Cari Tahu Kepribadian Kamu Berdasarkan Golongan Darah

By Hai Gadis

Ada kepercayaan bahwa golongan darah memiliki peran penting dalam menentukan kepribadian seseorang. Jepang bahkan menilai serius kepribadian berdasarkan golongan darah, sebab berpengaruh pada aktifitas keseharian, pekerjaan, sifat, bahkan urusan asmara.

Tak hanya Jepang, beberapa negara juga menganggap penggolongan kepribadian berdasarkan golongan darah hal yang penting. Tiap golongan darah punya ciri khas berupa sifat khusus sebagaimana zodiak maupun astrologi.Kkamu penasaran? simak penjelasannya berikut ini ya!

Kepribadian si Darah A yang Lembut

Photo by lifepal.com

Kamu yang punya golongan darah A biasanya punya sifat yang kooperatif, cinta damai, pintar, dan pribadi yang sensitive plus emosional. Kalau urusan asmara, kamu adalah orang yang sabar dan setia sama pasangan.

Karena itulah, jarang ditemukan golongan darah A yang suka konfrontasi langsung atau senang berkelahi. Kamu juga punya kecenderungan untuk taat dengan aturan, teroganisir, dan menyukai kebersihan.

Dalam bidang pekerjaan, golongan darah A lebih disukai karena bisa mengambil keputusan dengan tepat serta dapat diandalkan. Meski memiliki kepribadian yang terpuji, bukan berarti golongan darah A tak punya kekurangan ya.

Tipe darah ini memiliki kemungkinan terkena OCD atau obsessive compulsive disorder yang tinggi. Jika tertekan, kamu akan mudah stress hingga over sensitive. Hubunganmu dengan pasangan bisa tak berjalan lancar karena kamu punya kebiasaan obsesif secara tak sadar lho.

Si Darah B yang Bersemangat

Photo by merdeka.com

Untuk kamu yang punya golongan darah B, selamat deh, kamu tipikal orang yang aktif dan energik. Tak heran kamu sangat bersemangat ketika melakukan hal-hal yang kamu sukai. Hal ini juga dibarengi dengan kreatifitas dan rasa ingin tahu yang tinggi, membuat kamu bisa mengambil keputusan dengan cepat.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh tipe darah ini adalah punya rasa empati yang tinggi, punya tujuan atau goal yang jelas, serta punya keinginan kuat untuk menggapai tujuan. Kalau kamu bertemu teman yang kesusahan, kamu tak sungkan untuk menolong mereka.

Namun ada anggapan bahwa golongan darah B adalah orang yang tak kooperatif. Kamu juga punya kecenderungan sifat egois yang tak sadar sering kamu lakukan. Inilah kenapa kamu sering terlihat sendirian dan melakukan semuanya sendiri girls.

Kepribadian Ramah si Darah O

Photo by suara.com

Perhatikan deh temanmu yang punya golongan darah O, mereka biasanya orang yang ramah, pemberani dan giat bekerja. Kalau kamu punya tipe darah ini, kamu akan sering menetapkan standar yang tinggi untuk dirimu sendiri. Tak heran kamu sering jadi pemimpin di suatu tim.

Ketika jadi pemimpin, kamu punya sifat tegas dan tak mudah terganggu dengan hal-hal kecil. Inilah yang membuat kamu jadi andalan teman-teman. Tapi tak jarang sifat ini juga berdampingan dengan kepribadian yang egois kalau kamu tak hati-hati.

Tapi jangan khawatir girls, kamu merupakan pribadi yang murah hati, baik dan penuh kasih. Kamu tak berpikir dua kali untuk membantu sahabat atau keluarga yang sedang butuh bantuan, karena sifat tersebut kamu disayang banyak orang deh!

Skill adaptasimu juga bagus, kamu tak kesusahakan untuk bergaul di lingkungan baru. Dengan sifat percaya dirimu yang tinggi, kamu tetap mampu menghargai orang lain dan membuat mereka nyaman berhubungan denganmu.

Si Darah AB yang Unik

Photo by lensaindonesia.com

Sering dapat julukan pribadi yang misterius dan unik? Bisa jadi kamu punya golongan darah AB. Gabungan antara tipe darah A dan B membuatmu punya sifat campuran yang berbeda. Tak heran, hanya teman dekat dan keluargamu saja yang bisa mengenalmu secara mendalam.

Meski begitu, kamu tak akan kesulitan kok untuk berteman dan bersosialisasi dengan orang lain. Kamu adalah teman yang seru dan tak membosankan kalau diajak main. Ini nih alasan tempat tongkrongan selalu seru kalau ada kamu.

Tapi si darah AB tetap punya nilai minus lho, khususnya dalam pengelolaan stress. Banyak hal yang kamu pikirkan dan permasalahan sederhana jadi tambah rumit ketika kamu yang pegang. Kamu juga punya kecenderungan untuk jadi orang yang egois dan terlalu kritis.

Karena sudah jadi kebudayaan yang mengakar, tak heran selalu ada kolom khusus untuk menyantumkan golongan darah di berbagai form. Meski tak semua tipe darah punya sifat yang sama, tapi kamu bisa menggunakan penjelasan ini untuk memperbaiki sifat burukmu girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.