Rekomendasi Merek Shampo Terbaik Untuk Hijaber Agar Rambut Tetap Sehat

2 bulan, by Hai Gadis

Shampo Terbaik Untuk Hijaber

Bagi sebagian wanita, memakai hijab menjadi kebutuhan sehari-hari dalam segala aktivitas. Hal ini menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi selalu tertutup. Jika perawatan rambut kurang tepat, maka rambut maupun kulit kepala bisa mengalami masalah lho. Bisa ketombean, rambut rontok, bau apek, atau rambut berminyak. Salah satu cara mengatasi masalah yang muncul tersebut antara lain dengan menggunakan merek shampo terbaik yang tepat buat kebutuhan rambutmu. Apalagi sekarang ini banyak lho shampo untuk hijaber yang beredar di pasaran. Masing-masing menawarkan manfaat tertentu buat rambutmu.

Table of Contents

Tips merawat rambut buat kamu yang berhijab

Sebelum memilih merek shampo terbaik buat hijaber, kamu perlu tahu dulu nih Girls beberapa tips untuk merawat rambutmu yang setiap hari tertutup kerudung.

  1. Pilih shampo sesuai permasalahan / kebutuhan rambutmu
  2. Gunakan conditioner sebagai pelengkap perawatan rambutmu agar rambut nggak mudah kering
  3. Sesekali, jangan lupa lakukan perawatan ekstra seperti memakai hair cream, hair mask, dan lain sebagainya
  4. Jangan mengikat rambut terlalu kuat seharian
  5. Kalau mau menggunakan ciput hijab, pastikan rambutmu dalam keadaan kering

Nah, kalau sudah tahu tips merawat rambut berhijab, kini kamu tinggal memilih produk shampo untuk hijaber yang recommended deh. Nggak perlu bingung kok, soalnya Hai Gadis sudah punya rekomendasinya nih.

Rekomendasi merek shampo terbaik untuk hijaber

Sunsilk Hijab Recharge Series

Merek shampo terbaik buat kamu yang berhijab, ada dari Sunsilk Hijab Recharge Series nih Girls. Dengan warna kemasan yang lucu dan menggemaskan, ada beberapa varian shampo yang bisa kamu pilih sesuai kondisi rambutmu. Ada Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff, Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution, dan Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume.

1. Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via sunsilk.co.id

Untuk rambut normal agar lebih segar, harum, nggak lepek, dan lebih bervolume

Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Volume Shampoo ini merupakan shampo untuk hijaber yang recommended banget buat kamu. Produk dengan kemasan warna pink ini memiliki teknologi Perfume Touch yang mampu memberi keharuman segar di setiap sentuhan rambut. Harumnya bahkan bisa tahan sampai 48 jam lho.

Formula dari shampo ini terbuat dari kandungan bahan alami yaitu strawberry dan mint. Kulit kepalamu bakalan tetap segar deh meski memakai hijab seharian. Rambut juga tentunya nggak akan mudah lepek. Oh ya, formula dari produk ini juga mampu membuat rambutmu lebih mengembang bagus. Cocok buat hijaber yang memiliki rambut tipis deh. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 20.000-an.

2. Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via sunsilk.co.id

Untuk rambut dengan masalah ketombe

Merek shampo terbaik yang satu ini masih dari Sunsilk, yaitu Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo. Produk ini pas banget digunakan untuk perawatan rambut berketombe. Dengan pemakaian teratur, rambut kamu akan tampak lebih halus teratur sepertu habis nyalon. Dari segi kandungan, ada ZPT Citrus Complex yang mampu menutrisi ke dalam helai rambut.

Selain masalah ketombe teratasi, rambutmu bakalan lebih lembut dan mudah diatur. Setelah memakai shampo, ini kulit kepala bakalan ada sensasi dingin yang nyegerin deh. Kamu bisa membelinya seharga Rp 20.000-an.

3. Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution

Shampo untuk hijabers

Photo via sunsilk.co.id

Untuk perawatan rambut rontok

Masih dari Sunsilk, shampo untuk hijaber kali ini cocok abis buat mengatasi masalah rambut rontok. Dengan teknologi Perfume Touch, produk ini mampu membuat rambutmu terasa harum dan segar hingga 48 jam. Dari segi kandungan Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Hairfall Solution ini dibuat dari bahan natural berupa ginseng dan almond. Selain mengurangi rambut rontok, kulit kepala akan tetap segar meski memakai hijab seharian. Harganya juga Rp 20.000-an, Girls.

CLEAR Hijab Pure Shampo

Produk dari CLEAR juga menyediakan shampo khusus buat wanita berhijab nih Girls dalam varian CLEAR Hijab Pure Shampo. Ada 2 kategori yang bisa dipilih sesuai masalah rambutmu, yaitu sebagai berikut.

4. CLEAR Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Rontok

Shampo untuk hijabers

Photo via clearhaircare.com

Untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok

Merek shampo terbaik untuk kamu yang berhijab kali ini hadir dari brand CLEAR, yaitu Hijab Pure Shampo. Produk ini bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok buat kamu yang memakai hijab. Pasalnya, rambut yang tertutup dan lembap akan berisiko mengalami masalah ketombe dan rontok.

Nah, shampo dari CLEAR ini memiliki formula Triple Anti-Dandruff Technology yang mampu membantu mengatasi masalah ketombe. Selain itu juga ada fresh rose extract dan Habbatus sauda yang bisa merawat rambut rontok supaya lebih kuat. Oh ya, produk ini juga dibuat dari bahan-bahan yang halal dan nggak mengandung alkohol lho.

5. CLEAR Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Lepek

Shampo untuk hijabers

Photo via clearhaircare.com

Untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut lepek

Kalau varian CLEAR Hijab Pure yang satu ini, bisa mengatasi masalah ketombe dan rambut lepek. Kandungannya berupa purified mint dan micellar water yang mampu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Rambut pun akan terasa lebih segar, bebas minyak, dan terasa lebih mengembang deh.

Untuk perawatan ketombenya, ada kandungan Triple Anti-Dandruff Technology yang mampu membantu membasmi ketombe dan bakteri di rambut maupun kulit kepalamu. Untuk ukuran 320 ml, produk CLEAR Hijab Pure ini dijual seharga Rp 30.000-an baik untuk varian ini maupun varian anti-ketombe dan anti-rontok.

Sariayu Hijab Intense Series

Shampo untuk hijaber selanjutnya adalah produk Sariayu Hijab Intense Series, Girls. Shampo dari brand lokal ternama ini ada beberapa varian nih untuk series hijab. Nih, simak deh ulasannya.

6. Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

Shampo untuk hijabers

Photo via sariayu.com

Untuk mengatasi masalah ketombe

Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff ini memang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah ketombe. Kandungannya ada pome vit complex yang mampu melindungimu dari jamur penyebab gatal dan kemerahan di kulit kepala. Selain itu, ada juga ekstrak pomegranate dan seledri untuk melancarkan sirkulasi darah di akar rambut sehingga kulit kepala juga lebih segar. Untuk kemasan 180 ml, merek shampo terbaik ini dijual seharga  Rp 25.000-an.

7. Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall

Photo via sariayu.com

Untuk mengatasi masalah rambut rontok

Buat mengatasi masalah rambut rontok, Sariayu juga menyediakan shampo untuk hijaber, yaitu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall. Produk ini memiliki kandungan PeaVit. Complex yang terdiri dari kadang polong dan kedelai. Fungsinya adalah mengurangi rambut rontok dan membuat akar rambut lebih kuat. Selain itu, produk ini juga bakalan merangsang pertumbuhan rambut baru lho. Harga shampo ini juga Rp 25.000-an ya Girls untuk kemasan 180 ml.

8. Sariayu Hijab Shampoo Refresh

Shampo untuk hijabers

Photo via sariayu.com

Untuk perawatan rambut dan cocok untuk semua jenis rambut

Nah, kalau varian Sariayu Hijab yang satu ini sih cocok buat segala jenis rambut, Girls. Manfaatnya adalah membersihkan rambut, merawat kehitaman, dan merawat kekuatan rambutmu. Selain itu, produk ini juga mampu membantu mengurangi ketombe maupun rasa gatal pada kulit kepala karena ketombe. Rambut pun bakalan lebih sehat dan bebas lepek deh.

Dari segi kandungan, ada lidah buaya, urang aring, daun mangkokan, cabe rawit, dan daun mint. Harga produk ini juga Rp 25.000-an ya, Girls.

Azalea Inspired by Natur Shampoo Hijab

Shampo untuk hijaber selanjutnya adalah Azalea Inspired by Natur. Shampo yang satu ini juga ada beberapa jenis nih buat hijaber, yaitu sebagai berikut.

9. Azalea Inspired by Natur Shampoo Hijab

Photo via shopee.co.id

Untuk mencegah rambut lepek dan kulit kepala bau

Azalea Shampoo Hijab merupakan merek shampo terbaik yang diformulasikan khusus buat hijaber. Kandungannya berupa minyak zaitun dan ekstrak ginseng yang bermanfaat untuk mencegah kulit kepala terasa baru. Selain itu, shampo ini juga bagus untuk mencegah rambut agar nggak lepek lho. Bahkan di shampo ini juga ada kandungan cooling sensation untuk membuat kulit kepala tetap fresh meski tertutup hijab. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 20.000-an.

10. Azalea Inspired by Natur Shampoo Hijab Anti Dandruff

Shampo untuk hijabers

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi masalah ketombe

Varian shampo Azalea kali ini cocok abis buat kamu hijaber yang memiliki masalah ketombe. Shampo yang satu ini diperkaya dengan bahan alami minyak zaitun dan citrus extract yang membantu mengurangi ketombe serta sensasi gatal di kulit kepala. Rambut dan kulit kepalamu bakalan tetap segar deh meski tertutup hijab karena ada kandungan cooling sensation. Selain itu, shampo ini juga mampu menjaga kekuatan akar rambut sekaligus melembutkan rambutmu. Harga produk ini juga Rp 20.000-an, Girls.

11. Azalea Inspired by Natur Hijab Shampoo for Family

Photo via shopee.co.id

Untuk merawat rambut rusak

Masih ada lho varian shampo untuk hijaber dari Azalea, yaitu yang berkemasan warna ungu. Shampo yang satu ini mengandung minyak zaitun dan Habbatus sauda oil untuk membantu merawat rambut rusak. Selain itu, pemakaian teratur juga bisa membuat rambutmu lebih lembut dan kuat. Oh ya, ada juga kandungan kukui nut oil lho yang berfungsi membuat rambut tampak berkilau dan lebat. Kandungan ini juga mampu membersihkan rambut, mengurangi rasa gatal di kulit kepala, dan mengatasi rambut lepek. Harga produk ini Rp 20.000-an, Girls.

Rejoice Hijab Collection 3-in-1

Rejoice Hijab Collection 3-in-1 adalah salah satu merek shampo terbaik buat kamu para hijabers yang berkerudung setiap hari. Shampo dari Rejoice ini mengklaim diciptakan dengan 3 kebaikan dalam satu kemasan untuk memberikan solusi efektif dalam menjaga kesehatan rambut berhijab. Dengan harga Rp 20.000-an, ada beberapa varian yang bisa kamu pilih sesuai permasalahan kulitmu, di antaranya sebagai berikut.

12. Shampo Rejoice 3-in-1 Anti Ketombe

Photo via rejoice.co.id

Untuk mengatasi masalah ketombe

Yang pertama ada varian anti-ketombe yang diformulasikan dengan mentol. Selain membasmi ketombe, rambutmu akan lebih lembut dan segar.

13. Shampo Rejoice 3-in-1 Perfect Cool

Shampo untuk hijabers

Untuk rambut lebih segar dan lembut

Varian Rejoice 3-in-1 Perfect Cool ini sebagai shampo untuk hijaber memiliki manfaat untuk membuat rambut lebih segar, lembut, dan juga bebas ketombe. Ada kandungan ekstrak mentol yang akan memberi kesegaran dan sensasi sejuk. Kemudian ada juga bunga kasturi yang bikin rambut selalu wangi dan bebas apek.

14. Shampo Rejoice 3-in-1 Perfect Perfume

Shampo untuk hijabers

Photo via rejoice.co.id

Untuk rambut lebih wangi dan segar

Sampo Rejoice 3-in-1 Perfect Perfume menjadi varian shampo Rejoice hijab collection yang bermanfaat untuk membuat rambut wangi, segar, lembut, dan bebas ketombe. Kandungan dari produk ini berupa parfum mawar dan bunga kasturi yang bikin rambut wangi sepanjang hari. Meski pakai hijab, rambutmu nggak akan apek deh.

Wardah Shampoo

Brand kosmetik Wardah juga punya merek shampo terbaik buat kamu yang berhijab lho. Harganya juga masih dalam rentang yang sama dengan produk-produk lain, yaitu Rp 21.000-an. Ada 4 varian yang bisa kamu pilih sesuai permasalahan atau kebutuhan rambutmu, Girls. Nih, simak yuk!

15. Wardah Anti Dandruff Shampoo

Photo via wardahbeauty.com

Untuk mengatasi masalah ketombe

Buat kamu yang berhijab tetapi punya masalah ketombe di rambutmu, gunakan saja shampo untuk hijaber dari Wardah yang satu ini. Varian anti-dandruff mengandung bahan alami tea tree oil, papermint extract, dan double zinc active yang bisa membantu mengurangi ketombe sekaligus menyegarkan kulit kepala.

16. Wardah Nutri Shine Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via wardahbeauty.com

Untuk mengatasi rambut rusak dan kusam

Wardah Nutri Shine Shampoo merupakan varian shampo Wardah yang bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut kusam, rusak, dan bercabang. Kandungan dari produk ini adalah argan oil dan grapeseed extract yang mampu menutrisi rambut serta melindungi dari kerusakan.

17. Wardah Shampoo Hairfall Treatment

Shampo untuk hijabers

Photo via wardahbeauty.com

Untuk mengatasi masalah rambut rontok

Kalau masalah rambutmu yang berhijab adalah rontok dan patah, gunakan saja varian Hairfall Treatment dari Wardah. Ada kandungan ginseng dan rosemary extract yang membantu menguatkan akar rambut serta merangsang proses pertumbuhan rambut.

18. Wardah Daily Fresh Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via wardahbeauty.com

Untuk menyegarkan rambut dan kulit kepala

Sering ‘kan Girls saat memakai hijab seharian, rambut dan kulit kepala jadi terasa kurang segar? Kamu bisa memakai Wardah Daily Fresh Shampoo. Produk ini memiliki kandungan Aloe vera dan seaweed extract yang bisa menutrisi, menyegarkan, serta melembutkan rambut.

Pantene Pro-V Hijab Edition Shampoo

Kali ini, merek shampo terbaik buat yang berhijab yaitu Pantene Pro-V Hijab Edition, Girls. Dengan harga Rp 22.000-an untuk ukuran kemasan 135 ml, ada 2 varian yang bisa kamu pilih nih.

19. Pantene Pro-V Hijab Edition Shampo Perawatan Rambut Rontok

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi masalah rambut rontok

Yang pertama dari produk Pantene ini diformulasikan khusus untuk pengguna hijab yang memiliki rambut mudah patah maupun rentan rontok. Formulanya diperkaya dengan Pro-V yang dapat meningkatkan kemampuan alami rambut untuk menjaga struktur protein yang kuat dari pangkal hingga ujung rambut deh.

Selain itu, struktur rambut bagian dalam juga bakalan lebih kuat. Dengan pemakaian teratur, rambut akan lebih kuat dan nggak mudah rontok karena patah. Rambutmu pun akan terasa ringan dan lembut deh.

20. Pantene Pro-V Hijab Edition Shampo Anti Ketombe

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi masalah ketombe

Kulit kepala dan rambut yang tertutup sangat rentan dengan masalah ketombe. Untuk itu, kamu bisa memilih varian Pantene Pro-V Hijab Edition Shampo Anti Ketombe ini untuk hijaber. Kandungan dari produk ini selain formula pro-V adalah zinc pyrithione yang mampu mengatasi ketombe dan mencegahnya muncul kembali. Harumnya juga seger banget lho.

Mazaya 2 in 1 Shampoo

Mazaya 2 in 1 Shampoo juga termasuk shampo untuk hijaber yang recommended buat kamu nih. Harganya Rp 25.000-an dengan 2 varian yang bisa disesuaikan kondisi rambutmu.

21. Mazaya Refreshing 2 in 1 Shampoo

Photo via shopee.co.id

Untuk rambut lebih sehat dan nggak bau

Yang pertama, ada varian Refreshing yang memiliki formula antibau dan menjadikan rambut tampak sehat, nggak lepek, dan nggak berbau. Kandungannya sendiri diperkaya dengan ekstrak ginseng, akar Mulberry, Sinodor, dan Hyam. Rambut bakalan segar banget deh meski tertutup hijab.

22. Mazaya Anti Hair Fall 2 in 1 Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi rambut rontok

Varian Anti Hair Fall dari Mazaya cocok abis buat kamu yang punya masalah rambut rontok. Kandungan dari shampo ini adalah conditioner, ekstrak akar Mulberry, dan ekstrak ginseng. Manfaatnya adalah menguatkan rambut hingga ke akar, menjadikan rambut lebih lembut, kuat, dan juga sehat.

Emeron Hijab Nutritive Shampoo

Selanjutnya, merek shampo terbaik yang bisa kamu pakai sehari-hari saat memakai hijab adalah Emeron Hijab Nutritive Shampoo. Produk yang harganya terjangkau ini punya 2 varian lho. Kamu bisa membelinya hanya seharga Rp 15.000-an untuk kemasan 170 ml.

23. Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean and Fresh

Shampo untuk hijabers

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi kulit kepala gatal dan bau apek

Shampo Emeron Hijab varian Clean and Fresh ini memiliki formula yang cepat kering disempurnakan dengan teknologi Jepang. Ada kandungan Active Provit Amino dan diperkaya dengan bahan alami tea tree oil serta mint untuk memberi kesegaran pada rambut. Rambut maupun kulit kepala pun bebas apek, nggak gatal, dan rambut nggak mudah rontok.

24. Emeron Hijab Nutritive Shampoo Anti Dandruff

Shampo untuk hijabers

Photo via shopee.co.id

Untuk mengatasi masalah ketombe

Emeron Hijab Nutritive Shampoo Anti Dandruff memiliki formula yang cepat kering dan disempurnakan dengan teknologi dari Jepang lho. Cocok banget digunakan buat kamu yang punya maslah ketombe. Ada kandungan bahan alami Habbatus sauda, Active Provit Amino, dan MOC Perfume. Nggak hanya bebas ketombe, rambutmu juga bakalan bebas dari bau apek dan gatal.

Safi Hair Xpert Shampo Wanita Berhijab

Kali ini, merek shampo terbaik buat wanita berhijab hadir dari Safi, Girls. Ada 4 jenis shampo yang bisa kamu gunakan sesuai masalah rambutmu kok. Harganya hanya Rp 28.000,- untuk kemasan ukuran 160 ml lho.

25. Safi Hair Xpert Hair Fall Treatment Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via safiindonesia.com

Untuk mengatasi rambut rontok

Yang pertama ada varian Hair Fall Treatment yang memiliki kandungan Habbatus sauda, micro bamboo charcoal, pro-vit B5, dan wheat protein. Manfaatnya adalah membantu menutrisi rambut, menguatkan rambut, dan merawat rambut rontok. Meski berhijab, rambut akan tetap lebat dan kuat.

26. Safi Hair Xpert Itchy Scalp Control Treatment Shampoo

Photo via safiindonesia.com

Untuk mengatasi kulit kepala gatal dan sensitif

Safi Hair Xpert Itchy Scalp Control Treatment merupakan shampo untuk hijaber yang memiliki kandungan Habbatus sauda, micro bamboo chacoal, minyak argan, dan menthol. Fungsinya adalah membantu mengurangi rasa nggak nyaman pada kulit kepala akibat gatal. Setelah pemakaian, kulit kepala akan terasa segar, sejuk, dan sehat. Cocok juga lho buat permasalahan kulit kepala yang sensitif dengan produk shampo tertentu.

27. Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via safiindonesia.com

Untuk mengatasi masalah ketombe

Varian shampo Safi untuk mengatasi masalah komedo ini mengandung bahan aktif dan mentol ZPT. Selain itu ada juga Habbatus sauda yang akan mengatasi masalah ketombe, keringat, maupun minyak. Rambutmu juga bakalan lebih sehat deh.

28. Safi Hair Xpert Fresh & Bounce Shampoo

Shampo untuk hijabers

Photo via safiindonesia.com

Untuk mengatasi masalah rambut berminyak

Safi Hair Xpert Fresh & Bounce ini mengandung Habbatus sauda, micro bamboo charcoal, dan lipid enhancer. Fungsinya adalah mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala secara optimal. Rambut pun juga akan terlindungi dari bau nggak sedap akibat keringat maupun kotoran.

Itu dia Girls beberapa rekomendasi merek shampo terbaik untuk hijaber yang bisa kamu pilih. Tentunya, jangan lupa untuk rawat rambutmu secara teratur supaya selalu sehat meski tertutup hijab, ya!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *