5 Street Food Korea yang Enak dan Bakal Bikin Ketagihan

By Hai Gadis

Setiap negara pasti punya street food khas yang menggoyang lidah. Begitu pula dengan Korea Selatan, kamu pasti sering menemukan makanan kekinian ini dalam drama korea. Untuk menikmatinya, kamu sekarang tak perlu jauh – jauh ke Korea kok, sudah banyak kafe, resto dan stand jajanan street food Korea di berbagai tempat.

Kalau kamu bingung mau nyoba yang mana dulu, daftar rekomendasi ini bakal membantumu banget. Nanti kalau kamu punya kesempatan buat main ke negeri ginseng, kamu bisa makan tanpa canggung langsung di stand-nya girls.

Street Food Korea yang Wajib Kamu Coba

1. Hweori Gamja

street food korea enak

Photo by tribun-news.com

Sudah pernah ketemu stand hweori gamja di kotamu belum? Lebih dikenal dengan istilah tornado potato, makanan ini terbuat dari kentang yang dipotong spiral, kemudian digoreng pakai minyak yang panas.

Cara makannya pun mudah, kamu bisa memegang hweori gamja seperti sate, kemudian mengigit potongan kentang yang tipis dan gurih. Warga Korea biasa menikmati jajanan ini dengan atau tanpa bubuk lho, sama – sama nikmat kok!

2. Twikim

Photo by twitter.com

Kalau di Indonesia ada gorengan, di Korea juga ada kok, namanya twikim. Makanan ini menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Korea di segala musim. Kamu bisa makan di stand langsung atau bawa pualng ke rumah, tapi twikim memang lebih nikmat kalau kamu makan pas lagi panas – panasnya.

Bentuk dan rasa twikim bermacam – macam, pembeli nantinya bisa memilih mana yang mereka sukai. Biar makin enak, kamu bisa minta tambahan saus sedap berbagai rasa. Kalau mau makan street food Korea yang enak tapi budget terbatas, twikim bisa jadi pilihanmu!

3. Jipangi Ice Cream

Street food Korea

Photo by instagram.com/jipangi.kb/

Bosan makan gorengan dan ingin makan yang manis – manis? Jangan khawatir, Korea punya banyak street food kekinian yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah Jipangi Ice Cream yang unik ini. Tampilannya juga berbeda dengan es krim pada umumnya.

Jika es krim biasa memiliki cone berbentuk segitiga, jipangi es krim punya cone yang mirip huruf J. kamu juga akan dapat dua scoop es krim di masing – masing ujungnya dengan tambahan buah dan topping. Rasanya yang manis pas banget kalau kamu nikmati siang – siang.

4. Hot Bar

Photo by kompas.com

Street food Korea punya bentuk dan rasa yang variatif kok, jadi kamu tak akan bosan. Kalau misal pengen jajanan dengan rasa yang khas, coba deh Hot Bar. Makanan ini mirip sate dengan isian yang beragam, ada sayur, daging bahkan seafood. Cara memasaknya juga serupa, setelah hot bat ditusuk, ia akan dibakar sampai matang.

Rasanya yang sedap dengan bumbu penuh rempah – rempah membuat hot bar populer di kalangan anak muda Korea. Ada tiga pilihan rasa saus yang biasanya tersedia di stand hot bar, yakni pedas, original dan manis. Kamu juga bisa mencampur sausnya untuk sensasi rasa yang berbeda, girls.

5. Bbopki

street food korea yang enak

Photo by cookpad.com

Kamu yang sudah menonton Squid Game pasti tak asing dengan bbopki. Jajanan manis dari Korea Selatan ini memiliki bentuk bulat tips dengan pola yang tergambar di tengah. Rasanya yang legit membuat street food ini disukai berbagai kalangan.

Bbopki terbuat dari larutan gula dan baking soda, cocok buat kamu yang memang suka dessert dan makana manis. Kamu bisa membeli bbopki di stand tradisional dengan harga yang terjangkau lho.

Dari lima street food Korea diatas, mana yang ingin kamu coba lebih dulu girls? Kamu bisa berburu jajanan ala Korea ini pas hangout sama temenmu nanti, pasti seru dan menyenangkan!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.