12 Masker Aloe Vera Terbaik Yang Bagus Untuk Merawat Kulit Wajah

2 bulan lalu, by Hai Gadis

Masker Aloe Vera Terbaik

Lidah buaya atau aloe vera adalah tumbuhan yang punya banyak manfaat bagi perawatan kulit. Nggak heran jika aloe vera banyak dimanfaatkan pada berbagai macam produk skin care. Salah satunya adalah produk masker wajah aloe vera. Sebab, lidah buaya ini memang memiliki kandungan alami yang sangat bagus dan bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, terutama kulit wajah.

Nah, buat kamu yang ingin merawat wajah menggunakan masker aloe vera, simak dulu yuk ulasan Hai Gadis berikut ini.

Manfaat aloe vera untuk kulit

Tahu nggak sih kalau lidah buaya itu mengandung antioksidan, enzim, vitamin A dan C. Lalu ada juga nutrisi seperti magnesium, natrium, asam folat, vitamin A, C, E, dan B12. Selain itu juga mengandung zat antiinflamasi yang membantu mengobati luka bakar, jerawat, dan melembapkan kulit kering. Nah, tumbuhan yang pinggirnya berduri ini pun punya enzim untuk membantu pengelupasan kulit secara alami, sehingga kulit tampak lebih halus.

Banyak banget ‘kan nutrisinya? Nggak heran deh kalau lidah buaya punya manfaat sebagai berikut.

  • Melembapkan kulit wajah
  • Mencerahkan wajah
  • Melembutkan kulit wajah
  • Mengatasi jerawat dengan kandungan antibakteri-nya
  • Mengurangi peradangan akibat jerawat dengan zat antiinflamasinya
  • Mengatasi bintik hitam di kulit wajah
  • Mengatasi penuaan dini

Kalau sudah tahu manfaat aloe vera di atas, pasti kamu nggak sabar untuk menggunakan maskernya ‘kan? Namun sebelum itu, kenali dulu deh cara memilih masker lidah buaya secara tepat berikut ini.

Advertisement

Tips memilih masker aloe vera

  1. Pilihlah jenis masker lidah buaya sesuai kebutuhan

    Tentunya, memilih jenis masker harus dipertimbangkan, Girls. Sebab masing-masing masker punya kegunaan yang berbeda. Ada sheet mask, yang fungsinya untuk memberi kelembapan dan menutrisi kulit dengan baik. Sheet mask ini berupa lembaran kertas atau pulp kelapa yang ditambahkan vitamin, mineral, serum, atau essence di dalamnya. Kemudian ada juga clay mask yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati.

    Ada pula peel-off mask yang fungsinya membersihkan pori-pori dan kotoran di permukaan kulit. Serta yang terakhir ada sleeping mask yang fungsinya menutrisi kulit di malam hari. Masker ini akan membantu proses regenerasi kulit saat kita tidur. Nah, sebelum membeli masker, tentunya kamu harus tahu mana yang kamu butuhkan, Girls.

  2. Pilihlah masker sesuai dengan masalah kulitmu

    Dalam menggunakan skin care, pasti kita akan fokus mengatasi masalah yang ada di kulit kita dulu, ‘kan? Begitu pula ketika memilih masker wajah, kamu harus menyesuaikannya dengan permasalahan di kulitmu. Untuk kulit kusam, kamu bisa memilih masker yang mengandung salycilic acid dan allantoin. Lalu untuk kulit dengan masalah penuaan, kamu bisa memilih masker dengan antiaging dan antioksidan. Sementara untuk kulit sensitif dan berjerawat, kamu bisa memilih masker berbahan alami. Salah satunya adalah masker aloe vera yang ada efek menenangkan kulit.

  3. Cari tahu informasi mengenai masker yang akan kamu beli

    Membeli produk masker, terutama produk baru yang belum pernah kamu coba, nggak bisa asal-asalan. Kamu perlu mencari informasi mengenai masker tersebut di internet melalui artikel maupun video-video review. Dengan begini, kamu bisa lebih mempertimbangkan seberapa aman masker tersebut deh. Selain itu, kamu juga perlu membeli masker yang kamu butuhkan di tempat yang terpercaya. Terutama jika kamu membeli secara online, kamu tetap harus teliti. Hal ini untuk menghindarkan kamu dari penipuan penjualan produk palsu.

  4. Belilah masker sesuai kemampuan

    Beli skin care terutama masker untuk kebutuhan perawatan wajahmu memang nggak murah. Kadang kita harus mengeluarkan biaya agak banyak. Kalau sudah berpenghasilan sih nggak masalah. Namun bagi yang masih remaja dengan keuangan bergantung pada orang tua, kamu harus lebih pandai lagi. Kamu nggak perlu memaksakan diri membeli produk masker yang mahal kok. Apalagi sekarang ini banyak brand lokal yang menyediakan produk masker untuk remaja dengan harga terjangkau. Yang terpenting kamu bisa selektif memilihnya, Girls.

Itu dia beberapa tips yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli masker, khususnya masker aloe vera. Nah, daripada bingung memilih masker aloe vera yang bagus, mending simak deh rekomendasi Hai Gadis berikut ini.

Rekomendasi masker aloe vera terbaik yang bagus untuk kulit wajah mu

1. My Beauty Diary Aloe Vera Mask

Masker aloe vera

Masker aloe vera – My Beauty Diary Aloe Vera Mask

My Beauty Diary Aloe Vera Mask adalah salah satu masker aloe vera yang recommended untuk kamu. Produk ini merupakan jenis sheet mask yang dapat memberikan kelembapan secara cepat di kulit wajahmu. Kandungannya berupa ekstrak lidah buaya yang berfungsi untuk menyejukkan kulit yang bermasalah. Selain itu, wajah kamu juga bisa lebih rileks dan terhindar dari kelelahan. Selain aloe vera, masker ini juga mengandung zat pelembap aktif Coshphingo dan Aquaroad yang menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit.

Produk masker yang berasal dari Taiwan ini terbuat dari bahan tencel dan spunlace yang tipis sehingga dapat diaplikasikan dengan mudah mengikuti lekukan wajah. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, produk ini juga aman digunakan. Karena bahan-bahannya nggak mengandung alkohol, paraben, maupun zat fluorescent.

My Beauty Diary Aloe Vera Mask ini cocok banget kamu gunakan dalam rangkaian skin care-mu. Setelah membersihkan wajah, kamu bisa mengaplikasikan masker dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, lepaskan masker dan tepuk-tepuk sisa essence di wajah agar meresap maksimal. Cukup dengan Rp 18.000,-, kamu bisa mendapatkan wajah yang kenyal dan lembap.

2. Holika Holika 99% Soothing Gel Gelee Mask Sheet

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Holika Holika 99% Soothing Gel Gelee Mask Sheet

Selanjutnya, masker aloe vera yang bisa kamu pilih adalah dari Holika Holika. Produk Aloe 99% Soothing Gel Gelee Mask Sheet ini terbuat dari 99% aloe vera leaf juice dari Jeju. Nggak hanya aloe vera, sheet mask ini mengandung Indian lotus, daun Centella, bambu, mentimun, jagung, kubis, dan konsentrat semangka. Fungsinya adalah menenangkan kulit dan meredakan kulit yang teriritasi atau mengalami kemerahan. Bahkan lembaran sheet mask ini terbuat dari gelee dengan efek dingin lho, sehingga cocok banget untuk kulit sensitif.

Apabila kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari, maka masker ini mampu meredakan kemerahan akibat sunburn. Wajah kamu juga bakalan lebih lembap, halus, dan kenyal dengan pemakaian teratur. Sebelumnya, kamu bisa mencuci muka terlebih dahulu kemudian memakai toner. Setelah itu aplikasikan deh masker ini selama 15-20 menit. Harga masker ini agak mahal, yaitu Rp 56.000,- tapi kandungannya tentu sangat bermanfaat bagi kulitmu.

3. The Face Shop Real Nature Mask Sheet Aloe Vera

Masker aloe vera

Masker aloe vera – The Face Shop Real Nature Mask Sheet Aloe

Untuk melengkapi rangkaian skin care-mu, kamu bisa memakai masker lidah buaya dari The Face Shop ini. Berbentuk sheet mask, masker ini memiliki essence aloe vera yang melimpah dan menyegarkan. Selain itu, aromanya juga wangi sehingga bakalan bikin kamu nyaman saat memakainya.

Essence dari masker ini nggak sticky, tapi ringan, sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Dalam 15-20 menit pemakaian, produk ini mampu memberikan hasil yang cukup instan. Masker original Korea ini memiliki kandungan ekstrak lidah buaya sebanyak 86%. Sementara sisanya adalah kandungan lain yang pastinya bernutrisi. Kamu bisa mendapatkan kulit kencang dan bercahaya dengan membeli masker ini seharga Rp 20.000-an.

4. Annie’s Way Aloe Anti-Acne Jelly Mask

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Annie’s Way Aloe Anti-Acne Jelly Mask

Untuk kamu dengan masalah jerawat, coba deh masker aloe vera yang satu ini. Annie’s Way Aloe Anti-Acne Jelly Mask ini memiliki kemasan cup yang agak transparan dan terdapat spatula. Spatula ini gunanya sebagai aplikator saat kita akan memakai masker ini. Dengan tekstur jelly, masker ini mampu menyegarkan kulitmu saat dipakai. Aromanya juga segar alami dan nggak wangi. Cocok nih buat kamu yang takut iritasi dengan skin care yang mengandung parfum.

Jelly mask ini mengandung lidah buaya dan rumput laut. Fungsinya adalah merelaksasi kulit, menenangkan kulit berjerawat, dan membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, minyak berlebih di wajah kamu juga akan berkurang sehingga mencegah datangnya jerawat kembali.

Untuk pemakaiannya sendiri, kamu bisa membilas wajah kamu setelah mengaplikasikan masker ini dan menunggu selama beberapa menit. Dalam 2 kali pemakaian saja, kamu sudah mendapatkan hasil yang lumayan lho. Coba deh. Kamu bisa membelinya seharga Rp 229.000,-.

5. Everwhite Let It Glow Peel Off Mask Cucumber & Aloe Vera

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Everwhite Let It Glow Peel Off Mask Cucumber & Aloe Vera

Everwhite Let It Glow Peel Off Mask Cucumber & Aloe Vera adalah masker lidah buaya dan mentimun yang juga bisa kamu pilih untuk perawatan wajah. Sesuai namanya, kandungan utama dari masker jenis peel off ini berupa cucumber dan aloe vera. Manfaatnya yaitu mengangkat sel kulit mati dan kotoran, mencerahkan wajah, menutrisi kulit, dan membantu mengontrol minyak berlebih.

Untuk berbagai masalah pori, masker ini juga oke banget. Sebab bisa menyamarkan pori-pori, menghilangkan komedo, dan menjadikan wajah lebih halus serta segar. Masker dengan kemasan tube ini tentunya lebih higienis saat kamu pakai. Aromanya juga menyegarkan sehingga nyaman abis saat digunakan.

Kamu bisa memakai masker aloe vera ini sebanyak 2-3 kali seminggu. Caranya, gunakan selama 10-15 menit setelah membersihkan wajah kamu. Dengan pemakaian teratur, kulit kamu bakalan bebas kusam dan lebih glowing deh. Untuk membelinya, kamu bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 110.000,- ya, Girls.

6. Bioaqua Aloe Vera 92% Soothing Gel Sheet Mask

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Bioaqua Aloe Vera 92% Soothing Gel Sheet Mask

Untuk masalah kulit kering dan kusam, masker aloe vera dari Bioaqua ini bisa kamu coba, Girls. Sheet mask ini mengandung ekstrak aloe vera sebanyak 92% yang mampu melembapkan kulit dan mencerahkan dengan baik. Kemudian ada juga kandungan lain seperti glycerin dan castor oil yang akan menutrisi kulitmu.

Untuk masalah kulit berminyak dan berjerawat, masker ini pun recommended. Karena ada efek oil control, mengecilkan pori-pori, dan menenangkan kulit wajahmu yang meradang. Supaya hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakannya 2 kali seminggu. Tentu pemakaiannya setelah kamu membersihkan wajah dari make up dan kotoran.

Untuk ukuran sheet mask, masker lidah buaya ini cocok banget untuk remaja. Selain formulanya sesuai dengan permasalahan kulit remaja, harganya juga ramah di kantong. Masker ini dijual dengan harga Rp 3.500 – Rp 10.000-an. Terjangkau, ‘kan?

7. Nature Republic Real Nature Aloe Hydrogel Mask

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Nature Republic Real Nature Aloe Hydrogel Mask

Masker lidah buaya yang recommended untuk kamu selanjutnya adalah Nature Republic Real Nature Aloe Hydrogel Mask. Masker hidrogel dari Nature Republic ini diformulasikan dengan ekstrak daun lidah buaya yang mampu menenangkan kulit sekaligus memberikan kelembapan pada kulit.

Masker aloe vera ini juga mampu untuk mengatasi berbagai tanda penuaan pada kulit wajah karena memiliki kandungan centella asiatica. Dan buat kamu yang memiliki masalah kemerahan pada kulit akibat jerawat, masker ini sangat tepat kamu gunakan untuk meredakan nya. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp. 25.000,-

8. Etude House Alphabet Face Mask Aloe Vera

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Etude House Alphabet Face Mask Aloe Vera

Etude House Alphabet Face Mask merupakan masker untuk wajah yang mengikuti alfabet dari A sampai Z. Produk dari Etude House ini juga ada yang berupa masker aloe vera. Kandungannya berupa ekstrak lidah buaya yang multi fungsi untuk mengatasi kulit yang kurang terhidrasi. Selain itu, masker ini juga mampu menenangkan daerah wajah yang teriritasi dan dengan cepat mendinginkan kulit yang panas. Pas banget nih buat kamu dengan masalah kulit kering dan mencari masker yang tepat.

Masker ini pemakaiannya sedikit berbeda dengan sheet mask pada umumnya. Setelah penggunaan selama 15-20 menit, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat. Produk asal Korea ini bisa kamu beli dengan harga Rp 44.500,-.

9. Zoya Cosmetics Peel Off Mask Seaweed and Aloe Vera

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Zoya Cosmetics Peel Off Mask Seaweed and Aloe Vera

Zoya Cosmetics juga punya produk masker aloe vera yang recommended untuk perawatan kulitmu lho. Zoya Peel Off Mask Seaweed and Aloe Vera ini diformulasikan khusus dengan ekstrak lidah buaya dan rumput laut. Manfaatnya mampu membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Teksturnya peel-off, sehingga masker ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran tanpa meninggalkan rasa kering pada wajah.

Masker brand lokal yang satu ini memiliki packaging berupa tube warna hijau. Sehingga pemakaiannya pun akan lebih higienis. Cocok banget deh digunakan untuk kulit normal yang cenderung berminyak. Dengan pemakaian teratur, wajah kamu bakalan lebih bersih, cerah, dan lembap.

Cara pakainya gampang kok, yaitu aplikasikan saja pada wajah yang telah dibersihkan secara merata. Namun seteleh membersihkan wajah jangan pakai toner dulu ya, Girls. Setelah itu diamkan hingga masker mengering sepenuhnya, dan kelupas masker secara perlahan. Harganya terjangkau kok, yaitu Rp 29.000,-.

10. Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Wardah Nature Daily Sheet Mask Aloe Vera

Brand Wardah memang punya beragam produk kosmetik dan skin care. Salah satunya adalah produk masker lidah buaya ini. Sheet Mask Aloe Vera dari Wardah ini bermanfaat untuk melembapkan kulit kering dan memberikan kesegaran menyeluruh pada kulit wajah. Untuk essence-nya sendiri memiliki micro particle formula sehingga sangat mudah meresap di kulit.

Sementara untuk lembaran maskernya, terbuat dari 100% Lyocell Fibers yang akan terasa lembut dan halus, serta menempel dengan baik pada kulit wajah. Menggunakan masker ini bakalan nyaman banget deh. Dengan pemakaian teratur, kulit kamu akan lebih lembap, segar, dan lembut. Coba deh. Masker ini mudah ditemukan di pasaran dengan harga Rp 16.700,-.

11. The Body Shop Aloe Soothing Rescue Cream Mask

Masker aloe vera

The Body Shop Aloe Soothing Rescue Cream Mask – Photo via thebodyshop.com.cy

Bertekstur krim, The Body Shop Aloe Soothing Rescue Cream Mask adalah salah satu masker aloe vera terbaik yang recommended untuk kamu gunakan. Produk ini diformulasikan untuk kulit sensitif, fungsinya adalah menutrisi dan membantu meredakan rasa nggak nyaman pada kulit sensitif atau kering.

Dengan penggunaan teratur, kulit kamu akan terasa halus, lembut dan nyaman. Harga produk ini agak mahal, yaitu Rp 259.000,- tetapi sebanding dengan manfaatnya kok, Girls.

12. Celebon Aloe Collagen Essence Mask

Masker aloe vera

Masker aloe vera – Celebon Aloe Collagen Essence Mask

Masker aloe vera berikut nya adalah Celebon Collagen Essence Aloe Mask. Masker keluaran Celebon ini mengandung ekstrak Aloe yang sangat efektif untuk menutrisi dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, formula yang terkandung di dalamnya juga mampu untuk membantu menyamarkan garis dan kerutan halus pada wajah. Dengan pemakaian teratur maka kulit wajah mu akan menjadi lebih lembut dan halus.

Masker ini cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering, normal maupun kulit kombinasi.

Untuk harga, masker ini cukup terjangkau. Kamu bisa membelinya seharga Rp. 23.000,-

Itu ya Girls… berbagai jenis masker aloe vera terbaik yang direkomendasikan untuk kamu. Jangan lupa pilih masker sesuai kebutuhan dan kondisi kulit kamu agar masalah kulit bisa segera teratasi, ya. Kira-kira produk mana nih yang pas buat kulit kamu, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *