15 Cleansing Balm Terbaik Agar Wajah Bersih dan Segar

By Hai Gadis

Rekomendasi cleansing balm terbaik yang akan kami bahas berikut ini akan sangat berguna bagi kaum wanita. Keunggulannya selain mampu membersihkan dengan merata dan maksimal, juga mengandung minyak seperti mineral oil yang menjaga kelembaban.

Produk pembersih wajah ini terbuat dari formula yang cukup kental dan creamy, sehingga dapat membersihkan kulit wajah sampai ke pori-porinya secara merata dan maksimal.

5 Manfaat Penting Menggunakan Cleansing Balm Terbaik Bagi Kulit

Sebagai salah satu produk skincare unggulan, cleansing balm menjadi andalan bagi kaum perempuan untuk menjaga kebersihan kulitnya. Karena ternyata selain fungsi utama di atas masih memiliki banyak fungsi lainnya yang sangat bermanfaat.

5 manfaat penting menggunakan cleansing balm ini, mungkin belum kamu ketahui, sehingga wajib untuk kamu simak di bawah ini:

1. Dapat Menghapus Make Up Dengan Sekali Usap

Fungsi utama dari cleansing balm ini adalah dapat menghapus make up cukup dengan sekali usap dan melunturkan sisa make up yang membandel saat kamu bersihkan dari permukaan kulit wajah.

Sebagai produk pembersih unggulan, kelebihan lainnya adalah sangat mujarab untuk menyingkirkan debu dan kotoran dari pori-pori kulit. Sehingga saat selesai membersihkan kulit akan merasakan sensasi yang ringan dan terasa fresh.

2. Sekaligus Sebagai Double Cleansing

Cleansing balm juga sangat baik untuk kamu gunakan sebagai double cleansing yang membuat sisa make up dan kotoran lenyap dalam sekejap. Ketika kamu senantiasa memakai make up full dalam keseharian seperti untuk keperluan pekerjaan misalnya. Maka pemakaian double cleansing merupakan sebuah  keharusan.

Itulah sebabnya produk perawatan ini sering banyak orang gunakan sebagai langkah awal dari proses double cleansing. Baru kemudian berlanjut dengan cleanser lain yang lebih ringan teksturnya bagi kulit. Yaitu produk cleanser yang berbahan dasar gel seperti micellar water.

3. Cleansing Balm Terbaik Dapat Membantu Menghaluskan Kulit

Berikutnya, cleansing balm juga mampu membantu menghaluskan kulit. Karena berbahan dasar dari minyak sehingga efeknya sangat baik bagi kelembaban wajah.

Apalagi minyak yang menjadi bahan utama produk ini mampu menutrisi kulit dengan sempurna dari luar. Tidak memiliki pantangan bagi semua jenis kulit dan aman bagi kulit berminyak, kulit kering dan juga kulit kombinasi.

4. Dapat Membantu Menenangkan Kulit

Serunya lagi, ternyata cleansing balm juga memiliki efek menenangkan kulit yang sangat baik. Karena pengaruh make up dan polusi udara sangatlah buruk bagi kesehatan wajah. Kulit menjadi lebih stress dan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini.

Dengan bantuan cleansing balm yang memiliki kandungan chamomile, maka efek tenang akan berlangsung selama proses pembersihan wajah. Sehingga ketika wajah sudah terbebas dari segala macam kotoran, akan muncul sensasi fresh yang terasa nyaman.

5. Cleansing Balm Terbaik Dapat Memudahkan Proses Pembersihan

Meskipun pada dasarnya memiliki bentuk yang padat, namun ketika kita oleskan ke kulit, produk ini dapat mencair. Sehingga memudahkan proses pembersihan kotoran yang melekat erat pada kulit. Seperti polusi, paparan kotoran dan sisa-sisa make up yang kamu gunakan untuk merias wajah.

Termasuk salah satu produk perawatan yang mudah dalam pemakaiannya, cleansing balm hanya memerlukan jari dan kapas sebagai perangkatnya. Bahkan mampu menyingkirkan kotoran di wajah tanpa harus kamu bilas lagi. Kalau kamu tipe orang yang praktis dan tidak suka ribet maka cocok menggunakannya.

Manfaat cleansing balm diatas patut kamu pertimbangkan saat bingung memilih produk pembersih yang baik.

Cara Terbaik Menggunakan Cleansing Balm Terbaik dengan Tepat

Ketika kamu baru pertama kali ingin mencoba produk pembersihan kulit wajah ini, tidak perlu bingung. Karena ulasan di bawah ini memberikan langkah-langkah terbaik penggunaan cleansing balm dengan tepat. Sehingga proses pembersihan yang hendak kamu lakukan sesuai dengan cara pemakaiannya.

Agar tidak melakukan kesalahan di tengah-tengah prosesnya maka kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Jangan lupa memeriksa dengan benar untuk memastikan jenis cleansing balm yang kamu gunakan. Apakah termasuk yang harus kamu bilas setelah pemakaian atau tidak perlu kamu bilas lagi.
  2. Dengan bantuan spatula, kamu bisa mengambil dahulu sedikit bagian dari produk dan tuangkan ke telapak tangan.
  3. Setelah itu kamu dapat menggosokan cleansing balm tersebut ke kulit wajah dengan perlahan-lahan. Agar semua kotoran dan make up yang melekat pada kulit dapat terangkat dengan mudah.
  4. Ketika produk yang kamu gunakan harus dibilas, maka kamu dapat membilasnya dengan air ataupun produk double cleansing untuk melanjutkan prosesnya.
  5. Namun ketika produk yang kamu gunakan tidak perlu dibilas, kamu dapat mengusapnya dengan cleansing puff atau kapas kering.

Karena fungsi utama dari produk perawatan wajah ini adalah membersihkan kulit dengan metode deep cleansing. Maka seberapa efektif dari cleansing balm ini dipengaruhi oleh formula dan teksturnya. Tekstur balm yang mudah meleleh lebih mudah digunakan dibandingkan dengan yang memiliki tekstur seperti lilin.

Bagi yang senang menggunakan make up yang berbasis waterproof  akan lebih membutuhkan cleansing balm karena daya pembersihnya lebih tinggi. Daripada menggunakan produk pembersih micellar water atau milk cleanser.

15 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik Untuk Kesehatan Kulitmu

Karena banyaknya produk cleansing balm di pasaran, banyak orang yang kebingungan memilih mana yang terbaik untuk mereka gunakan. Apalagi kini ada jenis cleansing balm yang mudah mencair ketika kamu aplikasikan ke kulit karena teksturnya yang seperti cream. Agar tidak makin bingung maka bisa menggunakan salah satu dari beberapa produk terpercaya ini.

1. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm Terbaik

Shopee .co.id

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ini adalah produk unggulan dari salah satu merk lokal ternama di tanah air. Memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di bidang kecantikan kaum perempuan Indonesia, tentu produknya juga berkualitas.

Memiliki tiga jenis cleansing balm yang dapat memenuhi kebutuhan kulit kamu, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan seleram dan tipe kulit yang kamu miliki. Seperti produk berwarna hijau yang cocok untuk kulit berminyak karena memiliki kandungan ekstrak tea tree.

Kemudian warna merah muda yang sesuai bagi kulit kering karena mengandung ekstrak sakura yang melembabkan kulit. Kalau kulit kamu termasuk kulit normal maka lebih cocok kalau menggunakan yang berwarna kuning karena mengandung ekstrak lemon.

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm ini memiliki kemasan packaging yang serupa dengan produk sejenis pada umumnya. Yakni dengan menggunakan kemasan jar dan tutup model ulir. Yang mana di dalamnya memiliki sekat tipis yang menjadi tempat spatula.

Sehingga pengguna cleansing balm ini dapat mengambil isinya dengan menggunakan spatula untuk mencegah tercemar bakteri. Memiliki tekstur seperti lilin dengan warna sesuai variannya, produk ini memiliki bau khas yang soft dan tidak menyengat.

Meskipun berbentuk seperti lilin, namun saat kita oleskan ke kulit wajah akan langsung meleleh karena terkena kulit atau suhu tubuh. Memiliki kandungan mineral oil, vitamin E, Butylene Glycol dan butiran scrub yang halus, mampu membersihkan kotoran dengan maksimal.

Selain itu juga sangat efektif untuk membantu menghapus make up dengan seksama, bahkan make up yang memiliki formula waterproof. Selain itu scrub halusnya mampu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati pada wajah dengan lembut.

2. Sira Botanika Greenilla

Shopee .co .id

Cleansing Balm ini merupakan produk unggulan dari Sira Botanika yang memiliki tekstur seperti lilin. Memiliki banyak kandungan yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Seperti minyak zaitun, biji bunga matahari, minyak jarak dan cera alba yang kaya akan antioksidan.

Meskipun banyak memiliki kandungan alami yang mampu mempertahankan kecantikan kulit, namun harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan. Dengan tekstur seperti lilin, cleansing balm ini akan langsung meleleh saat kamu oleskan ke kulit wajah.

Selain tidak menimbulkan efek sakit yang menyiksa, Sira Botanika Greenilla Cleansing Balm juga membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Tidak menimbulkan iritasi dan memiliki aroma khas yang menimbulkan sensasi fresh di wajah.

Beberapa kandungan yang sangat bermanfaat tersebut di antaranya adalah, olea europaea, camellia sinensis, helianthus annuus, argania spinosa L, dan  vanilla planifolia. Dijamin membantu memulihkan kondisi kulit yang seharian terbeban kotoran dan make up tebal.

3. Banila Co Clean It Zero Original

Tokopedia .com

Produk perawatan kulit ini berasal dari negeri ginseng yang terkenal dengan kecantikan kulit kaum perempuannya. Yang putih, halus dan mulus seperti porselen, Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Original juga menjadi andalan banyak perempuan Indonesia yang menyukainya.

Memiliki tekstur yang padat seperti lilin, sama seperti cleansing balm lainnya akan langsung meleleh saat menyentuh kulit. Dengan aroma lembut yang segar, menimbulkan sensasi nyaman yang menyenangkan saat kamu oleskan ke permukaan kulit wajah.

Keunggulannya adalah dapat mengangkat kotoran dan sisa make up yang menempel di kulit dengan kuat. Namun produk dari Korea ini tidak membuat kulit menjadi terasa kering dan iritasi setelah kamu bilas. Jangan lupa untuk membilasnya dengan bersih agar tidak tersisa dan menyumbat pori-pori kulit wajah.

Kerennya lagi, selain membersihkan wajah dengan maksimal juga mampu menghapus make up dengan formula waterproof. Membantu pengelupasan sel- sel kulit mati pada wajah dan kaya dengan antioksidan, karena mengandung Butylene Glycol, Bambusa Vulgaris, Vitamin E dan Papaya extract.

4. Sesuka Thrill Cleansing Balm Terbaik

blibli .com

Sesuka Thrill Cleansing Balm ini bukanlah produk dari luar negeri lho girls, namun produk lokal yang memiliki kualitas tinggi. Kandungan vitamin dan manfaatnya tidak kalah dari produk skincare yang berasal dari negara lain.

Kelebihan lainnya dari produk ini adalah packagingnya yang unik dan keren, sehingga dengan melihatnya sekilas saja banyak yang tertarik untuk mencobanya. Kesan elegan yang berasal dari produk ini karena menggunakan jar transparan dengan tutup ulir yang memiliki motif kayu.

Hadir di pasaran dengan warna kuning, Sesuka Thrill Cleansing Balm mengandung ekstrak calendula dan kunyit. Memiliki manfaat penting untuk membantu pencegahan proses inflamasi pada kulit. Dapat membersihkan wajah dengan maksimal. Juga dapat membersihkan make up dengan formula waterproof.

Selain itu juga kaya dengan kandungan Argan, Lavender Oil, Hazelnut dan Sunflower Hemp Seed. Sehingga mampu membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit wajah serta mencegah iritasi.

5. Femmue Extraordinary Beauty

carousell .com

Femmue Extraordinary Beauty Cleansing Balm merupakan salah satu produk perawatan kulit dari Korea yang memiliki tekstur seperti lip balm. Sekilas tampak seperti tekstur pada Vaseline Petroleum Jel, yang biasa digunakan untuk mengatasi berbagai macam gangguan kulit.

Memiliki warna produk kuning transparan dengan aroma yang lumayan pekat, produk ini mengandung Juniperus Mexicana Oil dan minyak Lavender. Sehingga meskipun aromanya pekat namun memiliki efek menenangkan dan digunakan untuk relaksasi.

Selain itu juga mengandung beragam kandungan lain seperti Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil dan Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil. Ditambah lagi dengan Rosa Damascena Flower Extract, Rosa Canina Fruit Oil juga Juniperus Mexicana Oil.

Dengan tambahan Macadamia Ternifolia Seed Oil, Vanilla Planifolia Fruit Extract,dan Persea Gratissima (Avocado) Oil. Cleansing balm ini tak hanya membersihkan kotoran pada wajah dengan baik, namun juga kaya dengan antioksidan. Juga membantu pengelupasan sel kulit mati dengan baik dan merata.

6. Heimish All Clean Balm

shopee .co .id

Produk dari negeri ginseng ini cukup familiar karena pernah menjadi hype, dan juga direview oleh banyak blogger maupun vlogger. Terkenal sebagai produk pembersih berkualitas tinggi, kamu tidak perlu lagi meragukannya saat ingin mencoba.

Banyak mengandung ekstrak tanaman alami seperti Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil. Cleansing balm ini mampu membersihkan wajah dari kotoran dengan maksimal. Ditambah lagi dengan kandungan lain seperti  Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, dan Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil.

Memiliki tekstur seperti balm dan berwarna putih, produk ini tidak membuat kulit kering setelah dibilas. Meskipun teksturnya seperti balm, cleansing balm ini langsung meleleh dan mudah diratakan saat bersentuhan dengan kulit.

Sangat efektif membersihkan kulit dari kotoran dan make up yang memiliki formula waterproof. Juga membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah. Dan yang paling penting lagi adalah kaya dengan zat antioksidan.

7. Sunday Riley Blue Moon Tranquility

Tokopedia .com

Kali ini adalah salah satu cleansing milk yang memiliki banyak sekali manfaat yang menjadi idaman kaum perempuan. Karena Sunday Riley Blue Moon Tranquility Cleansing Balm ini tidak hanya digunakan untuk membersihkan wajah saja tetapi juga dapat digunakan sebagai masker.

Kerennya lagi cleansing balm ini bisa digunakan dengan dibilas atau tanpa dibilas sesuai dengan jenis kulit kamu.  Ketika jenis kulitmu kering, cukup mengusapnya dengan kain atau kapas saja tanpa harus membilasnya.

Namun untuk kulit berminyak dan kulit normal harus membilasnya dengan sabun atau yang sering disebut double cleansing dalam dunia kecantikan. Bertekstur seperti balsem, warna produk ini juga sangat unik dengan warna biru terang yang lembut.

Memiliki kandungan ekstrak bunga Chamomile, tidak hanya dapat menghapus make up dengan sempurna namun juga dapat melembabkan kulit dengan baik. Bahkan setelah kulit dibilas saat proses pembersihan wajah sudah selesai.

Memiliki kandungan alami lainnya seperti Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Anthemis Nobilis Flower Oil, Jojoba Esters dan Chamomilla Recutita (Matricaria) Oil. Cleansing balm ini dapat kamu andalkan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulitmu.

8. Pond’s Makeup Remover Cleansing Balm Terbaik

Shopee .co .id

Siapa yang tidak kenal dengan merk Cleansing balm yang dikeluarkan oleh brand kosmetik Pond’s ini. Karena tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau oleh semua kalangan. Juga memiliki kegunaan yang sama dengan produk pembersih wajah cleansing balm lainnya.

Memiliki tekstur seperti lilin dan meleleh dengan cepat saat terkena suhu tubuh. Cleansing balm ini dapat digunakan sebagai first cleanser dan memerlukan double cleansing supaya pori-pori tidak tersumbat. Selain membersihkan wajah, kandungan mineral oilnya juga membantu pengelupasan kulit mati.

9. Clinique Take The Day Off

Shopee .co .id

Cleansing balm ini cukup diandalkan oleh banyak perempuan yang sering menggunakan make up dalam kesehariannya. Karena saat digunakan tidak menimbulkan lengket di kulit. Juga tidak membuat mata menjadi perih serta tidak meninggalkan residu pada wajah setelah digunakan.

Meskipun teksturnya serupa dengan cleansing balm lainnya, namun produk ini lebih mudah meleleh saat dioleskan yang kulit. Bahkan ketika kulit kamu termasuk berjenis kulit kering, tidak perlu khawatir akan membuat kulit bertambah kering saat digunakan.

Fungsinya juga sangat baik dalam membersihkan kotoran dengan maksimal, karena dapat juga membersihkan make up dengan formula water proof. Serta membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dengan membuat kulit wajah tetap terasa lembab dengan kandungan Safflower Seed Oilnya.

10. Nature Republic Himalaya White Salt

Tokopedia .com

Nature Republic Himalaya Salt Cleansing Balm White Salt ini merupakan produk cleansing balm dengan minimal ingredients. Karena tidak memiliki kandungan yang bermacam-macam namun dapat membersihkan make up dengan maksimal.

Kerennya lagi, dengan tekstur yang creamy namun produk ini langsung meleleh saat terkena kulit. Dengan kemasan yang simple dan aman, cleansing balm ini memiliki aroma lembut sehingga nyaman digunakan. Dengan kandungan mineral oil produk ini mampu membantu pengelupasan kulit mati dan tidak kering.

11. Natuna Oilvera’s CBALM

reviews.femaledaily .com

Natuna Oilvera adalah salah satu produk perawatan kulit produksi dalam negeri yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Meskipun harganya sangat terjangkau namun kualitas dari Natune Oilvera’s CBalm tidak perlu diragukan lagi.

Dikemas dalam kemasan jar yang minimalis, dengan penyekat aluminium foil di dalamnya. Produk ini memiliki tekstur yang creamy dan lembut dengan warna putih. Cleansing balm ini sangat mudah diratakan di wajah dan mengangkat kotoran dengan maksimal.

Memiliki kandungan Green Tea Seed dan Raspberry Seed, cleansing balm ini mampu membantu pengelupasan kulit mati. Dan tidak menimbulkan sensasi kulit kering setelah selesai dibilas sekalipun.

12. HRC Nursery YZ Yuzu

Pinhome .id

Produk cleansing balm ini sangat cocok buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, dan dapat digunakan sebagai first cleanser yang baik, Tidak memiliki pewarna dan pewangi buatan, sehingga cocok untuk yang alergi terhadap pewangi sintetis.

Tampil dengan warna kuning cenderung orange, teksturnya sama seperti cleansing balm lainya yang balmy. Dapat membantu membersihkan wajah dengan maksimal juga pengelupasan sel kulit mati pada kulit wajah dengan baik. Karena memiliki kandungan Hyaluronic Acid, Licorice Extract dan Yuzu Oil.

13. Klei & Clay Calming

Kleiandclay .com

Cleansing balm yang memiliki tekstur seperti lilin dan beraroma segar ini dapat kamu miliki dengan harga yang cukup terjangkau. Tidak menimbulkan masalah kulit meskipun digunakan secara rutin dalam keseharian kamu yang selalu menggunakan make up.

Mampu menjaga kelembaban kulit dengan ekstra dengan kandungan Shea butter yang dimilikinya. Kulit tidak akan merasakan sensasi kering yang mengganggu setelah membilasnya. Namun kamu memerlukan usaha yang cukup keras untuk membilasnya dengan bersih.

Karena kalau tidak bersih dengan maksimal, produk ini dapat menyebabkan kulit berminyak di wajahmu. Keunggulan dari produk ini adalah mengandung banyak zat yang membantu menjaga kesehatan kulit seperti Golden Jojoba Oil dan  Natural Beeswax.

Ditambah lagi dengan Geranium Oil, Shea Butter, Citrus Lemon Oil, Sweet Almond Oil, Coconut Oil, dan juga Glycerin. Sehingga mampu membersihkan kotoran dan make up, mengelupas sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit.

14. The Body Shop Camomile Cleansing Butter

thebodyshop.co.id

Merupakan produk yang menjadi andalan dari produsen kosmetik ternama The Body Shop, cleansing balm ini mengandung ekstrak Chamomile dari Norfolk, Inggris. Dengan kemasan yang unik khas dari brand tersebut, tampil dengan tekstur yang balmy.

Meskipun cukup repot saat kita ambil dari kemasan yang berupa kaleng unik dan cukup aman. Namun produk berwarna putih ini memiliki aroma yang lembut dan tidak menyengat. Selain itu juga cepat meleleh saat kamu oleskan ke permukaan kulit wajah.

Fungsinya dalam membersihkan wajah sangatlah efektif apalagi saat kamu gunakan untuk menghapus make up dengan formula waterproof. Juga membantu pengelupasan sel kulit mati di wajah dengan menjaga kelembaban kulit.

Karena dalam produk ini banyak mengandung zat seperti Shea Butter, Olea Europaea Fruit Oil, Shea Butter, Tocopherol dan Ekstrak Bunga Chamomile. Sehingga produk ini juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat kamu andalkan.

15. The Perfect Matcha 3-in-1 Melting

Shopee .co .id

Cleansing balm yang satu ini sangat aman untuk kamu gunakan, karena tidak membuat mata terasa perih dan tidak nyaman. Masalah yang kerap kamu alami saat membersihkan riasan mata dengan produk cleansing balm yang lain. Tidak akan terjadi lagi jika menggunakan produk ini.

The Perfect Matcha 3-in-1 Melting Cleansing Balm  ini cukup aman bagi kamu yang memiliki mata sensitif dan menggunakan lensa kontak. Berfungsi sebagai double cleansing produk ini bisa kamu gunakan dengan dan tanpa harus kamu bilas.

Memiliki tekstur seperti sorbet, cleansing balm ini mengandung, bamboo shoot, matcha green tea dan lotus extract. Juga mengandung zat aditif seperti sodium benzoate, fragrance, potassium dan phenoxyethanol.

15 produk cleansing balm di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah baik secara online maupun offline. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan jenis kulit dan cara pemakaian yang paling sesuai dengan gayamu.

Kesimpulan

Semoga beberapa rekomendasi di atas dapat membantumu dalam menentukan pilihan. Karena tidak mudah menemukan produk skincare yang cocok dan nyaman untuk kita gunakan. Sehingga kamu harus membaca semua kandungannya dengan teliti sebelum memutuskan untuk membeli.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.