Rekomendasi Masker Rambut Terbaik Untuk Rambut Sehat Berkilau

3 minggu lalu, by Hai Gadis

Masker Rambut Terbaik

Seperti halnya perawatan wajah, perawatan rambut juga perlu maksimal untuk rambut yang tetap sehat dan terawat lho. Misalnya saja dengan menggunakan masker rambut. Masker rambut sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah-masalah pada rambutmu akibat pewarnaan dan penggunaan alat styling. Untuk memperbaiki kerusakan rambut karena aktivitas seharian yang terpapar sinar matahari maupun kotoran pun bisa lho. Asalkan kamu memilih masker rambut terbaik agar nggak memperparah masalah di rambutmu.

Masker rambut biasanya berasal dari bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, bunga matahari, atau komponen lainnya. Teksturnya sendiri juga lembut, mirip kondisioner dan memiliki kandungan nutrisi. Fungsi masker rambut bisa macam-macam tergantung produk yang kamu pilih. Namun secara umum, manfaat masker rambut yang bagus adalah sebagai berikut.

Manfaat masker rambut

a. Membuat rambut lebih sehat

Manfaat masker rambut salah satunya adalah membuat batang rambut lebih berkilau, lembut, dan nggak mudah rapuh. Hal ini tentu adalah beberapa indikator rambutmu sehat.

b. Mencegah rambut dari kerusakan

Kerusakan rambut bisa diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari yang terpapar sinar UV, maupun terkena polusi dan kotoran lho. Akibatnya, rambut bisa kering, rontok, hingga bercabang. Untuk itu, kamu bisa menggunakan masker rambut agar rambut tercegah dari kerusakan-kerusakan tersebut.

c. Melembapkan dan menjaga kelembapan rambut

Rambut kering bisa menyebabkan rambut menjadi rontok dan mudah patah lho. Manfaat masker rambut selanjutnya adalah melembapkan dan mempertahankan kelembapan rambut. Maka, rambut pun nggak akan terasa kasar karena kering. Rambut yang lembap akan terasa lembut dan mudah diatur lho.

Advertisement

d. Mengatasi rambut rontok

Selain bisa disebabkan karena rambut kering, kerontokan rambut juga bisa disebabkan karena rambut kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi ini bisa bikin rambut rontok dan patah. Jika rambut rontokmu terlalu banyak, rambut jadi menipis deh. Dengan menggunankan masker rambut, maka masalah rambut rontok pun bisa teratasi.

Membantu merawat rambut yang diwarnai atau penggunaan alat styling

Nah, buat kamu yang sering mewarnai rambut, masker rambut khusus bisa kamu pilih lho. Begitu pula jika rambutmu sering menggunakan alat styling. Masker rambut bakalan mencegah rambutmu dari kerusakan akibat pewarnaan atau styling, sehingga rambut akan tetap terawat.

Banyak ‘kan manfaat masker rambut yang bisa kamu dapatkan? Sebelum memutuskan untuk membeli masker rambut yang banyak beredar di pasaran, kamu perlu tahu tips memilih masker rambut terbaik berikut ini, Girls.

Tips memilih masker rambut terbaik

a. Pilihlah masker sesuai permasalahan rambut

Tiap produk masker rambut tentunya mengandung bahan-bahan yang bervariasi. Bahan-bahan tersebut akan disesuaikan untuk mengatasi masalah rambut tertentu. Untuk itu, kamu harus memilih masker rambut bagus sesuai dengan permasalahan rambutmu. Dengan begini, masker akan berfungsi lebih efektif.

Untuk mengatasi masalah rambut kering, kamu bisa memilih masker yang mengandung pelembap seperti minyak nabati. Contohnya adalah minyak alpukat, jojoba oil, olive oil, shea butter, dan lain sebagainya. Kalau untuk merawat rambut rusak, kamu bisa memilih masker rambut dengan kandungan keratin dan panthenol. Kandungan ini bisa menutrisi kutikula rambut agar rambut bisa lebih lembap, kuat, dan sehat.

Oh ya, kalau kamu memiliki rambut keriting dan cenderung susah diatur, pilihlah masker rambut yang memiliki komponen pelembap intensif. Dengan begini, rambut akan lebih lembap dan lembut sehingga mudah diatur. Kalau kamu punya masalah rambut berminyak yang bisa menyebabkan ketombe, kamu bisa memilih masker yang mengandung antioksidan dari buah-buahan. Kandungan tersebut bisa menyeimbangkan  minyak di rambut agar nggak berlebihan dengan rambut yang tetap lembap.

Kemudian untuk rambut rontok, gunakan masker yang memang berfungsi merawat rambut dari akarnya. Selain itu, pilih juga masker yang bisa melebatkan rambut agar rambutmu nggak terasa tipis karena rontok. Kandungan yang berfungsi mengatasi rambut rontok antara lain adalah ekstrak ginseng.

b. Pertimbangkan kandungan silikon pada produk

Biasanya, masker rambut yang ditujukan agar rambut lebih lebat, bervolume dan tampak sehat memiliki bahan silikon. Silikon ini juga membuat rambut lebih lembap dan berkilau. Namun kalau kamu takut kulit kepala teriritasi, masker rambut tanpa silikon bisa kamu pilih. Hasilnya, rambut akan terasa lebih ringan.

c. Pilih produk berdasarkan rekomendasi pengguna sebelumya atau beauty influencer maupun ahli

Supaya lebih mantap saat mempertimbangkan untuk memilih masker rambut bagus, kamu bisa melihat terlebih dahulu ulasan atau review dari beauty influencer. Pendapat dari pakar rambut juga bisa banget, misalnya saat kamu pergi ke salon saat perawatan, kamu bisa menanyakan tentang masker rambut yang recommended. Selain itu, pengalaman pengguna sebelumnya juga bisa kamu pertimbangkan ulasannya kok.

Jika kamu sudah tahu dengan tips memilih masker rambut yang bagus, kini kamu nggak perlu bingung lagi. HaiGadis punya rekomendasi masker rambut terbaik khusus buat kamu lho. Simak, yuk!

Rekomendasi masker rambut terbaik

1. Kerastase Masque Therapiste

Masker rambut bagus

Photo via kerastase.com

Rekomendasi masker rambut bagus yang pertama adalah Kerastase Masque Therapiste. Produk berfungsi untuk perlindungan rambut yang tebal. Fungsinya adalah memperbaiki rambut hingga ke akarnya dan meningkatkan kekuatan rambut. Rambutmu jadi nggak akan mudah rontok deh. Selain itu, produk ini juga mampu meningkatkan elastisitas dan merevitalisasi helai rambutmu.

Setelah menggunakannya secara teratur, rambutmu akan terasa halus dan mudah disisir. Kamu bisa mengaplikasikannya pada rambut yang telah dikeringkan. Caranya pijat perlahan dari akar sampai ujung rambut, diamkan 5 menit, lalu bilas deh. Harga produk ini sangat pricey tetapi sebanding dengan kualitasnya kok, yaitu Rp 620.000,-.

2. The Body Shop Banana Truly Nourishing Hair Mask

Masker rambut bagus

Photo via thebodyshop.co.id

Selanjutnya, rekomendasi masker rambut terbaik hadir dari The Body Shop, yaitu Banana Truly Nourishing Hair Mask. Produk ini memiliki kandungan Community Trade Organic berupa banana puree dari Ekuador. Kemudian ada juga kandungan Brazil nut oil dari Peru untuk membantu melembapkan dan menutrisi setiap helai rambutmu.

Masker rambut dari The Body Shop ini 100% vegetarian sehingga lebih aman deh. Kamu bisa menggunakannya untuk perawatan mingguan pada rambutmu. Caranya, pijat pada rambut yang telah dibersihkan lalu biarkan selama 10 menit. Setelah itu, tinggal bilas deh. Produk ini cocok abis untuk kamu yang memiliki masalah rambut kering. Kamu bisa membelinya seharga Rp 269.000-an.

3. Ellips Hair Mask Hair Treatment

Masker rambut terbaik

Photo via watsons.co.id

Ellips Hair Mask dengan varian Hair Treatment merupakan masker rambut bagus yang diperkaya kandungan vitamin A, C, E, Pro-Vit B5, dan jojoba oil. Kandungan-kandungan ini bermanfaat dalam menutrisi dan membantu merawat rambut rusak. Buat kamu yang sering styling seperti curling, bonding, smoothing, atau menggunakan hair dryer, produk ini sangat recommended agar rambut tetap terawat.

Menariknya lagi, masker rambut dari Ellips ini memiliki kemasan yang simpel berbentuk sachet yang sangat travel friendly. Namun ada juga lho kemasan tube dengan isi yang lebih banyak. Selain itu, Ellips Hair Mask pun menyediakan produk masker rambut varian lain untuk mengatasi permasalahan rambutmu. Harganya juga terjangkau, yaitu Rp 7.000-an.

4. L’Oreal Professionnel Prokeratin Liss Unlimited Instense Smoothing Masque

Masker rambut bagus

Photo via shopee.co.id

Kali ini, masker rambut terbaik yang recommended buat kamu adalah L’Oreal Professionnel Prokeratin Liss Unlimited Instense Smoothing Masque. Hair mask ini bisa melembutkan dan menutrisi rambutmu sehingga lebih halus serta terlindungi dari kerusakan akibat aktivitas sehari-hari. Kandungannya sendiri berupa keratin yang efektif dalam menguatkan dan menjaga kesehatan rambut.

Nggak hanya itu, masker rambut dari L’Oreal berkemasan jar warna ungu ini pun memiliki kandungan minyak alami untuk melembapkan rambutmu dengan baik. Ada kandungan silikonnya juga lho sehingga bisa memberi efek rambut lebih tebal bervolume. Hair mask ini bisa kamu beli seharga Rp 250.000,-.

5. Bioaqua Olive Hair Mask

Masker rambut terbaik

Photo via lazada.co.id

Bioaqua Olive Hair Mask merupakan masker rambut bagus yang berfungsi untuk menyehatkan dan menyegarkan rambut. Hair mask yang satu ini juga cocok lho digunakan untuk rambut rontok dan mudah patah. Klaimnya sih dalam waktu 4 minggu kamu bisa mendapatkan rambut yang panjang, lebat, berkilau, dan halus. Masalah seperti rambut kering dan bercabang pun bsia teratasi lho sehingga tekstur rambut lebih lembut serta nggak mudah rontok.

Produk dari Bioaqua ini bisa kamu gunakan 1 – 2 kali smeinggu. Caranya, aplikasikan pada rambut secara merata, diamkan 10 – 20 menit, lalu bilas deh. Bioaqua Olive Hair Mask bisa kamu beli seharga Rp 58.000-an ya, Girls.

6. Furatasse Snail Collagen Masque

Masker rambut terbaik

Photo via furatasseindonesia.com

Rekomendasi hair mask terbaik selanjutnya adalah Furatasse Snail Collagen Masque. Masker rambut yang satu ini memiliki kandungan lendir siput yang kaya akan vitamin dan mineral. Fungsinya tentu memperbaiki rambutmu agar lebih sehat, berkilau, mudah diatur, dan lebih bervolume. Cocok banget lho digunakan untuk kamu yang memiliki masalah rambut kering dan rusak.

Kandungan kolagen pada produk ini pun mampu memperbaiki sel kulit kepala dan rambut yang rusak. Dengan penggunaan teratur, kamu akan mendapatkan rambut yang terasa lebih halus dan bervolume. Kamu bisa membeli produk berkemasan jar warna putih ini seharga Rp 400.000,-.

7. L’Oreal Paris Total Repair 5 Deep Repairing Mask

Masker rambut terbaik

Photo via loreal.com

Masih dari produk L’Oreal Paris, selanjutnya ada Total Repair 5 Deep Repairing Mask yang recommended kamu pilih sebagai masker rambut bagus untuk perawatan rambutmu. Masker ini memiliki formula yang bekerja dengan double action, yaitu membantu memperbaiki batang rambut dari dalam. Kemudian satu lagi adalah melindungi permukaan batang rambutmu dari luar.

Sangat cocok untuk kamu gunakan dalam melawan 5 tanda kerusakan pada rambut seperti patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang. Selain itu, produk dari L’Oreal ini juga diperkaya LAK1000 yang bisa terserap hingga 10 lapisan batang rambut. Struktur rambutmu yang rusak pun bisa diperbaiki deh. Lalu ada juga kandungan Ceramide untuk memperbaiki titik kerusakan di batang rambut. Lengkap banget, ya? Produk ini hanya dijual seharga Rp 40.000-an lho.

8. Sensatia Botanicals Argan and Tamarind Revitalizing Hair Mask

Masker rambut terbaik

Photo via sensatia.com

Masih ada lho rekomendasi masker rambut terbaik buat kamu. Kali ini ada Sensatia Botanicals Argan and Tamarind Revitalizing Hair Mask yang merupakan masker dengan aroma harum dan manis. Produk ini diformulasikan khusus untuk menutrisi dan menjaga rambutmu agar tetap sehat. Kandungannya berupa Aloe vera, Shea butter, Tamarind fruit extract, Wild honey, Meadowfoam seed,Coconut, Avocado, Extra virgin oil, dan Argan oil.

Lengkap banget, ‘kan? Nutrisi-nutrisi dari bahan-bahan tersebut bisa mengembalikan kesehatan rambut dan menjaga kelembapan rambut agar tetap terjaga. Kemasan dari masker ini juga berbentuk tube yang mudah banget dibawa ke mana-mana. Harganya Rp 180.000-an ya, Girls.

9. Matrix Biolage Masker Ultra Hydrasource Hydrating Masque

Masker rambut bagus

Photo via matrixprofessional.co.id

Buat kamu yang memiliki rambut kering, Matrix Biolage Masker Ultra Hydrasource Hydrating Masque sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan. Formula yang terkadung di dalamnya mampu memberikan kelembapan ekstra sehingga rambut menjadi lebih sehat, terlihat lebih berkilau serta mudah diatur.

Untuk hasil yang maksimal, disarankan kamu juga menggunakan Sampo Biolage Ultra HydraSource. Kamu bisa mendapatkan masker rambut yang bagus ini seharga Rp 78.000,-

10. Everline Structura A2 Ceramides Mask

Masker rambut terbaik

Photo via jd.id

Rekomendasi masker rambut terbaik berikutnya adalah Everline Structura A2 Ceramides Mask. Produk ini bagus untuk memperbaiki dan menutrisi rambut yang rusak dan kusam karena mengandung A2 Ceramides yang mampu melembutkan, mengencangkan serta menjadikan rambut lebih sehat berkilau. Kamu sudah bisa melihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian secara teratur.

Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir karena harganya relatif terjangkau yaitu Rp. 169.000,-

11. Makarizo Hair Repair Mask

Masker rambut terbaik

Photo via shopee.co.id

Ada lagi nih produk masker rambut bagus yang recommended untuk kamu gunakan. Makarizo Hair Repair Mask merupakan masker bertekstur krim yang berfungsi mengembalikan kesehatan rambut yang rusak atau kering. Kandungannya berupa hytantriol, vitamin B5, dan 100% pure vegetable protein yang bagus untuk menutrisi rambut serta kulit kepala.

Dengan pemakaian teratur, kelembutan alami rambutmu akan lebih terjaga.  Oh ya, selain digunakan sebagai masker rambut, produk ini pun bisa kamu gunakan sebagai pengganti conditioner atau campuran krim creambath. Multifungsi banget kan? Harganya juga terjangkau lagi, hanya Rp 30.000-an.

12. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask

Masker rambut terbaik

Photo via soco.id

Tahu nggak Girls dengan masker rambut bagus yang satu ini? Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask adalah masker rambut yang diformulasikan dengan kombinasi ekstrak ginseng dan Active HL Defense Complex. Fungsinya untuk mengurangi kerontokan rambut, merawat rambut, dan menutrisi batang rambut. Selain itu, rambut kamu akan tercegah dari kekeringan sehingga tetap kuat dan sehat berkilau.

Sangat recommended nih buat kamu yang punya masalah rambut kering dan rontok. Produk ini juga berkemasan tube lho sehingga fleksibel banget untuk dibawa ke mana-mana. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Hair Mask bisa kamu beli seharga Rp 44.000-an.

13. L’Occitane Aromachologie Intensive Repair Mask

Masker rambut terbaik

Photo via loccitane.com

L’Occitane Aromachologie Intensive Repair Mask ini merupakan rekomendasi masker rambut bagus yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambutmu. Produk ini memiliki kandungan sunflower seed oil dan black oat untuk merawat rambut rusak. Rambut kamu bakalan lebih kuat, sehat, bersinar, dan tampak segar. Selain itu, produk ini juga bisa melindungi rambutmu agar tampak berkilau alami.

Hair mask dari L’Occitane ini pun diformulasikan dengan minyak esensial dan anti-breakage untuk mengembalikan vitalitas rambutmu. Masalah rambut bercabang juga bakalan berkurang deh. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 580.000 dengan kemasan jar warna hijau.

14. Kiehl’s Olive Fruit Oil Deeply Repairative Hair Mask

Masker rambut terbaik

Photo via kiehls.co.uk

Kiehl’s Olive Fruit Oil Deeply Repairative Hair Mask merupakan salah satu masker rambut terbaik yang menggunakan bahan-bahan alami dan berkualitas. Kandungannya ada alpukat, lemon, dan olive oil yang mampu melembapkan dan menutrisi hingga akar rambut. Cocok abis deh untuk mengatasi rambut rusak seperti kering dan kusam. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 476.000-an.

15. Pantene Pro-V Deep Repair Masque Repair & Protect

Masker rambut terbaik

Photo via amazon.com

Pasti kamu sering mendengar kan produk perawatan rambut dengan brand Pantene? Nah, kamu pun bisa mencoba Pantene Deep Repair Masque sebagai masker rambut bagus untuk merawat rambutmu lho. Produk ini diperkaya dengan kandungan argan oil yang berfungsi untuk melembapkan rambut dengan baik.

Tekstur rambutmu pun akan lebih halus dan terasa sehat dengan pemakaian teratur. Yang lebih penting lagi, masker rambut ini harganya terjangkau lho, yaitu masih di bawah Rp 100.000 kok.

Nah, itu dia rekomendasi merek masker rambut terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambutmu tampak sehat dan terawat. Jangan lupa untuk gunakan secara teratur dan lengkapi dengan perawatan rambut lainnya seperti vitamin rambut terbaik! Kira-kira mana nih produk yang cocok buat kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *