Rekomendasi Lip Serum Terbaik Untuk Bibir Lebih Sehat, Cerah dan Lembut

3 minggu, by Hai Gadis

Lip Serum Terbaik

Untuk mendapatkan bibir yang sehat, pastinya kamu perlu merawat bibirmu kan Girls? Nah, salah satu cara merawatnya adalah menggunakan produk perawatan bibir berupa lip serum. Lip serum atau serum bibir biasanya mengandung bahan pelembap dan bahan-bahan alami lain yang bisa menutrisi sekaligus mengatasi masalah pada bibirmu. Dalam menggunakan produk lip serum, pastikan kamu telah memilih serum bibir terbaik yang benar-benar berkualitas supaya manfaatnya lebih optimal.

Manfaat lip serum

Sebelum kamu memilih produk serum bibir terbaik, alangkah baiknya kalau kamu juga mengetahui manfaatnya dulu, Girls. Nih, simak yuk ulasan Hai Gadis berikut ini.

a. Melembapkan bibir

Fungsi lip serum yang pertama adalah memberi kelembapan pada bibir. Sama halnya dengan kulit wajah, beraktivitas sehari-hari, terkena polusi, paparan sinar UV, maupun penggunaan makeup bisa bikin bibir jadi kering. Kalau bibir kering, sel-sel di dalamnya jadi nggak sehat. Maka, memakai lip serum ini salah satu manfaatnya adalah menghidrasi bibirmu dengan memperbaiki sel kulit yang rusak. Bibir pun akan terasa lebih halus deh.

b. Menutrisi bibir

Selain melembapkan, biasanya serum bibir juga memiliki kandungan bahan-bahan alami yang bisa memberi nutrisi pada bibirmu. Manfaatnya adalah membuat bibirmu lebih sehat, nggak mudah kering, maupun menggelap.

c. Mencegah efek buruk dari produk makeup bibir

Menggunakan berbagai produk makeup bibir seperti lipstik, lip cream, dan lain sebagainya bisa bikin bibirmu nggak sehat lho. Apalagi jika sisa makeup yang menempel nggak kamu bersihkan dengan baik. Nah, lip serum ini bisa mencegah efek buruk dari sisa makeup bibir yang menempel seperti bintik hitam, bibir menggelap, maupun berkerut. Kandungan dari lip serum juga bisa memicu produksi kolagen yang membuat bibir lebih elastis.

d. Memperbaiki tekstur bibir

Jika bibir kurang terhidrasi dan kurang nutrisi, pastinya teksturnya akan kurang halus. Bisa jadi kasar karena kering, mengelupas, atau berkerut karena mengalami tanda-tanda penuaan. Nah, pemakaian lip serum secara teratur pastinya bakalan bikin bibirmu lebih lembut, elastis, dan terasa plumpy alami.

e. Mencerahkan warna bibir

Kamu sering mengalami masalah bibir yang warnanya menggelap nggak nih? Pastinya bakalan bikin nggak pede ‘kan? Nah, salah satu manfaat dari serum bibir terbaik adalah untuk mencerahkan dan mengembalikan warna alami bibirmu. Hal ini karena kandungan alami dari lip serum bisa melancarkan peredaran darah dan menangkal kotoran atau sel kulit mati yang menempel di bibirmu.

f. Meningkatkan daya tahan kulit bibir

Dalam aktivitas sehari-hari, kulit bibir akan sering terpapar polusi, sinar matahari, dan makeup. Jika nggak dirawat dengan baik, daya tahan kulit bibir bisa menurun sehingga bibir bisa rusak deh. Maka, manfaat lip serum dalam hal ini adalah meningkatkan daya tahan kulit bibir misalnya saja dengan mengunci kelembapannya, mempertahankan elastisitas dan vitalitasnya, serta masih banyak lagi.

g. Sebagai pelengkap makeup bibir

Nggak hanya untuk perawatan, lip serum juga bisa digunakan untuk pelengkap makeup bibirmu lho. Misalnya saja digunakan sebagai lip gloss agar makeup bibir terlihat lebih glowy. Bahkan banyak lho produk lip serum yang punya efek perona bibir sehingga bisa sekaligus digunakan untuk memberi warna bibirmu.

Cara memilih serum bibir terbaik

Kalau kamu sudah tahu manfaat dari lip serum, memilih produk tersebut juga nggak bisa sembarangan. Apalagi di pasaran banyak sekali lip serum yang menawarkan manfaat tertentu dan belum tentu cocok dengan kulit bibirmu. Untuk itu, simak yuk tips memilih lip serum terbaik berikut ini.

a. Pilih sesuai kebutuhan, apakah ingin produk lip serum berwarna atau bening

Produk lip serum di pasaran memang berfungsi sebagai lip care. Namun ada juga yang merangkap fungsi sebagai kosmetik dengan efek warna alami. Nah, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan, Girls. Kalau memang ingin digunakan sebagai lip care di malam hari, kamu bisa kok memilih yang warnanya transparan.

Namun jika kamu ingin menggunakannya sebagai pelengkap makeup, produk yang memiliki warna alami pun boleh banget untuk dipilih. Lumayan lho digunakan untuk beraktivitas agar warna bibir tetap segar saat kamu malas pakai makeup.

b. Pilih produk dengan kandungan pelembap tinggi

Kalau kulit bibirmu mudah kering, pecah-pecah, maupun mengelupas, lebih baik pilih produk lip serum yang memiliki kandungan pelembap tinggi. Kandungan pelembap yang tinggi juga berfungsi untuk mencegah bibir mengalami penuaan seperti berkerut kok. Bahan pelembap yang ada pada produk serum bibir antara lain hyaluronic acid, kolagen, madu, jojoba oil, shea butter, minyak alpukat, beeswax, dan berbagai natural oil.

c. Pilih produk yang bahannya aman jika bibirmu tergolong sensitif

Untuk kamu yang memiliki bibir sensitif, kamu bisa memilih produk yang bebas dari bahan-bahan yang memicu alergi. Misalnya saja bahan pewangi, alkohol, paraben, dan lain sebagainya. Bila perlu, pilih produk yang memang dikhususkan untuk bibir sensitif.

d. Pilih serum bibir yang mengandung tabir surya untuk penggunaan di siang hari

Kalau kamu ingin menggunakan lip serum di siang hari agar bibir terlindungi dari paparan sinar UV, kamu bisa memilih produk yang memiliki kandungan SPF. Dengan demikian, bibirmu akan terhindar dari kering, pecah-pecah, atau menggelap.

e. Pilih yang teksturnya nyaman

Tekstur produk serum bibir juga perlu kamu perhatikan lho. Kalau kamu lebih suka produk yang nggak terasa lengket, pilihlah yang teksturnya ringan dan mudah meresap. Namun jika kamu nyaman-nyaman saja dengan produk yang terasa lengket dan kental, memilih serum dengan tekstur tersebut oke-oke saja kok.

f. Lihat dulu ulasan suatu produk

Salah satu cara untuk mengetahui suatu produk bagus atau enggak, kamu bisa melihat ulasannya terlebih dahulu. Baik dari pengalaman pengguna maupun dari beauty influencer. Dengan begini, kamu bakalan terhindar dari memilih produk lip serum yang nggak aman deh.

Itu dia Girls cara memilih serum bibir terbaik yang bisa kamu terapkan. Sekarang, kamu nggak perlu bingung lagi deh. Soalnya Hai Gadis juga sudah menyiapkan rekomendasi produknya khusus buat kamu.

Rekomendasi lip serum terbaik

1. LT Pro Lip Care Serum

Lip serum terbaik

Photo via gogobli.com

LT Pro Lip Care Serum merupakan serum bibir terbaik yang bisa kamu gunakan untuk perawatan bibirmu. Kandungan dari produk ini adalah Croton lechleri resin extract yang berfungsi sebagai antioksidan. Kemudian ada Palmitoyl Hexapeptide-12 yang fungsinya adalah menjaga kekenyalan bibirmu.

Dengan aplikator spoolie lembut dari produk ini, kamu bisa menggunakannya setiap hari sebelum memakai lipstik, lip cream, maupun produk makeup bibir lainnya. Bibirmu bakalan lebih lembap dan sehat dengan pemakaian teratur tentunya. Harga LT Pro Lip Care Serum ini adalah Rp 80.000-an.

2. Fresh Sugar Lip Serum Advanced Therapy

Lip serum terbaik

Photo via fresh.com

Selanjutnya, lip serum terbaik yang recommended buat kamu adalah Fresh Sugar Lip Serum Advanced Therapy. Produk ini memiliki kandungan ekstrak bunga Acmella dan buah  Kigelia africana yang manfaatnya adalah melembutkan serta meningkatkan elastisitas bibir.

Selain itu, serum bibir ini pun bisa mengatasi masalah bibir keriput lho. Kalau dari segi kemasan, produk ini memiliki packaging botol kaca kecil dengan aplikator berupa pipet. Kamu bisa membelinya seharga Rp 650.000-an. Agak pricey tetapi sebanding kok dengan kualitasnya.

3. Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Serum

Lip serum terbaik

Photo via mineralbotanica.com

Lip serum terbaik selanjutnya hadir dari produk Mineral Botanica nih Girls, yaitu Intensive Care Sugar Lip Serum. Produk serum bibir ini berfungsi untuk melembapkan, menyamarkan kerutan di bibir, dan sebagai antioksidan yang menyehatkan bibirmu lho. Dengan pemakaian teratur, warna bibir juga bakalan merona alami deh.

Masalah bibir pecah-pecah dan kering pun bisa teratasi lho. Untuk kandungannya sendiri ada avocado oil, ferulic acid, grapeseed oil, honey, shea butter, sodium hyaluronate, dan vitamin E. Selain itu, produk ini juga punya aroma yang enak banget. Kamu bisa membelinya seharga Rp 45.000-an.

4. ElsheSkin Lip Serum

Photo via elsheskin.com

ElsheSkin juga punya nih produk serum bibir terbaik yang recommended untuk kamu pakai. Produk ini cocok abis deh buat kamu yang punya masalah bibir kering dan gelap. Untuk kandungannya sendiri ada grape seed oil yang bisa memudarkan bekas luka dan mengembalikan warna asli bibir. Kemudian ada vitamin E dan minyak alpukat juga lho.

Bibir kamu pastinya akan lebih lembut, lembap, dan nggak mudah rusak oleh pemakaian kosmetik maupun paparan sinar UV. Untuk kemasannya, produk ini cukup praktis dengan packaging berbentuk mini tube. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 70.000-an.

5. Dissy Lip Serum

Lip serum terbaik

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi lip serum selanjutnya adalah Dissy Lip Serum. Serum bibir yang satu ini diformulasikan untuk menjaga kelembapan bibir, melindungi bibir kering, dan juga pecah-pecah. Formulanya sendiri nggak berwarna alias bening, dan tetap bisa melindungi bibirmu dari kerusakan.

Cara menggunakannya, kamu bisa mengaplikasikan serum bibir ini pada malam hari setelah membersihkan bibir. Dengan pemakaian teratur, bibirmu pasti akan lebih sehat. Harga lip serum ini sekitar Rp 90.000-an ya, Girls.

6. Blistex Conditioning Lip Serum

Lip serum terbaik

Photo via walmart.com

Blistex Conditioning Lip Serum merupakan salah satu serum bibir terbaik yang bisa kamu gunakan untuk perawatan sehari-hari. Kandungan dari produk ini berupa beeswax, avocado oil, olive oil, dan vitamin E. Manfaatnya antara lain mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

Serum bibir ini memiliki tekstur bening dengan kemasan pump. Kamu bisa memakainya setiap hari untuk hasil maksimal ya, Girls. Jika ingin membelinya, harga produk ini adalah Rp 115.000-an.

7. Skinfood Avocado & Honey Lip Serum SPF 8

Lip serum terbaik

Photo via hermo.my

Kalau kamu mencari lip serum terbaik yang memiliki SPF, Skinfood Avocado & Honey Lip Serum ini bisa kamu pilih. Lip serum ini memiliki manfaat untuk menutrisi bibir agar lebih sehat. Ada kandungan SPF 8 juga lho untuk melindungi bibirmu dari paparan sinar UV. Selain itu, serum bibir ini formulanya memiliki warna merah tipis yang menghasilkan warna natural cantik saat diaplikasikan.

Dari segi kandungan, ada beeswax, shea butter, dan avocado oil serta vitamin C yang akan membuat bibirmu lebih cerah sekaligus lembap. Kemudian ada juga ceramide, lanolin, dan hyaluronic acid untuk merevitalisasi kulit bibir yang rusak dan pecah-pecah. Harga lip care dari Skinfood ini adalah Rp 51.000-an, ya.

8. Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick

Lip serum terbaik

Photo via sulwhasoo.com

Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick merupakan salah satu serum bibir terbaik yang berbentuk stick. Mirip banget sama lipstik deh. Produk ini berfungsi untuk menutrisi bibirmu agar selalu lembut dan kenyal. Warnanya sendiri transparan dengan aroma apricot. Selain menutrisi bibirmu, lip serum yang satu ini juga bisa menjadi perona bibir secara alami lho.

Dari segi kandungan terdapat minyak bunga kamelia dan safflower compex yang bermanfaat dalam melembapkan bibir. Kemudian ada juga minyak biji aprikot dan elastic complex agar bibir tampak kenyal. Lalu satu lagi, yaitu kandungan plum blossom yang bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas bibirmu. Lengkap banget ya kandungan alaminya? Ada 12 varian warna yang bisa kamu pilih dari lip serum dengan harga Rp 400.000-an ini.

9. Raecca Lippie Serum

Lip serum terbaik

Photo via shopee.co.id

Mau tau lip serum terbaik yang lagi viral dan hits banget? Ya, Raecca Lippi Serum. Produk ini bisa membantu merawat dan menjaga kelembapan bibirmu  lho. Bahkan produk ini selain sebagai lipcare, juga sebagai kosmetik karena bisa mengeluarkan rona warna pink yang natural di bibir.

Kandungan dari lip serum yang satu ini adalah jojoba oil, coconut oil, dan juga vitamin E. Selain bibir terawat, produk ini juga mampu meningkatkan daya tahan kulit bibirmu, Girls? Mau coba? Harga produk ini sekitar Rp 59.000,- ya.

10. Oh My Skin! Lip & Gloss Serum

Lip serum terbaik

Photo via instagram.com/ohmyskin.official

Masih ada nih serum bibir terbaik yang recommended buat kamu, yaitu Oh My Skin Lip & Gloss Serum. Produk yang satu ini bisa melembapkan dan menghaluskan bibirmu lho. Selain sebagai lipcare, juga bisa kamu gunakan sebagai liptint karena ada perona bibirnya yang berwarna pink natural.

Masalah bibir kering dan pecah-pecah bisa deh diatasi dengan produk ini. Nggak hanya itu, lip serum ini bahkan sudah disertai UV filter. Kamu pun bisa memakainya sebagai lip gloss setelah memakai lipstik agar hasil makeup bibir lebih glowing. Harga Oh My Skin! Lip & Gloss Serum ini Rp 68.000-an, Girls.

11. Lanbena Lsoflavone Lip Care Serum

Lip serum terbaik

Photo via lanbena.com

Lanbena Lsoflavone Lip Care Serum merupakan produk lipcare yang mengandung sprout black bean dan sangat bermanfaat untuk kesehatan bibirmu lho. Lip serum terbaik ini bisa membuat bibirmu terasa halus dan kenyal bervolume. Cocok deh kamu gunakan untuk perawatan sehari-hari. Kandungan utama dari produk ini adalah senyawa isoflavone dari sprout black bean.

Nggak hanya terasa lembut, bibirmu akan terasa elastis. Bahkan, lip serum yang satu ini juga berperan sebagai antiaging karena mampu memicu produksi kolagen kulit bibir. Garis-garis halus bibir pun bakalan berkurang deh. Harga Lanbena Isoflavone Lip Serum dengan aplikator spoolie ini sekitar Rp 145.000-an.

12. Zoya Cosmetics Lip Essence Hydrating

Lip serum terbaik

Photo via shopee.co.id

Serum bibir terbaik selanjutnya adalah dari produk lokal Zoya Cosmetics, yaitu Lip Essence Hydrating. Serum yang satu ini mampu menutrisi dan memberikan kelembapan bagi bibir. Ada kandungan jojoba oil, sun flower seed oil, camellia seed oil, dan vitamin E. Selain menutrisi bibir, produk ini juga mampu melindungi bibirmu dari kerusakan karena kandungan antioksidannya.

Masalah bibir menggelap juga bisa teratasi dengan lip serum ini. Kamu juga bisa menggunakannya untuk lip gloss setelah memakai lipstik. Bibir bakalan terlihat glossy cantik. Harga produk ini sektar Rp 47.000-an ya, Girls. Ada 2 varian lain dari produk Zoya Lip Essence ini selain yang hydrating (pink), yaitu Ultracare (kuning) dan Moisturizing (biru).

13. Clarins Instant Light Lip Comfort Oil

Lip serum terbaik

Photo via tokopedia.com

Kali ini, lip serum terbaik yang bisa kamu gunakan untuk perawatan bibirmu adalah Clarins Instant Light Lip Comfort Oil. Produk yang tampak luxury ini bisa mengatasi masalah bibir kering dan rusak lho. Bibirmu bakalan terlihat lebih plumpy natural, lembut, dan terhidrasi. Kandungannya sendiri terdapat mirabelle plum oil, Jojoba oil, dan hazelnut oil.

Teksturnya berbentuk gel yang ringan dan bikin bibirmu tampak shiny natural serta lebih full. Terdapat 5 varian dari produk ini yang bisa kamu pilih. Ada Honey, Raspberry, Red Berry, Candy, Tangerine, Mint, dan Honey Glam. Masing-masing punya sedikit warna perona yang makin mempercantik bibirmu deh. Harga produk ini sekitar Rp 200.000-an ya, Girls.

14. Cle de Peau Beaute The Lip Serum

Lip serum terbaik

Photo via cledepeaubeaute.com

Kalau kamu ingin produk serum  bibir terbaik dengan kemasan yang mewah, Cle de Peau Beaute The Lip Serum bisa kamu pilih nih. Produk yang satu ini termasuk velvety serum yang terkonsentrasi dan bermanfaat untuk membuat bibir lebih terlihat full serta kenyal. Kandungan dari lip serum ini diperkaya dengan Illuminating Complex

Bibirmu bakalan terjaga kelembapannya dan lebih cerah sehingga warna alami bibir bakalan lebih terlihat. Selain itu, ada juga kandungan golden silk essence, Japanese pearl, dan theanine. Selain bikin bibir elastis dan halus, penggelapan bibir akibat efek sinar UV maupun produk kosmetik bisa tercegah deh.

15. WMU Honey Sweety Sugar Lip Serum

Lip serum terbaik

Photo via shopee.co.id

Terakhir, kamu bisa mencoba WMU Honey Sweety Sugar Lip Serum. Serum bibir ini lengkap banget dengan kandungan gula, madu, dan ekstrak beras. Manfaatnya sendiri adalah melembapkan bibir agar lebih lembut. Kemudian juga melindungi bibir dari kerusakan maupun penggelapan karena ada antioksidannya.

Oh ya, dengan produk ini, garis-garis bibir juga bisa hilang lho oleh kandungan antiaging yang dimiliki. Warna bibir pun akan lebih cerah alami dengan pemakaian teratur. Harga lip serum yang satu ini sekitar Rp 100.000  hingga Rp 200.000-an.

Itu dia rekomendasi serum bibir terbaik ala Hai Gadis. Semoga ulasan di atas bermanfaat buat kamu, ya. Kira-kira produk yang cocok buat kamu yang mana nih, Girls?

Selain lip serum, ada juga lho rekomendasi lip balm terbaik yang bisa kamu coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *