Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik untuk Kulit Lebih Bersih dan Sehat

4 minggu, by Hai Gadis

Merk Cleansing Oil Terbaik

Cleansing oil merupakan produk pembersih wajah berbasis minyak yang berguna untuk mengangkat makeup, debu, maupun kotoran di wajah dengan baik. Nantinya, produk ini akan dengan mudah dibilas menggunakan air. Cleansing oil terbaik cenderung cocok kok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. Soalnya, kandungannya sendiri nggak akan membuat kulit jadi terasa kering setelah memakainya.

Cleansing oil juga dikenal ampuh membersihkan riasan yang tebal dan makeup waterproof. Kalau kamu setiap hari memakai makeup tebal, produk ini cocok untuk membersihkan eyeliner, maskara, foundation berlapis-lapis, lipstik  waterproof, dan lain sebagainya. Makeup-makeup tersebut akan luruh dibersihkan dengan produk ini.

Banyak sekali lho produk cleansing oil bagus di pasaran. Baik produk lokal maupun produk dari luar negeri. Masing-masing menawarkan klaim sendiri-sendiri yang bermanfaat untuk wajahmu. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli cleansing oil, simak dulu nih Girls tips berikut ini.

Tips memilih cleansing oil

a. Pilih berdasarkan jenis kulit

Tips memilih cleansing oil yang pertama adalah disesuaikan jenis kulitmu, Girls. Untuk kulit normal hingga ke kering sih produk cleansing oil cenderung cocok, soalnya kandungan minyak alami di dalamnya mampu melembapkan kulit dengan baik. Misalnya seperti minyak alpukat, jojoba oil, Shea butter, argan oil, sunflower oil, dan lain sebagainya. Pemilik kulit kering nggak masalah kok memilih produk yang kandungan minyaknya berat.

Sementara untuk kulit berminyak dan kombinasi, bukan berarti nggak bisa memakai cleansing oil lho. Justru minyak pada cleansing oil malah mampu membuat kadar minyak alami di kulitmu seimbang, jadinya, minyak nggak akan terproduksi berlebihan. Tipsnya, hindari produk yang kandungan minyaknya memiliki intensitas tinggi. Selain itu, hindari pula produk yang dapat menyumbat pori.

Kalau kulit sensitif, pilih yang kandungan bahan dalam cleansing oil-nya mampu menenangkan kulit. Misalnya saja chamomile dan rosemary. Kemudian, hindari produk yang memiliki kandungan wewangian atau kandungan lain yang memicu iritasi.

b. Lihat ulasan produk

Jangan lupa untuk selalu melihat ulasan suatu produk cleansing oil terbaik ya, Girls. Entah dari testimoni pengguna sebelumnya, dari artikel-artikel, dari Youtuber, maupun beauty influencer. Mereka biasanya akan mengupas tuntas soal produk cleansing oil dan memberikan pendapat soal bagus atau enggaknya produk tersebut. Hal ini tentunya sangat bermanfaat buat kamu, ‘kan?

c. Plih yang harganya sesuai kemampuan

Membeli cleansing oil juga harus disesuaikan antara budget dan harganya. Soalnya produk pembersih yang satu ini cenderung lebih mahal dibanding harga produk pembersih seperti micellar water maupun face wash. Kalau kamu memilih yang harganya sesuai kemampuan, maka akan lebih mudah memakainya secara continue deh. Kulitmu pun akan terawat dengan baik.

Itulah beberapa tips memilih cleansing oil bagus yang perlu kamu perhatikan. Setelah ini, kamu nggak perlu bingung lagi memilih produk yang tepat. Soalnya, Hai Gadis punya rekomendasinya sebagai berikut.

Rekomendasi cleansing oil terbaik

1. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

Cleansing oil terbaik

Photo via sensatia.com

Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil merupakan salah satu produk cleansing oil terbaik yang recommended untuk kamu gunakan. Cleansing oil ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah dari makeup, debu, maupun kotoran lainnya. Dengan tekstur minyak, produk ini mampu mengangkat kotoran dengan baik dan nggak membuat kulit wajahmu jadi kering.

Untuk kandungannya sendiri, ada minyak delima yang mampu mengurangi stres pada kulit karena kandungan ini berperan sebagai antioksidan. Kemudian ada juga minyak argan yang akan memberi kelembapan pada kulit, dan ekstrak Magnolia berry yang berfungsi sebagai anti-aging untuk mengatasi tanda penuaan.

Selain itu, produk ini memiliki tekstur cair yang nggak terasa terlalu oily di wajah. Aromanya juga nggak mengganggu buat kamu yang sensitif dengan bau. Cleansing oil ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa membelinya seharga Rp 180.000,- untuk kemasan 100 ml.

2. Biore Make Up Remover Cleansing Oil

Cleansing oil terbaik

Photo via blibli.com

Selanjutnya, ada cleansing oil bagus dari Biore, yaitu Make Up Remover Cleansing Oil yang juga direkomendasikan buat kamu. Pembersih yang satu ini sangat efektif untuk membersihkan makeup dengan cepat dan mudah, bahkan untuk makeup waterproof sekalipun. Kotoran dan debu yang menempel di wajah juga akan mudah terangkat deh.

Selain itu, produk ini nggak akan menutup pori-pori yang menyebabkan jerawat atau komedo. Setelah pemakaian, wajahmu bakalan terasa segar tanpa meninggalkan rasa berminyak atau lengket. Teksturnya sendiri juga lembut dan aman untuk membersihkan area mata yang sensitif. Produk ini cocok kok digunakan untuk segala jenis kulit. Untuk kemasan 150 ml, produk ini dijual seharga Rp 85.000-an.

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Photo via shopee.co.id

Buat kamu yang punya tipe kulit kering, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil cocok nih digunakan sebagai cleansing oil terbaik. Produk ini mampu membersihkan sisa makeup dan kotoran hingga riasan waterproof sekalipun. Pastinya, cleansing oil ini nggak akan bikin kulitmu jadi kering.

Produk dari Hada Labo ini mengandung virgin coconut oil dan improved hyaluronic acid yang akan melembapkan kulitmu dengan baik. Selain itu, pembersih ini juga aman karena nggak mengandung bahan pewarna, pewangi, maupun mineral oil. Saat diaplikasikan di kulit pun bakalan terasa lembut. Kamu bisa mengaplikasikan produk ini tanpa kapas alias langsung memijit wajah dengan tanganmu lho. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil dijual seharga Rp 65.000-an.

4. KOSE Cosmeport Softymo Deep Cleansing Oil

Cleansing oil terbaik

Photo via shopee.co.id

Kali ini, ada KOSE Cosmeport Softymo Deep Cleansing Oil yang termasuk produk cleansing oil bagus. Pembersih wajah yang satu ini diperkaya dengan minyak beras yang bermanfaat untuk mengangkat makeup dan juga kotoran dari pori-pori wajah maupun leher. Produk ini juga mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah terasa lebih bersih dan segar.

Untuk tekstur dari produk ini sih ringan, nggak bikin kulit terasa greasy, dan mudah sekali dibilas dengan air. Jika kamu suka menggunakan makeup waterproof hingga complexion berlapis-lapis sekalipun, cleansing oil ini bisa mengangkat dengan baik kok. Kamu bisa mengaplikasikannya ke wajah dan leher menggunakan telapak tangan. Harga cleansing oil ini adalah Rp 165.000-an untuk ukuran 230 ml.

5. Nivea Soothing Cleansing Oil Face & Eyes with Natural Grape Seed Oil

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi cleansing oil terbaik kali ini adalah Nivea Soothing Cleansing Oil yang bisa kamu pakai sehari-hari.  Minyak pembersih yang satu ini bisa digunakan pada wajah dan mata untuk menghapus makeup sekaligus kotoran. Buat kulit sensitif, produk ini sangat cocok. Formulanya berupa transformasi dari minyak ke susu yang membuat cleansing oil ini mudah diaplikasikan ke wajahmu.

Kandungan dari produk ini adalah minyak biji anggur alami yang efektif untuk membuat kulit terasa bersih, halus, dan lembut. Kamu bisa menggunakan produk ini tanpa kapas lho karena sangat mudah dibilas dengan air. Nggak usah khawatir kulit jadi kering setelah menggunakan produk ini deh. Selain itu, cleansing oil ini juga nggak akan bikin wajahmu terasa kering. Jika tertarik, kamu bisa membeli Nivea Soothing Cleansing Oil ini seharga Rp 100.000-an untuk kemasan 150 ml.

6. Dear Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil

Merk cleansing oil bagus

Photo via shopee.co.id

Dear Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil adalah minyak pembersih wajah yang terbuat dari berbagai bahan alami seperti minyak sayuran. Maka, produk ini sangat bermanfaat untuk membersihkan wajah sekaligus mempertahankan kelembapan kulit. Tekstur dari produk ini juga ringan dan nggak menyebabkan iritasi.

Buat kamu yang punya kulit sensitif, cleansing oil ini bakalan cocok dipakai deh. Selain itu, produk ini nggak terasa greasy, tetapi justru mampu mengontrol produksi minyak berlebih. Kandungannya antara lain Capric triglyceride, Jojoba seed oil, Soybean oil, Sesame seed oil, Black currant seed oil, dan lain sebagainya. Bahan-bahan aktif tersebut pastinya kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin. Untuk ukuran 150 ml, produk cleansing oil bagus ini bisa dibeli seharga Rp 300.000-an.

7. DHC Deep Cleansing Oil

Photo via amazon.com

Kali ini, ada cleansing oil terbaik yang hits banget lho, yaitu DHC Deep Cleansing Oil. Cleansing oil ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Formulanya mampu membersihkan kulit dari sisa kotoran, makeup, debu, dan lain sebagainya. Bahkan produk ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati juga sekaligus membersihkan, menutrisi, dan menghidrasi kulit.

Kamu nggak perlu takut kulit jadi kering setelah membersihkan wajah deh. DHC Deep Cleansing Oil juga diperkaya dengan kandungan olive oil dan vitamin E. Kamu bisa mengaplikasikan produk ini dengan atau tanpa kapas. Cleansing oil yang satu ini dijual seharga Rp 120.000-an untuk kemasan 70 ml.

8. Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil

Cleansing oil bagus

Photo via shopee.co.id

Selanjutnya, ada Laneige Fresh Brightening Cleansing Oil yang juga termasuk produk cleansing oil bagus untuk membersihkan wajahmu. Merek highend asal Korea Selatan ini memang terkenal bagus. Cleansing oil dari Laneige diperkaya dengan bahan minyak aprikot yang ringan dan menyegarkan. Namun, sisa makeup maupun kotoran pun tetap terangkat dengan baik.

Selain itu, dalam produk ini ada juga kandungan minyak biji jeruk Bali yang kaya akan vitamin C. Manfaatnya adalah membantu mencerahkan kulitmu dan mengurangi kemerahan. Kemudian, ada pula kandungan ekstrak akar Gypsophila paniculata yang efektif menyingkirkan kotoran di wajah. Untuk aroma dari produk ini sangat menyegarkan ala wangi floral tapi nggak menyengat. Produk ini dijual seharga Rp 400.000-an untuk kemasan 250 ml.

9. Senka All Clear Oil

Cleansing oil bagus

Photo via shopee.co.id

Senka termasuk brand skincare bagus yang banyak menyediakan produk-produk berkualitas nih. Untuk produk cleansing oil terbaik, Senka juga punya, yaitu All Clear Oil. Pembersih wajah berbasis oil ini mampu membersihkan makeup dan segala kotoran di wajah dengan baik. Untuk membersihkan makeup waterproof pastinya juga ampuh.

Dari segi kandungan, produk ini diperkaya dengan white cocoon essence, hyaluronic acid, dan rice bran oil. Rice bran oil megandung antioksidan 10 kali lebih banyak dari vitamin E sehingga dapat menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Dengan memakai produk ini secara teratur, wajah kamu akan lebih cerah dan lembap. Tekstur dari cleansing oil ini pun nggak meninggalkan rasa lengket dan tanpa residu. Untuk isi 230 ml, Senka All Clear Oil dijual seharga Rp 150.000-an.

10. Emina Traceless Oil Cleanser

Photo via emicacosmetics.com

Brand lokal Emina ternyata juga punya produk cleansing oil bagus lho, yaitu Traceless Oil Cleanser. Pembersih yang satu ini mampu membersihkan makeup secara mudah dengan tuntas tanpa sisa meskipun makeup waterproof. Kandungannya sendiri berupa moisturizing agent untuk melembapkan kulit dan cleansing agent untuk membersihkan wajah dengan baik.

Cleansing oil ini cukup ringan dan nggak menyebabkan rasa berminyak.  Kamu bahkan bisa memakainya dalam keadaan kering maupun basah (setelah wajah dibasahi air). Menariknya lagi, cleansing oil dari Emina ini juga bebas pewangi tambahan. Kamu bisa membeinya seharga Rp 55.000,-.

11. Innisfree Apple Seed Cleansing Oil

Merk cleansing oil terbaik

Photo via innisfree.com

Masih ada nih rekomendasi cleansing oil terbaik buat kamu gunakan sehari-hari untuk membersihkan makeup. Produk tersebut adalah Innisfree Apple Seed Cleansing Oil yang merupakan minyak pembersih dengan kandungan minyak biji apel dan ekstrak buah apel. Manfaatnya adalah membersihkan makeup secara menyeluruh dengan tetap membuat kulit terasa lembut dan segar.

Oh ya, salah satu skincare Innisfree terbaik ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati lho. Kamu pun bisa tetap nyaman mengaplikasikan produk ini dengan aroma apel yang menenangkan. Produk cleansing oil asal Korea Selatan ini dijual seharga Rp 195.000,- dengan isi 150 ml.

12. Shu Uemura Skin Purifier Anti / Oxi Skin Refining Anti Dullness Cleansing Oil

Merk cleansing oil bagus

Photo via lazada.co.id

Shu Uemura Skin Purifier Anti / Oxi Skin Refining Anti Dullness Cleansing Oil merupakan salah satu brand cleansing oil bagus yang berasal dari Jepang. Produk ini manfaat utamanya adalah sebagai pembersih kulit wajah sekaligus sebagai anti-aging. Dari segi kandungan, ada ekstrak moringa ang mampu melawan dampak polusi pada kulit.

Kemudian ada ekstrak green tea yang berperan sebagai pembersih polutan penyebab penuaan dini, dan Ginkgo leaf extract serta Depsea water untuk merawat, membersihkan, juga menjadikan kulit makin cantik. Tekstur dari produk ini cenderung light oily dan nggak berat. Bahkan formulanya non-comedogenic dan lulus dermatologically serta lulus uji alergi. Jadi, aman juga nih buat kulit sensitif. Harga produk ini sekitar Rp 450.000-an untuk isi 150 ml.

13. Klavuu Pure Pearlsation Divine Pearl Cleansing Oil

Merk cleansing oil bagus

Photo via klavuu.com

Cleansing oil terbaik berikutnya, ada Klavuu Pure Pearlsation Divine Pearl Cleansing Oil. Produk ini merupakan cleanser yang mampu membersihkan kotoran secara lembut dan efektif dengan formula oil-based-nya. Kandungan dari cleansing oil ini adalah safflower seed oil, jojoba seed oil, dan macademia seed oil. Manfaat dari kandungan-kandungan tersebut adalah membersihkan pori-pori dari kotoran dan makeup yang waterproof sekalipun.

Selain itu, ada juga kandungan pearl extract yang mampu mencerahkan kulitmu. Aroma produk ini adalah vanilla dan macademia yang bisa bikin rileks. Cocok kok digunakan sehari-hari, karena produk ini nggak akan bikin kulit terasa kering. Harga Klavuu Pure Pearlsation Divine Pearl Cleansing Oil ini mulai Rp 300.000-an untuk isi 150 ml.

14. The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil

Cleansing oil terbaik

Photo via thebodyshop.co.id

Kali ini, ada The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil yang menjadi cleansing oil bagus dan recommended buat kamu. Cleansing oil ini mampu membersihkan makeup dan kotoran hingga riasan waterproof. Tekstur oil-nya lembut banget dan mampu memberi kesegaran untuk kulitmu. Cocok juga lho digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Kalau dari segi kandungan sendiri, ada Glycine soja oil, Prunus amygdalus dulcis oil, sunflower seed oil, dan masih banyak lagi kandungan bahan alami lainnya. Kamu bisa banget menggunakan produk ini setiap hari. Jika ingin membelinya, kemasan 200 ml dijual seharga Rp 199.000,-.

15. Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil

Cleansing oil terbaik

Photo via naturerepublic.id

Nature Republic Forest Garden Chamomile Cleansing Oil adalah cleansing oil terbaik yang aman untuk kulit sensitif karena nggak mengandung bahan-bahan seperti alkohol maupun parfum. Produk ini diperkaya dengan Anthemis nobilis flower water (bunga chamomile) yang bermanfaat untuk menenangkan kulit. Cocok abis digunakan pada kulit yang kemerahan akibat jerawat atau iritasi.

Selain itu, ada juga kandungan sunflower oil yang mampu melembapkan kulit. Bahkan produk ini pun punya manfaat sebagai anti-aging lho. Jika ingin membelinya, cleansing oil dari Nature Republic ini dijual seharga Rp 170.000-an untuk kemasan 200 ml.

Nah, itulah berbagai produk cleansing oil terbaik dari berbagai brand yang recommended buat kamu. Jangan sampai salah pilih produk, ya! Kira-kira cleansing oil yang mana nih Girls yang jadi holygrail-mu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *