memilih sleeping mask terbaik. Pilihlah sleeping mask yang teksturnya ringan dan nggak lengket sehingga akan tetap nyaman digunakan saat tidur. Kamu juga bisa memilih masker yang bertekstur watery-gel atau mild yang mudah diaplikasikan. Oh ya, untuk kamu yang cenderung sensitif, mending pilih sleeping mask yang nggak mengandung parfum atau produk no fragrance.

Itu dia tips memilih sleeping mask terbaik yang bisa kamu lakukan. Sekarang nggak perlu bingung lagi karena HaiGadis punya rekomendasi sleeping mask bagus buat kamu nih.

Rekomendasi sleeping mask terbaik

1. Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via pixy.co.id

Produk sleeping mask terbaik yang pertama hadir dari brand Pixy. Produk ini memiliki waterbased formula yang bekerja sepanjang malam untuk merawat kulitmu. Kandungannya sendiri berupa intensive hydra active moisturizing agents yang mampu melembapkan kulit secara intensif.

Kemudian ada juga natural whitening complex berupa perpaduan yam bean extract dan vitamin C. Fungsinya adalah membantu mencerahkan kulit wajahmu dan menyamarkan berbagai noda di wajah. Lalu ada peony extract yang mampu menghambat melanin penyebab noda hitam di wajah. Dengan pemakaian teratur, kamu akan mendapatkan hasil wajah cerah, lembap, dan lebih bersih. Produk ini dijual dengan harga Rp 68.000,- untuk kemasan 50 gram.

2. Laneige Water Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via laneige.com

Ingin tampil glowing seperti cewek Korea? Kamu bisa memakai sleeping mask terbaik yang satu ini. Laneige Water Sleeping Mask adalah masker wajah yang digunakan pada malam hari saat tidur dengan manfaat membuat kulit segar dan cerah. Produk ini memiliki formula yang aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu juga teksturnya watery gel sehingga sangat ringan dan mudah meresap di kulit.

Dengan pemakaian teratur, wajah kamu bakalan lebih cerah, lembap, dan glowing. Oh ya, produk dari Laneige ini memiliki spatula sebagai aplikator di kemasannya lho. Jadi saat memakainya, produk akan lebih higienis. Kalau tertarik dnegan produk ini, kamu bisa membelinya seharga Rp 265.000-an dengan kemasan berukuran besar. Agak pricey sih, tapi sebanding dengan manfaat yang akan kamu dapatkan.

3. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via eminacosmetics.com

Kali ini, produk sleeping mask terbaik hadir dari produk lokal Emina. Produk ini memiliki kemasan yang kecil dan travel friendly serta dilengkapi spatula. Kandungannya sendiri berupa vitamin E sebagai antioksidan dan ada canadian willowherb serta castor oil sebagai antiperadangan. Sehingga nggak hanya mencerahkan kulit, produk ini juga mampu meredakan jerawat.

Sleeping mask yang satu ini juga memiliki tekstur ringan yang cepat meresap. Aromanya sendiri menyegarkan seperti aroma buah-buahan. Dengan pemakaian teratur, kamu akan mendapatkan kulit yang kenyal, lembap, dan glowing di pagi hari. Oh ya, sleeping mask dari Emina ini harganya cukup terjangkau dan cocok untuk remaja lho. Kamu bisa membelinya seharga Rp 25.000-an dengan kemasan 30 gram.

4. COSRX Ultimate Nourishing Rice Spa Overnight Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via cosrx.com

Sleeping mask terbaik selanjutnya yang recommended untuk kamu hadir dari brand COSRX. COSRX Ultimate Nourishing Rice Spa Overnight Mask ini merupakan produk sleeping mask yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, memelihara kelembapan kulit, dan menghilangkan kulit kusam. Selain itu, warna kulit yang nggak merata juga bisa teratasi deh.

Kandungan dari produk ini berupa Oryza sativa extract 68,9% dan niacinamide 2 %. Oh ya, skin care dari COSRX ini nggak hanya bisa digunakan sebagai sleeping mask. Namun juga bisa digunakan sebagai wash off mask dan sebagai krim sebelum memakai make up. Serbaguna banget, ya? Kamu bisa membelinya seharga Rp 180.000,-.

5. Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via sulwhasoo.com

Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask ini merupakan sleeping mask terbaik asal Korea Selatan yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu. Produk ini memiiki kandungan berupa wallnut extract, scutellaria root, dan Angelica acutiloba. Fungsinya adalah mengoptimalkan proses pembaruan sel dan melembapkan serta menyegarkan kulit sepanjang malam.

Saat bangun di pagi hari, kulit akan lebih cerah, glowing, dan kenyal deh karena terhidrasi dengan baik. Tekstur sleeping mask yang satu ini juga lembut dan ringan sehingga mudah meresap karena menggunakan teknologi organic respiration layer (ORL). Sayangnya, produk berkemasan tube ini memang pricey, Girls. Kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 720.000-an jika ingin membelinya.

6. Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via shopee.com.id

Brand dari Garnier juga punya produk sleeping mask terbaik nih, Girls. Garnier Light Complete Night Yogurt Sleeping Mask memiliki formula yang mampu mencerahkan wajah sejak pemakaian pertama. Sleeping mask yang satu ini mengandung soy yogurt extract yang mampu menutrisi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Lalu ada lemon essence yang berfungsi mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Sementara kandungan vitamin C yang dimiliki produk ini mampu mencegah noda hitam yang muncul di wajah.

Sleeping mask yang satu ini memiliki tekstur creamy tapi agak cair. Setelah digunakan semalaman, kulit kamu akan lebih cerah dan bersih di pagi hari. Cocok banget buat kamu yang banyak beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. Harganya hanya Rp 27.000,- dengan kemasan tube lho, Girls.

7. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via watsons.co.id

Selanjutnya, kamu bisa memakai produk sleeping mask dari Wardah seri White Secret ini untuk mencerahkan kulit wajahmu. Wardah White Secret Hydra Glow Sleeping Mask adalah masker gel overnight yang mampu secara intensif merawat kulit dan menjaga kelembapannya. Kulit kamu pun akan terasa lebih halus, glowing, dan cerah di pagi hari setelah memakainya.

Produk ini memiliki formula acdvanced white specific system sehingga mampu meresap ke lapisan kulit epidermis dengan mudah. Kandungannya pun dilengkapi dengan peptide fuse yang mampu meringankan kulit sensitif dan kemerahan. Kulit kamu akan lebih segar dan terhindar dari masalah akibat stres maupun paparan sinar UV saat beraktivitas. Produk Wardah ini dijual dengan harga Rp 107.500,- untuk kemasan 30 gram.

8. Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack

Sleeping mask terbaik

Photo via blibli.com

Innisfree Whitening Pore Sleeping Pack memiliki kandungan Jeju squezeed tangerine yang dikenal baik untuk perawatan kecantikan. Ada kandungan kolagen dan deep brightening capsule. Fungsi sleeping mask terbaik yang satu ini adalah mengencangkan dan melembapkan kulit sehingga saat pagi hari, kulit akan tampak lebih muda. Selain itu, produk ini juga mampu meregenerasi sel kulit sehingga kulit akan lebih cerah.

Produk ini pun memiliki aroma yang mampu memberikan efek relaksasi sehingga kamu akan merasa nyaman dan tenang saat tidur. Saat digunakan, sleeping mask ini agak lengket tetapi nggak menimbulkan efek greasy. Jika ingin membelinya, produk ini dijual seharga Rp 180.000-an.

9. Clinique Moisture Surge Overnight Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via clinique.com

Ada lagi nih produk sleeping mask terbaik yang recommended untuk kamu. Kali ini produknya sangat highend dan berkualitas, yaitu Clinique Moisture Surge Overnight Sleep. Masker malam berbentuk krim ini mampu membantu kulit kamu agar kelembapannya terjaga. Kemudian ada juga efek menenangkan dan mencerahkan. Saat bangun di pagi hari, kulit kamu akan terasa lembut, glowing, dan cerah bersinar.

Kandungan yang dimiliki pun berupa bahan-bahan yang memang mampu menutrisi kulit. Ada shea butter, algae extract, wheat bran extract, aloe barbadensis, dan lain sebagainya. Berkemasan tube, produk dari Clinique ini dijual seharga Rp 350.000,-.

10. Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via vivacosmetic.com

Kali ini, produk sleeping mask terbaik datang dari produk lokal Viva Cosmetics. Produk yang satu ini memiliki kandungan spirulina extract yang berperan sebagai antioksidan dan mencegah penuaan dini pada kulit. Kemudian ada kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit kendur, licorice extract yang mencerahkan, dan Aloe vera yang melembapkan kulit.

Produk dari Viva ini juga memiliki teknologi waterdrop yang memberi tetesan nutrisi dan mampu melembapkan langsung di lapisan epidermis kulit. Teksturnya juga ringan dan mudah meresap kok. Kamu bisa membeli produk berkemasan tube warna pink ini seharga Rp 27.000-an.

11. The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Night Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via thebodyshop.co.id

Brand The Body Shop tidak mau ketinggalan dengan menawarkan produk sleeping mask berkualitas terbaik buat kamu bernama The Body Shop Tea Tree Anti-Imperfection Night Mask. Produk ini merupakan masker yang bertekstur gel, sehingga ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Kandungan produk ini berupa Aloe vera, salycilic acid, dan tea tree oil. Cocok banget buat kamu dengan masalah kulit berminyak dan berjerawat.

Produk ini mampu merawat kulit berminyak dan mengilangkan jerawat serta ketidaksempurnaan kulit seperti noda-noda bekas jerawat. Saat bangun tidur, kulit akan lebih jernih, halus, lebih cerah, bersih, dan sehat. Produk yang satu ini bisa kamu beli seharga Rp 289.000,-.

12. Azarine Cosmetics Cooling Water Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi kulit kusam dan lelah, kamu bisa menggunakan sleeping mask terbaik yang satu ini. Azarine Cosmetics Cooling Water Sleeping Mask ini berfungsi menjaga kelembapan kulit, mendinginkan, dan menenangkan kulitmu sepanjang malam. Formulanya diperkaya dengan multi action sehingga bisa mencerahkan kulit kusam dan juga memudarkan garis halus tanda penuaan.

Sleeping mask yang satu ini pun memiliki kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari polusi saat beraktivitas sehari-hari. Saat bangun tidur, kulit kamu bakalan lebih cerah, lembap, segar, dan kenyal. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 57.500,-.

13. Lacoco Watermelon Glow Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via stockistnasa.com

Lacoco Watermelon Glow Mask adalah salah satu sleeping mask terbaik yang mampu melembapkan, melindungi kulit, dan mencerahkan kulit wajah agar lebih bercahaya. Produk ini diperkaya dengan kandungan buah semangka yang memiliki kadar air tinggi. Maka kelebapan wajah pun akan lebih maksimal. Kemudian ada juga kandungan buah pisang yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan.

Ada juga lidah buaya, evening primrose, dan rumput laut sehingga kulitmu akan lebih ternutrisi deh. Produk berkemasan tube warna pink ini pun bebas alkohol, lho. Kamu bisa membelinya dengan harga yang agak pricey, yaitu Rp 225.000,-.

14. Harlette Beauty Oatmeal Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via shopee.co.id

Buat kamu yang memiliki masalah kulit sensitif, kamu bisa menggunakan Harlette Beauty Oatmeal sebagai salah satu sleeping mask terbaik. Produk yang satu ini mengandung oat, susu, dan kolagen. Kulit kamu pun akan ternutrisi, lembap, dan jerawat juga teratasi. Selain itu, noda bekas jerawat, pori-pori besar, dan kemerahan juga bisa hilang lho.

Dengan pemakaian teratur, wajah kamu akan lebih cerah dan glowing alami. Sleeping mask dengan kemasan warna biru ini juga nyaman digunakan sehari-hari karena teksturnya ringan dan mudah meresap. Kalau ingin membeli, produk ini dijual seharga Rp 185.000,-.

15. Freeman Honeydew & Chamomile Sleeping Mask

Sleeping mask terbaik

Photo via buzzfeed.com

Freeman Honeydew & Chamomile Sleeping Mask merupakan sleeping mask terbaik yang teksturnya nggak terlalu kental maupun terlalu cair tetapi mudah meresap di kulit. Wanginya segar banget lho dan ada efek relaksasi saat digunakan.  Sesuai namanya, produk ini mengandung melon yang kaya antioksidan dan chamomile yang mampu meremajakan kulit.

Ada juga kandungan minyak kelapa agar kelembapan kulitmu terjaga. Kemudian ada kandungan vitamin E yang mampu menutrisi kulit. Dengan pemakaian teratur, kamu akan mendapatkan hasil kulit yang lebih lembap, kenyal, halus, dan lebih bersih cerah. Kamu bisa membeli sleeping mask ini seharga Rp 120.000-an.

Itu dia beberapa rekomendasi sleeping mask terbaik yang bisa kamu pilih untuk rangkaian skin care kamu. Masing-masing memiliki kandungan yang berbeda sehingga kamu harus memilihnya secara tepat. Jangan lupa gunakan juga rangkaian skin care lainnya agar kulitmu makin terawat, ya!

Kamu juga bisa mencoba masker aloe vera maupun masker spirulina agar kulit wajah mu makin cerah dan cantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *